Tipuan Iblis: Beroleh Pengetahuan Tentang Kebenaran

saksi yehuwa berkeliling dari rumah ke rumah menawarkan orang awam untuk beroleh pengetahuan tentang allah
Iblis Menawarkan “Pengetahuan” pada Adam dan Hawa
IBLIS MENIPU MANUSIA pertama yaitu Adam dan Hawa dengan tawaran untuk beroleh buah dari pohon “pengetahuan”. Pengetahuan apakah? Tentang yang baik dan jahat sehingga dapat menjadi seperti Allah (Kej.2:17, 3:5).

Tawaran untuk beroleh “pengetahuan” merupakan salah satu strategi klasik dan tertua yang pernah dilakukan Setan. Dan pada zaman modern ini, salah satu strategi tawaran untuk beroleh “pengetahuan” juga digunakan oleh Saksi-Saksi Yehuwa untuk menyesatkan dan menipu orang melalui pembelajaran Alkitab berdasarkan buku “Apa yang Sebenarnya Alkitab Ajarkan?”. “Pengetahuan” apakah yang ditawarkan oleh Saksi-Saksi Yehuwa? Pengetahuan yang katanya disebut sebagai “kebenaran” — salah satunya adalah — tentang Tritunggal atau Trinitas yang dituduh membingungkan dan tidaklah berdasarkan Alkitab alias sesat.  

Seorang Saksi Yehuwa berceritakan alasan ia menjadi seorang Saksi, yaitu hanya karena ia bingung atau tidak mengerti dengan ajaran Trinitas sehingga disimpulkan sesat. Kita lihat kutipan Menara Pengawal tentang doktrin Tritunggal yang dituduh membingungkan dan merupakan doktrin tiruan dan menyesatkan:

Ajaran Tritunggal telah menyebabkan banyak anggota gereja, para pencari kebenaran yang jujur, kehilangan kepercayaan terhadap para rohaniwan mereka. Halnya demikian berkenaan seorang wanita muda di Afrika Selatan yang tidak dapat percaya bahwa agamanya, Gereja Reformasi Belanda, mengajarkan sesuatu yang sangat membingungkan seperti Tritunggal sampai salah seorang dari Saksi-Saksi Yehuwa menjelaskan kepadanya dengan bukti tertulis bahwa Tritunggal memang membingungkan! Seorang pengacara lanjut usia yang sudah pensiun, juga di Afrika Selatan, mengundurkan diri dari gerejanya karena ”berbagai doktrin tiruan yang diajarkan di gereja-gereja sama sekali tidak benar dan menyesatkan.” (Menara Pengawal, 1/3/1989 hlm. 5)
Renungkan, dapatkah suatu doktrin dituduh keliru bahkan sesat hanya karena alasan ajarannya membingungkan? Ibaratnya kita menuntut Albert Einstein ke pengadilan karena telah mengajarkan teori relativitas dan alasan kita menuntutnya adalah “Einstein patut dihukum penjara karena saya bingung oleh teori yang diajarkannya itu.” Dapatkah bingung dijadikan sebuah alasan?

Para mantan Kristen tersebut hanya karena bingung dan tidak mengerti menganggap keyakinan mereka sebelumnya itu sesat atau keliru. Sebenarnya siapa yang pantas dipersalahkan? Orang itu yang tidak mengerti atau ajarannya? Bukankah kalau kita tidak mengerti tandanya kita masih perlu banyak belajar? Dan kalaupun kita sudah banyak belajar tapi masih belum mengerti juga, ada 2 kemungkinan: (1) Sebagai manusia ciptaan Allah, kita memiliki pemahaman terbatas karena yang kita coba pahami adalah Sang Pencipta yaitu Allah; dan tentunya hal yang wajar. (2) Kita sebenarnya dapat mengerti sampai batas-batas tertentu tapi ada sesuatu yang menghalangi kita untuk menerimanya.

Bahkan untuk membuktikan bagaimana doktrin Trinitas sesat, Lembaga Menara Pengawal sengaja menerbitkan propaganda anti Tritunggal dalam brosurnya berjudul “Haruskah Anda Percaya kepada Tritunggal?” Padahal kita tidak dapat menyatakan suatu ajaran itu sesat hanya berdasarkan ketidak-setujuan kita terhadap tafsiran pihak lain [Kristen mayoritas]. Kebenaran suatu tafsiran hanya dapat dibuktikan kebenarannya setelah kita bertemu dengan Tuhan Yesus langsung alias mati. Ya, suatu dogma yang menuntut keimanan dan kebenarannya baru dapat kita buktikan keabsahannya setelah kita berada di alam baka.


Namun demikian, kita dapat mengatakan suatu ajaran agama itu salah dan pasti sesat jika suatu organisasi agama itu melakukan pembohongan dan penyesatan terhadap apa yang dituduhnya sesat. Maksudnya, organisasi agama itu menuduh pihak lain sesat dengan cara memdustai dan menyesatkan pihak lain yang dituduhnya sesat. Dan kita juga tidak perlu menunggu sampai mati untuk mengetahui mana ajaran agama yang benar dengan yang keliru karena dengan menguji “buah-buah” yang dihasilkannya kita segera tahu. Dari manakah kita mengetahuinya?

Tuhan Yesus memperingatkan, “Berjaga-jagalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan berbaju domba, tetapi di dalamnya, mereka adalah serigala-serigala yang rakus.” Kemudian, Kristus menambahkan, “Dari buah-buahnya kamu akan mengenali mereka.” (Matius 7:15-23). Jelas Saksi Yehuwa sebagai nabi palsu yang telah berulang kali bernubuat kiamat telah terbukti. Tetapi bagaimana buah-buah yang dihasilkannya?

Di atas saya mengatakan bahwa Saksi Yehuwa menggunakan strategi klasik Iblis yaitu tawaran untuk memperoleh “pengetahuan”. Pengetahuan yang diklaim sebagai kesesatan Tritunggal. Padahal sebaliknya, ketika seorang belajar untuk menjadi seorang Saksi, ia tidak beroleh pengetahuan yang benar tentang Tritunggal malahan disesatkan dari ajaran yang sebenarnya. Ya, Saksi Yehuwa dengan sengaja merancukan dan mendustai ajaran Tritunggal agar orang lain yang tulus mencari kebenaran disesatkan. Penyesatan dan dusta merupakan buah-buah busuk yang dihasilkan oleh Saksi Yehuwa, nabi palsu. Jika Saudara tidak percaya, silahkan diskusi dengan seorang Saksi Yehuwa maka pada umumnya ia akan memahami doktrin Tritunggal sebagai ajaran Sabelianisme atau Modalisme.

Apakah buktinya Saksi Yehuwa menyesatkan orang Kristen? Silahkan klik Saksi Yehuwa Mengajarkan Tritunggal dengan Keliru.

Dan untuk melihat dusta-dusta yang dilakukan Saksi Yehuwa saya persilahkan klik Dusta Organisasi Saksi Yehuwa untuk buktinya.

Tentunya Saudara mengatakan bahwa saya juga menuduh ajaran Saksi Yehuwa sesat padahal tidak bisa saya menuduh demikian. Saya menuduh ajaran Saksi Yehuwa sesat karena memang konsep ajarannya itu tidak berdasarkan Alkitab, bahkan bertentangan dengan Alkitab. Silahkan klik Ajaran Saksi Yehuwa: Bidat atau Sejati? untuk buktinya. 


Untuk mengetahui siapa dan apa di balik organisasi dan ajaran Saksi Yehuwa, silahkan klik Membongkar Inti Agama Saksi Yehuwa: Kristen Sejati, Sesat atau Kultus? dan buktinya sendiri apakah organisasi Saksi Yehuwa sebuah gerakan Kristen sejati ataukah grup kultus berkedok agama Kristen berdasarkan publikasi dan praktek yang diterapkan dan diajarkan di dalam organisasi tersebut.

Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. Itu adalah si penyesat dan antikristus. (2 Yohanes 1:7)

10 comments :

  1. Tinggi kastil itu cuma setinggi kira2 gedung 5lantai. Yang sudah biasa tinggal di apartemen diatas 5lantai udah biasa lihat view yg lebih jauh, kalau jadi turis di menara kastil bentaran juga udah bosan. Nah sekarang ada menara penipu, jenis menara baru gudangnya tipu-tipuan dijagain matang rohani.

    Disana Gunung, disini Gunung.
    Penatua bingung, matang rohani bingung.

    Jenis tipuannya sederhana mengutak atik neraca timbangan, menyulap kamus, itu semua trik sulap untuk dikonsumsi anak kecil.
    Anak kecil belum tahu kalau dibawah timbangan bisa ditempeli logam biar berat, orang dewasa harusnya melindungi anak kecil dari menara penipu, jangan menjagai menara penipu hai matang rohani.
    Anak kecil belum tahu memakai kamus yg benar, orang dewasa harusnya mengajari cara menerjemahkan yg benar, jangan malah melindungi terjemahan salah. Matang rohani berapa umurmu?

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  2. Kompilasi tipuan menara (flash back):

    Dilarang main catur
    Takutnya saksi jadi kritis, sebab bermain catur dituntut memikirkan beberapa langkah ke depan, minimal 3langkah sendiri dan langkah 3 langkah lawan. Takutnya saksi tahu skenario ajaran ngawur yg ada di organisasi

    Dilarang olahraga, Pramuka, jadi pengurus OSIS, sekolah tinggi2
    Takutnya saksi menelantarkan acara berhimpun dan kebaktian distrik jika bentrok dg jadwal sekolah.
    Takut saksi terbiasa dg perbedaan ide, takut saksi jadi berteman dg non aliran, takut saksi berjiwa sportif mengakui kesalahan sendiri dan berani membenarkan pendapat orang lain. Takut saksi belum sempat belajar tanya jawab publikasi krn nonton pertandingan siaran langsung. Takut saksi milih karir yg menggiurkan daripada PAR mulu, takut saksi bolos beruntun bentrok dg kegiatan OSIS Pramuka dan ex skul.

    Dilarang merayakan ultah
    Takutnya aturan pengucilan tidak sukses, takut ikatan keluarga jadi hangat nggak tega ngucilin darah daging sendiri. Takut banyak doa dipanjatkan saat ultah. Takutnya duit buat beli majalah kepakai beli kado, buat nraktir.

    Dilarang konsumsi alkohol
    Mendiskredit Maria yg nyuruh Yesus bikin minuman anggur. Padahal rata2 orang Yahudi boleh minum anggur dan diijinkan Taurat Musa boleh saja konsumsi anggur.

    Dilarang merokok
    Padahal beli saham perusahaan rokok juga. Takutnya habis beli rokok se pak, bensinnya kosong batal deh berhimpun. Takutnya perokok kadang punya prinsip kuat, bisa2 ngajak ribut kayak Tracey. Ngisap rokok dalam2 terus mikir kenapa sih gue membebek begini kayak orang bawahan? Kan buahaya bagi organisasi.

    Tipuan akal Bulus menara cemen.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  3. Kalau Tritunggal ditukar posisi dg modalisme itu trik beli telur sekilo ditimbang beneran sekilo netto cuman ditukar sama bungkusan telur retak @1kg juga yg sudah disiapin dg warna kresek yg sama.
    Pas pembeli lengah dikasi dah yg telur retak. Kalau pembeli komplain besoknya.....eits kenapa nggak diperiksa ulang bisa aja goncang2 retak di jalan, kan bukan salah ane, itu salah ente sendiri.

    Ada lagi tipuan jenis pukul rata (flash back): semua perang tidak baik.
    Baru kalang kabut setelah dikasi tau di kejadian Abraham berperang lawan raja2 jahat, di bilangan Musa mewajibkan militer. Merebut tanah terjanji juga harus berperang. Simson juga harus berperang. Daud juga berperang, nah diperiksa dong kasusnya apa aja, penyebabnya apa, dibenarkan atau salah, jangan main pukul rata tidak baik.

    Jenis tipuan lain trik Pelintiran kejadian sebenarnya (flash back)
    Rohaniwan sebenarnya mendoakan tentara yg maju perang agar selamat di medan tempur dan kembali tidak cacat ke keluarganya dipelintir jadi mendoakan para pembunuh. Rohaniwan tentu berhati2 jangan sampai salah doa, jangan sampai salah pilih kalimat doa. Rohaniwan tentu bisa mbetulin permintaan si tentara, kalau tentaranya minta yg salah ya jangan dikasi. Contohnya kalau Mario Teguh golden ways dikasi pertanyaan yg kacau, dia bisa bilang "mungkin maksudnya saudara mau nanya ini......". Sama pula si rohaniwan akan bilang "kembali dengan selamat itu sebenarnya yg saudara butuhkan, bukan begitu anakku..."

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  4. Tipuan terbesar beribu-ribu abad:

    Taurat Musa kalah dari aturan organisasi.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  5. Mari kita presentasikan buah2 penipuan menara penipu.

    Yesus memberi makan 5.000 orang
    Governing Body malah makan jutaan orang.

    Yesus berjalan diatas air
    Governing Body nginjak-injak kepala orang (kiasan)

    Yesus mengusir roh jahat dari orang yg kerasukan
    Balai kerajaan mengundang roh Hitler gabung menara penipu

    Yesus menyembuhkan orang buta, orang lumpuh, orang bisu, dll
    Governing Body membutakan jutaan orang, mengikat jutaan lidah orang, melumpuhkan ikatan keluarga

    Yesus meredakan badai, menara penipu menciptakan badai topan.

    ......dst....
    Inilah kerajaan antiKristus.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yesus gembala yg baik
      Menara penipu penangkar ular beludak yg jahat.

      Yesus menuntun kawanan domba menuju padang rumput yg hijau dan mata air yg jernih
      Menara penipu menggiring saksi menuju ramalan kiamat yg gagal.

      Yesus Raja Damai
      Menara penipu raja judi

      Yesus Penebus dunia
      Menara penipu agen maut

      Yesus mencari domba yg hilang
      Menara penipu menculik + memeras domba

      Yesus jalan kebenaran dan hidup
      Menara penipu tak tahu jalan, disorientasi, kebingungan dan menuju jurang neraka.

      Yesus Alpha Omega
      Menara penipu seumur se panenan gandum.

      Yesus adl Kristus
      Menara penipu adl antiKristus ter alay.

      Yesus menyucikan Bait Allah
      Menara penipu mendirikan balai kerajaan Arius.

      Yesus terangkat ke surga dg mulia.
      Menara penipu diturunkan ke neraka hina

      Yesus menyambut anak-anak yg menghampiri dengan gembira.
      Menara penipu minta jatah dari uang jajan anak2.
      Menara penipu menanam pita kaset ke dalam mulut anak2.
      Menara penipu memberi permen bersianida di kantong anak2.

      Yesus mengampuni dosa
      Menara penipu menghitung pelanggaran

      Salam
      AS

      Delete
  6. Allah menurunkan 10 perintah
    Menara penipu melanggar 10 perintah itu

    Allah membenci tujuh perkara dalam Amsal 6:16-19
    Menara penipu melakukan yg jahat dimata Allah

    Allah memberi makan sejuta orang Israel di gurun selama 40tahun dg roti Manna dan daging burung puyuh.
    Organisasi menara penipu memakan puluhan juta siswa Alkitab selama 102 tahun bahkan lebih

    Allah perencana yg ulung
    Menara penipu kebingungan sendiri

    Allah menciptakan segala alam semesta yg kompleks
    Menara penipu mengurusi barang cetakan sepele dan salah beli lem.

    Allah memimpin umatNya dengan lengan yg kuat (perkasa)
    Menara penipu ngumpet didalam kantor dan minta perisai.

    Allah mendengar keluhan umatNya
    Menara penipu tuli dan tidak membalas keluhan korban pedofil

    Allah membenci dusta
    Menara penipu mengecerkan Dusta.

    Allah membenci kecurangan
    Menara penipu mengutak atik neraca timbangan

    Allah maha adil
    Menara penipu serakah dan rakus

    Allah maha kuasa
    Menara penipu sok kuasa

    Allah maha suci
    Menara penipu sok suci

    Allah maha benar
    Menara penipu memborong kebenaran.

    Allah maha kasih
    Menara penipu sadiz

    Allah maha pemurah
    Menara penipu pelit dan murahan.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  7. Tipuan Mormon

    Menggantungkan iman kepada Umim-Tumim, bukan kepada Yesus.
    Menggantungkan iman kepada benda mati lempengan emas yg langsung ngacir-cir, bukan kepada pewartaan Paulus.
    Harusnya ada 2saksi yg melihat malaikat Moroni bertemu Joseph Smith
    2 orang saksi lain yg melihat Joseph Smith menemukan lempengan emas dimaksud
    2 orang saksi yg melihat Joseph Smith memakai Umim-Tumim
    2 orang saksi yg melihat lempengan emasnya hilang beserta Umim Tumim.
    Fiktif Euy !

    Iman mormoners tercabik2, dibagi-bagi buat Joseph Smith dan dua orang saksinya, buat malaikat Moroni, buat nabi2 Nefi, "Yakub Amerika", Yarom, Enos, Mosia, Alma, Helaman, Eter.

    Sementara iman kepada Yesus sudah ditambahi frase "sepanjang diterjemahkan dg benar", yaitu Yesus yg unitarian.

    Yesus yg Trinitarian ditolak.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  8. Ada yang bilang menara penipu itu "mirip MLM".

    Emang, hanya mirip saja, soale setiap majalahnya sold-out, penatua nggak kecipratan komisi. Lantas bagaimana kajian MLM itu? Alkitabiah kah?.

    Di Islam, MLM dipandang Haram, bagaimana di Kristen?
    Ini uraian singkatnya

    MLM adl sistem jahat, penuh nafsu kedagingan, hamba uang, dan tidak taat pada Kristus ambil jalan sendiri melawan hukum kasih
    Semua orang paham MLM permainan cepet-cepet an masuk dan cepet-cepet an gol punya downline, bukan banyak-banyakan menjual, bukan banyak-banyakan kerja.
    Orang sangat paham Upline memalak upeti dari downline.
    Negara aja belum mungut Pph10% jika belum lewat batas pendapatan tidak kena pajak. Kebalikannya MLM gelap mata downline tidak dikasi nafas berupa penjualan tidak kena upeti.

    Akhirnya kristalisasinya bisa dipresentasikan:

    Yesus memberi makan 5000 orang
    Upline MLM makan orang
    Yesus role model utama orang Kristen tidak main upeti
    Di sekujur MLM upeti bermuncratan.

    Yohanes Pembaptis berpesan cukupkanlah hidupmu dengan gajimu.
    Upline MLM ngembat keringat downline,

    Paulus dalam 2Tes 3:10 berpesan jika tidak mau bekerja janganlah makan
    Upline MLM ngaku ikutan jualan dan bikin training, selebihnya ongkang2 kaki, slonjoran kipas2 sambil ngupi-ngupi. Training paling cuma beberapa jam doang, kalo downline jualan ratusan jam.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  9. Bpk awi memberi contoh yg terlalu sulit dibayangkan anggota ssy dgn menyebut teori relativitas einstein krn maaf, mayoritas jemaat ssy tdk berpendidikan tinggi akibat dilarang oleh sebuah ajaran konyol. Mmg tk pendidikan bukanlah syarat spy Bapa berkenan kpd kita, tp dgn menempuh pendidikan tinggi, kita makin kritis u/ berfikir rasional. Syukur2 kita bs memakai ilmu yg kita dpt untuk kebaikan sesama.

    Sy punya bbrp teman/kenalan org SSY yg seringkali tdk bs nyambung bila ucapan sy sedikit berbau akademis/ilmiah. Seringkali komentar mereka jd out of topic, dan maaf, sy andaikan mereka spt anak SD yg sy ajak diskusi pelajaran SMA. Terdengar lucu tp sengaja sy tahan tawa sy krn sy sadar mereka bukan anak SD tp org2 dewasa.

    Mrk diajari untuk hanya mengejar hikmah yg bukan dari manusia tp dr Yehuwa (yg benar dari badan pimpinan). Apa2 yg dari dunia ini semuanya bagi mereka tdklah penting, pantas sj mereka tdk boleh berpendidikan tingggi.sy terus terang kasihan pd mereka. Mereka pikir kebenaran hanyalah makanan rohani yg disediakan badan pimpinan dan budak yg bijaksana. Padahal ilmu pengetahuan telah membuka tabir kebenatan ttg dunia ini yg bisa dimanfaatkan untuk kemudahan dan kenyamanan hidup manusia.

    Sy yakin mereka tdk tahu menahu teori telativitas, dualisme partikel dan gelombang, reaksi fusi unti atom hidrogen, konfigurasi atom Niels Bohr dan Ernest Rutherford, bgmn gelombang elektromagnetik merambat menurut Maxwell, hasil karya ilmuan praktis macam Thomas Alfa Edission, sampai pada quantum physic. Hal itu semua terdengar seperti dongeng bagi mereka. Itu baru disiplin ilmu fisika, blm yg lainnya.

    Padahal apa yg mereka pakai setiap hari mulai dari pakaian dalam sampai gadget berteknologi tinggi adalah buah dari hikmat manusia yg dititipkan Allah kepada org2 hebat macam newton, einstein, edission, guttenberg, sampai para desainer pakaian.mereka percaya hanya badan pimpinan yg punya hikmat dan pengetahuan dari Allah.

    Bila saudara konsekuen dengan pengharapan hikmat Allah hanya melalui badan pimpinan, seharusnya anda jangan memakai semua hasil karya dan pengetahuan manusia. Sy bayangkan anda akan hidup layaknya para rasul, tdk pakai sepatu, baju modern, springbed, handphone, ac, kendaraan sampai pada alat2 dapur. Bgmn ? Anda sanggup ? Anda masih mau dibohongi dan dibodohi segerombolan org2 kurang waras yg mengaku sbg satu2nya saluran komunikasi Allah ?

    ReplyDelete

Tolong SEBUTKAN Nama Atau Initial Anda saat memberi komentar agar memudahkan Mitra diskusi Anda mengidentifikasikan Anda.

Non Kristiani, mohon tidak memberi komentar.

Jika Anda ingin komentar, silahkan klik DI SINI DULU

.