Apakah Saksi Yehuwa Percaya Yesus Adalah Kristus? Tidak! (1 Yoh. 5:1)

Saksi yehuwa menyangkal Kristus
Saksi Yehuwa Menyangkal Yesus Sebagai Kristus
SAKSI-SAKSI YEHUWA bukan saja anti-Kristus dan Mesias-Mesias palsu karena menyangkal Yesus sebagai Kristus (Yunani, Mesias dalam Ibrani). Penyangkalan Yesus sebagai Kristus dilakukan oleh para Saksi Yehuwa tanpa disadari oleh mereka sendiri. Oleh karena itu, saya katakan bahwa doktrin Saksi Yehuwa bersumber dari Setan sendiri karena hanya Iblis sendiri yang mampu membuat doktrin yang demikian menyesatkan manusia dan manusia tersebut tidak menyadari telah disesatkannya. Apakah buktinya?

Jika Saudara bertanya kepada jutaan Saksi Yehuwa yang dijanjikan hidup di bumi firdaus sebuah pertanyaan sederhana: “Apakah Saksi Yehuwa percaya bahwa Yesus adalah Mesias atau Kristus?” Maka jawaban spontannya adalah “Ya, para Saksi Yehuwa percaya bahwa Yesus adalah Mesias karena Kitab Suci menyatakannya demikian”.

Namun demikian, benarkah pernyataan Saksi Yehuwa tersebut? Jawabannya “Tidak”. Bagaimana mungkin? Saya ingin Saudara mengkaji 1 Yohanes 5:1

Setiap orang yang percaya, bahwa Yesus adalah Kristus, lahir dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi Dia yang melahirkan, mengasihi juga Dia yang lahir dari pada-Nya. (LAI, TB)

Setiap orang yang percaya bahwa Yesus adalah KRISTUS, telah dilahirkan dari Allah, dan setiap orang yang mengasihi pribadi yang menyebabkan kelahiran, mengasihi dia yang telah dilahirkan dari pribadi itu. (TDB)
Perhatikan dan renungkan kalimat yang sengaja diwarnai merah tersebut berbunyi: “Setiap orang yang percaya, bahwa Yesus adalah Kristus, lahir dari Allah”. Mari saya ajak Saudara berpikir dan mengkaji doktrin Saksi Yehuwa dengan daya nalar yang baik berdasarkan 1 Yoh. 5:1 tersebut dengan mengajukan simulasi beberapa pertanyaan berikut ini agar menjadi jelas di mana penyesatan Iblis terjadi:

  • Pertanyaan Pertama: Tanyakan kepada jutaan Saksi Yehuwa yang memiliki harapan hidup di bumi firdaus yang Saudara temui “Apakah Saksi Yehuwa percaya bahwa Yesus adalah Mesias atau Kristus?”

    Maka jawaban pastinya adalah “101% percaya

  • Pertanyaan Kedua: Ajukan pertanyaan kepada Saksi Yehuwa: “Apakah Saudara dilahirkan dari Allah?

  • Jika Saudara baru bertemu dengan seorang Saksi Yehuwa maka ia akan mencoba berkelit dan sedikit beretorika menghindari menjawab pertanyaan ini. Tetapi jika ia jujur maka langsung akan menjawab: “TIDAK!” Mengapa? Karena doktrin Saksi Yehuwa mengajarkan mitos dan dusta bahwa kelahiran kembali (lahir baru) hanya terbatas bagi 144,000 orang saja (kaum terurap) sedangkan jutaan Saksi Yehuwa lainnya tidak mengalaminya. 

Nah, sudahkah Saudara melihat logika simulasi penyesatan ala doktrin Iblis ini? Bagaimana mungkin jutaan Saksi Yehuwa percaya bahwa Yesus adalah KRISTUS jika mereka tidak dilahirkan dari Allah? Alkitab begitu jelas mengatakan: “Setiap orang yang percaya, bahwa Yesus adalah Kristus, lahir dari Allah”. Artinya, ayat ini begitu jelas mengajarkan bahwa seseorang percaya bahwa Yesus adalah Kristus dilahirkan dari Allah. Sedangkan jutaan Saksi Yehuwa percaya Yesus adalah Kristus tetapi tidak dilahirkan dari Allah. Oleh karena itu dapat ditarik 3 kesimpulan: Pertama, sebenarnya jutaan Saksi Yehuwa hanya mengira dirinya percaya Yesus adalah Kristus padahal tidak karena faktanya mereka tidak dilahirkan dari Allah. Jadi sesungguhnya Saksi Yehuwa menyangkal Yesus sebagai Kristus.

Kedua, sebenarnya jutaan Saksi Yehuwa — tidak disadarinya — dilahirkan dari Allah karena mereka sebenarnya percaya bahwa Yesus adalah Kristus. Tetapi organisasi Saksi Yehuwa mengajarkan doktrin yang bertentangan dengan Alkitab.

Ketiga, doktrin kasta atau pembagian 2 golongan yaitu kaum terurap yang akan hidup di surga dan jutaan Saksi Yehuwa lainnya di bumi firdaus merupakan doktrin yang tidak berdasarkan Alkitab. Dan saya percaya demikian jika Saudara membaca artikel Ajaran Sesat: Hidup Kekal Di Bumi Firdaus!

Dan apapun juga kesimpulan yang Saudara buat setelah membaca artikel ini membuktikan bahwa ajaran Saksi Yehuwa memang merupakan mitos dan dusta yang menghalangi manusia mengasihi Allah yang sejati dan bersumber dari Iblis sendiri yang sedang bekerja menyesatkan manusia di akhir zaman ini (Efesus 2:2). Dan merupakan doktrin sesat yang akan menyesatkan banyak orang jika kita orang Kristen tidak berbuat apa-apa untuk menyampaikan kepada rekan seiman tentang kesesatan doktrin Saksi Yehuwa yang dibahas di blog ini. 

Tentunya kita bertanya-tanya: Mengapa organisasi Saksi Yehuwa mengajarkan hal-hal yang bertentangan dengan Alkitab? Untuk mengetahui siapa dan apa di balik organisasi dan ajaran Saksi Yehuwa, silahkan klik Membongkar Inti Agama Saksi Yehuwa: Kristen Sejati, Sesat atau Kultus? dan buktinya sendiri apakah organisasi Saksi Yehuwa sebuah gerakan Kristen sejati ataukan grup kultus berkedok agama Kristen berdasarkan publikasi dan praktek yang diterapkan dan diajarkan di dalam organisasi tersebut.

Bagaimana pendapat Saudara?

Soli Deo Gloria


Sebagaimana nabi-nabi palsu dahulu tampil di tengah-tengah umat Allah, demikian pula di antara kamu akan ada guru-guru palsu. Mereka akan memasukkan pengajaran-pengajaran sesat yang membinasakan, bahkan mereka akan menyangkal Penguasa yang telah menebus mereka dan dengan jalan demikian segera mendatangkan kebinasaan atas diri mereka (2 Petrus 2:1)


Artikel Terkait:
1. Saksi Yehuwa: Penyembah Berhala Modern
2. Mengungkap Organisasi Allah Berkedok Agama Kristen
3. Fakta Saksi Yehuwa: Suatu Kultus Dan Nabi Palsu
4. Saksi Yehuwa Pemberita Injil Sejati Atau Palsu?
5. Apakah Saksi Yehuwa Percaya Yesus Adalah Kristus? Tidak! (1 Yoh. 5:1)

14 comments :

  1. Kuisioner yg diajukan Sdr AWI harus dibantu kamera perekam dan psikolog. Kamera untuk merekam gerak bola mata saksi saat menjawab, dan hasilnya dianalisis psikolog.

    Tanyakan juga apakah saksi merasa betah didustai terus menerus?
    Apakah saksi tidak bosan berputar-putar di sekitar majalah?
    Apakah konflik horisontal itu wajar ?
    Apakah saksi sudah bahagia? Why?
    Apakah keluhan saksi didengar?
    Dll

    Sudah bisa ketebak semua jawabannya sesuai majalah dan arahan "kebenaran" situs jw.org yg tidak bisa bohong itu gerakan bola matanya.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tanyakan, apakah Cover TDB milik saksi melengkung? Inyong rasa tidak

      Artikel Cover TDB melengkung ada 2 kemungkinan.

      Pertama artikelnya fiktif, karena kehabisan materi artikel
      Kedua insidental karena mau ngirit biaya beli lem yg lebih murah hasilnya malah nambah duit.

      Salam
      AS

      Delete
    2. Tanyakan apakah TDB selaras dg Alkitab asli tulisan rasul versi Yunani?

      Jika ya, apakah itu artinya bumi yang baru dan langit yang baru sudah muncul tahun 50an Masehi? Atau akhir jaman baru muncul?

      Jika akhir jaman kenapa TDB sudah mencuri start? Kenapa TDB Tidak ganti nama jadi TBBdLB (terj bumi baru dan langit baru)? Atau TFB (terj Firdaus baru) ?

      Salam
      AS

      Delete
    3. Penyesatan yg lebih besar yaitu nabi Yohanes Pembaptis bahkan tidak bisa masuk surga.
      Disaat orang terbelalak tidak percaya, jari telunjuk balai kerajaan menunjuk kepada Yesus. "Dia yang ngomong, bukan gue" kata watchtower
      Hanya setan yg bisa berbuat demikian. Yesus dan nabi Yohanes Pembaptis mengalami caracter assasination alias disontoh watchtower. Ini contoh kebenaran versi menara pengawal.

      Salam
      AS

      Delete
  2. Yesus diadu domba dg malaikat Mikhael hanya bisa dilakukan oleh setan.

    Doktrin Yesus adl Mikhael memicu kebingungan. Salah satu dari mereka harus lenyap. Watchtower menjagokan Mikhael dan mengorbankan Yesus saja yg lenyap. Tapi tidak sepenuhnya lenyap, masih dimunculkan sbg petugas inspektor, dan petugas pelantik.

    Lihatlah betapa fatalnya penyesatan yg masif, sumbernya hanya dari watchtower kerajaan setan, kastilnya kakek Russell. Setan tidak akan pernah merevisi ajarannya menjadi yg benar. Korbannya segala usia.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betapa fatalnya ini:

      Mikhael adalah Yesus

      Yesus adalah Alpha dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir, Yang Menciptakan, bukan Yang Diciptakan

      Apakah Mikhael adalah Alpha dan Omega? Hanya setan saja yg berani menyesatkan manusia secara masif jutaan manusia. Bayangin satu stadion penuh itu kapasitasnya berapa ribu orang, berarti puluhan stadion penuh digiring ke neraka.

      Setan berani bikin animasi Mikhael sayapnya copot jadi Yesus. Ada di YouTube

      Salam
      AS

      Delete
    2. Stadion GBK Senayan yg sering kita lihat kapasitas tempat duduk 88.000 , kalau sejuta umat ssy berarti 11 stadion penuh itu saja baru generasi teokrasi, belum lagi generasi yg sudah almarhum. Bisa puluhan juta.

      Salam
      AS

      Delete
  3. Seri penyesatan lain: akhir jaman semua orang dibangkitkan untuk diajar ulang ketentuan lebih lanjut sbg awal dimulainya pemerintahan kaum terurap sbg pejabat.

    Alkitab menyatakan akhir jaman semua orang dibangkitkan untuk diadili oleh hakim paling adil

    Beda jauh bukan? Hanya setan saja yg menganulir penghakiman terakhir.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  4. Sesekali bisa salah dimaklumi, dengan catatan tidak sengaja. Terus-terusan salah hanya setan yg membisiki, sbg narasumber. Berdusta dengan masif sudah pasti setan itu sendiri, bukan sekedar pembisik, atau budaknya setan yg loyal pada setan.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  5. Saksi curi start mensetankan pribadi2 orang Kristen.

    Kalau kita, keluarkan bukti kuat dulu, baru berani mensetankan Watchtower dan BP lmp, pribadi2 saksi hanya korban mind control.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  6. Setan sudah pasti anti Bapa, anti Kristus, anti Roh Kudus, anti Tritunggal, sesuai dengan slogan awal ssy bukan Kristen, bukan Katolik, bukan Tritunggal

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  7. Telinga setan pasti sakit jika mendengar :
    Kata Terpujilah Kristus selamanya
    Lagu Alleluya atau kata Alleluya
    Demi nama Bapa, dan Putra, dan Roh Kudus, Amin
    Damai sejahtera dan salam Paulus di surat Korintus 1
    Doa Bapa Kami versi LAI

    Oh iya, ini ada beda lagi antara LAI dan TDB: salam para Rasul di bagian awal sudah dilenyapkan TDB

    Salam
    AS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam rasul yg dimaksud adl "Kasih Karunia", dan "Damai Sejahtera" yang setara dengan sapaan khas umat muslim "Assalammualaikum", atau salam umat Budha "Amithaba, Budha memberkatimu".

      Salam rasul diambil dari salam Yesus saat menampakkan diri pada muridnya. TDB telah mengarang sendiri formula yg beda menjadi kalimat panjang "kebaikan hati yang tidak selayaknya diperoleh", dan " kedamaian dari...."

      Umat muslim akan marah jika salamnya diubah, dan kita akan paham tentang itu dan memang tidak pantas orang luar yg tidak tahu apa2 ajaran Islam untuk mengubah2

      Hal yg sama pada salam rasul yang penuh makna diubah menjadi dangkal kebaikan hati plus yang tidak selayaknya diperoleh. Memusingkan

      Kasih saja maknanya dalam, apalagi Kasih karunia. Bisa jadi jika diteliti ahli bahasa yg netral artinya beda dari kebaikan hati yang tidak selayaknya diperoleh. Kata "tidak" sangat mengganggu. Bukankah karunia itu layak kita terima (dengan gratis) ? Kenapa ada kata "tidak selayaknya "

      Apalagi Yesus yg mengucapkan salam tsb , tega2nya dianiaya dg kata "tidak"

      Salam
      AS

      Delete
  8. Tahukah arti kata "Ba'al" ?

    Kamus LAI: Ba'al artinya "tuan", kemudian gelar dewa2 penduduk asli tanah Kanaan yang ditentang para nabi Tuhan dalam Perjanjian Lama........dst.

    Berapa banyak kata "tuan/Tuan" dalam TDB?

    Nah itulah pekerjaan setan di TDB.

    Salam
    AS

    ReplyDelete

Tolong SEBUTKAN Nama Atau Initial Anda saat memberi komentar agar memudahkan Mitra diskusi Anda mengidentifikasikan Anda.

Non Kristiani, mohon tidak memberi komentar.

Jika Anda ingin komentar, silahkan klik DI SINI DULU

.