Bukti Yehuwa Tidak Percaya Budak Setia dan Bijaksana!

apakah bukti yehuwa tidak mempercayai budak setia dan bijaksana saksi yehuwa
Apakah Yehuwa Mempercayai Golongan Budak ?
ORGANISASI SAKSI YEHUWA dalam publikasinya berulang kali meminta para anggotanya, Saksi Yehuwa untuk mempercayai golongan hamba setia dan bijaksana yang diwakilkan oleh badan pimpinan seperti mempercayai kepada Allah dan Yesus Kristus sendiri. Majalah Menara Pengawal mengatakan: “Karena Allah Yehuwa dan Yesus Kristus percaya sepenuhnya kepada budak yang setia dan bijaksana, bukankah kita pun hendaknya demikian?”. 1

Apakah buktinya Yehuwa dan Yesus mempercayai golongan hamba ini? Tentunya, sebagai alat propaganda infomasi yang biasa dilakukan sebuah kultus, majalah Menara Pengawal memiliki jawaban mengenai hal ini yang dibahas dalam majalah Menara Pengawal 15 Feb. 2009, hlm. 24-28 dengan subjudulnya “Yehuwa Mempercayai Budak Itu” mengklaim demikian:

4Perhatikan apa yang memungkinkan budak yang setia dan bijaksana menyediakan makanan rohani yang tepat waktu dan bergizi. ”Aku akan membuatmu memiliki pemahaman dan mengajarmu mengenai jalan yang harus kautempuh,” firman Yehuwa. Ia menambahkan, ”Aku akan memberikan nasihat dengan mataku tertuju kepadamu.” (Mz. 32:8) Ya, Yehuwa memberikan arahan kepada golongan budak. Karena itu, kita bisa yakin sepenuhnya akan pemahaman yang akurat, pengertian, serta bimbingan berdasarkan Alkitab yang kita terima dari budak itu.

5Yehuwa juga memberkati golongan budak dengan roh kudus-Nya. Meskipun roh Yehuwa tidak kelihatan, kita bisa melihat buah yang dihasilkannya pada diri orang yang menerimanya. Renungkan apa yang berhasil dilaksanakan budak yang setia dan bijaksana dalam memberi kesaksian di seluruh dunia tentang Allah Yehuwa, Putra-Nya, dan Kerajaan. Para penyembah Yehuwa sedang aktif mengumumkan berita Kerajaan di lebih dari 230 negeri dan gugusan pulau. Tidakkah hal tersebut merupakan bukti yang tak dapat disangkal bahwa roh Allah memberikan kuasa kepada budak itu? (Baca Kisah 1:8.) Dalam menyiapkan serta menyediakan makanan rohani yang tepat waktu bagi umat Yehuwa di seluruh dunia, golongan budak harus membuat berbagai keputusan yang sangat penting. Sewaktu membuat serta menerapkannya, budak itu memperlihatkan kasih, kelemahlembutan, dan aspek-aspek lain dari buah roh.—Gal. 5:22, 23.
Dalam artikel kali ini, saya ingin membahas dulu kebenaran 2 klaim tersebut yaitu: 
  1. Apakah benar Allah Yehuwa memberikan arahan kepada golongan budak sehingga setiap Saksi Yehuwa bisa yakin sepenuhnya akan pemahaman yang akurat, pengertian, serta bimbingan yang dihasilkan budak.
  2. Dan para penyembah Yehuwa sedang aktif mengumumkan berita Kerajaan di lebih dari 230 negeri dan gugusan pulau yang menjadi bukti yang tak dapat disangkal bahwa roh Allah memberikan kuasa kepada budak tersebut. Berita apakah yang diumumkan para Saksi di lebih dari 230 negeri?
1. Pengarahan dari Yehuwa sehingga memiliki pemahaman yang akurat. 

Menganalisa kebenaran klaim bahwa golongan budak dalam memberikan pemahaman yang akurat karena mendapatkan pengarahan dari Yehuwa sangatlah mudah. Kita kaji mengenai Siapakah Alpha dan Omega dan Yang Akan Datang berdasarkan Wahyu 22:12, 13: “12Sesungguhnya Aku datang segera dan Aku membawa upah-Ku untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya. 13Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir”.

Sekarang Kita kaji pemahaman golongan budak pada tahun 1978 tentang Wahyu 22:12 yaitu Alpha dan Omega pastilah Allah Yehuwa yang maha kuasa yang memiliki kapasitas untuk memberi upah dan menghakimi manusia berdasarkan pekerjaan mereka:

Finally, at Revelation 22:12, 13, we read: “Look! I am coming quickly, and the reward I give is with me, to render to each one as his work is. I am the Alpha and the Omega, the first and the last, the beginning and the end.” This quotation appears among others that are ascribed to an angel and to Jesus Christ. Before these words are quoted in the book of Revelation, the angel who was instrumental in presenting the revelation to the apostle John spoke. (Rev. 22:8, 9) Then, after the quotation that begins with Revelation 22:12 and ends with the words of verse 15, we find the statement: “I, Jesus, sent my angel.” (Rev. 22:16) Since the context does not necessitate our attributing the words of Revelation 22:12, 13 either to the angel or to Jesus, they could have originated with another speaker. Consistent with the rest of the book of Revelation, “the Alpha and the Omega” must be the Almighty God. He is the One who comes in the capacity of a judge to reward and to punish individuals according to their works. (Awake! 8/22/78, hlm. 28)
Tetapi pada 1980, sehubungan dengan Wahyu 22 mengatakan bahwa Yesus Kristus yang akan datang segera membawa upah:

Juga, dalam wahyunya yang terakhir mengenai ”apa yang harus segera terjadi”, Yesus sekali lagi menekankan tentang kedatangannya yang tak disangka-sangka,

”Aku akan segera datang kepadamu . . . Aku datang segera. Peganglah apa yang ada padamu.”—Why. 2:16; 3:11.

”Sesungguhnya Aku datang segera. . . . Sesungguhnya Aku datang segera dan Aku membawa upahKu . . . Ya, Aku datang segera!” (Why. 22:7, 12, 20)

Sebagai sambutan atas pernyataan terakhir dari Majikan kita ini, pasti kita masing-masing ikut bersama rasul Yohanes mengatakan, ”Amin, datanglah, Tuhan Yesus!” (*** w80_No.25 hlm. 13-14 par. 6 ”Teruslah Berjaga-jaga” ***)
Demikian juga pemahaman pada 2003 mengatakan bahwa Yesus Kristus adalah pribadi yang segera datang:

Alkitab berulang kali menekankan perlunya kita tetap bangun dan tetap sadar. Misalnya, catatan Injil mengingatkan kita, ”Tetaplah berjaga-jaga” (Matius 24:42; 25:13; Markus 13:35, 37); ”kamu juga harus bersiap-siap” (Matius 24:44); ”tetaplah melihat, tetaplah sadar” (Markus 13:33); ”tetaplah siap” (Lukas 12:40). Setelah menyatakan bahwa hari Yehuwa akan datang secara tidak terduga-duga atas dunia ini, rasul Paulus mendesak rekan-rekan seiman, ”Biarlah kita tidak tidur seperti orang lain, tetapi biarlah kita tetap bangun dan tetap sadar.” (1 Tesalonika 5:6) Dalam buku terakhir Alkitab, Kristus Yesus yang dimuliakan menandaskan seberapa mendadak kedatangannya, dengan mengatakan, ”Aku akan segera datang.” (Penyingkapan 3:11; 22:7, 12, 20) Banyak nabi Ibrani juga menguraikan dan memperingatkan tentang hari penghakiman yang hebat dari Yehuwa. (Yesaya 2:12, 17; Yeremia 30:7; Yoel 2:11; Zefanya 3:8) Membaca Firman Allah, Alkitab, setiap hari dan merenungkan apa yang kita baca merupakan bantuan yang baik agar tetap siaga secara rohani. (Menara Pengawal 15/12/2003, hlm. 21-22)
Namun demikian, beberapa tahun kemudian ada suatu perubahan yang mengajarkan bahwa Yehuwa lah yang dinyatakan dalam kitab Wahyu:

1:8, 17—Gelar ”Alfa dan Omega” serta ”Yang Awal dan Yang Akhir” ditujukan kepada siapa? Gelar ”Alfa dan Omega” berlaku untuk Yehuwa, yang menandaskan bahwa tidak ada Allah yang mahakuasa sebelum Dia dan tidak akan ada setelah Dia. Dialah ”yang awal dan yang akhir”. (Pny. 21:6; 22:13) Meskipun Yehuwa disebut ”yang pertama dan yang terakhir” di Penyingkapan 22:13, yakni tak satu pribadi pun ada sebelum atau sesudah Dia, konteks di Penyingkapan pasal pertama menunjukkan bahwa gelar ”Yang Awal dan Yang Akhir” berlaku untuk Yesus Kristus. Dialah manusia pertama yang dibangkitkan kepada kehidupan roh yang tak berkematian dan yang terakhir dibangkitkan seperti itu oleh Yehuwa secara pribadi.—Kol. 1:18. (Menara Pengawal, 15/1/2009 hlm. 30-31)
Kita sudah lihat pengajaran yang bolak-balik tersebut. Pertanyaannya adalah apakah benar Allah Yehuwa yang maha sempurna mengarahkan golongan budak jika pemahamannya berubah-ubah? Melihat hasil opini golongan budak yang bolak-balik itu, apakah benar Yehuwa percaya kepada golongan budak? Jangan-jangan golongan budak hanya sekedar mengklaim sepihak bahwa Yehuwa mempercayainya karena tidak disertai bukti yang sah.

Bagaimana para anggotanya, Saksi Yehuwa dapat yakin dengan pengajaran yang terakhir sudah benar dan akurat jika sebelumnya telah mengalami perubahan? Mengejutkannya, di artikel Saluran Komunikasi Allah di Bumi mengakui tidak menerima pengarahan dari surga langsung. Lalu dari siapakah golongan budak menerima arahannya?


2. Para penyembah Yehuwa sedang aktif mengumumkan berita Kerajaan.

Kali ini kita bahas tentang kriteria kedua yang membuat Yehuwa mempercayai golongan budak yaitu para penyembah Yehuwa sedang aktif mengumumkan berita Kerajaan di lebih dari 230 negeri dan gugusan pulau.

Namun demikian, sebenarnya yang paling utama yang perlu diperhatikan adalah bukan pada masalah “giat, gigih dan aktifnya” dalam mengumumkan berita kerajaan, melainkan apakah “Berita Kerajaan atau Kabar Baik atau Injil” yang diberitakan para Saksi Yehuwa tersebut isinya sesuai dengan apa yang diberitakan oleh para rasul, khususnya rasul Paulus. Mengapa? Merupakan hal yang sangat sia-sia dan malahan dikutuk sebagai penyesat-penyesat jika ternyata berita yang diumumkan tersebbut merupakan “berita atau injil lain” yang tidak sesuai dengan “Berita atau Kabar Baik” yang diberitakan oleh rasul Paulus (Gal. 1:6-9).


Apakah berita yang diumumkan oleh para Saksi Yehuwa tersebut sama dengan apa yang diumumkan oleh Paulus? Tidak! Silahkan klik artikel Injil Kerajaan Palsu: Hidup Kekal Di Bumi Firdaus untuk bahasannya.

Apakah kesimpulan kita sejauh ini? Jelas sekali berdasarkan bukti-bukti yang saya sampaikan; mustahil Allah Yehuwa mempercayai budak ini. Sebaliknya, Yehuwa akan menghukum sekelompok orang yang mengaku-ngaku sepihak telah diarahkan oleh Yehuwa padahal tidak sama sekali karena buktinya; doktrin yang dihasilkan kacau-balau dan berita yang diumumkannya adalah palsu.

Bagaimana pendapat Saudara artikel Bukti Yehuwa Tidak Percaya Budak Setia dan Bijaksana!

Untuk mengetahui siapa dan apa di balik organisasi dan ajaran Saksi Yehuwa, silahkan klik Membongkar Inti Agama Saksi Yehuwa: Kristen Sejati, Sesat atau Kultus? dan buktinya sendiri apakah organisasi Saksi Yehuwa sebuah gerakan Kristen sejati ataukah grup kultus berkedok agama Kristen berdasarkan publikasi dan praktek yang diterapkan dan diajarkan di dalam organisasi tersebut.

Karena Kristus-Kristus palsu dan nabi-nabi palsu akan tampil dan akan memberikan tanda-tanda yang hebat dan keajaiban-keajaiban untuk menyesatkan, jika mungkin, bahkan orang-orang pilihan. (Mat. 24:24, TDB)



1 Menara Pengawal 15/2/2009, hlm. 27

10 comments :

  1. Umumnya orang membaca Alkitab, setuju bhw pakem yg dipakai adl sistem gembala & domba. Sistem yg aneh budak (servant) dan tata laksana rumah tangga (khususnya nyiapin makan buat seluruh keluarga majikan). Dan lebih aneh lagi sang budak minta ganti ongkos cetak makanan rohani sukarela. Pecat aja budak semacam itu dg tidak hormat.

    Aneh juga anggota keluarga majikan ketergantungan makan dan nggak ada yg bisa masak lauk sederhana macam menumis bayam, menggoreng telor ceplok, merebus mie instan.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  2. Budaknya masak undur-undur spesial, keluarga majikan harus memakan dan merogoh ongkos ganti cetak.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  3. Anggota keluarga majikan bebas makan makanan kiriman tetangga sebelah rumah, bebas makan jajan di restoran, bebas beli makanan yg dijual keliling kampung, bebas makan di rumah teman.....budak nya tetap setia jika tetap tersenyum majikannya hari ini makan makanan masakan orang lain bukan dirinya.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  4. Hidangan "awake!" Itu porsi gorila, tebal halamannya alamak sebulan dimakan belum tentu abis. Makanan yg bikin enegg, tanggungjawab si budak nggak becus ngurus makanan para anak majikan.

    Orang indonesia dikasi kutipan penulis sekuler yg kagak terkenal yg belum tentu sesuai konteks penulisnya, yang belum tentu diterjemahkan dg benar, bikin geleng2 kepala, tepok jidat kalo baca awake.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  5. Dear Sdr Maxi-Sam

    Komentar Anda di thread ini disimpan di Komentar Sampah krn ada 3 full hlm padahal telah saya ingatkan di sini:

    Untuk tanggapan Anda di seluruh blog ini cukup 2 hlm saja . . .

    Jika lebih . . . . saya anggap Anda sedang menyampah dan patut ada di tempat sampah.


    Di komen tsb Anda berkata:

    Bagaimana dengan sumber-sumber yang Bpk Awi gunakan utk melegitimasikan “penafsirannya sendiri” bahwa telah terjadi perubahan pemahaman yaitu Menara Pengawal, 15/2/1994, hlm. 20 (meskipun jika di cari sampai botakpun sama sekali tidak ditemukan kutipan tsb di MP edisi itu

    My reply:

    Anda benar. Saya salah beri sumber kutipan. Seharusnya *** w80_No.25 hlm. 13-14 par. 6 ”Teruslah Berjaga-jaga” ***, bukan MP 15/2/1994. Tapi salah beri sumber kutipan bukan berarti mengubah makna tulisan thread ini. Saya akan perbaiki.

    Jadi perkataan klise Anda utk mendiskreditkan blog ini:

    Saya perhatikan berbagai artikel Bpk Awi belakangan ini semakin meneguhkan kebenaran dari ilustrasinya Sdri Martha Rumimper bahwa Bpk Awi seperti “orang Perancis yang tidak pernah ke Jogya tapi ngotot tahu semua tentang Jogya sama orang Jogya”!

    Menurut saya sungguh lucu krn salah memberi sumber kutipan tidaklah sama dengan memahami dng benar ajaran SSY. Hanya kebebalan Anda saja yang tidak mau memahaminya.

    Lagi pula Anda berkata, "Saya perhatikan berbagai artikel Bpk Awi belakangan ini" menyiratkan artikel yg saya tulis mengandung kebenaran meskipun tentunya ditolak.

    You said

    Bertentangan dengan pernyataan Bpk Awi, selama kurun waktu 1978 sampai sekarang, sama sekali tidak ada yang namanya “pengajaran yang bolak-balik” soal identitas “Alfa dan Omega”! Pemahamannya tetap sama yaitu Allah Yehuwa!

    Bagaimana dengan sumber-sumber yang Bpk Awi gunakan utk melegitimasikan “penafsirannya sendiri” . . . Menara Pengawal 15/12/2003, hlm. 21-22?


    My reply

    Perhatikan tulisan saya di atas:

    Kita kaji mengenai Siapakah Alpha dan Omega dan yang akan datang berdasarkan Wahyu 22:12, 13: “12Sesungguhnya Aku datang segera dan Aku membawa upah-Ku untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya 13Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir”.

    Lihat referensi Why 22:12-13 yg diberikan oleh SSY dlm kutipan berikut:

    Dalam w80_No.25 hlm. 13-14 berkata:

    Juga, dalam wahyunya yang terakhir mengenai ”apa yang harus segera terjadi”, Yesus sekali lagi menekankan tentang kedatangannya yang tak disangka-sangka,

    ”Aku akan segera datang kepadamu . . . Aku datang segera. Peganglah apa yang ada padamu.”—Why. 2:16; 3:11.

    ”Sesungguhnya Aku datang segera. . . . Sesungguhnya Aku datang segera dan Aku membawa upahKu . . . Ya, Aku datang segera!” (Why. 22:7, 12, 20)

    Sebagai sambutan atas pernyataan terakhir dari Majikan kita ini, pasti kita masing-masing ikut bersama rasul Yohanes mengatakan, ”Amin, datanglah, Tuhan Yesus!”


    Di sini jelas MP berpendapat bhw Why 22:12 yaitu Pribadi yang akan datang adalah Tuhan Yesus. Ini dikonfirmasi dng pernyataan ”Amin, datanglah, Tuhan Yesus!”

    Juga MP 15/12/2003, hlm. 21-22 merefensikan Why 22:12 adalah Yesus:

    . . . Kristus Yesus yang dimuliakan menandaskan seberapa mendadak kedatangannya, dengan mengatakan, ”Aku akan segera datang.” (Penyingkapan 3:11; 22:7, 12, 20)

    (bersambung)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal “Pemahaman” 1 hlm 88 mengatakan:

      . . . Oleh karena itu, ”Alfa dan Omega” di ayat 12-15 dengan sepatutnya dapat diidentifikasi sebagai pribadi yang sama dengan pribadi yang menyandang gelar itu pada dua pemunculan lainnya: Allah Yehuwa. Pernyataan, ”Lihat! Aku akan segera datang”, di ayat 12, tidak harus berarti bahwa ayat-ayat yang disebutkan sebelumnya ini berlaku untuk Yesus, karena Allah juga mengatakan bahwa diri-Nya sendiri ”keluar” atau datang untuk melaksanakan penghakiman. . .

      Jd jelas untuk 2 ayat Why 22:12-13 organisasi SSY telah mereferensikan kepada Yehuwa tapi dlm kutipan lain organisasi mereferensikan kepada Yesus. Jd ini maksud saya ketika mengatakan pemahaman bolak-balik alias kebingungan. Sungguh bodoh orang yg percaya kepada sekelompok orang yg mengaku wakil Yesus tetapi koq bisa salah mengidentifikasikan Yesus dng Allah Yehuwa.

      Menurut Anda pemahaman yg demikian apakah Yesus Kristus percaya dan senang dengan golongan hamba setia sebagai tempat pemujaan berhala Anda?

      Tolong jika memberikan komentar, jangan pilih-pilih krn artikel di atas juga membahas tentang injil palsu yg Saksi Yehuwa sedang beritakan karena tidak sama dengan Injil yg Paulus beritakan. Saya ingin Anda membuktikan di mana Paulus memberitakan Injil yg sama dengan SSY.

      Salam kasih Tuhan Yesus

      Delete
    2. Selamat malam Bpk Awi. Terima kasih tanggapannya. Perkenankanlah saya menanggapi balik.

      1 Bpk Awi tulis : “Komentar Anda di thread ini disimpan di Komentar Sampah krn ada 3 full hlm padahal telah saya ingatkan di sini: Untuk tanggapan Anda di seluruh blog ini cukup 2 hlm saja . . . Jika lebih . . . . saya anggap Anda sedang menyampah dan patut ada di tempat sampah.”

      SAYA JAWAB : Terserah Bpk Awi sajalah. Terima kasih untuk perlakuan khususnya.

      2 . Bpk Awi tulis : “My reply: Anda benar. Saya salah beri sumber kutipan. Seharusnya *** w80_No.25 hlm. 13-14 par. 6 ”Teruslah Berjaga-jaga” ***, bukan MP 15/2/1994. Tapi salah beri sumber kutipan bukan berarti mengubah makna tulisan thread ini. Saya akan perbaiki.”

      SAYA JAWAB : Terima kasih atas pengakuannya.

      3. Bpk Awi tulis : “Jadi perkataan klise Anda utk mendiskreditkan blog ini: … Menurut saya sungguh lucu krn salah memberi sumber kutipan tidaklah sama dengan memahami dng benar ajaran SSY. Hanya kebebalan Anda saja yang tidak mau memahaminya.”

      SAYA JAWAB : Apkh dg mengutip ilustrasinya Sdri Martha Rumimper saya sedang menghubungkan “salah memberi sumber kutipan” dengan “memahami dng benar ajaran SSY”? Sama sekali tidak, itu adalah “spekulasi liar ala Bpk Awi”. Saya kembalikan lagi pernyataan Bpk Awi : “Hanya kebebalan [Bpk Awi] saja yang tidak mau memahaminya”

      4. Bpk Awi tulis : “Lagi pula Anda berkata, "Saya perhatikan berbagai artikel Bpk Awi belakangan ini" menyiratkan artikel yg saya tulis mengandung kebenaran meskipun tentunya ditolak.”

      SAYA JAWAB : Meskipun agak lucu, namun silakan saja jika Bpk Awi berasumsi demikian. Pernyataan saya sebenarnya mengacu ke berbagai artikel belakangan ini termasuk artikel di atas yg membahas apa yg SSY pahami/percayai tapi menjadi lain karena ditulis oleh seorang Bpk Awi yang sangat anti dg SSY serta bukan dan tidak pernah menjadi SY namun ngotot bahwa pemahamannyalah yang benar. Beberapa di antaranya adalah : Bagaimana Sikap Saksi Yehuwa Terhadap Murtad yang Meninggal?-Menganalisa Kaum Terurap Adalah Kristus Palsu-Saluran Komunikasi Allah di Bumi Tidak Menerima Pengarahan Dari Surga-Doktrin Saksi Yehuwa Didasarkan Alkitab atau Ditambah Opini Manusia?-Mengupas Opini Manusia Diklaim Bersumber dari Yehuwa

      -- b e r l a n j u t --

      Delete
    3. -- l a n j u t a n n y a --

      5. Bpk Awi tulis : “My reply – … Jd jelas untuk 2 ayat Why 22:12-13 organisasi SSY telah mereferensikan kepada Yehuwa tapi dlm kutipan lain organisasi mereferensikan kepada Yesus. Jd ini maksud saya ketika mengatakan pemahaman bolak-balik alias kebingungan. Sungguh bodoh orang yg percaya kepada sekelompok orang yg mengaku wakil Yesus tetapi koq bisa salah mengidentifikasikan Yesus dng Allah Yehuwa.”

      SAYA JAWAB : <>Pertama, pertanyaan saya : Apakah 2 artikel MP yg menjadi sumber kutipan Bpk Awi sedang membahas <>soal IDENTITAS, siapa sebenarnya “Alfa dan Omega” <>atau tidak? Tolong Bpk jawab dengan jujur.

      <>Kedua, karena Bpk Awi mengatakan : “Lihat <>referensi Why 22:12-13 <>yg diberikan oleh SSY dlm kutipan berikut: Dalam w80_No.25 hlm. 13-14…” padahal <>FAKTANYA sumber tsb sama sekali <>tidak mencantumkan ayat 13, <>MAKA, Bolehkah saya minta tolong Bpk Awi sebutkan persisnya dipublikasi mana “organisasi SSY” ada mereferensikan Wahyu 22 : 13 kpd Yesus?

      <>Ketiga, berdasarkan bukti-bukti yg sdh saya sajikan, saya sbg seorang SY sangat yakin bahwa selama kurun waktu 1978 sampai sekarang, sama sekali tidak ada yang namanya “pengajaran yang bolak-balik” soal identitas “Alfa dan Omega” <>TAPI Bpk Awi yg notabene bukan dan tidak pernah menjadi seorang SY serta seorang oposan dan pembenci “organisasi SSY” ngotot menyimpulkan ada “pemahaman bolak-balik alias kebingungan” berdasarkan 2 kutipan pernyataan MP yang menurut saya <>tidak “apple to apple” dg berbagai kutipan yg sudah saya sajikan sebelumnya.

      Ini kembali mengingatkan saya ke diskusi-diskusi sebelumnya di mana Bpk Awi berulangkali ngotot mempertentangkan 2 (dua) pernyataan MP yang sebenarnya tidak saling bertentangan.

      Makanya saya kutip lagi pernyataan saya sebelumnya : “Saya perhatikan berbagai artikel Bpk Awi belakangan ini semakin meneguhkan kebenaran dari ilustrasinya Sdri Martha Rumimper bahwa Bpk Awi seperti “orang Perancis yang tidak pernah ke Jogya tapi ngotot tahu semua tentang Jogya sama orang Jogya”!

      6. Bpk Awi tulis : “Tolong jika memberikan komentar, jangan pilih-pilih krn artikel di atas juga membahas tentang injil palsu yg Saksi Yehuwa sedang beritakan karena tidak sama dengan Injil yg Paulus beritakan. Saya ingin Anda membuktikan di mana Paulus memberitakan Injil yg sama dengan SSY.”

      SAYA JAWAB : Sabar Pak Awi, pasti akan saya jawab pada waktunya.

      Demikianlah sedikit tanggapan saya. Terima kasih dan sampai bertemu lagi.

      -- s e l e s a i --

      Delete
    4. Dear Sdr Maxi-Sam

      You said

      Terima kasih atas pengakuannya.


      My reply

      Melakukan kesalahan adalah wajar. Ini manusiawi. Jauh-jauh hari sudah saya informasikan di sini sbb:

      Saya hanyalah manusia biasa yang tidak terlepas dari kekeliruan dalam memahami ajaran maupun sejarah Menara Pengawal maupun keterbatasan pengetahuan akan Alkitab. Oleh sebab itu, jika ada tulisan tentang ajaran Saksi Yehuwa atau Menara Pengawal di blog ini yang Saudara anggap keliru, tolong beri masukkan secara sah dengan memberikan bukti-buktinya. Saya akan memperbaikinya.

      You said

      Pernyataan saya . . . mengacu ke berbagai artikel belakangan ini termasuk artikel di atas yg membahas apa yg SSY pahami/percayai tapi menjadi lain karena ditulis oleh seorang Bpk Awi . . . tidak pernah menjadi SY namun ngotot bahwa pemahamannyalah yang benar. Beberapa di antaranya . . .Bagaimana Sikap Saksi Yehuwa Terhadap Murtad yang Meninggal?. . .Mengupas Opini Manusia Diklaim Bersumber dari Yehuwa


      My reply

      Makanya tulis yg jelas shg orang tidak salah mengerti.

      Anggota kultus memang tidak menyadari dirinya sebenarnya sedang mengikuti dan menyembah pemimpinnya, bukan Yesus apalagi Allah Bapa.

      Anda tidak sadar krn memang belum bebas dari "cuci otak". Seperti juga 900 pengikut Jim Jones yg yakin mengikuti Yesus dan Alkitab sehingga mau bunuh diri massal. Jika pengikut Jones tahu mereka mengikuti Jones, bukan Yesus: gak akan bunuh diri.

      Banyak koq kesaksian mantan SSY baru menyadarinya kondisinya setelah bebas dari "cuci otak"

      Ini bukti kesaksian mantan SSY yg sdh bebas dari "cuci otak":

      ketika Badan Pimpinan mengatakan A mereka akan percaya A, ketika Badan Pimpinan merubahnya menjadi B, mereka akan percaya B; tanpa ada kemampuan untuk menolak ketika mereka melihat B itu tidak benar. Jadi iman Saksi bukan kepada Alkitab, iman Saksi kepada Badan Pimpinan. Yang terpenting bagi Saksi bukan apa yang Alkitab katakan, tetapi apa yang Badan Pimpinan katakan, sebab ketika mereka melihat yang Alkitab katakan berbeda dengan yang Badan Pimpinan katakan, mereka lebih percaya kepada Badan Pimpinan. (Truth Servant, di sini)

      Jika Anda pikir keliru analisa saya, tolong dong koreksi jangan cuma OMDO

      You said

      pertanyaan saya : Apakah 2 artikel MP yg menjadi sumber kutipan Bpk Awi sedang membahas <>soal IDENTITAS, siapa sebenarnya “Alfa dan Omega” <>atau tidak? Tolong Bpk jawab dengan jujur.


      My reply:

      Tolong jawab dulu: Apakah saya dlm artikel ini sedang membahas hanya soal identitas siapa sebenarnya “Alfa dan Omega” atau lebih dari itu?

      you said

      karena Bpk Awi mengatakan : “Lihat <>referensi Why 22:12-13 <>yg diberikan oleh SSY dlm kutipan berikut: Dalam w80_No.25 hlm. 13-14…” padahal <>FAKTANYA sumber tsb sama sekali <>tidak mencantumkan ayat 13, <>MAKA, Bolehkah saya minta tolong Bpk Awi sebutkan persisnya dipublikasi mana “organisasi SSY” ada mereferensikan Wahyu 22 : 13 kpd Yesus?


      My reply

      Saya hanya copas Why 22:12-13 utk kemudahan saja mengikuti kutipan Awake! 8/22/78, hlm. 28 sebagai awal dr kutipan.

      MP meref. ayat 12 yaitu Yesus yg akan datang. Ini yg menjadi bagian topik saya di mana organisasi mereferensikan 2 ayat: 12 & 13 di kepada Yehuwa di Awake! 8/22/78, hlm. 28:

      “. . .at Revelation 22:12, 13, we read: . . .”

      Tetapi di pihak lain dlm w80_No.25 kepada Yesus:

      ”Sesungguhnya Aku datang segera. . . . Sesungguhnya Aku datang segera dan Aku membawa upahKu . . . Ya, Aku datang segera!” (Why. 22:7, 12, 20

      Jd utk Why 22:12 organisasi SSY telah mereferr. pada Yehuwa tapi dlm kutipan lain organisasi mereferensikan kepada Yesus. Ini namanya bolak-balik atau bingung

      Menurut Anda pemahaman yg demikian apakah Yesus Kristus percaya dan senang dengan golongan hamba setia sebagai tempat pemujaan berhala Anda?

      Salam kasih Tuhan Yesus

      Delete
  6. Maxi ikut ajaran yg mana? Ajaran 2003 apa ajaran 2008?

    Ikut yg 2003 ntar dimarahin pengawas wilayah
    Ikut ajaran terbaru, melawan arus besar susunan Kristen.

    Apakah Maxi bebas memilih?

    Bingung dong diajar 2 ajaran yg beda.

    Salam
    AS

    ReplyDelete

Tolong SEBUTKAN Nama Atau Initial Anda saat memberi komentar agar memudahkan Mitra diskusi Anda mengidentifikasikan Anda.

Non Kristiani, mohon tidak memberi komentar.

Jika Anda ingin komentar, silahkan klik DI SINI DULU

.