Menyingkap Identitas Antikristus, Siapakah Menurut Saksi Yehuwa?

identitas antikristus saksi yehuwa
Menyingkap Identitas Antikristus, Siapakah?
PUBLIKASI TERBITAN LEMBAGA Menara Pengawal membahas banyak hal yang dapat diambil manfaatnya — tentunya terlepas dari propaganda informasi yang menyesatkan — karena membahas pengetahuan umum sampai kepada masalah keagamaan. Misalnya saja dalam majalah Menara Pengawal terbitan 1 Desember 2006 berjudul “Antikristus Disingkap Kedoknya” membahas tentang identitas antikristus. Tentunya sebagai kelompok anti- Tritunggal,  organisasi Saksi Yehuwa menyatakan bahwa muslihat utama antikristus adalah pencangkokan doktrin Tritunggal ke dalam kekristenan sehingga menjadikan Allah terserubung dalam misteri dan mengaburkan hubungan-Nya dengan sang Putra (hlm. 6).

Menariknya, jika kita cermati artikel tersebut malahan membongkar Saksi-Saksi Yehuwa sebagai antikristus berdasarkan kriteria yang dibuat oleh organisasi Saksi Yehuwa sendiri dalam majalah tersebut. Kita perhatikan kutipan berikut ini dan perhatikan kalimat yang saya sengaja beri warna merah (saya persilahkan Saudara meluncur ke situs www.jw.org/id untuk melihat artikel tersebut secara utuh):

Antikristus Disingkapkan Kedoknya

”Antikristus” berarti ”menentang (atau sebagai pengganti) Kristus”. Jadi, dalam makna yang terluas, istilah itu memaksudkan semua yang menentang atau dengan berdusta mengaku diri Kristus atau wakil-wakilnya. Yesus sendiri mengatakan, ”Dia yang tidak di pihakku, melawan aku [atau adalah antikristus], dan dia yang tidak mengumpulkan bersamaku, menceraiberaikan.”—Lukas 11:23.

Antikristus Itu Anti terhadap Orang Kristen

Yesus memperingatkan para pengikutnya bahwa dunia pada umumnya akan membenci mereka. Ia mengatakan, ”Orang-orang akan menyerahkan kamu kepada kesengsaraan serta membunuh kamu, dan kamu akan menjadi sasaran kebencian semua bangsa oleh karena namaku. Dan banyak nabi palsu akan tampil dan menyesatkan banyak orang.”—Matius 24:9, 11.

Karena murid-murid Yesus dianiaya ”oleh karena nama [Yesus]”, para penganiaya itu jelas adalah antikristus, menentang Kristus. Para ”nabi palsu”, yang beberapa di antaranya pernah menjadi orang Kristen, juga termasuk dalam kelompok ini. (2 Yohanes 7) ”Banyak antikristus” ini, tulis Yohanes, ”telah keluar dari kita, namun mereka bukan dari jenis kita; karena jika mereka dari jenis kita, mereka tetap bersama kita”.—1 Yohanes 2:18, 19.

Kata-kata Yesus serta Yohanes dengan jelas menunjukkan bahwa antikristus bukan satu orang, melainkan terdiri dari banyak orang perorangan yang antikristus. Selain itu, karena mereka itu nabi-nabi palsu, salah satu tujuan utama mereka adalah penipuan agama. Apa saja muslihat mereka? (Menara Pengawal, 1/12/2006 hlm. 4-5)
Dari kutipan yang berwarna merah tersebut, Saksi Yehuwa mengatakan antikristus adalah (1) Berdusta mengaku diri Kristus atau wakil-wakilnya (2) Para ”nabi palsu”, yang beberapa di antaranya pernah menjadi orang Kristen (3) Antikristus bukan satu orang, melainkan terdiri dari banyak orang perorangan yang antikristus. (4) Tujuan utama antikristus adalah penipuan agama.

Nah, sekarang waktunya saya menyingkap 4 identitas antikristus tersebut menurut Saksi-Saksi Yehuwa.

1. Antikristus berdusta mengaku diri Kristus atau wakil-wakilnya.

Tuhan Yesus menubuatkan akan muncul pendusta-pendusta yang mengaku sebagai mesias yang akan berusaha menyesatkan orang-orang pilihan Tuhan (Matius 24:23-27). Dan nubuatan tersebut benar-benar telah digenapi. Salah satu golongan mesias-mesias palsu adalah kaum terurap yang berjumlah 144.000 orang yang menentukan keselamatan kekal jutaan Saksi Yehuwa lainnya. Silahkan klik artikel Apakah Kaum Terurap Mesias Palsu? yang membuktikan berdasarkan Alkitab golongan ini merupakan mesias-mesias palsu yang dinubuatkan oleh Kristus.

Kita perhatikan kutipan majalah Menara Pengawal 15 Juli 2015 hlm. 24 yang menyatakan bahwa:

Kaum terurap adalah duta-duta yang mewakili Allah dan Kristus
Klik juga artikel Siapakah Antikristus? yang membuktikan kaum terurap mengklaim sebagai wakil-wakil Kristus.

2. Antikristus adalah nabi palsu

Kriteria lainnya antikristus menurut Saksi Yehuwa adalah perannya sebagai nabi palsu dulunya merupakan orang Kristen. Dan kriteria ini sangat cocok dengan Saksi-Saksi Yehuwa yang sedang menyesatkan manusia di segala bangsa dengan injil palsunya. Dalam sejarahnya, Saksi Yehuwa mengaku sebagai nabi Allah dan telah berulang kali bernubuat kiamat. Jadi betapa cocoknya kriteria antikristus disematkan kepada Saksi-Saksi Yehuwa. 

3. Antikristus terdiri dari banyak orang.

Kriteria ke-3 adalah antikristus bukanlah satu orang melainkan terdiri dari banyak orang. Apakah kriteria ke-3 ini masuk ke dalam organisasi Saksi Yehuwa? Di dalam organisasi Saksi Yehuwa terdapat kaum terurap yang berjumlah 144.000 orang yang merupakan mesias-mesias palsu dan mengaku sebagai wakil-wakil dari Kristus

4. Tujuan utama antikristus adalah penipuan agama.

Kriteria terakhir, menurut Saksi Yehuwa, tujuan utama antikristus adalah penipuan agama. Apakah organisasi Saksi Yehuwa memenuhi kriteria ini? Pasti. Blog ini membongkar penipuan organisasi Saksi Yehuwa yang sebenarnya merupakan grup kultus berkedok agama Kristen. Agama Kristen hanyalah suatu alat atau media untuk menipu orang. Bisnis utama adalah sumbangan sukarela melalui penjualan buku-buku terbitan Lembaga Menara Pengawal. Ini adalah bisnis member get member; seorang Saksi Yehuwa merekrut orang untuk dijadikan donatur dan setelah direkrut, ia juga akan merekrut orang lainnya untuk menjadi donatur sama seperti perekrutnya. Semuanya dilakukan dengan sukarela karena mengira mereka sedang melayani Allah. Silahkan klik Fakta Saksi Yehuwa: Suatu Kultus dan Nabi Palsu dan Apakah Tujuan Saksi Yehuwa Menginjil dari Rumah ke Rumah? untuk buktinya.

Lalu apa yang akan menimpa pada para antikristus dan pengikut nabi palsu?

Rasul Yohanes menulis, “Banyak penipu telah muncul di dunia, orang-orang yang tidak mengakui bahwa Yesus Kristus datang dalam daging. Inilah penipu dan antikristus itu.” (2 Yohanes 7) Karena dusta, penipuan dan penyesatan yang dilakukan para antikristus itu, Allah yang Mahakuasa akan menghukum mereka ke dalam api kekal neraka selama-lamanya.

Wahyu 2:10 mengatakan, “Iblis, yang menyesatkan mereka, dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang yaitu tempat binatang dan nabi palsu itu, dan mereka disiksa siang malam sampai selama-lamanya”. Jika Anda seorang Saksi Yehuwa kebetulan berkunjung dan membaca artikel ini yaitu Menyingkap Identitas Antikristus, Siapakah Menurut Saksi Yehuwa? tidak segera bertobat dan meninggalkan penyembahan berhala modern Saudara yang dibenci Allah Yehuwa, maka Saudara akan dihukum kekal dalam api kekal neraka selama-lamanya


1 Tes. 5:21 mengatakan, “Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik”. Jadi ujilah organisasi tempat Saudara selama ini bergabung, jangan asal menerima apa yang diajarkannya; yaitu apakah benar-benar organisasi Allah ataukah kelompok kultus berkedok agama Kristen yang mengklaim berbicara atas nama Allah. Gunakan daya nalar dan obyektifitas Saudara untuk mengujinya. 

Untuk mengetahui siapa dan apa di balik organisasi dan ajaran Saksi Yehuwa, silahkan klik Membongkar Inti Agama Saksi Yehuwa: Kristen Sejati, Sesat atau Kultus? dan buktinya sendiri apakah organisasi Saksi Yehuwa sebuah gerakan Kristen sejati ataukah grup kultus berkedok agama Kristen berdasarkan publikasi dan praktek yang diterapkan dan diajarkan di dalam organisasi tersebut.

Bagaimana pendapat Saudara artikel Menyingkap Identitas Antikristus, Siapakah Menurut Saksi Yehuwa?

Soli Deo Gloria

Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. Itu adalah si penyesat dan antikristus. (2 Yohanes 1:7)


Artikel Terkait:
1. Saksi Yehuwa: Penyembah Berhala Modern
2. Mengungkap Organisasi Allah Berkedok Agama Kristen
3. Fakta Saksi Yehuwa: Suatu Kultus Dan Nabi Palsu
4. Saksi Yehuwa Pemberita Injil Sejati Atau Palsu?
5. Siapakah AntiKristus (1 Yohanes 2:22)?

7 comments :

  1. Saya sebagai orang kristen netral bukan penganut ajaran apapun entah itu GBI,GKI, SY, DLL yang ajaran nya sebetulnya kurang lebih sama tapi disisip2kan ajaran manusia dengan sengaja. Jelas - jelas alkitab bilang iman tanpa perbuatan mati, nah anda liat perbuatan orang kristen sekarang!!! USELESS, ke gereja cuma formalitas, ga ada KASIH antar jemaat, semua bermuka 2, toh umat sendiri aja ga bener, lama2 semua orang jadi ateis kalo agama2 dunia ini banyak omong nya doang tanpa perbuatan, kemunafikan justru terlihat dari orang2 yang agamis dan fanatik, dan lihat akhir mereka Matius 7:21
    kutipan dari hikmat gamaliel "Kis 5:38 Karena itu aku berkata kepadamu: Janganlah bertindak terhadap orang-orang ini. Biarkanlah mereka, sebab jika maksud dan perbuatan mereka berasal dari manusia, tentu akan lenyap, v 5:39 tetapi kalau berasal dari Allah, kamu tidak akan dapat melenyapkan orang-orang ini; mungkin ternyata juga nanti, bahwa kamu melawan Allah. w "

    lebih baik menrapkan ajaran Yesus sendiri daripada berkoar2 sesat2 dll, saya juga tau bahwa setiap Agama di dunia ini biarpun Sebaik2nya ajaran mereka, di dalam ajaran mereka diterapkan bahwa agama lain tidak benar bukan? Agama itu pemecah belah manusia sejak semula
    dan juga yg saya tau pendeta tanpa perpuluhan dan kolekte wajib (Tdk Mungkin) padahal di perjanjian baru Yesus mengenapi perjanjian lama, tentang sedekah janda miskin yg tulus lebih bernilai dari sumbangan orang kaya.(sumbangan seiklasnya) ga dipatok kolekte 2x dan perpuluhan. apa jadinya gereja tanpa perpuluhan? bangkrut pasti.
    di dunia ini agama dibuat sepertinya buat cari uang dengan modus motivasi manusia.
    buah2 roh kudus juga ga ada pada org kristen sekarang. malu sama ajaran sendiri pak. kalo buat dosa dalihnya karna tidak sempurna DLL alesan mah banyak bagi orang munafik.
    saran saya mendingan orang kristen itu bersatu padu jangan misah2 kaya partai politik aja, beda prinsip beda gereja. are this is from GOD? or HUMAN?

    sekian dari saya,

    BY Martin Oktavian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Sdr Martin

      Itu dosa kedagingan contoh yg Anda maksud.

      Dosa Ssy dosa kelas berat Beyond dosa kedagingan, maybe dosa keRoh-an. Dosa rohani berumur seratus tahun

      Ke gereja sbg formalitas tentu lebih baik daripada anti ke gereja, bosan ke gereja, nyaman meninggalkan gereja diam2. Setidaknya dengan ke gereja walau formalitas saat khotbah telinganya mendengarkan juga, setidaknya ikut menyanyi puji2an, setidaknya turut berdoa yg didoakan bersama. Yang formalitas saja ada manfaatnya juga apalagi jika terdorong dari hati.

      Gereja yg misah2 ya dimaklumi saja, asal jangan sesat
      Salam
      AS

      Delete
    2. Saudara Martin..

      Apa yang saudara alami atau lihat berbeda dengan apa yang saya alami... saya melihat masih banyak orang kristen yang tulus mencari perkenanan Tuhan terlepas dr ketidaksempurnaannya sebagai manusia

      Pertanyaan saya, apakah saudara Martin sudah berbeda dr orang kristen yang saudara maksud di atas..??
      Menurut saya alangkah bijaksananya kita ikuti perintah Yesus, "Janganlah Menghakimi"...

      Penulis blog disini (sdr Awi), ingin memberitahu kita, bahwa Saksi Yehuwa itu sesat menurut pandangannya..
      Banyak hal yang sdr Awi kemukakan benar, tapi ada juga yang menurut saya kurang tepat... tapi intinya beliau ingin mengingatkan kita agar berhati-hati, jadi tolong jangan dicampur adukan antara memnberitahukan suatu hal dengan persoalan menerapkan ajaran Yesus dalam kehidupan sehari-hari

      Mohon kedewasaan kita dalam membaca suatu blog....
      Trima kasih sebelumnya dan maafkan bila ada kata2 yang tidak berkenan sdr Martin...
      GBU

      Delete
  2. Hehe sdr martin juga kasih pandangannya, jadi ya bisa diterima dong sama kaya sdr awi, lagian juga blog ini lebih ke menghakimi deh dari pada ngasih tau hehe kalo ada orang yg bilang kalo teman sdr maling, apa tanggapan sdr ? Percaya sama orang itu aja, atau nanya langsung sama temen saudara itu ? Haha kenapa gk tanya aja sama pihak yg bersangkutan dari pada dengerin pihak ke 3 wkwk

    Salam saya numpang lewat hehe

    ReplyDelete
  3. AntiKristus adl sekelompok orang yg tidak tergerak oleh belas kasihan melihat anggota keluarganya mati kehabisan darah di depan mata, sebab Kristus pasti berbelas kasihan.

    Anti Kristus adl kelompok nabi yg menikam Kristus yg sudah bangkit dgn Jaya. Menikamnya berkali2, bertubi2, bertahun2.

    Contoh tikaman nya:
    Tiang siksa, menebus dosa Adam, suatu-Allah, hari penghakiman tidak ada (adanya hari peperangan besar), nabinya (Yohanes Pembaptis) ditikam tidak dapat masuk surga.
    Itu baru contohnya saja sudah mengerikan.

    AntiKristus adl sekelompok pengajar yg egosentris, ujung2nya mengerucut pada 12 orang yg berjasa besar, tanpa keduabelas orang ini otomatis semua mati kelaparan, karena salah makan, telat makan, tidak ada yg nyiapin makanan. Sentralnya pada si kaum egosentris, lainnya nggak ada apa2nya, cuma pelahap.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  4. AntiKristus adl sekelompok orang yg memakai Kristus sbg stempel/ cap/ kedok.

    Contoh stempel: organisasi sudah diinspeksi dan lulus, didapati dengan tekun meneliti kebenaran dari Alkitab.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  5. Anti-Kristus adl sekelompok orang yg menyamakan hari Natal dg "permen kecemplung got".

    Istilah permen kecemplung got adl khas karya anak bangsa. Di Malaysia tidak ada, Jerman, Jepang, USA, Kanada, dll nggak ada itu istilah. Sebab itu kebiasaan orang Indonesia yg jajan permen dan kebiasaan makan makanan di jalan/ sambil jalan, biasanya dilakukan anak usia SD disekolah jajan terus dimakan sambil jalan kemana2.

    Kok bisa disamakan dg hari Natal???
    Kok para saksi sudah amnesia total shg innocent, minta maaf pun belum pernah.
    Wkwkwk......majalah nya lolos edit/ malah diluluskan.

    Salam
    AS

    ReplyDelete

Tolong SEBUTKAN Nama Atau Initial Anda saat memberi komentar agar memudahkan Mitra diskusi Anda mengidentifikasikan Anda.

Non Kristiani, mohon tidak memberi komentar.

Jika Anda ingin komentar, silahkan klik DI SINI DULU

.