JW.ORG/ID Mempropagandakan Informasi Menyesatkan, Mitos dan Lelucon

propaganda informasi menyesatkan saksi yehuwa
Propaganda Berisikan Lelucon Mati Ketawa ala Saksi Yehuwa
SITUS RESMI SAKSI-Saksi Yehuwa adalah jw.org/id. Situs itu fenomena luarnya begitu luar biasa bagus tetapi isinya mayoritas mengandung propagada informasi yang biasa digunakan oleh organisasi kultus untuk menipu dan menyesatkan orang awam maupun anggotanya sendiri dan doktrin yang bersifat mitos dan dusta agama.  

Misalnya saja orang awam yang ingin mengetahui lebih banyak tentang Saksi-Saksi Yehuwa akan mengklik bagian Pertanyaan Umum dan di atas adalah contoh salah satu laman jw.org/id dengan judul “Apakah Saksi-Saksi Yehuwa itu Orang Kristen?” dengan keterangan berikut ini:

Apakah Saksi-Saksi Yehuwa Itu Orang Kristen?

Ya. Kami orang Kristen karena:

  • Kami berupaya mengikuti ajaran dan tingkah laku Yesus dengan cermat.—1 Petrus 2:21. (Bagian ini saya sudah bahas di sini)
  • Kami percaya bahwa Yesus adalah kunci keselamatan, bahwa ”tidak ada nama lain di bawah langit yang telah diberikan di antara manusia yang melaluinya kita akan diselamatkan”.—Kisah 4:12.
  • Sewaktu menjadi Saksi Yehuwa, seseorang dibaptis dengan nama Yesus.—Matius 28:18, 19. (Bagian ini saya sudah bahas di sini)
  • Kami berdoa melalui Yesus.—Yohanes 15:16.
  • Kami percaya bahwa Yesus adalah Kepala, atau pribadi yang dilantik untuk memiliki wewenang, atas setiap orang.—1 Korintus 11:3.
  • Tetapi, dalam hal-hal lain, kami berbeda dengan kelompok agama lain yang disebut Kristen. Misalnya, kami memercayai ajaran Alkitab bahwa Yesus adalah Putra Allah, bukan bagian dari Tritunggal. (Markus 12:29) Kami tidak memercayai jiwa yang tak berkematian. Tidak ada dasar dalam Alkitab bahwa Allah menyiksa orang selama-lamanya di neraka. Kami juga tidak percaya bahwa orang yang memimpin kegiatan agama harus diberi gelar-gelar yang meninggikan mereka di atas orang lain.—Pengkhotbah 9:5; Yehezkiel 18:4; Matius 23:8-10.
Kali ini saya ingin membahas bagian dari pernyataan jw.org/id tersebut di atas yaitu “Kami juga tidak percaya bahwa orang yang memimpin kegiatan agama harus diberi gelar-gelar yang meninggikan mereka di atas orang lain” yang menurut saya sebuah lelucon yang menggelikan namun menyesatkan. Jujur, sebagai pengamat gerakan Saksi-Saksi Yehuwa saya terpingkal-pingkal membacanya .

Jika Saudara cukup lama bergaul dengan Saksi Yehuwa, Anda akan sering mendengar bualan Saksi Yehuwa yang mengatakan seperti kutipan warna merah di atas untuk menunjukkan kemodesan atau kerendahan hati para Saksi Yehuwa — menganggap semua anggotanya sama tinggi dan sama rata karena bersaudara karena mengira pemimpin mereka adalah Kristus langsung — dibandingkan dengan para pemimpin denominasi Kristen yang memiliki gelar-gelar, misalnya pendeta, pastur, dan paus. Menurut Saksi, gelar jabatan tersebut menjadikan pemisah antara jemaat dengan para pemimpin agama dan tidak sesuai dengan ajaran Yesus padahal Kristus mengatakan “Tetapi kamu, janganlah kamu disebut Rabi; karena hanya satu Rabimu dan kamu semua adalah saudara. Dan janganlah kamu menyebut siapapun bapa di bumi ini, karena hanya satu Bapamu, yaitu Dia yang di sorga. Janganlah pula kamu disebut pemimpin, karena hanya satu Pemimpinmu, yaitu Mesias.” Mat. 23:8-10.

Namun demikian, sebagai pemerhati gerakan Saksi-Saksi Yehuwa, saya bisa mati tertawa terpingkal-pingkal ala lelucon Saksi Yehuwa membacanya karena betapa naif dan bodohnya (maaf) para Saksi Yehuwa percaya hal yang demikian karena faktanya para Saksi menyebut pemimpin mereka di sebuah sidang sebagai penatua, hamba pelayan firman. Dan jabatan di atas penatua adalah pengawas wilayah. Sedangkan pemimpin tertinggi — Katolik Roma adalah Sri Paus — mereka disebut sebagai badan pimpinan yang mengklaim telah dipilih langsung oleh Yesus Kristus. Belum lagi istilah-istilah kaum terurap, hamba setia dan bijaksana. Bahkan diantara mereka sebagai pengabar pun memiliki jabatan yaitu penginjil biasa, penginjil ekstra, penginjil istimewa dan lain-lain untuk membedakan berapa banyak waktu yang didedikasikan untuk merekrut orang masuk bergabung ke dalam organisasi. 

Jadi, apakah bedanya gelar jabatan yang ada di gereja Kristen dengan organisasi Saksi Yehuwa? Ya sama, bukan? Hanya para Saksi saja yang naif dan terlalu  takut atau phobia untuk memeriksa dan merenungkan ajaran sendiri. Jika Saudara membaca apa yang saya uraikan, bukankah Anda bisa mati ketawa ala Saksi Yehuwa ?

Jika Saudara pelajari ajaran Saksi Yehuwa lebih mendalam lagi, blog ini membahas bahwa pemimpin tertinggi Saksi Yehuwa yaitu badan pimpinan atau hamba setia memiliki otoritas spesial dibandingkan anggota lainnya. Misalnya setiap Saksi tidak boleh memiliki tafsiran sendiri atas Alkitab dan tafsiran yang dibuat badan pimpinan tidak boleh dipertanyakan atau dikritik melainkan diterima mutlak karena dianggap mencela badan pimpinan berarti mencela Allah sendiri (baca di sini). Perhatikan kesaksian Kristian Gunawan, simpatisan Saksi-Saksi Yehuwa, berikut ini:  

Saya pernah bertanya kepada mereka [Saksi Yehuwa], bolehkah saya mempunyai tafsiran yg berbeda dengan tafsiran dari badan pimpinan? mereka menjawab boleh TAPI tafsiran saya tidak boleh dikemukakan kepada saudara saksi2 Yehuwa yg lain.. berarti secara tidak langsung mereka bilang tidak boleh. (di sini)
Bagaimana dengan keselamatan kekal para Saksi Yehuwa? Ditentukan oleh badan pimpinan sebagai pemimpin kultus! Baca di sini. Jadi golongan-golongan tersebut memiliki fungsi khusus yang sama sekali tidak dimiliki oleh pastur, paus ataupun pendeta denominasi Kristen kecuali para pemimpin kultus

Tentunya apa yang saya sampaikan dalam thread ini hanyalah sebagian kecil dari propaganda informasi menyesatkan, mitos dan lelucon Saksi Yehuwa. Untuk mengetahui siapa dan apa di balik organisasi dan ajaran Saksi Yehuwa lebih banyak lagi silahkan klik Membongkar Inti Agama Saksi Yehuwa: Kristen Sejati, Sesat atau Kultus? dan buktinya sendiri apakah organisasi Saksi Yehuwa sebuah gerakan Kristen sejati ataukah grup kultus berkedok agama Kristen berdasarkan publikasi dan praktek yang diterapkan dan diajarkan di dalam organisasi tersebut.

Bagaimana pendapat Saudara artikel JW.ORG/ID Mempropagandakan Informasi Menyesatkan, Mitos dan Lelucon?

Soli Deo Gloria

Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. Itu adalah si penyesat dan antikristus. (2 Yohanes 1:7)


Artikel Terkait:
1. Saksi Yehuwa: Penyembah Berhala Modern
2. Mengungkap Organisasi Allah Berkedok Agama Kristen
3. Fakta Saksi Yehuwa: Suatu Kultus Dan Nabi Palsu
4. Saksi Yehuwa Pemberita Injil Sejati Atau Palsu?
5. Siapakah AntiKristus (1 Yohanes 2:22)?

36 comments :

  1. Nabi palsu pada lucu-lucu, ajaran dan tingkahnya.

    Baptis selam harus nya lutut ditekuk, supaya menyerupai baptisan Yohanes Pembaptis. Kok malah kayang shg harus dibantu asisten Pembaptis yg jasanya lebih besar dari si Pembaptis. (Kategori tingkah laku).
    Malam perjamuan tuan nya, pialanya dioper-oper. Kalau pesertanya satu stadion, gimana kesakralannya nggak hancur total???." Pecah-pecah" bisa jadi oper kanan, oper belakang, oper lagi depan. Dioper sebanyak apapun, nggak bakal jadi pecah-pecah. Lucu nggak???

    Kategori ajaran banyak yg lucu2; kata barangsiapa bisa diganti hanya terbatas. Kitab kehidupan bisa diganti ketentuan lebih lanjut

    Gambarnya juga lucu2; wajah Vladimir Putin muda bisa nongol di ilustrasi ttg wahyu. Wajah JFR bisa masuk tergambar di ilustrasi kerumunan orang Yahudi mendengarkan khotbah.

    Sampul TDB tidak ada yg melengkung, bisa ditulis melengkung. Truth expiry Date bisa tercetak di majalah watchtower. Benar2 lucu!
    Nih lucu banget TDB kehujanan seharian di sebuah negara Afrika, bukannya Afrika itu curah hujannya sedikit shg jadi savana??? Padahal cuma mau cerita kalau perusahaan percetakan besar salah beli lem.

    Kalau RA Kartini terkenal dg habis gelap terbitlah terang, maka nabi palsu terkenal dg habis lucu tamatlah riwayatmu.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dengan lem yg diganti barusan, TDB bisa tahan lama.
      Huahaha........

      Salam
      AS

      Delete
  2. Judul artikelnya ttg mewaspadai setan. Ilustrasi gambarnya foto orang lagi mikir yg berat2.

    Weleh...weleh, itu kan ujungnya disuruh loyal, kok segitunya mikir yg sederhana tidak sanggup. Ekspresi wajah model nya itu lho seperti mikir problem simalakama kelas berat. Bubar nggak ya?, bubar nggak ya?, bubar nggak ya?, trus megang kancing baju, bubar....enggak.....bubar....enggak, bubar. Kalau bubar, sedih terus diulangi, sampai ke enggak, mikir lagi.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  3. Ajaran salah, masih berani masang tanda copyright. Hahaha.......gokil Coy.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salah ajar, ngaku annointed.^_^ crisis of conscience yg parah.

      Salam
      AS

      Delete
    2. Kalo sesat Tidak akan berkembang dan orang tidak akan tau
      Dan di websitenya Pasti tidak resmi
      Tetapi sudah banyak yang tau tapi belum mengerti itu yang namanya Sesat

      Delete
  4. Watchtower 1914, perusahaan penerbitan menjual "pengganti darah".

    Baca pelan2 perusahaan penerbitan men-ju-al, peng-gan-ti, darah ????

    Dekan FK, Dosen FK, dokter senior, dokter baru lulus, mahasiswa FK, mahasiswa drop out FK kebingungan penganti darah itu apa? Tapi setiap saksi apapun profesinya bisa langsung nyeletuk pengganti darah dg entengnya. Belum lihat wujudnya udah langsung percaya/ harus percaya omongan majalah.

    Pengganti darah ya darah beneran dari pendonor
    Atau kecap bagi para sutradara film laga yg ada adegan darah muncrat.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan mau dibegoin perusahaan percetakan.

      Darah yg bisa bikin cuma tubuh manusia yaitu sumsum tulang dan hati. Dalam darah ada haemoglobin, pengikat oksigen.

      Kalau ada itu barang pengganti darah, pasti dokter nggak laku, krn penyakit anemia, haemofilia, thalasemia, kanker darah, pengentalan darah, akan langsung sembuh dg menguras darah yg sakit diganti (beli) pengganti darah dari perusahaan percetakan 1914.

      Harga pengganti darah akan melambung selangit sesuai nilai omset obat anemia, obat pengencer darah, obat pereda efek Thalasemia, dll. Dan sudah tidak butuh persembahan lagi. Semua institusi Bank, modal Ventura, lembaga asuransi akan berlomba-lomba menawarkan pinjaman modal untuk memproduksi pengganti darah secara masal. Nyatanya itu pengganti darah non exist

      Kalau ada pengganti darah, orang akan berani perang, bacok-bacokan, toh nanti ada pengganti darah. Ahahay.....lucu kali.

      Wkwkwk.....

      Salam
      AS

      Delete
    2. Membuat pengganti darah bertipe A, B, AB, O, Rh+, itu cost of productionnya berapa????

      Ini bedanya orang waras dan orang geblek: orang waras berhati2 memperlakukan darah dari donor. Dari darah yg satu kantong hanya diambil beberapa tetes untuk dites dg reagen apakah mengandung virus2 berbahaya? Sisa darahnya disimpan baik2 agar tidak membeku (sel darah pecah).

      Kalau orang geblek: satu kantong darah diutak-atik dengan resiko apapun. Setelah diutak-atik di stempel "pengganti darah". Itulah sebabnya cost nya mahal krn mengutak-atik satu kantong darah. Seharusnya kalau anti transfusi, ya yang konsisten total, tidak usah pilih2 plasma darah sebentar2 boleh, lain waktu tidak boleh yg sifatnya undur-undur.
      Mikir....pengganti darah itu bahannya ya dari darah yg sudah diutak-atik, sama saja judulnya transfusi darah is legal.

      Salam
      AS

      Delete
    3. Dengan adanya pengganti darah, itu kabar baik buat mafioso kokain. Hitman nya leluasa beli, krn duit bosnya tidak terbatas. Kalau beli di red cross, bisa diendus polisi, bisa ketangkep. Mafioso akan beli banyak buat persediaan kalau perang wilayah geng. Red cross akan menolak permintaan darah yg aneh.

      Salam
      AS

      Delete
  5. Saksi diberi makan kosmetik tepat waktu. Wkwkwk....

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  6. Kelucuan Mormon:

    Anggur lambang darah Kristus warnanya bening, tidak merah. Itu artinya minuman beralkohol biasa non wine.
    Kok tahu? Lah ada fotonya di majalah Liahona, gelasnya bening ya tahu itu bukan anggur.

    Roti lambang tubuh Kristus di Mormon beragi, artinya mengembang atau berpori pori atau bervolume.

    Misionaris Mormon selalu balik kandang seperti burung merpati yg selalu pulang biar pergi sejauh apapun. Bukankah misionaris itu selalu tidak pulang tapi tinggal bersama orang setempat, hanya pulang sekali dua kali nggak terus2an pulang rumah.
    Sudah ada moda transportasi yg halal dipakai, tetap saja naik sepeda yg seragam, bajunya seragam juga kemeja putih pantalon hitam berdasi dan pakai pelindung kepala.
    Kasian mereka hilang kesadaran di usia muda.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  7. Jawaban utk Sdr Maxi-sam utk pertanyaan beda LAI dan TDB dari hlm depan sampai belakang.

    TDB: halaman depan ada dagelan ringan
    Diterjemahkan kedalam bahasa yg MUDAH DIMENGERTI, .....yaitu bahasa Indonesia.

    Halaman tengah bahasa Indonesianya terjemahan Indonesianya bersifat alien. Artinya penerjemah bukan lulusan sekolah Indonesia, kaidah teknis diterangkan menerangkan (DM, MD lulusan Indonesia pasti tahu) di terjang, amburadul, tersendat2 kayak orang baru belajar nyetir mobil, antara pedal gas dan kopling nggak seamless.

    Dan di halaman belakang ada dagelan Yoh Pembaptis tidak dapat masuk surga tercetak kasat mata. Alkitab versi apapun tidak boleh itu bisa dioplos dg tafsir sesat.

    Maaf pembaca, jika jawabannya kelewat lugas.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat malam Sdr AS dan selamat ‘berjumpa’ lagi. Meskipun rasanya thread ini agak kurang nyambung, namun karena menurut Sdr, ini adalah jawaban atas pertanyaan saya, terima kasih utk itu. Berikut ini tanggapan saya :

      1. Sdr AS tulis : “TDB: halaman depan ada dagelan ringan. Diterjemahkan kedalam bahasa yg MUDAH DIMENGERTI, .....yaitu bahasa Indonesia.”

      Saya jawab : Pertama, bolehkah saya tahu kalimat “Diterjemahkan kedalam bahasa yg MUDAH DIMENGERTI, .....yaitu bahasa Indonesia” ada dibagian depan TDB yang edisi kapan? Kedua, kalaupun memang benar kalimat tsb ada, lalu dimana unsur ‘dagelan’nya? Soalnya menurut KBBI arti kata ‘dagelan’, yaitu : lawakan; pertunjukan jenaka.

      2. Sdr AS tulis : “Halaman tengah bahasa Indonesianya terjemahan Indonesianya bersifat alien. Artinya penerjemah bukan lulusan sekolah Indonesia, kaidah teknis diterangkan menerangkan (DM, MD lulusan Indonesia pasti tahu) di terjang, amburadul, tersendat2 kayak orang baru belajar nyetir mobil, antara pedal gas dan kopling nggak seamless.”

      Saya jawab : Untuk kesekian kalinya, bolehkah saya minta tolong Sdr AS berikan contoh-contohnya supaya bisa sama-sama kita uji? Rasanya sudah beberapa kali saya minta tolong Sdr AS memberikan contoh-contoh utk berbagai ‘kecaman’ Sdr soal TDB tapi sampai sekarang saya belum memperolehnya sehingga agak sulit utk melihat dan menguji kebenarannya. Semoga kali ini Sdr bersedia menyertakan contoh-contohnya ya.

      3. Sdr AS tulis : “Dan di halaman belakang ada dagelan Yoh Pembaptis tidak dapat masuk surga tercetak kasat mata. Alkitab versi apapun tidak boleh itu bisa dioplos dg tafsir sesat.”

      Saya jawab : Bisakah Sdr AS tolong tunjukkan di kitab apa, pasal berapa, dan ayat berapa “di halaman belakang” TDB yang memuat pernyataan “Yoh Pembaptis tidak dapat masuk surga” ?

      Sekian dan sampai ‘bertemu’ lagi. Terima kasih.

      Delete
    2. TDB edisi sebelum revisi, edisi era dinas berdua2, era keemasan ssw mencaci susunan Kristen sbg new Babel.

      Bahasa itu dinamis, kalau dibahas disini tangan bisa keriting mengetik materi yg panjang, dan pembaca akan ngantuk. Kalau pembaca sudah mbaca akan ngerti terjemahan TDB yg seperti jalur Pantura yg tidak mulus

      Hlm2036
      Poin 16. Kehidupan
      Sub poin B. Kehidupan surgawi terbatas pada anggota-2 tubuh Kristus
      Kalimat ketiga:
      Bahkan Yoh Pembaptis tidak masuk Kerajaan surga.....Mat11:11( kalimat kesimpulan ) (kesimpulan organisasi satu2nya saluran komunikasi Allah yg tampak di bumi.wkwkw.....)

      Salam
      AS

      Delete
    3. Giliran saya bertanya pada Sdr Maxi

      Bolehkah kalimat Bahkan Yoh Pembaptis tidak masuk kerajaan surga yg merupakan kepercayaan watchtower/ penerjemah ditempel di belakang kitab suci?

      Apakah saksi diberi tahu bagian2 apa saja dari TDB yg sudah direvisi itu?

      Bolehkah dikasi tau apa kriteria Babel baru itu? Mengingat Alkitab tidak menubuatkan Babel baru tapi Babel lama.

      Terima kasih
      AS

      Delete
  8. Watchtower 1914 menuju service denial

    404, not found!

    ...requested can not ne processed, due to an error in teaching. ^_^

    .....might be temporarily collapsed, or permanently bankrupt. ^_^

    Geritt Losch salah,......tidak satupun perusahaan hampir bangkrut akan menerima karyawan baru.
    Belajar yang baik dalam menyusun perumpamaan yg didengar banyak orang di stadion maupun dibaca netizen.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  9. Kompilasi fakta kocak bin jenaka yg maknyus:

    Dimana-mana orang yg disabilitas tuna rungu (bisu tuli) itu di dispensasi tidak usah ikut nyanyi di gereja. Di balai kerajaan terutama malam perjamuan tuan, justru dikomando harus nyanyi pake bahasa isyarat. Tuna rungu diberi tugas handicap harus sesuai nada lagu yg dimainkan dengan petunjuk dirigen. Bisu tuli sejak lahir tentu tidak mudeng do re mi fa sol la si do.

    Setiap video YouTube yg mengkritik tajam, rata2 tidak bisa dijawab, saksi hanya bisa mengupload "lagu rohani" (yg tidak rohani sbg penyeimbang, bukan jawaban kritik), dan rata2 komentarnya disuruh mencari hobi yg baru.
    Kalau hobinya mengoleksi barang antik disuruh ganti hobi ^_^. Kan disuruh ganti hobi,......ya gantii....laaaah. Memposting bukanlah hobi, betul????

    Kalau kulit bernanah dan pecah....., ya jangan pakai kosmetik. Hihihi.....

    Salam
    AS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Satu-satunya organisasi Allah, saluran komunikasi yang tampak di bumi.....itu SOLE AGENT, SOLE DISTRIBUTOR.

      Ajaran Millions Now Living Will never Die.... Itu ajaran KERAS, mengguncang iman dg dahsyat.

      Salam
      AS

      Delete
    2. SOLE DISTRIBUTOR REWOTHCTAW.Inc (dibalik WT)(since1914)

      Membuka lowongan kerja pria maupun wanita, anak2 maupun oma opa

      Pendidikan tidak diutamakan yang penting loyal dan pergi berdua2
      Tidak digaji tapi harus kerja jumpalitan
      Di training perusahaan 3jam per sesi
      Mengumpulkan sumbangan untuk membesarkan cabang2 perusahaan secara suka rela dan tidak diumumkan
      Kontrak dapat diakhiri jika perusahaan sudah tidak butuh
      Syarat dan ketentuan bisa banget berubah sesuai mood kantor pusat
      Pendaftar bikin kantor ranting sendiri sebisa mungkin.

      Jenis pekerjaan
      Mendistribusi majalah Menara Penyiksa
      Majalah TidakSaderlaaa...h!
      Menjual tiang siksa
      Menjual kosmetik
      Mendistribusikan produk abal-abal
      Menyebarkan pamflet Babel baru, orang buta menuntun orang buta, kerbau dicocok hidungnya, dll
      Mempropagandakan simbol pagan, anti perang, anti Hitler, dll

      New York 1914
      Atas nama Dewan direksi
      GERRITT LOSCH annointed

      Salam
      AS

      Delete
  10. Kenapa saksi sulit disadarkan?

    Krn Remote control nya dipegang kantor pusat

    Tombol2 remote nya antara lain: Tutup mata, maka saksi tidak boleh baca selain publikasi
    Tutup telinga, maka saksi tidak boleh mendengar jawaban susunan Kristen
    Tidak boleh protes, maka saksi harus nurut.
    Berhimpun, maka saksi akan dandan dulu sebelum berhimpun.

    Orang dipakein remote, Hahaha.....
    Padahal apa susahnya membaca tiga menit, nggak lama. Justru ngacir.
    Apa susahnya mendengar penjelasan yg logis. Justru melengos.
    Apa sulitnya kirim pertanyaan e-Mail ke kantor pusat minta ajaran yg benar. Justru majalah lama masih rapi disimpan di lemari pajang.
    Apa susahnya berhenti berhimpun, ganti aja dg lembur di kantor, justru berpesta pora TDB.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sola scriptura......jadi sola publikasi

      Sola Christos.....jadi sola BP LMP

      Sola Fide.....jadi sola loyal

      Itu semua kerjaan nabi palsu yg harus mati.
      Setiap saksi yg masih hidup punya hutang moral menangisi para saksi yg alm. Menjerit-jerit minta tolong dikirimi doa. Minta dimaafkan krn sudah menjebloskan banyak korban. Jadi doakan lah mereka terus-menerus daripada cuma menangisi.

      Salam
      AS

      Delete
    2. Sola Gratia.....jadi sola kontribusi/retribusi ( ditarikin kontribusi / ditodong retribusi)

      Sabda.....jadi berita kerajaan (padahal berita organisasi belaka)

      Hutang moral menangisi almarhum saksi, karena saksi yg hidup adl satu2nya saudara iman yg mereka punyai. Orang diluar saksi bebas hutang. Jadi mantan penatua David sudah pasti menangisi leluhur saksi meskipun dia sudah mantan saksi.

      Mendoakan almarhum saksi landasannya Luk16:19-31. Ibaratnya doanya saksi bagaikan setetes air yg sedikit meringankan jeritan almarhum saksi.

      Kita tunjukin exit door: bubar dengan damai, stop berhimpun sejak detik ini kalian baca, bertobat dan kembali ke agama lama, jangan vakum dan independen.

      Kalau ngeyel berhimpun nanti diketawain seluruh dunia, ibaratnya ke Timezone, mesin dingdongnya sudah game Over masih gaya gaya diliatin orang banyak.

      Salam
      AS

      Delete
  11. Para saksi harus ngaca pada Mormon.
    Mormon harus introspeksi pada Witnesses.

    Kalau dua-duanya saling ngaca dg benar, dua2 nya akan bubar. Wkwkwk........mudah-mudahan.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  12. Kutipan TDB edisi revisi

    Yoh19:26-27
    26 Maka Yesus, ketika melihat ibunya dan murid yang ia kasihi berdiri di situ, mengatakan kepada ibunya, "Wanita, lihatlah! Putramu!" 27 Kemudian ia mengatakan kepada muridnya," Lihatlah! Ibumu!"Dan sejak jam itu murid tersebut membawa dia ke rumahnya sendiri.

    Tanda baca dan huruf kapital maupun huruf biasa persis plek sesuai yg tercetak:

    Akankah Yohanes yg dipenuhi Roh Kudus akan menulis kesaksian yg akan dijadikan pegangan iman akan menulis seperti TDB???

    Coba perhatikan ayat27 bisa ditafsir jika percakapannya jam 2, menit berapapun, paling telat jam 14:59:59 Maria dianterin pulang ke rumah Maria sendiri di daerah Nazareth.

    TDB Yoh 19:40
    Maka mereka mengambil mayat Yesus dan membungkusnya dengan kain pembalut bersama rempah-rempah, menurut kebiasaan orang Yahudi dalam mempersiapkan penguburan.

    Perhatikan kata membungkus, itu kalau orang Indonesia dibacakan seperti itu dalam gereja, telinganya bisa panas.

    TDB terjemahannya sangat Keras, bikin telinga pedas, bikin hati panas, tidak mungkin ditulis oleh Yohanes.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Membaca TDB harus sebentar2 berhenti karena kena lobang gede jalur Pantura abis musim hujan, meresapi faktor-X ketidak beresan penerjemahan.

      Itu kalo acaranya agan uya kuya ( super deal game gobang gocir) sudah kena gocir berulang2, kenak Multi Gocir, langsung amsiong.

      Salam
      AS

      Delete
  13. Jutaan saksi adl pemakai/ pengguna tiang siksa........Direhabilitasi

    Kalo BP LMP, pengawas wilayah , para penatua2 itu PENGEDAR tiang siksa......hukumannya beda.

    Itu kalau masih hidup, kalau sudah alm pemakai pun sulit lolos

    Salam
    AS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya harap sebelum anda menulis di blog ini baca dl Matius 7:1-5''siapakah kamu sehingga engkau menghakimi orang sesamamu ( saksi-saksi Yehuwa ) .Orang-orang farisi pun mengatakan bhw Yesus itu penyesat tetapi sesungguhnya orang farisi lah penyesat ulung,maka jangan2 yg membuat blog inilah sipenyesat ulung.. Trims.by kalle

      Delete
    2. Saya harap anda sebelum buat blog baca dl Matius 7:1-5 Siapakah kamu sehingga menghakimi orang lain.Orang-orang Farisi pun mengatakan bhw Yesus itu penyesat tetapi sesungguhnya orang2 farisi lah di penyesat itu, maka jangan2 yg membuat blog inilah si penyesatnya.

      Delete
    3. setuju bror

      tpi biarin aja org blg ap tt Saksi-saksi yehuwa kita gk usah tanggapin

      Delete
    4. Kau malu-malu in marga Siregar saja.
      Orang Batak biasanya menjaga nama marga, jangan kotori dengan watchtower.
      Watchtower sudah kebongkar hitam kelam, kau masih saja berasumsi seputih salju.

      Kau adl contoh kategori Nekat-ers. Bonek....modal nekat
      Bolah..... Bondo majalah (modal majalah)

      Salam
      AS

      Delete
  14. Kalau kalian percaya Yesus, kalian pasti percaya bahwa Allah itu ada... sebagai contoh, Ketika Yesus dibabtis dan Roh kudus datang kepadannya... apakah ada suara dari langit... Ya. itu pasti! nah suara siapa itu... apakah suara Yesus sendiri... ia naik ke langit lalu turun lagi.... itu salah... itu adalah suara Allah... Bapak yang maha tinggi YEHUWA, dan ketika Yesus ditiang siksaan/ Salib... ia mengatakan Allahku-allahku mengapa engkau meninggalkan aku... Yesus saja percaya kalau Allah itu ada.... Mengapa kalian tidak...

    ReplyDelete
  15. Simarmata april 6,2017
    Selaras dengan mat 23:8-10. Tidak ada saksi yehuwa termasuk penatua, perintis, juga badan pimpinan yang disapa dengan bapa. Tapi para pastur, pendeta selalu disapa dengan bapa.sapaan ini sangat bertentangan dengan mat 23:8-10. Karena hanya ada satu bapa yaitu yang di sorga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Sdr Sordik Simarmata

      Terima kasih atas komentarnya.

      Anda berkata:

      Tidak ada saksi yehuwa termasuk penatua, perintis, juga badan pimpinan yang disapa dengan bapa. Tapi para pastur, pendeta selalu disapa dengan bapa.sapaan ini sangat bertentangan dengan mat 23:8-10. Karena hanya ada satu bapa yaitu yang di sorga


      Jawaban saya:

      Mat 23:9: "jangan menyebut siapa pun bapakmu di bumi, karena satu Bapakmu, Pribadi surgawi itu". Apakah artinya orang tua Anda tidak layak disebut Bapak? Bagaimana dng orang memanggil Presiden Jokowi, tidak bolehkah disebut Bapak Jokowi? Atau juga Boss atau atasan dikantor, apakah kita tidak boleh menyebut sebagai Bapak Willy dll? Jawabannya boleh meskipun Alkitab mengatakan "janganlah kamu menyebut siapapun bapa di bumi ini". Kata "pun" menegaskan siapa saja tidak boleh.

      Penatua yang membimbing saya belajar Alkitab saya sebut sebagai Bapak X dan ia tidak pernah menolak sebutan tsb. Jika memang tidak boleh, ia akan menolaknnya. Bgm dng Anda menyebut penatua SSY yg lebih tua dari Anda? Apakah namanya saja?

      Jika memang mau konsisten maka "badan pimpinan" SSY jangan menyebut dirinya sebagai "pimpinan" krn ayat 10: " Janganlah pula kamu disebut pemimpin, karena hanya satu Pemimpinmu, yaitu Mesias. Mengapa badan pimpinan disebut dng kata "pemimpin"

      Jadi sebenarnya istilah Bapak hanyalah sebuah sebutan saja yg menunjukkan pemahaman tertentu sesuai dng konteksnya.

      Salam kasih Tuhan Yesus

      Delete
  16. Anjing Mnggonggong Kafilah Berlalu.Biarlah yang Memahaminya Mengerti

    ReplyDelete
  17. Sewaktu Yesus Dibumi Dia Dituduh Sesat,kerasukan Roh Jahat,dan Bahkan Dia Akhirnya Dibunuh....Hati-Hatilah Bila ada orang /kelompok yang menjelekkan /mengatakan Sesaat pEngikutnya....Bukan akan makit sedikit pengikutnya..tapi akan terus bertambah Matius.28 : 19 - 20 Bandinkan dengan.kisah para rasul 5 : 34 - 39, dan Yesaya 60 : 22 ok.semoga yang mengerti memahaminya.segera keluar dari jalur yang tidak berguna....dan jalan terus.....anjing menggonggong kafilah berlalu.

    ReplyDelete

Tolong SEBUTKAN Nama Atau Initial Anda saat memberi komentar agar memudahkan Mitra diskusi Anda mengidentifikasikan Anda.

Non Kristiani, mohon tidak memberi komentar.

Jika Anda ingin komentar, silahkan klik DI SINI DULU

.