Pengakuan Mantan Saksi Jehovah

raymond franz mantan badan pimpinan saksi yehuwa mengungkapkan cerita tentang organisasi lembaga menara pengawal
Raymond Franz Menyingkap Cerita inside Organisasi
Lembaga Menara Pengawal
BAGAIMANA ORGANISASI SAKSI Yehuwa menentukan doktrinnya dan pengambilan sebuah keputusan; berdasarkan Alkitab ataupunkah seperti layaknya sebuah perusahaan sekuler? Bagaimana keputusan doktrin Saksi Yehuwa bukan bagian dari dunia (tidak ikut militer dan berpolitik) diberlakukan di 2 negara berbeda? Apakah akibatnya mengikuti ajaran Saksi Yehuwa? silahkan klik Mantan Badan Pimpinan Bercerita Tentang Organisasi Saksi Yehuwa, Raymond Franz menyingkap sebagian ceritanya. Cerita ini menarik karena dari mulut  mantan badan pimpinan Saksi Yehuwa sendiri, salah satu pemimpin tertinggi organisasi Saksi Yehuwa yang keluar dari organisasi, menyingkap inside information tentang kemunafikan dan yang sebenarnya ajaran manusia yang diklaim bersumber ilahi oleh organisasi Saksi Yehuwa.

Untuk mengetahui siapa dan apa di balik organisasi dan ajaran Saksi Yehuwa, silahkan klik Membongkar Inti Agama Saksi Yehuwa: Kristen Sejati, Sesat atau Kultus? dan buktinya sendiri apakah organisasi Saksi Yehuwa sebuah gerakan Kristen sejati ataukah grup kultus berkedok agama Kristen berdasarkan publikasi dan praktek yang diterapkan dan diajarkan di dalam organisasi tersebut.

*** 

Berikut merupakan kesaksian dari mantan seorang Saksi Yehuwa yang saya peroleh di Pengakuan Mantan Saksi Jehovah*. Dari pengakuan mantan Saksi Yehuwa ini, kita dapat belajar banyak akan inside information di dalam organisasi Allah ini.  Berikut kesaksian beliau tanpa saya edit sedikitpun.

— Awal Pengakuan 


* TS BUKAN PENGIKUT DAN HANYA PENGAMAT
* DI AMBIL DARI THREAD DAN MASUKAN KASKUSER
* LAST REVISED 30/5/10

Diutarakan dari 3 Perspektif

1.pandangan anggota yayasan
2.pandangan bekas anggota
3.pandangan orang luar

1.PANDANGAN ANGGOTA YAYASAN (copas dari thread) :

Fakta ini dari member-nya:

Saksi2 Yehuwa hanya menyembah Allah Yehuwa
Yesus Kristus bukan Allah yg disembah.
Saksi2 Yehuwa tidak mencari anggota.
Menjadi SSY adalah murni keputusan pribadi -bukan karena dipaksa
SSY melakukan pekerjaan penginjilan sama sekali tidak dibayar.
SSY memiliki pekerjaan/usaha sendiri utk cari nafkah.
SSY tidak menerima transfusi darah
SSY memiliki badan hukum resmi
SSY tetap netral scr politik dan menolak utk ikut berperang.

*********

2.PANDANGAN BEKAS ANGGOTA MEREKA (BUKAN PENGALAMAN TS!)

Mungkin poin-poin di atas terlihat bagus.
Tapi bg bbrp orang termasuk saya, kehidupan jauh di dalamnya sangat kaku. Hidup di bawah bayangan anjuran dari organisasi Watchtower.

Mengapa saya bs berkata begini:
Selalu, Menara Pengawal dan Sedarlah dari tahun ke tahun mencela tindakan agama Kristen/Katolik. Bila artikel ini terus terbit dan dibaca oleh semua Saksi maka yang ada adl BUKAN KASIH, Saksi akan ditanamkan mental untuk "membenci" semua praktek Kristen/Katolik sbg Babel Besar.
Hal ini akan terus terlihat dlm kehidupan sehari2 bgmn para Saksi tanpa sadar akan mencela kehidupan Kristen/Katolik. Bila tulisan saya terlihat memfitnah, silakan ambil majalah2 Menara Pengawal dan Sedarlah dari tahun ke tahun. Atau cobalah hidup dan bergaul dg Saksi Yehuwa dlm waktu lama, bukan pd saat mereka menjaga image karena mengetahui kita bukan seorang Saksi.

Di Saksi Yehuwa ada tindakan pengucilan, ini dilakukan bila ada Saksi pelanggar hukum yg berat atau kecil tp tidak mau berhenti (merokok, alkohol dll). Tujuan tindakan pengucilan ini adl spy si pelanggar merasa dihindari, merasa dihukum, dg dalih semua ini dilakukan demi kebaikan si pelanggar sendiri spy kembali ke jalan yg benar.
Dlm praktik ini, bahkan bila ada satu anggota keluarga yg dikucilkan, maka semua anggota keluarga dianjurkan jg melakukan pengucilan, mengabaikan mereka seolah2 mereka tidak ada sampai si penatua bilang cukup (bila terlihat tindakan tobat).

Watchtower suatu agama yg sangat terorganisasi, demi keteraturan dan kerapihan, semua peraturan harus dijalankan dg kaku. Semua dilakukan dg dalih demi kebaikan kawanan domba agar tidak tersesat. Sekali lagi bila ada yg pernah ikut Saksi Yehuwa, maka mereka akan mengerti bahwa anjuran bisa diartikan perintah.

Menurut pandangan saya, saya tidak percaya kebahagiaan bs datang melalui Saksi Yehuwa dg model kehidupan yg kaku tersebut.

Bila ada anggota Saksi Yehuwa yg keluar dari organisasi, mgkn mereka akan paham ketika saya bilang: "Suatu kelegaan bisa keluar dari organisasi, dimana semua beban rasanya hilang. Semua konflik batin terlepas. Seolah2 kebenaran dari Saksi bukan memerdekaan melainkan menambah beban di kuk"

Maaf, saya tidak bermaksud memfitnah. Beberapa pernyataan di atas adl pengalaman pribadi. Thanks.

Awalnya nyaman tenteram di dan orangnya ramah-ramah, trus lama-lama mulailah di hadepin sama kenyataan yang tidak UMUM ada di kepercayaan lain :

HAL BERIKUT INI BERAKIBAT PADA PENGUCILAN,DI USIR DARI KELOMPOK:

1.DILARANG TRANSFUSI DARAH DAN DIANJURKAN MENGGUNAKAN PENGGANTI DARAH

2.MENIKAH DENGAN ORANG DILUAR SAKSI YEHOVAH BUKAN DGN CARA ALIRAN, DI KELUARKAN DARI ALIRAN.

3.DILARANG MEROKOK

4.DILARANG KE DISKOTIK

5.DILARANG KERAS MENGGUNAKAN BAHASA KOTOR [revisi oleh : mbahsurip_lover]

6.MINIMAL HARUS SETOR WAKTU NGINJIL DOOR TO DOOR 10-20 JAM SEBULAN

7.DATANG KE PERTEMUAN GEREJANYA 3-4HARI@2-3JAM PER MINGGU

8.MEMBACA DAN MENGERTI APA YANG AKAN DIBAHAS KARENA ADA SESI TANYA JAWAB

10.DILARANG KERAS KERJA DI PERUSAHAAN ROKOK,DISKOTIK,BAR

11.MERAYAKAN HARI RAYA AGAMA KRISTEN INTERNATIONAL MAUPUN HARI INTERNATIONAL YANG LAIN, TERMASUK TAHUN BARU DIKENAKAN SANGSI HUKUMAN/DISIPLIN

12.DILARANG KERAS MERAYAKAN ULANG TAHUN

13.DILARANG KERAS MENGGUNAKAN SALIB IKON DAN GAMBAR SANTO SUCI

14.BIAYA BULANAN DIBACAKAN TIAP BULAN UNTUK KELANGSUNGAN ALIRAN

15.JIKA SAUDARA SEDARAH TETANGGA ORGANISASI SEKULER MAUPUN PEKERJAAN MENGGANGGU ALIRAN, ALIRAN HRS DI DAHULUKAN

16.MEMILIH SATU PARTAI POLITIK MENJADI ANGGOTA POLITIK BERPARTISIPASI,PILIHAN PRIBADI TAPI DI CAP TIDAK ROHANI

17.IKUT ORGANISASI MILITER MAUPUN BERBAU MILITER HORMAT BENDERA, TIDAK DILARANG TAPI AKAN DI TEGUR DAN DICAP TIDAK ROHANI

18.AJARAN DI BUKU YANG DITAFSIR DAN DITULIS OLEH PENDETANYA LEBIH KUAT DARI TAURAT, hal ini menimbulkan perdebatan di struktur kepemimpinan watchtower, salah satu pendirinya Raymond Franz di pecat krn mempertanyakan hal tsb http://id.wikipedia.org/wiki/Raymond_Franz BAHASA INDONESIA

*****

3.PANDANGAN ORANG LUAR (Narsum)

Aliran ini kontroversial karena praktek penyebarannya dilakukan dengan melakukan kunjungan-kunjungan pada rumah-rumah masyarakat yang sudah beragama.

**************************************
FAKTA JUJUR SEJARAH TENTANG SAKSI JEHOVAH YANG TIDAK TERBANTAH :

1. president saksi jehovah pertama adalah william conley seorang PENGIKUT ADVENT, di masa depan ajaran advent ini selalu muncul dlm bentuk nya sendiri.
When the Watch Tower Society was founded in 1881, William Conley donated $3500 (70%) of the $5000 original capital. Joseph Russell donated $1000 (20%), with Charles Taze Russell donating only $500 (10%). tp akhirnya menolak ajaran russel krn gagal memprediksi pd tahun 1874,1878 and 1881. sejak thn 1894 william conley di coret dari Wathtower krn menolak percaya organisasi.

2. 1914 di dapat ct russel dari jml anak tangga piramid, ketika tidak terjadi 80% pendeta dan jemaat meninggalkan saksi, tetap ct russel bersikeras bhw dia benar dan mengubah kata2nya menjari "Yesus datang tp tak kelihatan", 2 tahun setelah itu ct russel meninggal pd thn 1916. belakangan cara mendapat angka 1914 diubah oleh rutherford.

3. jelas dalam artiker wathtower thn 1878,1914, 1918 1975 saksi jehovah JELAS-JELAS meramal kiamat(silahkan cari artikel nya dan BACA!) jelas ada di artikel watchtower terbitan lama dan di "hilangkan" pada edisi baru.

4. pergeseran rutherford dari ct russel yg meninggal thn 1916 menimbulkan perpecahan besar, 4 fraksi meninggalkan, termasuk ADVENT. di advent kopi dilarang, tp disaksi rokok dilarang.. mirip? jelas saja krn, George Stetson, George Storrs, Nelson Barbour dan John H. Paton adalah para PENDETA ADVENT pendiri awal WATCHTOWER. nama mereka ada di WATCHTOWER edisi lama.

5. Rutherford mengecam CT russel dan mengatakan ajaran piramida berasal dari iblis, sisa pendukung Russel terutama pengikut Nelson Barbour di ganti dari Kepemimpinan WATCHTOWER. makam ct russel hampir dibongkar tp pendukung russel banyak yg keberatan


6. 1925 rutherford menyatakan akan bangkit 11 nabi termasuk abraham isak dll, sampai thn 1929 tidak terjadi Millions Now Living Will Never Die, pp. 89-90 yakin dng itu pd thn 1929 rutherford membangun rumah khusus utk mereka yang dibangkitkan ketika armagedon tiba, yang bernama Beth Sarim -Millions Now Living Will Never Die, pp. 89-90 "ketika nabi2 bangkit beberapa dari mereka akan mendiami beth sarim" Salvation, J.F. Rutherford, p. 311 rutherford meninggal di beth sarim thn 1942, thn 1948 rumah itu dijual. di buku tahunan thn 1975 saksi menyanggahnya dng mengatakan bhw rumah itu utk rutherford (1975 Yearbook of Jehovah's Witnesses, p. 194) tp bertentangan dgn kata2 ruherford sendiri yg mengatakan bwh rmh itu utk 11 nabi di Millions Now Living Will Never Die, pp. 89-90 bohong??

7. jumlah orang yang "DIANJURKAN TUTUP MULUT" terhadap pelanggaran didalamnya sangat banyak, dalam hal pelecehan seksual, kasus pelecehan thd anak laki2, penipuan, kekerasan, mereka diharapkan tidak berbicara pada siapapun demi nama organisasi dan yhwh. kasus terkenal : Rick McLean penatua saksi jehovah yang melecehkan anak-anak 30, sisa dari 30 anak "dianjurkan" oleh watchtower menandatangani surat pengakuan bhw berita itu bohong, 6 anak saksi tetap maju ke sidang. penatua Rick McLean di jatuhkan bersalah atas pelecehan seksual thd anak kecil. yg menjadi masalah bukan nya penjahatnya, tp WATCHTOWER meminta agar anak2 itu menandatangani surat pernyataan "anjuran" tidak membesar2kan, diliput oleh CNN, CBS, ABC, NBC, FOX, BBC, CBC, New York, kasus suap sejumlah uang oleh watchtower di ungkap disitu.

berbeda dgn agama lain, hanya di saksi jehovah kasus hukum TIDAK DIANJURKAN untuk dilaporkan.

8. banyak ditemukan kasus "sakit mental" yg krn aturan yg tidak manusiawi dan harapan yang diluar hal yg logis, termasuk rutinitas yg keras dan konstan, kegagalan ketika harapan tidak kunjung datang dan realitas tidak sesuai dgn yg dijanjikan, membuat mereka ditemukan 4 kali lebih rentan depresi dibanding dgn agama lain, hal ini terutama pada mrk yg giat. korelasi antara ajaran saksi jehovah dan penyakit mental oleh, Dr Jerry Bergman psikolog yg menangani saksi jehovah yg "sakit mental" di rumah sakit,
http://www.youtube.com/watch?v=cO-b6...eature=related (link ini sudah tidak ada lagi, Admin)

— Akhir Pengakuan —

Untuk mengetahui rangkuman siapa dan apa di balik organisasi dan ajaran Saksi Yehuwa, silahkan klik Membongkar Inti Agama Saksi Yehuwa: Kristen Sejati, Sesat atau Kultus? dan buktinya sendiri apakah organisasi Saksi Yehuwa sebuah gerakan Kristen sejati ataukah grup kultus berkedok agama Kristen berdasarkan publikasi dan praktek yang diterapkan dan diajarkan di dalam organisasi tersebut.

Artikel Terkait:
1. MENGENALI GURU DAN NABI PALSU: BUAHNYA (Mat. 7:15-16)
2. Nabi Palsu Berseru: Kiamat! Kiamat!!
3. Fakta Saksi Yehuwa Suatu Kultus
4. Ajaran Saksi Yehuwa: Bidat Atau Sejati?


* http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2303099 (link ini sudah tidak ada lagi)

152 comments :

  1. hanya Yesus yang layak kita sembah, karena Ia adalah Tuhan dan Raja ku. Dia, Bapa dan Roh Kudus adalah satu. Tidak ada yang lain. God bless.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yesus memang di sembah...
      tapi kedudukannyalah yang beda...

      dimana Allah Yehuwa yang tertinggi! yesus memang anak Allah tapi dia bukan Allah :)

      contohnya: kalau Yesus benar-benar ALLAH? Mengapa dia perlu berdoa kepada Bapaknya (Allah Yehuwa) dalam segala hal?

      demikiannya Saksi Yehuwa bukannya tidak menyembah Yesus tapi kami tahu bahwa hanya Yehuwa yang patut disembah :)

      Delete
    2. Jody Tofan Sesa ini lucu banget
      Kenapa nggak sekalian disebut
      Kenapa Yesus mau mencuci kaki para murid?. Kenapa bisa mati? Kenapa bisa haus lapar, ngantuk?

      Jawabannya karena Yesus memiliki kodrat manusia, karena Yesus adl guru yg baik akan memberi teladan yg baik pula. Ada doa rutin yg tidak dicatat penulis Injil ada pula doa yg sengaja dicatat. Tiap hari tentu Yesus berdoa, sebelum makan tentu Yesus berdoa, sama seperti kebanyakan orang Yahudi. Nggak ada yg aneh dalam hal ini.

      Masalah kedudukan siapa lebih tinggi, tentu Bapa lebih tinggi dari Putra, tapi kamu lupa bahwa Putra diberi kuasa penuh dari Bapa, karena Bapa abadi dan menyatakan sendiri kuasaNya kepada Putra, apalagi Putra sudah selesai misinya dan Bapa berkenan pada karya Yesus di dunia dan mengaruniakan nama yg mengatasi segala nama di kolong langit.

      Nah pertanyaannya kamu hidup di jaman apa?
      A. Era PL
      B. 2016, ketika Yesus sudah "Mission Accomplished "

      Jika menjawab A: klop kamu benar Allah Abraham lah yg patut disembah
      Jika menjawab B: Yesus sudah sangat layak disembah karena gelar Mesias nya sudah diraih cum laude.
      Artinya bukan tertulis "akan datang Mesias" tapi tertulis "Mesias telah datang dan sukses 20 abad yang lalu sehingga sangat2 pantas disembah dan dimuliakan"

      Jadi kamu ketinggalan jaman selama 20 abad meskipun hidup di th 2016.

      Rasul sebagai murid Yesus belum menyembah Yesus, tapi sesaat menyadari Yesus adl Mesias yg dinubuatkan , maka terjadi perubahan drastis para rasul menyembah Yesus.
      Rasul Thomas berseru Ya Tuhanku dan Allahku
      Rasul Yoh bersaksi Yesus adl Firman yg menjadi manusia di bab awal, ditulis setelah sadar bahwa Yesus adl Allah.

      Tentang kesetaraan Bapa, Putra dan Roh Kudus dinyatakan Yesus sendiri.

      Diatas bilang Bapa lebih tinggi, sekarang bilang setara, yang bener yg mana? Dua2nya benar. Yesus yg datang ke dunia merendahkan diriNya mengambil rupa seorang hamba, bahkan rela disalibkan. Tapi ketika Yesus kembali ke surga, kesetaraannya dipulihkan. Nah sekarang kamu jawab Yesus ada di mana? Jika di surga kenapa kamu masih ragu menyembah Yesus?

      Salam
      AS

      Delete
    3. Jody Tofan Sesa udah gede dan ganteng, tapi nggak ngerti dimensi waktu.

      Josef memang tukang kayu, tapi 2016 Yesus sudah bukan anak tukang kayu, perhatiin dimensi waktunya

      Para rasul kocar-kacir pulang kampung karena kecewa berat pada Yesus, tapi perhatiin 2016, para rasul sudah di surga karena mereka berhasil membuat murid sampai ujung dunia.

      Perhatiin juga abad pertama Masehi , Yesus itu Tuhan, jadi Tuhan Yesus.
      2016 dibalai kerajaan justru jadi "tuan"Yesus.

      Coba deh kamu belajar membayangkan dimensi waktu, kamu jadi bayi seperti apa, waktu sebelum join balai kerajaan seperti apa, sesudah join balai kerajaan jadi kaya gini.

      Salam
      AS

      Delete
    4. Maria dan Yosef sudah mengajar Yesus kecil untuk selalu berdoa. Itu sudah tradisi sejak Musa sampai sekarang. Saat makan bersama tentu Yosef memimpin doa, Yesus pasti ikut doa kan? Justru Alkitab dinilai bohong jika Yesus malas berdoa, para murid akan langsung pergi meninggalkan gurunya.

      Orang biasa bisa jadi sering lupa doa, tapi seorang guru agama Yahudi tentu frekuensi doa nya lebih sering, seorang Nabi lebih sering lagi ketimbang guru agama. Apalagi Yesus yg diatas nabi. Ajarkan ini kepada saudara seimanmu di balai kerajaan dan coret artikel majalah yg mendikte tulisanmu pake spidol hitam atau disilang gede2 pake spidol merah.

      Salam
      AS

      Delete
    5. Alwin Iswanto Lase kepleset.

      Tidak semua ladang gandum ada lalang nya, hanya ladang gandum yg malam hari ditaburi bibit lalang saja.

      Kau bikin perumpamaan yg baru: Dimana ada gandum disitu ada ilalang.
      Lucu skali

      Salam
      AS

      Delete
    6. Yuk kita bantuin alwin bikin slogan yg bagus

      Pria Sejati Menolak Propaganda
      Nabi Palsu Harus Mati
      Keluarga harmonis YESS!!!, Pengucilan Kultus NO!!!!
      Hidup bukan hanya untuk majalah

      Salam
      AS

      Delete
    7. Sembah yesus Dan sembah yehuwa dalam masa sama itu kan artinya menduakan TUHAN ....jadi ga ada beda pun ssy Dan ajaran Kristen yg lain.

      Delete
    8. Artinya kamu keberatan kalau Yesus disembah.
      Yesus sudah duduk disebelah kanan Bapa pun Sdr Glow in the dark keberatan.
      Malaikat di sorga tidak keberatan menyembah Yesus.
      Gereja Tritunggal di bumi mau menyembah Yesus.

      Salam
      AS

      Delete
    9. Yesus duduk di sebelah kanan Allah? jadi apakah orang yang duduk bersebelahan bisa di bilang pribadi yang sama? baca deh Yoh 14 : 6 dan Mat 24 : 36, gua seorang kristen,coba kalo ad orng katolik yg bsa jelasin, gua langsung ke gereja gak cmn pas natal lagi

      Delete
    10. Berarti kamu setuju kalau Yesus memang duduk disebelah kanan Bapa kan?

      Balai kerajaan percaya Yesus duduk sendirian
      Balai kerajaan percaya Yesus memutuskan sendiri kapan kiamat dg mengepalkan tangan kemudian dg marah menunjukkan telunjuknya ke arah bumi, dan di bumi terjadi bendungan retak dan jebol, orang berlarian histeris di tengah jalan , dan jutaan bayi terbunuh.

      Aduh brur, kalau kamu ke gereja karena dorongan orang luar itu nanti ke depannya jadi mlempem dan terpaksa karena kalah....itu nggak bagus.
      Yang bagus itu ke gereja dari dorongan hati karena mau mengenal Mesias.

      Kalau terpaksa ke gereja nanti dalam gedung gereja malah ngobrol atau main hape

      Jangan takut sama Tritunggal, takutlah sama Arius, Sabellianisme dan Modalisme .

      Salam
      AS

      Delete
    11. saya sudah cobai semua agama? kenapa? karena banyak orng bilang semua agama benar, saya juga periksa menara pengawal yang penulis blog ini tuliskan tp kenapa beda dngan aslinya? Menara pengawal mereka bilang Yesus memang duduk di sebelah kanan Allah yang kalian juga percayai,it berarti tritunggal salah, karena tritunggal mengartikan 3 pribadi menjadi 1, dan Pendeta Gereja saya bilang nama Allah memang YHWH tp itu tidak boleh disebut karena terlalu luhur, lalu kenapa nama Yesus boleh di sebut? katanya mereka itu sama?

      Delete
    12. Ah jgn membual
      Coba apa inti ajaran Hindu
      Apa inti ajaran Budha
      Apa inti ajaran Katolik
      Apa inti ajaran agama Yahudi
      Apa inti ajaran Islam
      Nanti akan ketahuan bualan Sdr kelewat tinggi sampai bulan, hati2 Bung ini ciri manusia big Talk

      Itu sih bukan Tritunggal, Wkwkwkwk...

      Coba kamu sebutin mana yg beda antara balai kerajaan dan blog ini nanti kita bahas bersama.
      Bung anonim coba lihat di ajaran pentakhtaan th 1914, Yesus duduk sendirian dan memutuskan sendiri kapan kiamat.

      Kamu sekarang tahu bahwa pemakaian YHWH jangan terlalu sering dan tidak penting, dipakai pun harus mengheningkan cipta meresapi 10 perintah Allah kmd dialihkan jadi Adonai/ Elohim, lantas kenapa balai kerajaan mendesakralisasi YHWH? Tolong tanyakan kpd penatua nya secara kamu sering bergaul dg mereka

      Salam
      AS

      Delete
    13. kalo gitu yuk kita berdua ktmu sm mereka, kmu begitu pintar pasti bisa membongkar kesesatan mereka dengan berdiskusi dengan mereka,mungkin mereka akan tobat ? jangan cm bsa ngomong d blog. bagaimana? tdk takut bukan ? gua bawa pendeta gua deh sekalian wkwkwk

      Delete
    14. Makanya jangan ngaku tahu semua agama berbekal apa kata buku bertukar pikiran.....ujung2nya ngambek.

      Gua takut ke balai kerajaan, orang2 nya kasar, tertekan, buas (kalau tidak ada newbie), stres, bisa berbuat apapun demi BPLMP.

      Salam
      AS

      Delete
    15. Menarik sekali nih, Kesaksian Yehuwa ini seperti mengkonfirm apa yang dijelaskan dalam ajaran Islam bahwa Yesus bukan Tuhan melainkan hanya utusan seperti rasul yang lain. Bahkan rokok pun diharamkan spt fatwa MUI baru2 ini.

      Delete
    16. Sok paham sejarah yg di ubah ubah

      Delete
  2. Ahhh.... sama saja dengan Protestan dan Katolik. Berikut ini beberapa kutipan referensi dari inet ttg pengakuan mantan Pendeta dan Pastor yang telah bertobat meninggalkan agamanya.

    http://adriandw.com/rev.htm

    http://yesuscross.wordpress.com/

    http://www.youtube.com/watch?v=yhQRqCVJUHQ

    http://www.youtube.com/watch?v=1V9nN-gXSCo

    Dan masih banyak lagi kesaksian di internet, Pendeta atau Pastor yang jadi Agnostic atau jadi Atheist. Ada ratusan situs testimonial.

    http://www.infidels.org/library/historical/vincent_runyon/left_ministry.html

    http://ffrf.org/legacy/fttoday/2002/junejuly02/reed.php

    Cheers,
    VAIO

    ReplyDelete
  3. Charles Taze Rusel kecewa sama Kalvinis, lalu berlih ke advent, lalu kecewa lagi ...

    Perhatian: Repture akan berlangsung senyap, bahkan mungkin menjadi fenomana kecil, oleh karena sedikitnya orang percaya dan cinta kebenaran di bumi.

    Jika waktunya tidak di persingkat, maka tidak akan ada lagi orang benar di bumi.

    Berbahagialah mereka yang tetap percaya dan tidak menolah Sang Pencipta Alam Semesta, yang pernah datang ke dunia.

    Info detail: http://graphe-ministry.org/downloads/Pedangroh/Pedang_Roh_Edisi_63.pdf

    Salam Sukses dalam Iman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ini dia penjual Rapture

      Rapture berlangsung senyap, masih tidak masalah

      Kalimat selanjutnya pakai Bahkan mungkin....(artinya masih meraba2)

      Alasan Rapture: sedikit orang percaya dan cinta kebenaran di bumi......(apa iya sedikit? Sedikitnya berapa?)

      Kalimat selanjutnya apabila waktunya tidak dipersingkat, maka tidak akan ada lagi orang benar di bumi.....( wuih, berita yg menakutkan).

      Meraba2 + berita menakutkan = jangan dipercaya.

      Salam
      AS

      Delete
    2. http://m.liputan6.com/global/read/335670/ramalan-kiamat-meleset-pengikut-rapture-bingung

      Nah tu link berita korban ajaran rapture tahun 2011

      Salam
      AS

      Delete
    3. Saya udah dengerin di youtube video rapture.

      Sungguh menyedihkan itu , harusnya bercermin pada Ayub.

      Abraham tdk dirapture, Ishak nggak dirapture, mati di dunia bukan suatu kehinaan.
      Bercermin ke Ayub bila Ayub hidupnya di akhir jaman terus ayub DITAWARI RAPTURE pakai tiket spesial kira2 mau nggak ???

      Nah teori Rapture itu konyol luar biasa setelah baca Ayub.

      Salam
      AS

      Delete
  4. saksi jahowah ?
    nama itu kan baru muncul tahun 1914.
    kalau anda saksi jahowa, sudah tahukah anda bagaiman istilah saksi jahowa itu ada ?
    sudah tahukah anda bagaimana kehidupan CT russel ?
    Apa anda kenal benyamin wilson ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. PM lebih baik baca dulu Yoh 3:16-17,yoh 8:28,yoh 14:28 wahyu 3:14 supaya tdk bego

      Delete
    2. Bahaya gak sih ajaran itu..?? Soalnya aku serumah sama slh satu pengikutnya. Dia ngekos di rumh ku jdi agak was was ih

      Delete
    3. Bahaya gak sih itu aliran kak..??? Soalnya aku serumah sm salah satu pengikut ajaran itu. Dia ngekos di rumah ku

      Delete
    4. Dear Sdri Sukma,

      Jawabannya Iya. Ajaran Saksi-Saksi Yehuwa sangat berbahaya meskipun kelihatannya masuk akal dipermukaannya. Namun demikian jika direnungkan dng mendalam kita akan mengetahui bahwa ajaran SSY adalah sesat dan hanyalah mitos. Silahkan baca di sini untuk buktinya.

      Setiap anggota dari Lembaga Menara Pengawal adalah orang-orang yg tulus dan mengira mereka sedang melakukan dan melayani kehendak Allah Yehuwa. Tetapi sebenarnya mereka sedang melayani sekelompok orang di Amerika yang mengaku-ngaku sebagai golongan hamba setia dan bijaksana yg telah mendapatkan mandat secara ilahi dari Yesus Kristus dan Allah Bapa sendiri. Baca di sini

      Para anggota SSY tidak sadar bahwa mereka sedang dimanipulasi dan dimanfaatkan oleh sekelompok orang tsb utk merekrut anggota sebanyak-banyaknya. Oleh sebab itu, pengekost Sdri itu akan memberikan buku-buku untuk dibaca dan sikap manis dan simpatiknya untuk menarik simpati dari Anda sekeluarga dng harapan Anda & sekeluarga mau bergabung dng mereka.

      Saran saya: Hindari berdebat dng SSY ayat-ayat Alkitab krn tidak mungkin orang awam dpt menang berdebat dng SSY krn mereka sudah dilatih setiap minggunya utk berdebat. Debat ayaat-2 Alkitab sudah menjadi makanan mereka sehari-hari. Dan meskipun mereka kalah pun tidak akan menyadarkan mereka karena mereka berada di bawah kuasa organisasi Saksi-Saksi Yehuwa (bahasa halusnya, dicuci otak)

      Organisasi SSY sebenarnya adalah organisasi kultus berkedok agama Kristen. Seperti FPI dng lantang mengatas-namakan Islam yg paling benar.

      Individu yg Anda kenal adalah orang yg tulus. Oleh karena itu, jangan jauhi atau tolak dia. Yg ditolak adalah ajarannya.

      Banyak orang bersimpati dng SSY krn mereka bersikap simpatik [ramah dan senyum di wajah] dan benar-2 mencoba mentaati seluruh ajaran Alkitab (meskipun ditafsirkan dng keliru). Namun demikian, Anda jangan menilai "mutu" sebuah buku dari sampulnya melainkan baca "isi" nya. Blog ini mencoba menyediakan dan membongkar organisasi SSY.

      Saran saya jika diajak berdiskui apapun, apalagi sehubungan dng topik Alkitab, silahkan bersama-sama membaca blog ini dan mencoba menjawab tantangan-2 yg saya buat di blog ini.

      Jika ada pertanyaan, silahkan didiskusikan. Saya akan mencobanya menjawab semampu saya.

      Salam kasih Tuhan Yesus





      Delete
  5. Anonim menulis : saksi jahowah? nama itu kan baru muncul tahun 1914.

    NGACO ! inilah contoh orang yang asal-bunyi, nulis nggak pakai mikir dan riset terlebih dahulu. Bicaralah kebenaran, sebab dusta itu berasal dari Iblis menurut Alkitab. Repot kalau ada banyak orang semacam Anonim ini, bisa2 banyak orang tersesat. Nama Saksi-Saksi Yehuwa (Jehovah Witness) itu baru muncul tahun 1931, dan yang mencetuskannya adalah JF.Rutherford bukan CT.Russel. Sedangkan CT.Russel mendirikan Watchtower itu tahun 1879.

    CT.Russel selama hidupnya tidak tahu menahu tentang organisasi Saksi Jehovah, sebab yang dia dirikan adalah lembaga IBSA (International Bible Student Association), dan belakangan setelah Russel meninggal para pengikut Russel meninggalkan SSY dan membentuk kelompoknya sendiri (yang belakangan disebut dgn istilah Russelite, dll).

    Benjamin Wilson (1817-1900) adalah seorang penulis dari terjemahan Alkitab versi 'The-Emphatic-Diaglott' (yang ia terjemahkan antara 1856 dan 1864). Dia juga salah satu pendiri dari Gereja 'Church of God of the Abrahamic Faith'. Ya memang IBSA dan belakangan SSY banyak menggunakan Alkitab versi Empatic Diaglott dalam penulisan berbagai publikasi Watchtower dan Awake, dan belakangan terjemahan NW juga menyadur beberapa dari ED.

    Warm regards,
    Rein

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti TDB yg nerjemahin

      Benjamin Wilson + anonim = NWT

      NWT diterjemahin software komputer + dirapikan manual oleh anonim => jadilah TDB

      Double anonim tuh

      Dirapikan bagian doktrin
      Salib dirapikan jadi tiang siksa
      Tuhan dirapikan jadi tuan
      -Nya dirapihin jadi -nya, -Mu jadi -mu, dan sejenisnya
      Yoh1:1 dirapikan jadi "suatu-Allah".

      Itu hashtagnya #Plagiator, #bajakan, #dobel anonim, #Naif

      Benjamin Wilson sendiri terobsesi juga dg kiamat dan gereja buatannya church of God of abrahamic faith sudah punah.

      CTR itu pengusaha, bapaknya buka toko diwariskan dijual jadi mesin cetak
      CTR penjual gandum ajaib
      CTR nggak bisa bhs Ibrani dan Yunani, nggak bisa nerjemahin, karya Benjamin Wilson di plagiat.

      Salam
      AS

      Delete
  6. mengapa pemilik situs ini,begitu membenci saksi2 Yehuwa?
    apakah karena termasuk golongan minoritas?
    kepada yang gede2 yang juah lebih sesat dari saks2,tidak berani.
    saya pikir,sangat pengecut itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas komentarnya.

      Untuk mengetahui alasan mengapa saya menulis blog ini dan apakah saya membenci SSY, silahkan Anda klik Perhatian Bagi Saksi Yehuwa. Seharusnya Anda membacanya sebelum berkomentar.

      Salam kasih Tuhan Yesus

      Delete
  7. saya sangat mendukung akan informasi anda. salam kasih
    Tuhan Yesus Memberkati

    ReplyDelete
  8. Ya jelas pada depresi laah. Sekarang kan era internet. SSY tidak bisa mengontrol informasi internet yg begitu cepat, bisanya cuma mengotori situs dgn spam doang. Lama-lama bubar sendiri tuh organisasi usang. Bubarnya dgn cara masuk infotainment pagi siang sore. Dipergunjingkan masyarakat, terus anggotanya susut krn malu diidentifikasi sbg saksi-saksi. Salut buat mas-mas & mbak-mbak yg bertindak bijak hengkang dr organisasi terkutuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya berani taruhan nyawa saya sendiri itu organisasi ga akan bubar

      Delete
    2. Nyawa kok buat taruhan? Mana ada unitarian bisa survive? Dalam sejarah KO. WT Inc tdk kebal gugatan perdata/pidana dr para mantan yg merasa dikibuli/diperalat. Asal kuat bayar pengacara aja, alat bukti sdh tersedia seabrek-abrek.

      Sekte pimpinan Lia Eden dgn video ritual edannya sdh pernah masuk infotainment pagi, siang, sore, masuk koran. Lia Eden nya jg udah masuk penjara. Nah kalo Ssy videonya di youtube, ada goathead, vampir, wajah2 iblis, baptis kayang. Dari unsur ajaran dipergunjingkan masyarakat krn terkesan mengatur surga hny boleh diisi 144000 orang SAJA itupun yg berwenang kantor pusat WT Inc. , bukan pemilik asli surga.

      Anda percaya WT Inc bisa tahan pengadilan pemerintah amerika? Sumbangan para saksi mengalir ke kantor pusat atau fakir miskin? Kejaksaan agung RI bisa mencerai-beraikan ssy mjd organisasi underground utk kmd punah.

      Roh-jahat ada pada WT Inc yg berusaha melawan Roh Kudus. Kita tunggu saja, rawatlah nyawa anda baik2.

      Delete
  9. No 14 salah, saksi ga pernah ngebacain subangan kok... kalo kurang paham tentang saksi tanya lebih jelas deengan saksi yang sudah terbabtis dan matang secara rohani, jng post yg anda belum ketahui dengan jelas dan menerima refisi lain dari internet yg pasti hasil nya menentang dan blem tentu itu benar... think before you speak

    ReplyDelete
  10. . di dunia aja ada dua pilihn . kenapa diakirat engga . saya juga bingung karna saya juga memiliki seorang pasangan yehuwa . dia menjelaskan rtentang diagkatnya yesus sebgai raja pada tahun 1914 ? bukankah pada saat adalah masa penjajahan bangsabelanda. dan mengapa ia sellu mendtangi rumahrumah . bukakah setiap rumah sudah memiliki agamanya masing masing . apa anya utuk menyadarkann ? megapa tiddk terang2ngan saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa yang kamu pilih didunia itu menentukan apa yang kamu dapat di akhirat. akhirat tidak pernah memberikan pilihan, tetapi hanya hasil dari apa yang kamu pilih didunia. banyak belajar yaa ? kembali ke jalan yang benar.
      Tuhan Yesus memberkati

      Delete
    2. Th 1914 menghasilkan trauma, karena salah total, meskipun salah, malah dihafal,......suerrr.

      Sdri Tiara (non ssy) sedikit banyak merasakan trauma pacarnya jadi rada begok menghafal th 1914. Trauma kehilangan kekasih hati gara2 si raja dusta.

      Salam
      AS

      Delete
  11. Bagaimanapun Saksi Yehova ini tidak sejalan dengan keumuman keyakinan kristiani secara umum.
    Pikirkanlah keyakinan umat kristen yang sudah bulat. Tentu mereka menjadi goyah....
    Kepada Saksi Yehova .... Kembalilah ke jalan yang benar !!

    Rijal

    ReplyDelete
  12. Cara membuat mereka sadar bagaimana ya... Sedih kalau melihat teman nemperdebatkan hal itu. Seperti batin mereka terganggu juga.

    Salam,
    Fo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Sdr Fo,

      You wrote:

      Cara membuat mereka sadar bagaimana ya


      My reply:

      Pertama, Berdoa bagi Saksi-Saksi Yehuwa yang Anda kenal agar Roh Kudus memberikan pencerahan dan membuka mata hati dan pikiran mereka.

      Kedua, referensfikan blog ini kepada rekan-rekan segereja agar mereka tidak terjerat oleh agama Saksi Yehuwa karena lebih mudah menghindarkan diri dari jeratan dibandingkan mengeluarkannya dari jeratan kultus.

      Salam kasih Tuhan Yesus

      Delete
    2. Saksi-saksi Yehuwa itu sm kyk muslim.... tidak mengakui YESUS adalah TUHAN

      sekilas kita harus mengetahui sejak zaman NUH, MUSA bahwa mrk adalah org2 yg berseru & mengajarkan menyuruh untuk menyembah ALLAH/YEHUWA
      tetapi manusia tidak mw percaya & menertawakan bahwa MUSA benar2 sdh Gila menyuruh percaya kepada ALLAH/YEHUWA krn mrk tidak mengenal siapa ALLAH/YEHUWA

      ALLAH/YEHUWA adalah Roh dan tidak berbentuk dan tidak bisa dilihat
      oleh karena kasihNYA ( ALLAH) kepada manusia. maka ALLAH menyatakan DIRINYA melalui perantaraan RAHIM MARIA, berupa ROH ALLAH masuk dan lahirlah ANAK ALLAH/PUTRA ALLAH ( YESUS )
      saya mau sampaikan ALLAH = YESUS ( karena ALLAH sendiri menyatakan DIRINYA menjadi RUPA MANUSIA spy setiap org mengenal bahwa ALLAH itu ada

      YOH 13:13 juga disebutkan BAHWA YESUS ADALAH GURU & TUHAN
      YESUS sendiri berasal dari ALLAH maka akan kembali ke ALLAH
      sebab DIA SENDIRI ALLAH yg memperkenalkan diriNYA kepada manusia
      spy setiap manusia mengenal ALLAH

      mengapa SAKSI-SAKSI YEHOWA tidak mengakui TRITUNGGAL/TRINITAS
      dgn alasan sulit dipahamin & sulit dimengerti? menurut mereka
      TRITUNGGAL/TRINITAS ( ALLAH BAPA/PUTRA,ANAK ALLAH/ROH KUDUS
      ini merupakan satu-kesatuan yg utuh yg tidak bisa dipisahkan

      YESUS apakah ALLAH BAPA SENDIRI ? YA karena ALLAH sendiri yg menyatakan diriNYA kedalam YESUS
      YESUS apakah PUTRA, ANAK ALLAH? YA karena ALLAH yg dalam bentuk ROH masuk melalui Rahim MAria melahirkan SEORANG MESIAS yaitu YESUS
      YESUS adalah ROH KUDUS ? YA sebab DIA emank berasal dari ROH KEBENARAN ALLAH sendiri

      artinya ALLAH = YESUS

      Delete
    3. Sdr Roy Simanjuntak mohon Anda teliti kembali tulisan Anda.
      Tidak ada yg menertawakan nabi Musa.
      Tidak ada yg meragukan nabi Musa.
      Orang Yahudi dipadang gurun justru mau disuruh nyumbang emas perhiasan, kain2 halus, batu2 permata, terkumpul dg cepat sebab mereka percaya Musa, percaya Allah Abraham, percaya Allah Ishak, Allah Yakub.

      Yang tidak percaya Musa itu orang Mesir dan orang Kanaan dan periodenya sudah lewat. Jika ditulis orang menertawakan Musa itu artinya ada pada pihak yg wrong Place at the wrong time, so please be careful.
      Bisa jadi orang Mesir memusuhi Musa, tapi dimata para panglima Firaun, Musa itu mantan anggota Kerajaan yg terhormat, dulunya sering bertatap muka dan kalah kelas. Musa masih lebih tinggi dari panglima perang yg mengejar2nya, tentu istilah menertawakan sangat tidak pas.

      Beda Islam dg SSW: SSW mencetak dg sengaja materi dusta yg mendustai Yesus dan mendustakan Yesus, dicetak Lux dan lebih dari 144000eksemplar, jutaan eksemplar, miliaran eksemplar scr akumulatif shg layak digelari Anti-Kristus
      Islam dan agama Yahudi terikat oleh garis Unitarian shg tidak percaya Yesus adl Allah.
      Islam sudah ada sejak abad 5atau 6, agama Yahudi sudah sejak Musa, tentu tidak bisa gegabah melabel tertentu, nanti malah dosa jika salah melabel. Kalau SSW baru 100th lebih sudah kebongkar kultus dan sesat dan Anti-Kristus.

      Salam
      AS

      Delete
  13. saksi jeblokan laknattttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Komen ini pekerjaan yg sia2 jangan diulangi, tidak akan ada hasilnya, sudah bukan jamannya

      Salam
      AS

      Delete
  14. Saran dari saya : Jangan seorangpun merasa benar, karena hanya firman yg benar. Jikalau memiliki kerinduan untuk membagikan keyakinan, berdiskusilah dengan berdasarkan firman (bukan tafsiran). Jangan menyerang keyakinan yang berbeda, tapi hargailah.
    Semua akan terjawab melalui firman. Tapi bukan pengetahuan, hanya oleh karena kebenaran firman.. Anda saling menghujat? Itukah yang Bapa kehendaki? Mari berbagi KABAR BAIK DARI TUHAN.
    Bagi yang berkenan, boleh join grup Diskusi Alkitab Tanpa Debat
    https://www.facebook.com/groups/guardthegospel/
    thank you

    ReplyDelete
    Replies
    1. Debat itu baik, asal sehat (dilandasi motif yg mulia). Dengan debat akan terlihat Tesis yg tahan uji.

      Contoh nyata yg tidak mau didebat: Lembaga Menara Pengawal (Governing Body), pemimpin kultus David Koresh, dll. Mendebat pemimpin kultus sama saja bunuh diri.

      Petrus dan Paulus sudah pernah debat ttg sunat dan tidak bersunat, dan debatnya sehat. Jadi kita tidak perlu alergi dg debat.

      Apa jadinya jika majalah WATCHTOWER tidak ada yg mendebat?

      Tafsir tidaklah salah. Salah dalam menafsir akan ketahuan dlm perjalanan waktu shg hanya tafsir yg benarlah yg akan eksis. Yang ditafsir adl ajaran yg sulit dalam formula kalimatnya. Contoh: "lahir baru" harus ditafsir, jika tidak apa jadinya? Rohaniwan menafsir Alkitab itu sudah benar, sama halnya pengacara menafsir KUHP.

      Contoh menafsir yg ngawur berat:
      Hamba setia adl segelintir orang
      Mati thd dosa adl kematian sbg mesias.
      Jangan sampai gara2 ssy lantas tafsir dapat kredit negatif (status jelek).

      Debat yg jelek cirinya: tidak logis, berputar2, loncat2 topik, mengalihkan topik, ujung2nya sakit hati (dongkol)

      Tafsir yg jelek cirinya: sektarian, non-universal, banyak ditentang, belepotan ketika dikritik (tidak siap apology)

      Salam
      AS

      Delete
    2. Mumpung lagi ingat

      Debatnya ssy spt pengakuan mantan penatua David di Inggris: berlangsung ricuh dimana orang saling mengacungkan kepalan tangan. Padahal pesertanya level penatua yg seharusnya rendah hati.
      Dan topiknya adl ajaran kantor pusat yg tidak terwujud

      Salam
      AS

      Delete
    3. Buktinya mana saudara? Jangan asal ngomong, setakan bukti KALO EMANG BENAR, sama aja anda dengan menjelek-jelekan agama orang lain , Setan adalah "BAPAK DUSTA", Apakah anda salah satu pengikutnya?

      Delete
  15. Klik di youtube : TB JOSHUA

    Tuhan Yesus berkati

    Richard

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear pembaca blog,

      Sampai hari ini saya masih percaya mukjizat masih terjadi melalui hamba-hamba-Nya. Namun demikian, Alkitab juga berkata bahwa kita wajib mewaspadai penyesatan yang mengatas-namakan Yesus maupun Allah padahal para pendeta/pastor tersebut bukan berkarya atas kehendak Yesus ataupun Allah.

      Alkitab mengatakan Mat. 7:21-23:

      Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan! "

      Jelas ayat ini berkata bahwa Yesus tidak mengenal orang-orang yg melakukan mujizat, bernubuat dan mengusir setan. Artinya jika orang-orang itu mampu melakukan mujizat dan mengusir setan bukan atas prakarsa Yesus maka memiliki 2 kemungkinan:

      1. Mujizat yg bersifat penipuan. Artinya tidak benar-benar terjadi
      2. Iblis lah yg bekerja di balik mujizat-2 tsb.

      Hal ini perlu saya sampaikan karena saya melihat banyak mujizat, pengusiran setan dan manifestasi supranatural dlm youtube yang disarankan Sdr Richard untuk diklik. Tujuan saya menyatakan hal ini agar pembaca blog ini mewaspadainya bahwa tidak selalu kuasa suptranatural yang terjadi yang dilakukan oleh pendeta/pastor bersumber ilahi.

      Salam kasih Tuhan Yesus

      Delete
    2. Om saya mau tanya donk,kayakhya ente beragama banget, saya mau nanya ORANG YG BERAGAMA MENDUKUNG POLITIK ATAU PERANG ITU SALAH GAK ? katanya kita manusia saling mengasihi? ap kata" di alkitab cm sebatas negara?partai?community?ras ? kalo beda dengan itu kita boleh berperang membela negara kita ? GUA SIH EMANK GAK BERAGAMA,GAK PERLU BERIBADAT,TAPI GUA TAU MANA YANG MASUKA AKAL

      Delete
    3. Sdr Ateis yg marah2

      Di Alkitab ada kok tertulis Abraham berperang melawan gabungan raja dipimpin Kedorlaomer

      Di Bilangan ada tertulis kok Musa disuruh mengerahkan wajib militer untuk merebut tanah terjanji.

      Lin Dan tanding sama Lee Chong Wei itu juga bentuk perang
      Perang skill individu, perang strategi, perang stamina, perang konsentrasi, adu smash, saling serang.

      Ada juga perang diskon, bagus buat konsumen.

      Nah tuh pikirkan sendiri scr dewasa

      Salam
      AS

      Delete
    4. Bro kayaknya walaupun saya atheis saya lbh banyak ngerti alkitab dr pda anda, zaman Abraham dan Musa tuhan masih menentukan bangsa pilihan jd wajar boleh berperang melawan bangsa kafir,tp setelah pentakosta bangsa pilihan tidak taat maka di ganti jadi bangsa rohani,yahudi non yahudi bisa beribadat kepada allah yang benar,disunat atau tidak pun bkan masalah, jadi berbeda zaman mereka dengan jaman kita,kita bukan bangsa pilihan lagi,tp bangsa rohani,bukan orang yang mengatakn "tuan tuan,akan diselamatkan" lu mau perang lawan sesama umat allah nnti kalo wajib militer di indo?

      Delete
    5. Ah masak sih setelah Pentakosta jadi tidak taat, Wkwkwkwk......

      Setelah Roh Kudus turun atas para rasul malah banyak orang tidak taat. Wkwkwkwk.....

      Biarin pembaca deh yg menilai.

      Begini ya bro, perang itu biasanya antara yg baik VS jahat,
      Coba kasi contoh perang antara orang baik melawan orang baik
      Kalau disuruh perang melawan orang baik ya jangan mau

      Salam
      AS

      Delete
    6. Bro coba baca lagi Alkitab lo, setelah penta kosta emank banyak yg taat,baca dlu comment gua bru ngomong wwkkkwkw
      setelah pentakosta coba lu baca itu masih bangsa pilihan atau bangsa rohani ? buka lagi buku tebel lu yg udah debuan

      bro skrng gini,lu ikut militer indo trus perang sm amerika? isinya kan jg orang kristen,ap lu anggap musuh slalu jahat,dan lo benar ? munafik lu bro, trs kata" kasihilah musuhmu" kmna? WKWKWKWKW

      Delete
    7. Perang sama Amerika alasannya apa?
      Kalau alasannya berbobot ya perang to.

      Makanya kasi contoh yg masuk akal.

      Salam
      AS

      Delete
    8. Contoh disorientasi: Pentakosta dibikin sebagai awal mula orang jadi tidak taat.
      Kabar baik dibikin kabar buruk, kerjaannya saksi-saksi.

      Salam
      AS

      Delete
  16. Di artikel ini pernah ada komen terhapus, yg isinya unek2 orang yg pernah berhimpun puluhan th lalu. Isi unek2nya ttg dirinya yg bisa lolos dari King of Hoax, hanya bermodal insting dan inisiatif meriset sendiri, tidak menelan mentah2 apa yg disodorkan. Bagian terpenting adl dia merasa dirinya gelok akibat Icip-Icip acara perhimpunan. Sayang komennya terhapus, padahal (cara bercerita nya / narasi nya /Style) bagus dan tidak dendam, hanya diambil sbg pelajaran mahal.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  17. Donasinya 10%, bisa mendepak yg 90%, benar2 pebisnis yg ulung, menjadi otoriter. Pecah-pecah artinya sudah tidak betah dg sikap otoriter yg memuncak. Memuncak artinya sebelumnya sudah ada bibit perbedaan yg tidak direspons shg bisa tumbuh besar dan mencapai puncak memisahkan diri bukan sekedar ngambek. Kalau ngambek itu non aktif tapi masih setor muka, kalau pecah itu explode, mbledos.

    Artinya dipimpin CTR aslinya meredup. Artinya lagi sudah disadari ada yg salah dg ajarannya, salah dalam prakteknya, salah dalam kepemimpinannya.

    Diakui sangat meredup setelah kepergian si nabi CTR, eh... Kok malah disantap nabi JFR, dihisap sari2nya (doktrin kelirunya) di permak sana sini, jadilah ssy.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku tegaskan lagi ya
      Nabi palsu CTR dg pendiri lainnya Ricuh dari dalam shg pisah kongsi dagang akibat ajaran yg tidak terwujud

      Jaman mantan penatua David di Inggris terjadi lagi kericuhan dari dalam, diwarnai teriakan dan acungan kepalan tangan, akibat ajaran kantor pusat yg tidak terwujud.

      Barangkali jika ditelusuri pasti terjadi juga kericuhan dari dalam akibat ajaran Millions now living Will (never) Die GAGAL TOTAL (gatot).

      Balai kerajaan JW . Org rawan kisruh dari dalam, berbahaya untuk wanita dan anak2

      Salam
      AS

      Delete
  18. Jika melihat dari cara kehidupan saksi yehuwa saya teringat dengan AGAMA TETANGGA yang hampir mirip, atau kebetulan saja kah??

    ReplyDelete
  19. Kita mengenal pohon dari buahnya, kita mengenal Allah dari karya-karya ciptaanNya. Adakah SSY ini diciptakan oleh Allah? apakah buah-buah yang dapat kita lihat daripadanya?
    Hendaknya kita bersikap waspada terhadap semua yang ditawarkan. Ujilah dulu segala sesuatu, jangan ditelah mentah-mentah. Apapun itu, baik informasi ataupun kritisi.
    Di lain pihak, suatu kewajiban bagi kita para pengikut Kristus untuk memberikan tauladan dengan mengikuti sabda Allah yang diwujudkan dalam hidup Yesus. Mengasihi Allah dan sesama. Radikalisme agama selalu ada di mana-mana. Semoga kita mampu untuk meredam nafsu menghakimi dan terus berbuat baik kepada sesama. Semoga Allah Roh Kudus menyentuh hati mereka yang kaku dan beku, dan mengembalikan mereka ke dalam terang dan hangatnya kasih Allah Bapa melalui Yesus Kristus puteraNya.

    ReplyDelete
  20. No. 6 salah. Tidak ada ketentuan khusus berapa jam harus melapor. Jam yg dilaporkan harus sesuai dengan kemampuan. Jam dinas itu harus jadi prioritas bukan sisa2 waktu.
    No 14 Laporan keuangan dibacakan setiap bulan pada pertemuan. Namun bukan laporan sumbangan per individu yg dibacakan.

    Saya sudah sekitar 1 tahun lebih tidak aktif di saksi. Saya seorang saksi yang telah dibabtis namun sekarang tidak aktif.

    Saya menilai ajaran saksi yehuwa seperti tdk merayakan ulang tahun, transfusi darah, hormat bendera, rokok, dsb; sudah sesuai dengan ajaran alkitab sebagai kitab suci agama kristen khususnya saksi. Yg mau penjelasan tentang ajaran tsb silahkan saya akan bantu jawab berdasarkan ALKITAB.

    Dan alasan saya tidak aktif lagi di saksi karena jenuh. Kemungkinan masih mungkin saya kembali lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. You said:
      Tidak ada ketentuan khusus berapa jam harus melapor. Jam yg dilaporkan harus sesuai dengan kemampuan.

      Me: oh ya? Are you kidding me? Teman saya mengatakan bahwa dia terpaksa memanipulasi data jam mengabarnya padahal dia sama sekali tidak melakukan. Hanya sekedar mengisi data fiktif. Sewaktu tidak aktif seperti sekarang seharusnya rajin2 mencari tahu fakta, bukan mencari alasan untuk kembali.

      STO

      Delete
    2. wkwkwk lucu lu ... "TEMEN SAYA MENGATAKAN"???? wkwkwkw kalo cuma "KATA EMEN,KATA BAPAK,KATA EMA" SEMUA JAGA BISA OM. GUA ATHEIS TAPI GUA GAK SUKA JELEK"IN AGAMA ORANG! PERCAYA AJA SAMA DIRI LO

      KALO ADA ALLAH , KENAPA PAS NAZI BUNUH BANYAK ORNG,ALLAH DIEM AJA? BUTA KAH? TULI KAH? MANUSIA AJA NANGIS MSA ALLAH GAK ?

      SALAM
      ASHURA

      Delete
    3. Ateis aja bangga

      Nazi bisa kalah itu bukti Allah tidak diam.
      Ada banyak nabi, itu bukti Allah ada dan tidak diam
      Orang Israel bisa menyebrang Laut Merah, itu bukti lagi.
      Bayi Yesus tidak tertangkap ribuan prajurit Romawi itu juga bukti

      Bukti sudah didepan mata sekarang mau bilang apa?

      Ada orang yg berhasil lolos dari Holocaust dan bersaksi, itu bukti kekuasaan Allah. Kalau Allah diam, maka anaknya Hitler mewarisi kekuasaan bapaknya, cucunya Hitler yg paling kejam mewarisi lagi dari bapak atau oom nya.
      Kalau Allah diam maka seluruh Eropa ketakutan dan dikuasai total oleh Jerman, jadi semacam imperium Romawi jilid 2.

      Salam
      AS

      Delete
    4. Orang Ateis bisa marah2 sama Allah.

      Bukankah Ateis tidak percaya ada Allah, Lha kok bisa marah kpd yg tidak ada, harusnya marah kpd Hitler yg jelas ada.

      Ateis sendiri, sebenar2 nya DIEM ketika ada kereta yg berangkat menuju surga, buta tidak melihat ada begitu banyak gereja, mesjid, kuil, vihara, sinagoga, buta tidak melihat ada banyak kitab suci, tuli tidak mendengar suara nabi2,

      Nabi Musa sudah bertemu Allah berkali2
      Abraham, Henokh, Elia, Yohanes Pembaptis, sudah sampai di surga
      Kok milih jadi Ateis, itu namanya orang bego.

      Salam
      AS

      Delete
    5. gua bego? gua percaya allah ada tp gua gak percaya agama! 1 pet 1:21 yesus meninggalkan model buat kita, tp d contoh gak sama pemimpin agama? pendeta malah pada kaya,khotbah kok dibayar,kalo gak d bayar msh mau kotbah kah? pemimpin terbesar di amerika aja pengoleksi buku porno terbanyak tp msh aja jd pemimpin agama,orang yg udh tau salah tp ttep jalaninny lbh buruk dr pd orng yg gak tau, gua kan bego lu pinter,gua mau tanya KENAPA ALLAH YANG MAHAKUASA,MAHATINGGI,MAHA AGUNG,YANG LAYAK MENERIMA KEMULIAAN GAK LANGSUNG AJA HANCURIN SETAN? BIAR LANGSUNG DAMAI,APAKAH ALLAH YANG MENCIPTAKAN SETAN?

      SALAM
      ASHURA

      Delete
    6. Itu namanya vakum, ...kok nulisnya Ateis? Beda atuh

      Kenapa kamu bisa vakum?
      Siapa yg bikin kamu vakum? Orang lain? Kenapa kok mikirin orang lain membuat kamu memerintah Allah?

      Harusnya kamu doa mohon ditunjukkan agama yg benar
      Doa supaya tidak ada Hitler kedua
      Doa supaya dunia damai

      Jangan main perintah kpd Allah kalau kamu percaya sama Allah, dikit2 perintah, orang lain berbuat salah ngambek jadi vakum.

      Kalau alergi pd Pendeta yg kaya, tuh....ada biksu Budha yg tidak kaya, ada Pastor yg nggak punya mobil, ada ustadz yg tidak selebritis, kenapa nggak tertarik? Kenapa vakum?

      Salam
      AS

      Delete
    7. Duh ngomong panjang" tp cm dr kata" sendiri, katany beragama ? ngomong tuh harus selaras sm kitab suci ? mana? lupa naronya dmna? wkwkwkkw bukain donk ayatnya biar gua gak vakum,jelasin,jgn cuman bsa nyomo ayat doank

      salam
      Ashura

      Delete
    8. Kalau umatnya sekaya Ir Ciputra ngasi mobil ke pendeta ya wajar
      Kalau umatnya mobilnya tiga, empat, pendetanya dikasi satu ya wajar

      Kalau pendetanya sudah umur kepala 5 punya mobil dan rumah bagus, ya wajar, anggap saja kalau dia nggak jadi pendeta tapi jadi manajer swasta toh sama saja rumah bagus dan mobil akan kebeli juga.

      Justru yg paling kaya itu politisi, artis, pengacara, pejabat, pengusaha, akuntan, dokter, arsitek, dll
      Intinya jangan iri dan dengki
      Yang penting bagaimana cara dia memakai kekayaannya apakah kemudian jadi sombong dan suka pamer, apakah dia jadi pelit dan masih korupsi? Nah itu urusan pribadi.

      Salam
      AS

      Delete
    9. Main perintah pada Allah jelas tidak selaras dg 1pet1:21 yg ashura beri, nah Lo.....gimana tuh?
      Pikir sendiri deh.

      Salam
      AS

      Delete
  21. Ehm belum lama ini saya didatangi juga tetapi setelah saya cari tahu di internet dan blog2 semacam ini saya menyetop pertemuan2 tsb.

    DAMAI KRISTUS BESERTA KITA

    ReplyDelete
  22. Dulu sy pernah terjebak selama hampir 3 tahun, tiap akhir pekan datang SSY terus berdua-dua ke rumah kami mengajar Alkitab karena ibu kami yg tidak memahami terus membukakan pintu. Walau kami sedang jenuh, capek atau emggan mereka tetap datang dan selalu minta waktu kami sebentar untuk belajar. Namun akhirnya karena ibu kami melihat kami benar2 merasa keberatan dan jenuh, akhirnya ditolak juga. Setelah hampir 3 tahun, dipertemuan terakhir mereka baru mengaku kalau mereka adalah SSY, sebelumnya mereka hanya mengaku dari gereja Kristen daerah tertentu.

    Intinya kalau tidak mau menerima pengajaran maka seluruh anggota keluarga harus kompak menolak. Bila salah satu menerima dan membukakan pintu maka pasti mereka akan datang terus. Itu sih yang terjadi dalam keluarga kami beberapa tahun lalu. Syukurlah skrg kami sudah terbebas..

    ReplyDelete
  23. Gw ikut ke perkumpulan saksi yehova cuma buat ngedeketin cewek2nya. Gw khatolik dan cewek2 di perkumpulan saksi yehova itu banyak yang cakep2 dan seksi2. Mereka gampang banget buat di deketin, jadi ya sambil meyelam minum air..hehhe

    Daripada pusing debatin mana yang bener mana yang salah, emnding anggap aja aliran yang kita percayai masing-masing itu benar adanya dan ibadah yang bener gak usah ngurusin dapur orang. Justru iblis ketawa bangga ngeliat kalian pada debat ngeributin dapur orang.

    ReplyDelete
  24. Yohanes 14:9 Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.

    ReplyDelete
  25. pandangan saya sebagai orang yang netral, tentang agama import, percaya pada kisah dongeng dari timur tengah... yahudi ya yahudi, itu cara dan adat mereka beribadah, untuk apa masyarakat "nusantara" harus meributkannya' toh sejatinya bukan tata cara dan budaya kita.. miris, saling menjatuhkan sesama manusia cuma gara2 perbedaan pengertian jalan cerita dongeng tentang apa yang di yakini nya sebuah ironi antar sesama manusia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Breaking News: James Bond belum pernah nonton film James Bond 007.

      Coba jika agen James Bond bersikap netral sepanjang film, maka film nya nggak bakal ditonton.

      Gini ya tuan James Bond: jika belum ketahuan kultus, sesat, berbahaya, merepotkan, destruktif, maka bersikap netral it's okay.
      Well tuan James Bond Let us inform You that JW.org is pure cult, heresis, dangerous poisonous, makan korban tumbal , keluar balai kerajaan jadi sakit mental, sakit hati, jadi mendekati Ateis.

      Salam
      AS

      Delete
    2. Saya setuju dgn komentar anda. Jw.org is pure cult, sesat dan merusak mental org. Saya sendiri sudah lama bergabung dgn SSY.. Dibabtis umur 12 tahun krn motif ingin menyenangkan mama saya yang Saksi pd wkt itu. Jujur saja pd saat usia itu nalar saya belum jalan.. Saya jg tdk terlalu mengerti apa yg diajarkan oleh SSY. Saya makan mentah2 ajaran mereka pada wkt itu. Skrg usia saya 29tahun. Saya sudah meriset sendiri tentang kebusukan ajaran agama SSY dan kemunafikan org2 di dlmnya. Saya merasa kecewa ingin menangis krn slm ini wkt saya terbuang sia-sia dan terkuras untuk melayani Lembaga Menara Pengawal. Saya pernah berhenti berdinas dan berhimpun slm 3 tahun, sbg akibatnya sy di pecat dari sidang a
      teman2 sy di sidang pd akhirnya menjauhi saya,bbrp penatua mendatangi saya dan memberikan teguran keras jika tdk kembali saya akan dikucilkan dan diumumkan di sidang agar anggotanya tdk bergaul dgn saya, bahkan yang lebih parah keluarga saya mengucilkan saya dan tdk mau berkomunikasi dgn saya. Salah satu kakak laki-laki saya menikah krn saya dipecat saya tdk diundang, diberitahu saja tdk. Sungguh mengecewakan SSY memperlihatkan kasih dengan syarat. Love is Unconditional. Seharusnya spt itu. Mereka mengatakan bhw mereka mengasihi sesama akan tetapi mereka membuang eks anggotanya begitu saja apabila memilih untuk keluar, tdk berhimpun/berdinas.

      Delete
    3. Artinya Anda masuk karena kecemplung dan keluar krn Distrust dan Jenuh tapi keburu dipecat krn mogok setor dinas

      Artinya Penatua sidang Anda memonitor ketat member baru yg tidak kunjung Anda peroleh.

      Kalau boleh nanya, apakah pendidikan Anda ikut terganggu rayuan homeschooling ala saksi? Apakah Anda kesulitan memperoleh nilai di sekolah alias nilai Rapot memburuk?

      Apakah selain tidak diajak bicara, secara finansial juga diputus/di sunat?

      Apakah dirumahmu majalahnya dobel2 per edisi?

      Maaf jika pertanyaan ini melukai kembali batin Anda.

      Harap Anda bisa memaafkan ibu dan kakak/saudara Anda itu, sebab mereka tidak sadar hidup dalam kultus.
      Sabar ya bro, bentar lagi wt akan bangkrut dan keluarga Anda akan kembali normal. Jalin komunikasi terus dg orang yg mengucilkanmu alias tuba kamu balas dg susu, sampai mata mereka tercelikkan.

      Salam
      AS

      Delete
    4. woi AS mana wt gak bangkrut? malah jd majalah terbesar yang disebar luaskan diseluruh dunia,temen gua anak saksi gua liat appnya dia udh terjemahin 720 bahasa, kykny mantan saksi disini penjelasanny beda banget sama dia, gua sih tontonin aj wkwkwkw mana yang bener pasti yg bertahan? ya gak AS ? wkwkwk

      Delete
    5. 720 bahasa? Banyak amat? Big Talk
      Kalau software makanya jadi TDB, penerjemahnya software komputer.

      Bahasa utama itu cuma belasan
      Inggris, Prancis, Spanyol, Cina, Portugal, Jerman, Korea, Jepang, Itali,...dll

      Sisanya bahasa daerah (bahasa lokal Afrika), bahasa lokal Asia

      Balai kerajaan di Afrika baru sampai di ibukotanya saja jadi diterjemahkan ke bahasa lokal pun percuma, segmennya ibukota.
      Di Indonesia sama saja diterjemahkan ke bahasa Badui balai kerajaan tidak ada di Badui, diterjemahkan ke bahasa Dayak, balai kerajaan belum ada di pelosok Dayak

      720 bahasa itu big Talk
      Diterjemahkan ke bahasa Rusia percuma, balai kerajaan dicekal di Rusia , di Cina balai kerajaan dicekal.

      720 bahasa itu murni software komputer

      Salam
      AS

      Delete
    6. Publikasi diterjemahin ke bahasa Aceh...percumah
      Bahasa Betawi & Sunda, serta Badui ....sama saja percuma
      Bahasa Samosir, Batak, Buton, Kromo inggil, Sansekerta, Amungme, Ternate, Dayak, dialek Tegal, bahasa Bali, wakatobi, Asmat,.....,pemborosan dan percuma.

      Publikasi rosok dan berbahaya nggak usah diterjemahin segala, langsung dibuang.

      Pinter dikit napa??? Jangan naif

      Salam
      AS

      Delete
    7. Biar afdol dikasi contoh

      Google Translate App says: Reasoning from the Scriptures = Penalaran dari Kitab Suci
      Kingdom Hall Indo says: Bertukar Pikiran (Diskusi)

      Jauuuuh amaaaat,.....di balai kerajaan aja tidak ada diskusi, adanya "laksanakan saja, jangan banyak tanya"

      Isi buku bertukar pikiran ttg bagaimana mengontrol arah pembicaraan, disertai contoh2 kalimat standar balai kerajaan.
      Itu tamu kurang ajar, sudah bertamu masih mengontrol arah pembicaraan tuan rumah.
      Tuan rumah tidak tega ngusir, malah betah berlama2, ujung2nya menyetankan tuan rumah.

      Nerjemahin ga becus, kalah ama Google Translate, gitu ngaku nerjemahin hingga 720 bahasa.
      Bualan dimakan mentah2.

      Salam
      AS

      Delete
    8. 720 bahasa itu kelewat Centil.
      Nyebut in 100 bahasa aja ngos2an

      620 bahasa lagi percumah, toh kita nggak peduli2 amat.

      Salam
      AS

      Delete
  26. IMHO, Biarkan mereka (ssy) menjalankan ibadatnya, dan apa yg mereka percayai alkitab tulisankan ttg kehendak dan perintah Allah.
    Mengapa anda terlalu kesal? Apa cara mereka beribadah mengganggu tidur anda? Atau suara nyanyian pujian mereka keras seperti konser rock? Kalau anda merasa terganggu karena mereka mengunjungi anda tiap minggu untuk membagikan bahan bacaan gratis, silakan tolak dan usir saja. Saya yakin mereka tidak akan marah atau benci pada anda.
    Internet memang sarana mencari informasi yg praktis, tapi tidak ada kebenaran yg dapat dipertanggung jawabkan disana. Cari tahulah dari Alkitab, itupun kalau anda ingat dimana anda simpan buku tebal itu. Berdoalah pada tuhan yg anda yakini. Yakinlah pada apa yg anda percayai, tidak perlu memperdebatkannya diruang publik.
    Saya yakin andapun tidak akan senang bila apa yg anda yakini diragukan oleh orang lain. Kalau anda merasa ssy sesat, jauhkan dirimu dari mereka. Bila anda ingin lebih tahu lebih banyak, tanyalah pada saksi yg telah dewasa secara rohani, bukan seorang peminat atau yang masih belajar.
    At least, biarkan allah yg menentukan pada akhirnya mana golongan domba atau mana golongan kambing.
    Bukan tugas kita menghakimi orang lain.
    Biarlah kasih Allah berada diantara anda dan orang-orang yg anda kasihi.

    Salam

    JS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini contoh ajakan untuk berpikir positif yg digaungkan majalah MP dan Sedarlah!

      Salam
      AS

      Delete
    2. Kedatangan Obed JS ini cukup terlambat, sebab Terlanjur SSW dideklarasikan sbg anti-Kristus. Ajakan berpikir positif kita tolak untuk para anti-Kristus.

      Coba kita tengok Alkitab:
      Bagaimana sikap tegas Paulus kepada nabi2 palsu setelah kepergian Paulus? Tanya Alkitab, jangan tanya saksi yg matang rohani
      Bagaimana sikap tegas Yohanes Pembaptis pada para penyerong kerajaan surga? Baca Alkitab, jangan baca Sedarlah!
      Bagaimana sikap tegas nabi Elia, Yesaya, dll thd para penyesat2 dan nabi2 palsu? Baca Alkitab jangan baca TDB.
      Bagaimana sikap tegas Bapa Gereja thd Arianisme dan Sabellianisme? Baca ensiklopedia, jangan baca risalat watchtowerpedia.

      Tenang saja, saksi tidak akan disakiti, tapi nabi palsunya yg akan kita sembelih lewat media internet.
      Orang yg humble seperti Obed jangan tersinggung kalau pendapatnya kita tolak sebab kita akan mengacu pada Paulus saja yg tegas pada para penyesat kelas kakap.

      Salam
      AS

      Delete
    3. Argumennya terll ramai dan tidak jelas. Sebaiknya masing2 membangun hubungan pribadi dng Tuhan Yesus yg adalah Allah pencipta, baca Firman Tuhan dan renungkan dan percaya dng sungguh2 dan minta pimpinan Roh Kudus. Dng berjln waktu, maka hal2 yg salah akan dibukakn Tuhan. Jadi tidak perlu berdebat atau saling menyalahkan. Saling mendoakan saja. Alkitab dng jelas menyatakan bhw Yesus adalah Tuhan dan Juru Selamat. Percaya saja .... maka semuanya menjadi terbuka dan mudah untuk dipahami. Itulah Kebenaran. Sangat sederhana. TUHAN YESUS MEMBERKATI

      Delete
    4. Kalau punya anak perempuan pulang kelewat malam ya harus ditegur, masak didiemin, didoain.....ditanya alasannya apa pulang larut

      Ada argumen sesat ya harus didebat, masak didiemin, Obed menggunakan jurus berpikir positif ala watchtower ya ditunjukin salahnya dimana. Kalau Obed didiemin maka tidak tahu salahnya apa.

      Blog ini bagus untuk media belajar generasi berikutnya setelah kita agar terhindar dari varian kultus yg halus penyamaran nya.

      Mulanya orang tidak begitu jelas, dengan perdebatan maka pelan2 menjadi sangat jelas. Dulu terlihat halus penyamaran nya, setelah debat panjang jadi tersingkap pelanggaran yg begitu kasar. Obed bermain halus, tapi kemudian kelihatan permainannya gagal.

      Salam
      AS

      Delete
  27. Yang membuat saya percaya bahwa saksi yehuwa itu sesat adalah alkitab saksi yehuwa dengan saya yang beragama kristen berbeda dalam penulisannya. Dan ada salah satu ayat di alkitab. kitab Wahyu pasal 22:19 "Dan jikalau seorang mengurangkan sesuatu dari perkataan-perkataan dari kitab nubuat ini, maka Allah akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan dan dari kota kudus, seperti yang tertulis di dalam kitab ini."

    Salam kasih Tuhan Yesus,
    Ed.

    ReplyDelete
    Replies
    1. syukurkan ia berkata putra-nya yesus mahakuasa" seluruh kami malaikat yang serang juga datang dibumi untuk semua berubahkan berdosa tentang setan apabila mau ikut teman buruk adalah merokok, berantam, mabuk, berzina, narkoba, fasik, sombong dan lain-lain. bila saja perintah surgai yehuwa mahatinggi yang berahkir ini waktu kecil hancur dari bumi "

      aku menghormati kepada yehuwa ciptkan nama yesus aku mau iman, Pantang nama tuhan seperti setan-nya menunjukkan Orang Yang usahkan ubah dosa sekali,

      Delete
  28. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  29. Saya setuju dgn komentar anda. Jw.org is pure cult, sesat dan merusak mental org. Saya sendiri sudah lama bergabung dgn SSY.. Dibabtis umur 12 tahun krn motif ingin menyenangkan mama saya yang Saksi pd wkt itu. Jujur saja pd saat usia itu nalar saya belum jalan.. Saya jg tdk terlalu mengerti apa yg diajarkan oleh SSY. Saya makan mentah2 ajaran mereka pada wkt itu. Skrg usia saya 29tahun. Saya sudah meriset sendiri tentang kebusukan ajaran agama SSY dan kemunafikan org2 di dlmnya. Saya merasa kecewa ingin menangis krn slm ini wkt saya terbuang sia-sia dan terkuras untuk melayani Lembaga Menara Pengawal. Saya pernah berhenti berdinas dan berhimpun slm 3 tahun, sbg akibatnya sy di pecat dari sidang a
    teman2 sy di sidang pd akhirnya menjauhi saya,bbrp penatua mendatangi saya dan memberikan teguran keras jika tdk kembali saya akan dikucilkan dan diumumkan di sidang agar anggotanya tdk bergaul dgn saya, bahkan yang lebih parah keluarga saya mengucilkan saya dan tdk mau berkomunikasi dgn saya. Salah satu kakak laki-laki saya menikah krn saya dipecat saya tdk diundang, diberitahu saja tdk. Sungguh mengecewakan SSY memperlihatkan kasih dengan syarat. Love is Unconditional. Seharusnya spt itu. Mereka mengatakan bhw mereka mengasihi sesama akan tetapi mereka membuang eks anggotanya begitu saja apabila memilih untuk keluar, tdk berhimpun/berdinas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu benar, anak2 kecil usia SD sudah dirusak dg doktrin sesat, sudah diajar Yesus adl Mikhael, armagedon, hamba setia, pemisahan golongan budak dan kawanan besar, pentakhtaan th 1914.

      Waktu yg kebuang sia2 itu nilainya mengalahkan nilai perpuluhan.
      Luka batin yg ditimbulkan juga melebihi nilai perpuluhan
      Trauma2 dan phobia2 yg membekas jelas lebih mahal dari perpuluhan ditambah persembahan ditambah iuran anggota.
      Keluarga yg retak dan mati telat transfusi lagi2 melewati nilai perpuluhan.

      Pelakunya orang dewasa balai kerajaan.
      Bisa2nya mereka dg tenang melakukan kejahatan kemanusiaan.

      Mereka lebih kejam dari germo, lebih kejam dari rentenir, lebih kejam dari debt collector, lebih keji dari meneer kumpeni, lebih sadis dari koruptor, lebih tega dari Firaun, lebih elegan dari Pilatus.

      Kenalin, mereka adl nabi palsu dan anti-Kristus

      Salam
      AS

      Delete
  30. Terima kasih atas tanggapannya yang terus terang dan sesuai fakta. Selama ini saya tidak tahu harus mencurahkan isi hati saya kepada siapa. Karena saat ini saya berada dalam kondisi yang tidak memungkinkan saya untuk bercerita tentang perasaan saya sesungguhnya baik kepada keluarga saya yg semuanya adalah anggota SSY (Mama, kakak laki2 dan perempuan saya) bahkan sungguh disayangkan papa yang tadinya sangat menentang Saksi pd saat kami kecil belajar alkitab..Sedikit cerita, dulu sewaktu kakak kami yang laki2 ketahuan belajar alkitab langsung dipukul dan dimarahin.. wkt itu kami stp mau berhimpun sama mama harus ngumpet-ngumpet spy ga ketahuan papa.. Bahkan mama sempat diancam akan diceraikan oleh papa jika menjadi SSY.. Namun,papa yang dulu dan yang sekarang jauh berbeda... Papa sudah terkenz efek "brain wash".. there's nothing that I can do about him.. Nothing at all. I've been warning him about the watchtower society/ Bdn pimpinan WT. At first, he listent to me..but after studying with one of jw. He has changed his mind. I have no control over him. He's a grown man..He could choose which one the truth.. or evil.. Well, intinya karena bujukan dan kesabaran mama serta salah seorang penatua yang matang di sidang ditunjuk untuk mendekati papa. Sepertinya cara mereka mendekati dan berpura-pura baik berhasil, belakangan ini papa sudah tetap tentu berhimpun dan belajar alkitab.. Buat mereka ini suatu kemajuan yang luar biasa.. sebenarnya ini adalah suatu kemunduran yang luar biasa..

    Jujur saat ini kondisi saya sangat menyedihkan.. karena saya ingin diterima oleh keluarga saya.. saya harus berpura2 menjadi bagian dari mereka walaupun saya sangat tidak suka dengan yang namanya kemunafikan.. Because they give me no choice. Mereka ingin saya jd orang yang munafik yang tidak mengimani sesuatu yang mereka sebut "kebenaran" (because I know the truth from the truth)..tapi saya mendapatkan keluarga jasmani saya kembali. Sebaliknya, jika saya memilih untuk meninggalkan SSY dan mengatakan semua kebusukan mereka, mereka akan menggunakan segala propaganda dan ancaman pemecatan dan pengucilan bahkan istilah "Murtad".. kepada orang2 dr SSY yang terbangun dari tidur mereka. Mimpi indah mereka tentang Firdaus di bumi, hidup kekal, binatang buas yang bisa berteman dengan manusia. Mereka mengatakan bahwa tanda pengenal mereka adalah kasih.. Sungguh sangat ironis ajaran mereka.. mereka menanamkan kebencian kepada seorang ibu dan ayah kepada anak perempuannya.. seorang kakak laki2 dan kakak perempuan kepada adik perempuannya apabila tidak menjadi bagian dari mereka.. Sungguh SSY orang yang sangat Munafik. Mereka sangat terlatih untuk menjadi orang yang seperti itu! Karena kebiadaban mereka saya merasa tertekan batin dan menangis setiap malam. Bertanya-tanya, "Seandainya saja SSY tdk mengetuk pintu rumah kami pada saat itu dan menawarkan pelajaran alkitab sm mama.." Terkadang saya berada pd satu tahap dimana saya ingin menyalahkan mama, karena mama kami semua menjadi SSY. Andaikan pengetahuan saya sudah sebanyak sekarang, apabila saya bertemu dgn mama yang masih belajar pd saat itu dan bisa menjelaskan tentang SSY pasti keadaan kami tidak akan seperti ini... Saya hanya berharap only God Knows situasi saya saat ini. Saya seperti berada di lingkaran Setan, maju kena mundur kena.. Hope I can see the bright in the darkness.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Sdr WhiteAngelCries,

      Terima kasih atas komentarnya.

      Saya sangat bersimpati dng kondisi yang Anda alami saat ini.

      Kondisi yg Anda alami bukanlah milik Anda seorang saja. Seseorang SSY bernick name Truth Seeker (yg berkomentar di blog ini) juga mengalami hal yg sama. Dan juga banyak saya membaca kesaksian SSY yg sadar 'terbangun dari mimpi buruknya' menjalankan kondisi seperti Anda. Jadi Anda tidak sendirian. Ribuan korban organisasi setan berkedok agama Kristen terjadi di seluruh dunia.

      Oleh karena itu, salah satu alasan saya membuat blog ini adalah untuk memperingati setiap orang Kristen akan bahaya ajaran Saksi Yehuwa terhadap hubungan keluarga (tentunya salah satunya).

      Banyak pembaca blog ini bertanya kepada saya: bagaimana saya menyadarkan keluarga saya dari "mimpi indah" nya? Jawaban klasik saya adalah saya tidak tahu krn tidak ada rumusan yg jitu utk menyadarkan seseorang dari pengaruh buruk (baca brain wash) organisasi SSY.

      Dari semua mantan SSY yg tersadarkan yg pernah saya baca: bergantung kepada situasi dan kondisi tertentu yg memicunya menjadi sadar bhw ia selama ini telah dibius dan tertipu tanpa disadarinya.

      Beberapa si-kon tsb dapat berupa:

      1. Ada yg tersadar krn sudah cukup lama tidak berhimpun sehingga pengaruhnya luntur dan ketika membaca-2 internet menjadi sadar.

      2. Jenuh dng rutinitas internalisasi, perubahan doktrin dan jadwal perhimpunan yg padat tak berujung.

      3. Mengenal Kristus secara pribadi dan sadar bhw organisasi SSY hanyalah grup kultus berkedok agama Kristen

      4. dan lain-lain sikon.

      Saya ingin tahu bgmn Anda dapat 'tersadarkan'? Bolehkah Anda sharing pengalaman Anda sehingga dpt menjadi berkat kepada orang lain agar peminat-2 baru dapat terhindar dari jeratan organisasi SSY?

      Menurut saya pribadi cara yg paling efektif utk menyadarkan keluarga Anda bukanlah dng sikap frontal, melainkan dng kasih karena kasih yg tulus lebih kuat dari pengaruh brain wash yg telah dibuat oleh org. SSY.

      Dan jangan lupa berdoa agar Roh Kudus menyadarkan mereka krn memang hanya Roh Kudus yg dapat menyadarkan seseorang.

      Anda tidak dapat menyadarkan keluarga Anda dng memperdebatkan doktrin melainkan tunjukkan kepalsuan dan dusta dari badan pimpinan SSY. Seranglah konsep hamba setia dan bijaksana yg diyakini sebagai satu-2nya kelompok yg berhak menafsirkan Alkitab. Ajukan pertanyaan Di manakah ada ayat-2 Alkitab yg memberi hak kepada suatu kelompok yg berhak menafsirkan Alkitab?

      Saran saya, silahan Anda pelajari blog ini dng baik yg memang dibuat utk mengkritisi ajaran SSY.

      Salam kasih Tuhan Yesus

      Delete
    2. Nah, Disinilah curangnya saksi.
      Yang sadar justru merasakan sakit, yang nggak sadar malah menciptakan luka.

      Menangis tidak menyelesaikan apa2, justru itulah salib yg harus kamu panggul. Kamu harus lari meninggalkan balai kerajaan merangkak mulai dari nol, jangan kompromi.
      Setiap perasaan ke jepit langsung dilawan dengan membayangkan kamu sbg Simon dari Kirene.
      Don't worry, orang2 balai kerajaan sudah jenuh setengah mati.
      Semua ajaran maut sudah ada obat penawarnya.
      Tiang siksa sudah hancur, tidakkah hatimu berkobar2 salib Kristus pemenangnya, tinggalkan penjual tiang siksa.

      Gantinya relasi keluarga bisa Anda cari penggantinya dengan bersahabat dengan orang2 disekitarmu
      Buat teman sebanyak mungkin, maka perasaan terkucil tidak akan muncul karena ada teman.

      Justru yg tidak bisa diceritakan malah harus dikeluarkan, kalau disimpan dalam hati terus malah nggak bagus, bisa gangguan psikis, depresi, dendam, kalau ke psikolog sama saja harus dikorek sama psikolognya.
      Sakit sebentar waktu cerita, tapi sesudah itu bisa plong.

      Salam
      AS

      Delete
    3. Kamu mirip Tracey, kejepit parah.
      Tracey menyimpannya sbg rahasia pribadi baru cerita setelah wajahnya keriput.

      Atau mantan penatua David buka pengakuan setelah uzur. Percaya deh, setelah cerita nanti bebannya akan lepas, hidupmu jadi ringan dan nambah teman.

      Salam
      AS

      Delete
    4. Baca kisah Lot dalam Kejadian

      Lot tidak ikut dalam kejahatan Sodom Gomorah tapi tetap harus pergi kehilangan ternak, harta benda, sanak famili.

      Atau kamu baca kisah Ayub, nanti pasti terasa salibmu masih kelewat ringan daripada salibnya Ayub. Kamu tidak bisulan seperti Ayub. Ayub nggak bisa tidur karena bisulnya banyak banget. Ayub lapar nggak punya alat masak, nggak ada yg masakin, nggak punya bahan makanan, semua ludes.
      Boleh kalau salibmu ditukar dg salibnya Ayub.

      Saya bukan mau dengar cerita sedih
      Dari kecil sudah bolak-balik rumah-balai kerajaan pp ratusan kali
      Dari kecil sudah terancam pendidikannya
      Dari kecil sudah dibatasi pergaulannya
      Sudah gede harus bersaing di dunia kerja, harus memenuhi kebutuhan hidup dg modal dikucilkan.

      Yang kita mau dengar itu bagaimana kamu bangkit melawan nabi palsu itu, bagaimana kamu dapat menginspirasi orang lain, ceritamu bisa seperti Pelita ditengah kegelapan. Bagian yg menyedihkan kita sudah hafal.

      Salam
      AS

      Delete
  31. Terima kasih atas komentar2nya yang sangat menguatkan dan menyejukkan hati. Senang rasanya bisa berbicara dengan pikiran terbuka dengan orang-orang yg bukan bagian dari sidang SSY. Semua saudara/i di sidang pikirannya sudah diracunin ajaran doktrin dan serentetan peraturan kaku bikinan WTS. Tidak ada yang bisa diajak diskusi. Karena itu sama saja bunuh diri, jika berbicara dengan mereka hal2 yang menyerang organisasi sama saja dengan mengajarkan kemurtadan. Kami semua diajar untuk melaporkan orang yg demikian ke penatua agar mereka bisa bertobat dan diluruskan. Begitu licik dan hebat cara mereka agar kemunafikan mereka tidak terbongkar. Mereka menggunakan anggota mereka di sidang untuk saling mengadu. Dengan demikian tidak ada yang berani macam2 dengan organisasi. Kalaupun ada orang2 seperti itu cepat2 di keluarkan dari sidang.


    Well, saya mau sedikit cerita tentang bagaimana saya bisa tersadarkan?
    Alasannya cukup simple, saya memutuskan untuk kuliah dan keluar dari dinas perintis biasa (istilah yang digunakan SSY untuk mereka yang menginjil atau berdinas dalam rata2 jam dinas 70 jam sebulan. Sekitar 3-4 jam harus berdinas/mengabar/ PAR sehari).

    Waktu itu, mama tidak setuju saya kuliah. Dia berharap saya terus terjun dalam kegiatan dinas perintis. Dan sesuai dengan ajaran LMP, kaum muda SSY sangat tidak dianjurkan untuk meneruskan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi yaitu sarjana atau istilah lain kuliah Sekolah Tinggi. Karena saya termasuk anak yang bandel jadi saya bersikeras untuk kuliah di salah satu perguruan tinggi internasional yang ada di jakarta. Kebetulan papa saya yang saat itu belum belajar dengan saksi, mendukung saya karena beliau adalah seorang yang sangat menjunjung tinggi pendidikan dan tetap kuliah sampai usia lanjut.

    Jadi, intinya saya pada akhirnya kuliah selama 4 tahun. Saya sangat bersyukur mengambil keputusan untuk tetap berkuliah pada waktu itu. Dengan berkuliah, kita diajar untuk berpikir kritis, mengevaluasi suatu masalah dan dan berani mengambil suatu keputusan. Hal2 semacam ini saya tidak pernah saya dapatkan dalam SPT (Sekolah Pelayan Teokratis) SSY atau SPP (Sekolah Pelatihan Perintis). Selama ini pergaulan saya hanya dibatasi oleh teman2 di sidang saja. Karena orang yg bukan saksi mereka sebut dengan istilah "orang dunia" yang tidak pantas untuk ditemani terlalu dekat sebagai teman atau sahabat terlebih lagi dijadikan pacar atau pasangan hidup. Jika melanggar sekali lagi bisa didisiplin bahkan dipecat. Namun, setelah kuliah.. Saya memiliki banyak teman yang bukan Saksi, pikiran saya sedikit demi sedikit terbuka dan saya merasa tidak semua orang yang bukan saksi jahat apalagi merusak. Sebagian dari mereka adalah orang yang baik. Lalu, pada akhirnya saya memutuskan dan memberanikan diri untuk meriset sendiri ajaran SSY dari internet. Waktu itu saya menggunakan website www.jwfacts.com dan www.jwsurvey.com. Kedua websites ini benar2 bagus dan sangat disarankan bagi SSY yang ingin tersadar dari tidur mereka yang panjang. Well, setelah saya pelajari dengan saksama dan teliti saya mendapatkan kesimpulan bahwa selama ini saya terlalu lugu dan bodoh untuk mempercayai ajaran SSY begitu saja. Sangat menyedihkan setelah mengetahui bahwa jam dinas yang sudah beratus ratus diabadikan dalam dinas perintis semuanya sia-sia. Kebaktian 3 x setahun seharian penuh, perhimpunan tengah pekan dan perhimpunan hari minggu hanya untuk menyenangkan budak yang setia dan bijaksana yang mengaku mewakili Allah di bumi. Saya hanya bisa menangis dan tertawa pada waktu itu. Sungguh bodoh dan menggelikan, selama ini saya dan keluarga tertipu oleh doktrin dan pengajaran yang menyesatkan dari Saksi.

    ReplyDelete
  32. Saran saya, bagi peminat yang masih belajar atau bagi anak2 SSY yang belum terbabtis, belum terlambat bagi kalian untuk segera keluar. Buka mata kalian, jangan terlalu lugu. Kebenaran bukan sesuatu yang tidak dapat diperdebatkan dan diuji melalui internet. Jangan terlalu takut untuk meriset sendiri dari internet. Baca sejarah mereka, bagaimana SSY berdiri dan sejarah pendirinya CTR. Lihat bagaimana doktrin mereka berubah ubah tahun demi tahun. Cari sejarah bagaimana mereka menyebarkan dusta hari kiamat berkali kali namun gagal. Pelajari bagaimana mereka menutupi pedosa seperti seorang pedhopile yang menjadi korban adalah seorang anak perempuan di dlm sidang, Ia dan keluarganya diminta untuk diam dan tdk melaporkan kepada pihak berwajib. Pada akhirnya mereka speak up and WTS di Brooklyn dituntut oleh pengadilan untuk membayar denda yang sangat besar. Pada waktu itu disiarkan di salah satu media TV dan surat kabar di US. Cari tahu bagaimana SSY mengkampayekan No Politic tapi sebenarnya terlibat dengan PBB dan menanam saham di salah satu perusahaan rokok ternama padahal mereka melarang keras anggotannya merokok bahkan bekerja di salah satu perusahaan rokok.

    Untuk semuanya, saya ingin beritahu saya kemarin mengatakan bahwa kondisi saya sangat menyedihkan dan hampir setiap malam saya menangis karena saya memang berada diposisi yang semestinya saya berada. Rasa kecewa karena sejak kecil tidak pernah merasakan ulang tahun, natal, tahun baru dan bergaul dengan teman2 di sekolah. Perasaan marah dan muak karena selama saya dibabtis dan mengambil dinas perintis, semuanya hanya untuk kepentingan badan pimpinan yang bejat di Brooklyn. Perasaan sedih dan trauma semua orang yg selama ini kamu kenal dari kecil dan hanya boleh bergaul dengan mereka di sidang, semuanya menjauhi kamu. Ketika kamu memutuskan untuk keluar Ibu kandung yang melahirkan kamu mengatakan bahwa kamu anak durhaka, murtad dan sampai mati tidak akan berbicara dengannya jika memutuskan untuk keluar. Kalau anda semua berada di posisi seperti saya, belum tentu anda berani mengeluarkan pendapat secara jujur dan membagikan pengalaman pahit ini kepada orang lain berusaha tetap kuat dan tegar. Prinsip saya, "Everything takes time."

    Saya sudah pikirkan semua baik dan buruknya. Semuanya semakin terbuka dan jelas. Dengan doa dan kesabaran saya buktikan kepada keluarga saya, saya bisa jadi orang yang sukses dan bahagia. Saya bahagia dan bersyukur belakangan ini usaha bisnis saya semakin sukses. Saya merasa bahwa Tuhan semakin memberkati saya. Apapun usaha yang saya kembangkan selalu berhasil dan saya yakin dan percaya ini semua cara Tuhan untuk menunjukkan I Can do anything with God's permission. I can proove to myself and esp to my family... My life is so much better now than before when I was a slave of JW WTS. Speak out Loud, "I'm Happy and Free from Kingdumb Hell People and Organization." Now, I can smile and proud saying it without feeling any guilty. And It's SOOOO Goooooooood"!!!! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ini dia, manusia bebas dari penjara watchtower.

      Jika masih terpenjara, nggak akan bisa nulis dengan bagus, maksudnya alurnya jelas dan ringkas.

      Coba bandingin dg tulisan saksi yg amburadul, loncat2, gak jelas kumur2, belum lulus ngetik huruf dg benar.

      Berarti kamu sudah melewati masa krisis dan tidak sampai terpuruk berlarut2. Jadi saksi Kristus dengan cara mudah lewat media2 seperti ini, menyehatkan rohani kita . Jangan bosan bagi2 cerita tanpa terbebani apapun.

      Watchtower memang bodoh, usaha halal saja bisa dapat duit kok, malah jualan dusta. Serakahnya gabungan dari kegilaan CTR, kearogansian JFR dan ambisi NHK, paket maut penyengsara manusia, trio maut.

      Salam
      AS

      Delete
    2. Dear Sdr WhiteAngelCries

      Terima kasih atas cerita pengalaman hidupnya sebagai seorang SSY yg begitu bernilai agar pembaca blog ini yg tertarik menjadi seorang SSY dapat dpt belajar dr Anda untuk tidak menjadi korban kultus.

      Pernahkah terpikir oleh Anda utk mengungkapkan kepalsuan organisasi SSY dng cara membuat blog sendiri? Saya katakan ini karena dari cara Anda menulis dapat terlihat bhw Anda dapat mengeluarkan isi Anda dan menyampaikannya pula dng baik dan lugas. Artinya Anda bertalenta utk menulis.

      Posisi Anda sebagai mantan SSY dapat sangat bermanfaat bagi orang lain yg ingin mengetahui ajaran SSY sebenarnya. Kontribusi Anda sangat bermanfaat bagi orang Indonesia yg memang minim informasi ttg organisasi kultus berkedok agama Kristen ini, yaitu SSY. Jadilah berkat bagi orang lain.

      Saya percaya banyak juga SSY yg sebenarnya berada dalam kondisi seperti Anda dan tidak tahu apa yg harus dilakukan utk memulihkan kondisinya. Anda dapat memulainya.

      Semoga saran saya ini dapat menjadi bahan pertimbangan Anda.

      Tuhan Yesus memberkati Anda

      Salam kasih Tuhan Yesus

      Delete
  33. WhiteAngelCries, sedih dengernya karena saya tau rasanya di siksa oleh Lembaga, saya pun puluhan Tahun baru sadar, jujur aja sebenarnya banyak yang sudah tidak tahan dan sangat sangat ragu dengan doktrin apalagi watchtower yg katanya wakil Allah tapi kok pendidikannya manusiawi banget, lebih cenderung kumpulin masa tapi ngga merawat kasih dan jemaat, doktrin berubah rubah tapi mengaku terbenar dan ajaran lain dari iblis.., tapi karena takut dikucilkan keluarga dan teman sidang banyak yang memilih bertahan, ajaran saksi itu sesat luar biasa dan banyak saksi teman saya dulu pun bergunjing diam diam tentang ini kalau kita ngobrol, sampai suatu ketika teman ajak ibadah kristen dikantor, dan kemudian saya bersyukur mau membuka diri pergi ke GPIB dekat rumah yang dianggap 'pelacur sesat' oleh saya dulu waktu tahun2an bergabung sebagai printis dan berdasar ajaran saksi yehuwa saya ditakuti supaya tidak mengetahui ajaran gereja apalagi mendekat ke gereja, saya deg2an waktu masuk GPIB takut dan bingung tapi saya nekat dan berdoa di gereja yg dibilang sesat dan sarang setan oleh saksi yehuwa, hasilnya??? Tuhan membuka hati saya.. jemaatnya jauh lebih ramah dan pendeta yg katanya alat iblis oleh saksi yehuwa dan puluhan tahun saya diajarkan membenci gereja protestan dan katolik ternyata adalah sosok yang penuh Roh Allah dan jauuuuuuhhhh lebih punya skill menterjemahkan alkitab maupun terapan kasih dan hidup sehari hari.. bahkan dari hamba setia dan bijaksana yg selalu saya makan pikirannya di menara pengawal dulu, aduhh malu sebenernya dan saya merasa idiot dulu berlaga ngerti alitab dan sok tau berlandaskan ajaran watchtower... tau ngga rasanya gimana ke gereja? mengejutkan hasil saya ke gereja yg dulu saya benci dan muak, saya entah kenapa menangis ketika bernyanyi.. sulit diungkap.. tapi saya yakin Tuhan yang bekerja pada hidup saya.. saya akan bergabung dengan gereja.. saya temukan kasih dan Tuhan Yesus juru selamat disana -whitestar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sdr white star, coba jelaskan:
      Kapan Anda merasakan tersiksa batin?
      a. Saat2 tertentu saja
      b. Setiap saat
      c. Saat menyendiri
      d. Saat dirumah

      Bagaimana suasana yg menyiksa itu dimulai?
      a. Bertahap dg dosis makin tinggi
      b. Sekonyong - konyong
      c. Tak beraturan/tidak berpola

      Bagaimana Anda bergabung dulu
      a. Kecemplung
      b. Di prospek/ recruited
      c. Iseng terus keterusan

      Sifat asli balai kerajaan akan terlihat saat ditekan kantor pusat.
      Apa saja yg Anda ketahui mengenai sifat asli itu.

      Apakah ada kekerasan fisik atau cuma kekerasan verbal saja? Misal yg rambut panjang langsung dicukur , yg berpakaian tidak sesuai diusir, adakah semacam itu?

      Pernahkah Anda diintimidasi? Dilaporkan? Ditandai? (Pernahkah Anda tidak patuh hal2 sepele dan langsung ditegur).

      Ceritain semua modus dalam balai kerajaan yg kamu ingat. Berikan contoh kalimat penatua yg seolah memberi kebebasan padahal arahnya memerintah yg pernah kamu hafal in.

      Salam
      AS

      Delete
  34. Angel white Cries dan white star pasti di pecat krn moral yg bobrok,mungkin mrk melakukan salah dosa yang di catat di 1 kor 6:9-10 dan galatia 5:19-21 dan berulang2 di nasehati tp ttp berkanjang dlm dosa,jd wajib Setiap anggota saksi mengucilkan Siapa sj tdk mau bertobat ( 1 kor 5:11-13) jd krn dosa mu bapak ibu dan kakak laki2 mu mengucilkan engkau, jgn salahkan mereka dan bny berbohong,itu krn dosamu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Piter Missa ini seorang pemberani yg melempar pertama batu rajam meskipun perkaranya belum diadili pengadilan agama Yahudi.

      Salam
      AS

      Delete
  35. Dear all. Bangun hubungan pribadi dng Tuhan. Ambil waktu disiplin berdoa dan baca Firman Tuhan tiap hari pagi subuh atau malam atau tengah malam. Minta Roh Kudus pimpin unt memahami Firman Tuhan. Berdoa dlm nama Yesus. Maka hal2 yg rumit akan terbuka. Jangan gunakn pikiran dan kepintaran manusia krn sangat terbatas. Tuhan tidak terbatas, DIA Allah yg kita sembah dlm nama Yesus akn menolong kita memahami kebenaran. Waktu tdk terll panjang untuk berdebat. Doakan saja yang sesat2 spy kebenaran dibukakan. Jangan buang waktu dng berdebat mengenai Tuhan. Percaya saja krn jln untuk sampai ke Surga hny mll Yesus. Tuhan Yesus memberkati kita semua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berdebat untuk kebaikan dibolehkan.

      Gak percaya? Baca Ayub dari depan sampai ayat terakhir.

      Salam
      AS

      Delete
  36. Wah cukup menarik membacanya dr tahun 2013 smpi thun 2016,
    ada yang bicara SSY akan bubar di comment thun 2013 ? tp kenyataannya skrng mereka mlah mempunyai anggota lbh dr 8 juta,majalahnya terbit paling bnyak di dunia,
    pengakuan di sini semuanya gak ad bukti,liat web mereka jw.org bnyak pendeta,anggota militer,artis,tawanan penjara menjadi SSY? karena ap? karena hati mereka katanya
    kalau mau cari tau ya langsung aj tanya orngnya jgn tanya orng lain, mank lu mau mkan permen bekas dr orang lain?
    gua sih bukan SSY cm gua merasa cm orng munafik ya nulis kejelekan orng lain, SSY sesat karena menjelekkan agama kristen/katolik di majalah mereka? knpa gak d tutup aj dr dlu? in membuktikan hal it normal gak ad yg slah
    gua sih ya gak mau masuk agama mereka,tp jg gak mau jelek" in mereka, karna buah-buah roh bukan lah seperti itu,

    Regards,
    Xhaka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Xhaka,

      Kalau kamu lihat ada rumah mau terbakar karena lilin di jendela jatuh kena angin, kamu akan teriak berapa kali?

      Kalau kamu tidak berteriak tapi diam, dan kemudian satu RT kebakar semua, maka apakah kamu merasa benar? Apakah kamu dibenarkan? Apakah kamu bisa tidur dengan tenang? Apakah kamu bisa ketawa dan pergi dari lokasi kebakaran?

      Dari 2013 sudah diperingatkan, dan diingatkan terus sampai 2016 itu karena saksi alergi baca dari luar literatur watchtower. Nunggu sampai terpuruk baru mau baca.

      Kalau baca Sedarlah ! Yg tebal bisa tamat dari hlm1 s/d terakhir dicicil bisa sampai tamat, tapi kalau baca blog ini satu hlm nggak tamat, di skip scr otomatis.

      Salam
      AS

      Delete
    2. Hai thanks AS atas jawaban mu, bagus sekali ya ilustrasinya, tp kalo saya secara pribadi jika ada kebakaran saya bukan hanya berteriak seperti orang bodoh yang berbual bual tentang kebodohan, tp tindakan saya akan mengetuk pintu semua tetangga dan menelpon pemadam, apa maksudnya? gini loh blog tidak resmi seperti ini, bisa saja di salah gunakan, contohnya yg punya blog ini mungkin dlu SSY tp karena melakukan kesalahan berulang-ulang ia di pecat dan kesal kepada mereka,lalu menjelek-kan,dan mungkin saja yang besaksi sebagai saksi hanya orang" yang benci terhadap mereka,bisa saja mayoritas,bukan saya membelakan sepihak,tp jika memang ingin menggugat saksi bahwa itu agama sesat dan kamu punya 2 saksi saja,kamu bawa ke pengadilan itu bsa diselesaikan dengan resmi tanpa dengan blog seperti ini,roh kudus pasti memberkatimu jika yg kau lakukan itu demi kemuliaan Allah,tp klo km gak punya bukti kuat,tp hanya omongan tongkosong,bukan kah lebih baik diam? itulah yg sy maskudkan, terima kasih

      Salam
      Xhaka

      Delete
    3. Nah itu dia bro

      Sebetulnya kita mau ke rumah2 saksi bawa bukti yg benar itu Stauros itu salib, bukan tiang siksa, tapi malah diusir, dicuekin, dikasari. Dari pada sakit hati makanya kita tulis disini.

      Coba deh kamu bawa bukti Stauros adl salib dari Applikasi Google Translate ke balai kerajaan nanti kamu akan diusir, disambut sinis, dikasari.

      Artinya tindakan diatas adl ibarat menggedor rumah yg akan kebakar biar yg punya rumah keluar.

      Salam
      AS

      Delete
    4. Hallo AS ? sudah makan siang kah? hehe

      Apakah kamu pernah mencoba melakukannya? dikasari? diusir? jika memang benar kamu bisa melapor ke polisi,mereka bisa di tangkap,sya dukung km jika itu benar

      tapi jika kamu tdk prnh mencoba tp hanya berbual,sebaiknya jaga omongan mu,karena kmu akan menjadi anak setan yang suka berdusta,orang yang bersaksi dusta itu melakukan perbuatan daging,jika begitu kenyatannya,sya menetang kmu

      Salam
      Xhaka

      Delete
    5. Kalau hape saya, saya tunjukin
      Stauros = salib, hape saya akan dibanting pecah, ngapain rugi hape Wkwkwkwk......

      Ujung2 nya sakit hati, maka balai kerajaan tidak perlu didatangi, najis-tralala.

      Kalau datang bawa kertas print blog ini, akan disobek, buat apa lapor polisi.

      Itulah kultus yg tidak takut apapun, urusannya panjaaaang.

      Salam
      AS

      Delete
  37. Baca yesaya 43:10 :v
    Kita akan menjadi saksi..

    Klean bilang jangan berdebat dengan saksi karena sudah benar2 dilatih?
    Jadi selama ni klean di gereja ngapain aja? Ga pernah berlatih belajar alkitab..? :v
    Jesus suruh para pengikut nya menginjil, klean pernah gk menginjil ama cuma berkoar-koar disini?



    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kebetulan ada yg belajar tekun Alkitab, saya mau tanya

      Bolehkah orang mati dibaptis menurut apa yg sudah kamu pelajari?

      Semoga lekas dijawab

      Salam
      AS

      Delete
    2. orang mati dibaptis? Peng 9 : 5,6 "orang mati tidak sadar akan apapun" buat apa lu baptis? hanya orang bodoh yg berinteraksi dengan orang mati.

      jangan nanya yg bodoh lah,gua jg bisa jawab,gak ush suruh saksi jehovah wkwkwkkw

      salam
      Rido

      Delete
  38. Semua ajaran agama itu berbahaya, mau SSY, Kristen, Katolik, dll, dll, sama bahayanya, sama munafik. Saya harap yang punya blog ini bisa bikin blog-blog lain untuk membahas kebusukan agama-agama lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg bahaya itu ular beracun, mulut buaya yg nganga lebar, taring binatang buas yg menerkam muda mudi polos, lintah yg menghisap darah, pembual, penyesat, penipu, penyamar, siswa bandel dan anggota geng, peramal2 gagal, penjudi, judi bahwa hamba setia itu segelintir.

      Siapa gerangan ? Annointed palsu imperium kultus

      Salam
      AS

      Delete
  39. Buat semua, perintah pemilik ladang gandum:

    Pisahkan bulir2 gandum dari lalang
    Lalang yg sudah dipisahkan campak kan kedalam api
    Yang tidak mau memanen jangan ribut melindungi lalang.

    Perintahnya sudah spesifik, kalau nggak mau kerja....ya jangan menjegal kaki pekerja.
    Memisahkan lalang dari gandum nggak usah lapor polisi.
    Kalau kerja hape nya dikantongi yg benar jangan sampai jatuh pecah.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  40. No 14 ada IURAN member/ member Fee bulanan club pencinta literatur watchtower.

    Gitu ngaku meneliti Alkitab dg cermat.
    Kerajaan ada iuran kerajaan, dewan kerajaannya tidak bisa menjamin kelangsungan hidup balai kerajaan.
    Governing Body tidak punya duit tapi minta duit kayak "mama,...minta pulsa dong"

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  41. Tanyakan pada penatua:

    Kenapa ajaran MP selaras dg ajaran Arius

    Majalah MP dipasang tanda copyrights....orang bodoh mana yg mau jiplak ajaran Arius.

    3jam bahas ajaran Arius....wkwkwkwk

    Salam
    AS

    ReplyDelete
    Replies
    1. "You are Arius Witnesses " said Governing Body.

      Hashtagnya: #abonemen Arius, #pengabar berita Arius, #blunder penatua watchtower, #Arius kekinian.

      Salam
      AS

      Delete
    2. Blunder watchtower: menghidupkan kembali cita2 Arius.

      Membela ajaran Arius itu seperti mencuci permen yg sudah kecemplung got yg hitam kental dan bau (got yg susah mengalir).

      Harga sebiji permen nggak seberapa seperti ajaran Arius, dibanding cicilan rumah.

      # blunder Governing Body

      Salam
      AS

      Delete
  42. Dinas baru sedetik, tuan rumah sudah bilang "ini sebelas duabelas sama Arius".
    Mau pamitan sudah keburu malu.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  43. ahhh benar yehuwa itu sesat , saya pernah iseng iseng ikut pacar saya , karena pacar saya saksi yehuwa, sedangkan saya sendiri adalah kristen protestas, saya merasa di gereja tersebut banyak aturannya , aneh sekali , menjelekan agama lain, agama lain di bilang palsu , aneh kan ? aneh banget , kalau palsu ngapain di adain
    awalnya juga saksi yehuwa tidak di ijinkan oleh pemerintah , baru sekarang sekarang ini lah di ijinkan
    tidak baik menjelekan agama orang lain
    ngaca dulu !

    semua agama sama
    kalau ga mau di jelek jelekin agamanya ya jangan ngejelekin agama orang lain !
    banyak banget peraturannya , saya pacaran sma saksi yehuwa masa di gandeng aja diomongin sih , pacaran aja di omongin ,ngapain aja di omongin , gereja atau tempat gosip ya ? adehhh, apa apa di pecat , dikira kantor kali. biasa aja kali , setiap manusia pasti berbuat dosa, tapi tuhan yesus maha pengampun, asalkan kita mau tobat , makanya kita harus merayakan natal dan acara lainnya , supaya kita memperingati akan kebaikannya tuhan yesus , tuhan yesus sudah rela mati untuk kita , tapi kenapa di dunia masih aja ada yang menjelekan
    kita ulang tahun harus di rayain lah , supaya kita tuh tau kita umur brp

    saya berharap sekali kalau pasangan saya keluar dr saksi , dan masuk ke agama yang benar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih untung itu, masih pacaran udah ketahuan pacarnya loyal sama watchtower.
      Coba kalau udah nikah dan punya anak, keluarga bisa jadi neraka.
      Kalau punya anak maka ada dua kemungkinan
      1 anaknya disetor ke watchtower
      2 anaknya dikucilkan ibu kandungnya

      Salam
      AS

      Delete
  44. Inti dari Thread ini, kalau kita simpulkan:
    Perintis junior merasakan benar tajamnya pisau seniornya. Masuk akal jika junior berusaha keras naik kelas dan menikmati senioritas sejenak.

    Sistem tajam ke bawah seperti ini lama kelamaan mengundang hadirnya roh Hitler masuk ke dalam balai kerajaan.

    Belajar Alkitab diukur pake RPM (metafora dari ayat per menit).

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  45. Balai kerajaan maunya muda-mudi saksi jomblo terus biar bisa konsentrasi sama dinas.
    Minum akuwaa dulu sono gih sebelum dinas.

    No5 dilarang keras pakai bahasa kotor
    Peraturan aneh, yg dikeluarkan krn perintis nya orang kasar kasar.
    Tidak ada asap kalau tidak ada api. Peraturan no5 adl asap, karakter kasar adl api nya.
    Contoh lain, karena waktu guru menerangkan pelajaran tiba2 bunyi hape nya salah satu murid, maka dibikinlah aturan murid dilarang bawa hape ke sekolah.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  46. Thread inilah favorit para muda-mudi saksi yg berselancar untuk mencocokkan pengalamannya selama berada di dalam balai kerajaan.

    Namun ada situasi yg berubah total yaitu
    Problem terberat balai kerajaan yaitu KRISIS Newbie.
    Newbie adalah nafas balai kerajaan, krisis oksigen.
    Calon newbie menjauh, yg baru seminggu, sebulan, setahun buru2 cabut.
    Perintis biasa jadi kasta paling rendah alias turun pangkat masal.
    Penatua2 Indonesia dicap kantor pusat sbg yang ter malas, paling sakit rohani, paling fakir jam dinasnya, paling miskin transferan duitnya, paling darurat perkembangan anggota sidangnya.

    Ini adl situasi Full of Stress, bisa gangguan jiwa. Satu sisi diancam dibunuh jika tidak loyal, disisi lain kenyataan berbicara apa adanya, kebenaran tak dapat dicegah muncul. Jiwa2 masih bernafas diremukkan. Sadiz, salah sendiri bermain di wilayah paling banyak anggotanya, paling banyak dicetak, paling banyak pertumbuhannya, paling banyak diterjemahkan ke bahasa2 lokal, dst, kini saatnya menghadapi Kebenaran. Dulu mencari kebenaran kini kebenaran sudah tiba.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  47. Anjing2 kafir mulai menggonggong....dalam artiket yg dibagikan setiap bulan isinya hanya mencela dan menghina kristen dan katolik...katanya nymbah salib itu berdosa,..dlm tulisan para sesat ini,bunda maria dlm arca dan pigura itu dihina habis2an....skrg gua mau tanya,lebih dahulu katolik atau aliran sesat lu ini ??? Pada begok,dari sononya udah ditetapkan salib itu menyilang....mereka bilng salib nyilang itu kafir...terus mau lu apa ??? Aliran sesat hany berkedok kristen...jalan dari pintu ke pintu hanya mau menghasut org yg sudah beragama...lo kira gue begok kaya elo apa ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini masuk kategori hate speech. Emosinya meluap tidak difilter, jika tujuannya baik ya jangan dikemas sembarangan. Tidak ada masalah yg terpecahkan pakai cara seperti ini.
      Berhati-hati lah, tetap rendah hati selalu. Ini yg disebut cara galak-galakan.

      Salam
      AS

      Delete
    2. Bro jaga mulut norakmu yg tidak mencerminkan seorang pengikut yesus kristus....jgn menghina mereka tapi beritahu dengan benar dan berdasarkan pemaham anda ttg alkitab dan sejarah...tidak semuanya mereka ajarkan salah....sekalipun kita tidak setuju ttp saja tidak pantas memaki mereka...anda lebih parah dari komunis...sangat menjijikan buat sang pencipta Langit dan bumi bagi mereka yg suka menghina dan memaki saudara2nya....Hargailah rang lain yg eda dengan anda dngan sikap respek yg tinggi!....mulutmu membawa kebinasaan atas jiwa kerdilmu sendiri!...Lebih baik bagi anda untuk menjadi ateis daripada beragama model seperti anda!...ajaran kristen adalah cinta kasih!...seranglah ajaran mereka dengan pemaham alkitabmu bukan asal nyokot kayak anak Tk!

      ENOCK

      Delete
  48. Arti Watch Tower saja sdh diselewengkan, Watch itu mengawasi kenapa jd mengawal. Watch Tower itu artinya menara pengawas, sejak kapan menara bisa mengawal?

    F

    ReplyDelete
  49. Mat 13 : 11 .. mau setinggi apapun anda belajar alkitab ,tpi klo gak diberi karunia kesanggupan untuk mengerti . gak bakal bisa mengerti...
    Ingat juga dri buah kita tau pohon mana yg bagus dan buruk...
    Cuma organisasi Allah yg sudah terlihat berhasil menciptakan orang2 yang berbudi luhur dan mengasihi sesamanya ,pemecatan bukan berarti kejam tpi agar sidang tetap bersih dan tujuannya untuk membantu org tsb untuk cepat kembali

    ,Lihat ssy persaudaraanya melebihi apa yg normal didunia ini, disitu saya tersentuh,dan ingin bergabung.

    Thx dan salam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Sdr Anonim,

      Terima kasih atas komentarnya

      Ingat juga dri buah kita tau pohon mana yg bagus dan buruk

      My reply:

      Saya setuju sekali. Silahkan klik Mengenali Guru dan Nabi Palsu: Buahnya (Mat. 7:15-17) untuk membuktikan buah-buah apa yg telah dilakukan organisasi Saksi Yehuwa

      You said:

      Lihat ssy persaudaraanya melebihi apa yg normal didunia ini, disitu saya tersentuh,dan ingin bergabung.


      My reply:

      Persaudaraan Muslim lebih lagi. Masih ingatkah demo 411 dan 212 yg menghadirkan ratus ribu Muslim dari banyak tempat ke Jakarta utk mendemo Ahok? Para Muslim tersebut percaya sedang membela Islam, agamanya,

      Salam kasih Tuhan Yesus

      Delete
    2. Ok begini penjelasan nya
      Sekarang anda bilang saksi yehuwa buruk apanya?
      Apakah anda mempuyai alkitab berbahasa inggris coba anda lihat apakah
      Yesus kristus pernah dibilang "god" atau dibilang "lord"?
      Karna dalam bahasa inggris god itu artinya : Tuhan
      Dan lord itu artinya Tuan. Jadi jika anda mengartikan bahwa Yesus Kristus itu Adalah Tuhan berarti anda yang Tidak mau Mengakui bahwa bapak di dalam doa Yesus Kristus itu ada.

      Delete
  50. LP

    Dear pembuat blog ini, anda bilang agama saksi yehuwa itu kultus atau sesat, sementara anda sendiri tidak bergabung dengan agama mana pun, lalu agama mana yang benar????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear LP

      Terima kasih atas komentarnya.

      Saya selalu tersenyum membaca simpatisan atau Saksi-Saksi Yehuwa di blog ini yg kerap kali salah memahami apa yg saya tulis.

      Biasanya simpatisan/SSY membaca baru sedikit tulisan saya dan langsung berkomentar. Sebelum Anda berkomentar lebih lanjut, silahkan Anda baca alasan saya membuat blog ini di sini.

      Ketika saya mengatakan bahwa Saksi Yehuwa sesat, bukanlah tanpa bukti. Untuk buktinya, silahkan klik di sini yg membuktikan berdasarkan publikasi SSY sendiri bahwa SSY merupakan suatu kultus.

      Mengenai ajaran SSY yang sesat, silahkan klik di sini yg membuktikan kesesatan ajaran SSY. Dan jika Anda bersedia, tolong jawab pertanyaan-2nya untuk membuktikan ajaran SSY memang tidak sesat

      Saya seorang Kristen. Jadi jelas agama saya adalah Kristen.

      Bagi saya jelas agama yang benar ya agama Kristen

      Salam kasih Tuhan Yesus

      Delete
  51. Kitab Suci Terjemahan Dunia Baru
    .
    Yesus berkata, ”Yehuwa, Allahmu, yang harus engkau sembah, dan kepada dia saja engkau harus memberikan dinas suci.” (Matius 4:10) Belakangan, Yesus memerintahkan murid-muridnya, ”Jangan menyebut siapa pun bapakmu di bumi, karena satu Bapakmu, Pribadi surgawi itu.”—Matius 23:9.

    ReplyDelete
  52. Saya Hutasoit. sudah keluar dari SSY, dan menekuni yg dulu saya sebut susunan besar.. SSY sungguh2 polos.. Gereja itu jauh lebih baik terapa dan penyampaiannya.. Gereja jauh lebih bagussss dari penatuanya dan isi yg diajarkannya.. puluhan tahun di bohongi Gereja adalah sesat... saya sekarang aktif ke Gereja.. dan dengan sedih saya bilang kegiatan perintis yang dulu saya jalani.. riset Menara Pengawal dari Buku2 WTW itu banyak yg ternyata HOAX.. sejarah yg dikutip.. narsum yg disebut seolah mendukung doktrin WTW ternyata setelah saya cek ulang banyak yg bohongnya dan fiktif!!! saya cuma bingung kok WTW tega sama anggota sidang?? di peras suruh mondar mandir cari anggota domba katanya.. waktu tenaga biaya di sumbang utk Sidang... ah parah itu penatua umum pekerja betel dan badan pimpinan.. semua kacamata kuda ( mirip saya dulu hehe ) anjirrrrr puluhan tahun saya di bohongi utk ngga buka pikiran dan wawasan mempelajari Gereja dan pendetanya... MENYESAL SAYA MEMJADI SSY BERTAHUN2 DAN DI BOHONGI MENTAH2 UNTUK MENELAN AJARAN MERANGKAI KATA ALKITAB UNTUK KEPERLUAN WTW...yg parah sejarah bisa dikarang utk seolah mendukung doktrin... wah keterlauan kalian Badan Pimpinan dan Hamba setia dan bijaksana.... kenapa sih kalian tega nipu kita2??? kenapa kalian sumpelin dengan doktrin yang dasarnya ngga jelas??? Perintis Istimewa yg kurus dan jomblo di daerah2 sampe pada tipes.. ketika tua jadi sampah krn keluarga ngga ada yg bantu.. dan orang sidang bodo amat.. kalian sungguh2 jahat dan tidak bertanggung jawab... NWT yg katanya hebat dan di puji2 sarjana alkitab??? saya cek ulang.. itu terjemahan banyak rekayasanya broooo aduh parah... dulu gw sampul dan gw elus2 sebagai kitab suci... ternyata isinya banyak hoax dan rekayasa... rebutan pengen jadi Pengawas Umum.. rebutan jadi Penatua... ah parah.. padahal doktrinnya udah keluar dari ajaran yg bener.. saya bingung Sarjana alkitab yg sering di kutip di Menara Pengawal sebagai lulusan Gilead dan Betel.. tau ngga isi ajarannya apa??? isinya bukan kebenaran bossssss... isinya gimana supaya doktrin SSY diterima mentah2 dan jadi penerus doktrin.. bukan Sarjana Alkitab yg punya ijazah gitu bossss... tapi sarjana alkitab lulusan SSY yg ngga diakuin ijasah dan ilmu nya di bidang sejarah teologi atau bahasa di seluruh dunia.. karena Sarjana Alkitab lulusan SSY cuma cuci otak doang... prihatin deh sama saudara/i di sidang yg masih aja mau ngelakuin ajaran yg membingungkan tapi takut di pecat klo keluar dan ngga punya temen... ngggga usa kuatirrrrr brur zus.. di Gereja saudara/i nya jauuuuuh lebih ramah dan baik kok... Gereja lebih teratur dan jelas prosesi dan ajarannya... semoga SSY teman2 saya baik Perintis Bethel maupun Pelayan di kantor cabang mau buka mata.. dan berani melawan ketidakpastian dan kebohongan yang sbnrnya ada di hati.. Shalom

    ReplyDelete
    Replies
    1. Shalom Sdr Hutasoit

      Terima kasih atas komentar yg bernilai bagi blog ini.

      Bersediakah Sdr untuk menceritakan lebih detail pengalaman masa lalu hidup Sdr sebagai salah seorang SSY?

      Saya memahami bhw pengalaman yg Sdr alami merupakan pengalaman yg traumatis dan tidak menyenangkan krn pernah dieksploitasi secara mental, fisik dan kehilangan masa depan.

      Tetapi jika Sdr bersedia berbagi pengalaman kepada pembaca blog ini maka akan menghindarkan orang Kristen lainnya dijerat, tertipu dan disesatkan oleh organisasi SSY krn saat ini organisasi dng bebas dapat menyesatkan. Bayangkan berapa banyak orang Kristen yg tulus seperti Sdr dulu ditipu dan disesatkan sehingga akan masuk neraka.

      Mudah-mudahan Sdr bersedia krn akan sangat bermanfaat bagi orang Kristen yg tulus mencari kebenaran. Semuanya kita lakukan demi kemuliaan nama Tuhan Yesus Kristus

      Jika bersedia, Sdr bisa menceritakan dari awalnya kehidupan Sdr menjadi SSY. Misalnya bagaimana Sdr bisa terjerat dan lan-lain. Semuanya akan saya pandu.

      Salam kasih Tuhan Yesus Kristus

      Delete
  53. Hutasoit bisa menuntut scr hukum krn ada banyak unsur kriminil dibalik WT org. Pasalnya penipuan besar2an, perbudakan, dll. Hutasoit sendiri yg merasa ditipu bisa menjabarkan di muka hukum krn WT bukan agama tapi bandit.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  54. Wah comment"nya luar biasa yah...

    Saya ingin bertanya utk nara sumber yg dikatakan di atas apakah statusnya benar-benar sudah jadi Saksi-Saksi Yehuwa/Jehovah?atau sedang dalam tahap belajar alkitab dengan Saksi Yehuwa?dan untuk nara sumber ataupun komentator yg commen di artikel ini yang mengaku dulu pengikut Saksi Yehuwa lalu sudah keluar,bisa dijelaskan status anda benar sudah terbaptis dan jadi saksi yehuwa?dan apakah rutin rohani anda dan jg dinas sepenuh waktu sudah sesuai dgn yg anda katakan?Dan terakhir apakah anda keluar atau di disiplin?boleh jawab jujur kesalahan apa yg anda perbuat sehingga anda ditegur dan akhirnya dipecat/di disiplin?

    Karena dalam Saksi Yehuwa yg saya ketahui tdk ada istiliah dikeluarkan..pernyataan dipecat memaksudkan sanksi tegas setelah pelanggar ditegur atas kesalahan yg melanggar prinsip2 alkitab namuh tidak mau bertobat atau membuat perubahan...

    Dan setau saya Saksi Yehuwa sangat dianjurkan untuk menggindari perdebatan.karena tidak bisa memaksakan kepercayaan kepada orang lain.kalau ada yg comment tidak dipaksa utk jadi seorang saksu yehuwa dan hrs dr hati itu saya agree. Krn di semua agama manapun tidak mengajar pengikut utk memaksa.tp menyiarkan agama itu yg dilakukan semua agama.

    1hal yg pasti...ajaran yg baik tercermin dari buah2 yg dihasilkan...

    Dan yg ke2...ada seorang ustad yg mengatakan kepada saya,urusan benar/ salah itu TUHAN yg berhak menentukan...so perbanyaklah berbuat baik kepada sesama,dan jalankan apapun yg diajarkan dan di imani oleh anda tnpa harus mencela atau merasa paling benar ...karena pada dasarnya manusia memang mahluk yg Religi..bukti sejarah manusia menunjukan bahkan di Indonesia bnyak manusia bahkan membuat sesuatu utk disembah smp pohon dan batu dl disembah sama nenek moyang kita.dan ingat kita semua satu nenek moyang Adam dan Hawa mau agama apapun asal muasalnya satu!


    Salam Manusia

    ReplyDelete
  55. Memfitnah lebih kejam daripada membunuh :)

    ReplyDelete
  56. GW baca dari atas ke bawah debat nya panjang sekali ,

    Asal kalian tau tidak semua pendeta itu benar tidak semua saksi itu sesat,

    DAn satu lagi pendapat masing masing akan membuatmu buta akan kebanaran,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Sdr Johan Chris

      Salam kenal

      Anda benar. Tidak semua pendeta itu benar. Tetapi paling tidak, jemaat yg mendengar kotbah seorang pendeta memiliki pilihan yaitu menolak atau menerima kotbah yg didengarnya. Semua berpulang kepada hati nurani dan pemahaman masing-masing jemaat.

      Berbeda dng pengikut Lembaga Menara Pengawal, yaitu setiap anggotanya wajib dan harus menerima setiap ajaran Saksi Yehuwa. Tidak boleh mempertanyakan ajaran Lembaga Menara Pengawal meskipun di luar akal sehat. Jika mempertanyakannya, maka Anda disebut seperti iblis mempertanyakan wewenang Allah. Silahkan baca Contoh Pemimpin Kultus Memanipulasi: Kebebasan Memilih utk buktinya

      Jadi jelas; sangat berbeda kondisi menjadi pengikut kultus dng Kristus.

      Tetapi jika kita berbicara tentang ajaran Saksi, pasti sesat. Untuk membuktikankan silahkan klik Ajaran Saksi Yehuwa: Sejati atau Sesat? utk membuktikannya.

      Salam kasih Tuhan Yesus

      Delete
  57. Janganlah menjadi murka.. janganlah menghasut agama orang lain.. marilah kita bersama mendoakan sesama dan saling mengasihi.. kita lihat saja dan buktikan nanti saat hari Penghakiman Allah.. mana yang benar mana yang salah.. jika narasumber memang orang yang bijak doakan mereka yang anda anggap salah mengambil keputusan agar kembali ke jalan yang benar.. bukankah kasih memenangkan hati semua orang? Percayalah Allah/Tuhan tidak tidur,bukankah hidup manusia milik Allah? Bukankah Allah yang berhak menghakimi? Bukankah Allah memiliki kuasa untuk membinasakan orang yang sesat? Serahkan kekhawatiran kepada Allah.. itu hak Allah, kita manusia berhak memilih agama mana yang kita yakini.. tidak perlu perdebatkan dan mengotori hati.. kewajiban kita doakan dengan penuh kasih orang2 yang sesat agar kembali kejalan yang benar.

    Salam kasih

    ReplyDelete

Tolong SEBUTKAN Nama Atau Initial Anda saat memberi komentar agar memudahkan Mitra diskusi Anda mengidentifikasikan Anda.

Non Kristiani, mohon tidak memberi komentar.

Jika Anda ingin komentar, silahkan klik DI SINI DULU

.