Saksi Yehuwa Mengajarkan Doktrin Palsu!

badan  pimpinan saksi yehuwa mengklaim sebagai satu-satunya sumber makanan rohani yang benar
Siapakah Satu-satunya Sumber Makanan Rohani
yang Benar?
BADAN PIMPINAN SAKSI Yehuwa yang juga merupakan golongan hamba setia dan bijaksana mengklaim sebagai “satu-satunya sumber makanan rohani yang benar [the one true source of spiritual food]” (klik di sini untuk bahasannya). Pertanyaannya adalah apakah memang klaim tersebut sesuai dengan faktanya? Siapakah atau apakah kebenaran itu? Artikel Saksi Yehuwa Mengajarkan Doktrin Palsu! akan membahasnya untuk membuktikan kepalsuan ajaran Saksi Yehuwa. 

APAKAH KEBENARAN ITU?

Dunia sekuler khususnya ilmu pengetahuan mengenal apa yang disebut sebagai sebuah “kebenaran”. Kebenaran ini berlaku secara universal karena bersifat dan bernilai mutlak sehingga bisa diterima oleh siapapun juga di muka bumi ini. Jika ada orang yang mengatakan lain, maka ia dianggap salah atau bodoh bahkan gila. Misalnya ilmu matematika mengajarkan sebuah kebenaran 5 X 5 adalah 25. Jika ada orang yang mengatakan angka lain maka ia pasti salah dan jika tetap bersikukuh juga maka dianggap bodoh bahkan gila. 

Contoh lainnya adalah tentang tanggal dan tahun kemerdekaan Indonesia yaitu 17 Agustus 1945 diakui oleh seluruh rakyat Indonesia, bahkan dunia mengakuinya. Tanggal dan tahun kemerdekaan Indoneisa ini tidak akan berubah sampai kapanpun. Jika ada orang yang mengajarkan tanggal dan tahun yang berbeda di kemudian hari maka ia pasti salah karena tidak tahu sejarah. Jika bersikukuh juga maka dianggap bodoh, bahkan sakit jiwa.

Nah, waktunya kita menguji klaim badan pimpinan sebagai “satu-satunya sumber makanan rohani yang benar [the one true source of spiritual food]”, apakah yang diajarkan badan pimpinan merupakan sebuah kebenaran? Misalnya saja dulu pendiri Lembaga Menara Pengawal, Charles T. Russell mengajarkan sebuah kebenaran yang diyakini oleh para pengikutinya bahwa Yesus secara tidak kelihatan terjadi pada tahun 1874. Berikut kutipannya:

Pada tahun 1876, ketika Russell pertama kali menerima sebuah terbitan Herald of the Morning, ia mengetahui bahwa ada kelompok lain yang ketika itu percaya bahwa kembalinya Kristus tidak akan kelihatan dan yang menghubungkan hal tersebut dengan berkat-berkat bagi seluruh keluarga di bumi. Dari Tn. Barbour, redaktur publikasi tersebut, Russell juga mulai yakin bahwa kehadiran Kristus yang tidak kelihatan telah dimulai pada tahun 1874. Belakangan perhatian ditarik kepada hal ini dengan judul kecil ”Mengumumkan Kehadiran Kristus”, yang muncul pada sampul majalah Zion’s Watch Tower. (Pemberita, hlm. 133-134)
Bagaimana dengan ajaran sekarang ini? Bukankah badan pimpinan mengajarkan kehadiran Kristus secara tidak terlihat sejak tahun 1914 (baca di sini)? Bagaimana sebuah kebenaran tentang sebuah angka tahun [yang fix] bisa berubah? Siapakah yang salah dalam memberikan pengajaran? Yehuwa yang diklaim mengajar kepada para Saksi Yehuwa ataukah badan pimpinan yang mengklaim berolehnya dari Yehuwa? Ingat, Menara Pengawal mengklaim bahwa “melalui publikasi-publikasi itu, Yehuwa mengajar dan membimbing kita” [para Saksi Yehuwa] (on line di jw.org, MP/w13 15/4 hlm. 27-31). Jika memang Yehuwa yang mengajar; mengapa Yehuwa bisa salah memberikan tahun kehadiran Yesus?

Tetapi coba renungkan dampak dari perubahan “kebenaran” ini; Jika memang pengajaran Yesus sungguh-sungguh telah hadir secara tidak kelihatan berdasarkan Alkitab yang mutlak benar; mengapa kehadiran-Nya bisa berubah? Atau karena memang pengajaran tentang kehadiran Kristus tidaklah berdasarkan Alkitab maka tentunya bisa berubah? 


Pertanyaan terakhir yang harus dijawab oleh para Saksi Yehuwa yang berkunjung ke blog ini adalah apakah benar hamba setia merupakan “satu-satunya sumber makanan rohani yang benar [the one true source of spiritual food]” jika apa yang diajarkan tidak benar?

PENGAJARAN PALSU

Setiap Saksi Yehuwa percaya bahwa pengajaran yang diterimanya pasti benar. Tetapi benarkah? Kita lihat pengajaran tentang doktrin Trinitas dalam publikasi Sedarlah! yaitu “tiga allah menjadi satu” berikut ini:

Yesaya sedang menubuatkan tentang kelalaian para pemimpin agama dalam menjalankan tugas. Misalnya, mereka tidak mengajarkan kebenaran Alkitab tetapi mengajari kawanan mereka doktrin-doktrin yang tidak berdasarkan Alkitab tentang siksaan kekal dalam neraka yang bernyala-nyala, tritunggal berupa tiga allah menjadi satu, dan jiwa yang tidak berkematian—semuanya berasal dari kekafiran. Dan, para pemimpin agama telah mendukung semua peperangan negara-negara mereka, bahkan jika itu berarti harus membunuh orang-orang yang seagama dengan mereka. Hal ini secara langsung melanggar perintah-perintah Allah.—1 Yohanes 2:3, 4; 3:10-12; 4:8, 20, 21. (Sedarlah!, 8/12/1998, hlm. 11)
Benarkah doktrin Tritunggal mengajarkan “tiga allah menjadi satu”? Tentunya tidak! Silahkan klik Memahami Pengetahuan Tentang Allah Tritunggal untuk memahaminya. Badan pimpinan mengajarkan kepalsuan tentang Tritunggal bukan hanya di artikel majalah Sedarlah! tetapi di berbagai publikasinya. Klik Menara Pengawal Mengajar Saksi Yehuwa Secara Keliru dan FITNAH Doktrin TRITUNGGAL: Triteisme (TIGA Allah Menjadi SATU) untuk bukti-buktinya. 

Saya bertanya-tanya jika memang ajaran Trinitas berasal dari kekafiran seperti yang dituduhkan badan pimpinan, mengapa badan pimpinan perlu menfitnah ajaran Tritunggal dan mengajarkannya secara keliru tentang Tritunggal? Mungkinkah karena ajaran Trinitas berdasarkan kebenaran yang Alkitab nyatakan sehingga perlu disembunyikan kebenarannya?

SIAPAKAH SATU-SATUNYA SUMBER MAKANAN ROHANI YANG BENAR?

Tidak ada satupun pendiri dan pemimpin agama berani mengklaim dirinya sebagai kebenaran. Mereka hanyalah penyampai atau pemberita kebenaran. Namun demikian, ada satu-satunya Pribadi yang berani menyatakan DIRI-NYA adalah kebenaran itu sendiri yaitu Yesus Kristus (Yoh. 14:6). Artinya DIA sendiri yang merupakan Firman Allah adalah sumber kebenaran oleh karena itu, Yesus adalah satu-satunya sumber makanan rohani yang benar (Yoh. 1:1). 

Setiap pendeta, pastor dan pemimpin agama Kristen mana pun tidak dapat mengklaim sebagai satu-satunya sumber makanan yang benar karena mereka hanya penyampai atau pemberita tentang kebenaran. Sumber satu-satunya adalah Firman Allah dan bernama Yesus Kristus. Lalu mengapa ada satu kelompok orang yang mengaku sebagai “satu-satunya sumber makanan rohani yang benar [the one true source of spiritual food]”? Mungkinkah kelompok ini ingin menggantikan Yesus Kristus? Jawabannya “Ya”. Silahkan klik Saudara, Wakil, Mengikuti Yesus Dan Ketaatan Total. Bahkan lebih dari itu, badan pimpinan merupakan anti-kristus dan penjelmaan dari kristus-kristus palsu seperti yang dinubuatkan Alkitab akan kehadirannya, baca Menyingkap Antikristus untuk bahasannya.

BAGI ORANG KRISTEN

Saya himbau kepada seluruh orang Kristen yang membaca blog ini untuk mewaspadai dan menghindarkan penyesatan ajaran Saksi Yehuwa ini menjerat anggota keluarga dan kerabat dekat Anda. Organisasi Saksi Yehuwa bukanlah sebuah gerakan agama Kristen melainkan gerakan kultus berkedok agama Kristen. Salah satunya ciri kultus adalah pemanfaatan dusta untuk menipu orang. Untuk menghindarkan penyesatan dan penipuan terjadi, silahkan referensikan blog ini kepada saudara, kerabat dan rekan seiman Kristen. 

Untuk mengetahui siapa dan apa di balik organisasi dan ajaran Saksi Yehuwa lebih detail, silahkan klik Membongkar Inti Agama Saksi Yehuwa: Kristen Sejati, Sesat atau Kultus? dan buktinya sendiri apakah organisasi Saksi Yehuwa sebuah gerakan Kristen sejati ataukah grup kultus berkedok agama Kristen berdasarkan publikasi dan praktek yang diterapkan dan diajarkan di dalam organisasi tersebut.

Soli Deo Gloria

Karena Kristus-Kristus palsu dan nabi-nabi palsu akan tampil dan akan memberikan tanda-tanda yang hebat dan keajaiban-keajaiban untuk menyesatkan, jika mungkin, bahkan orang-orang pilihan. (Mat. 24:24, TDB)

No comments :

Post a Comment

Tolong SEBUTKAN Nama Atau Initial Anda saat memberi komentar agar memudahkan Mitra diskusi Anda mengidentifikasikan Anda.

Non Kristiani, mohon tidak memberi komentar.

Jika Anda ingin komentar, silahkan klik DI SINI DULU

.