Apakah Doktrin Saksi Yehuwa Berdasarkan Alkitab?

doktrin Saksi Yehuwa mengajarkan hanya 144000 orang yang merupakan anak-anak allah
Apakah Doktrin Saksi Yehuwa Berdasarkan Alkitab?
DOKTRIN SAKSI YEHUWA mengajarkan adanya sistem 2 golongan yaitu hanya 144.000 orang saja (disebut sebagai kaum terurap) yang merupakan anak-anak Allah sedangkan jutaan Saksi Yehuwa lainnya (dikenal sebagai domba-domba lain) bukan, silahkan klik Dusta Agama: Jutaan Saksi Yehuwa Bukanlah Anak-Anak Allah! untuk bahasan detailnya. Namun demikian, hal yang menggelikannya adalah jika Anda ke Balai Kerajaan (tempat ibadah Saksi-Saksi Yehuwa) akan mendengar para Saksi yang notabene bukan anak-anak Allah menyebut Allah Yehuwa sebagai Bapa dalam doa-doa mereka. Hal ini juga saya bahas di Saksi Yehuwa Menyebut Bapa Padahal Bukan Anak Allah. Tentunya Anda bertanya; koq bisa ya hal demikian dapat terjadi dan apakah pembenaran Saksi Yehuwa akan doktrinnya yang aneh ini? Ini jawabannya berdasarkan majalah Menara Pengawal, 15/1/2012, hlm. 3-7:

”Domba-domba lain” Yesus baru akan menjadi putra-putra Allah pada akhir seribu tahun. Akan tetapi, karena mereka telah membaktikan diri kepada Allah, mereka selayaknya dapat menyapa Allah sebagai ”Bapak” dan dianggap sebagai anggota keluarga Yehuwa yang terdiri dari para penyembah-Nya.​—Yoh. 10:16; Yes. 64:8; Mat. 6:9; Pny. 20:5. (online di sini)
Perhatikan justifikasi Saksi Yehuwa tersebut yaitu domba-domba lain [jutaan Saksi Yehuwa] baru akan menjadi anak-anak Allah pada akhir seribu tahun!

Nah, saya memiliki pertanyaan yang harus dijawab oleh Saksi Yehuwa, khususnya Sdr Maxi-Sam yang saya percaya seorang penatua yang sering berkunjung di blog ini, yang kerapkali mengatakan bahwa seluruh ajarannya berdasarkan Alkitab yaitu di mana ada ayat Alkitab yang mengajarkan bahwa orang-orang Kristen akan disebut sebagai anak-anak Allah pada akhir seribu tahun? Saya secara pribadi tidak pernah menemukan satu ayat pun yang mengajarkan demikian. 


Ayat-ayat yang saya temukan di Alkitab yaitu:

Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya [nama Yesus] (Yoh. 1:12)

Semua orang, yang dipimpin Roh Allah (Roma 8:14)
Perhatikan uraian pertama saya ini yaitu ayat di atas mengatakan semua orang. Artinya tidak ada jumlah tertentu untuk dapat menjadi anak-anak Allah!

Kedua, untuk menjadi anak-anak Allah tidak perlu menunggu sampai akhir seribu tahun tetapi cukup percaya dalam nama Yesus (Yoh. 1:12)! Jadi jelas doktrin Saksi Yehuwa yang mengajarkan bahwa orang dapat menjadi anak-anak Allah pada akhir seribu tahun tidaklah berdasarkan Alkitab. Apa yang diajarkan golongan hamba setia dan bijaksana merupakan opini manusia yang dibungkus ayat-ayat Alkitab sehingga menciptakan mitos dan dusta agama.

Bagaimana pendapat Saudara? Apakah Doktrin Saksi Yehuwa berdasarkan Alkitab ataukah sesat?

Untuk mengetahui siapa dan apa di balik organisasi dan ajaran Saksi Yehuwa lebih detail, silahkan klik Membongkar Inti Agama Saksi Yehuwa: Kristen Sejati, Sesat atau Kultus? dan buktinya sendiri apakah organisasi Saksi Yehuwa sebuah gerakan Kristen sejati ataukah grup kultus berkedok agama Kristen berdasarkan publikasi dan praktek yang diterapkan dan diajarkan di dalam organisasi tersebut.

Soli Deo Gloria

Karena Kristus-Kristus palsu dan nabi-nabi palsu akan tampil dan akan memberikan tanda-tanda yang hebat dan keajaiban-keajaiban untuk menyesatkan, jika mungkin, bahkan orang-orang pilihan. (Mat. 24:24, TDB)


No comments :

Post a Comment

Tolong SEBUTKAN Nama Atau Initial Anda saat memberi komentar agar memudahkan Mitra diskusi Anda mengidentifikasikan Anda.

Non Kristiani, mohon tidak memberi komentar.

Jika Anda ingin komentar, silahkan klik DI SINI DULU

.