DUSTA Dan MITOS: Lahir Baru Hanya Bagi 144,000 Orang

saksi yehuwa kelahiran kembali
Lahir Baru Yoh. 3:1-21
SALAH SATU KONSEP doktrin Saksi Yehuwa yang tidak berdasarkan Alkitab alias sesat adalah tentang “kelahiran kembali atau lahir baru” hanya berlaku bagi 144,000 orang saja, yaitu “kaum terurap” dalam kutipan brosur “Saksi-Saksi Yehuwa—Siapakah Mereka? Apa yang Mereka Percayai?” hlm. 13 menjelaskan “Hanya suatu kawanan kecil sejumlah 144.000 orang yang pergi ke surga dan memerintah bersama Kristus . . . Ke-144.000 dilahirkan kembali sebagai putra-putra rohani Allah . . .

Padahal proses “kelahiran kembali” harus dialami oleh setiap orang Kristen sejati. Silahkan klik Dilahirkan Kembali untuk memahami apa, bagaimana dan mengapa orang Kristen perlu dilahirkan kembali.


Dalam artikel kali ini yaitu Dusta Dan Mitos: Lahir Baru Hanya Bagi 144.000 Orang akan menyingkapkan bahwa ajaran organisasi Saksi Yehuwa ini tidaklah berdasarkan Alkitab alias sesat. Buktinya? Silahkan kaji pembahasannya di thread ini.

Pada umumnya, bagian Alkitab yang digunakan untuk mendukung konsep “kelahiran kembali atau lahir baru” adalah Yohanes 3:1-21 yaitu percakapan Tuhan Yesus dengan Nikodemus, orang Farisi yang ternama, dan anggota Sanhedrin (penguasa orang Yahudi). Kita lihat pernyataan Kristus berikut ini:

Sebagai jawaban Yesus mengatakan kepadanya, ”Sesungguh-sungguhnya aku mengatakan kepadamu: Jika seseorang tidak dilahirkan kembali, ia tidak dapat melihat kerajaan Allah.” (Yoh. 3:3, NW).
Karena begitu pentingnya konsep “kelahiran kembali”, Kristus mengulangi kembali pernyataan-Nya di ayat 5 berikut ini:

Yesus menjawab, ”Sesungguh-sungguhnya aku mengatakan kepadamu: Jika seseorang tidak dilahirkan dari air dan roh, ia tidak dapat masuk ke dalam kerajaan Allah.,
Saya ingin Saudara memfokuskan pernyataan Kristus di dua ayat tersebut di atas yang sengaja saya bold yaitu “Jika seseorang”. Apakah arti kata “seseorang”. Artinya siapa saja, tidak terbatas pada jumlah tertentu, bukan? 

Jadi jelas bahwa Tuhan Yesus tidak mengajarkan konsep “kelahiran kembali atau lahir baru” terbatas pada jumlah tertentu apalagi terbatas pada 144,000 orang seperti yang diajarkan oleh organisasi Saksi Yehuwa. Pengajaran organisasi ini merupakan ajaran bidat karena tidak ada satu pun ayat Alkitab yang mengajarkan bahwa “kelahiran kembali atau lahir baru” terbatas kepada 144,000 orang saja. Konsep pengajaran Saksi Yehuwa ini merupakan mitos dan dusta-dusta organisasi Saksi Yehuwa yang menghalangi manusia mengasihi Allah dan akan membawa setiap Saksi Yehuwa masuk ke dalam api dan hukuman kekal, yaitu neraka. Silahkan Saudara klik artikel Menyingkap Mitos Dan Dusta Saksi Yehuwa Yang Menghalangi Manusia Mengasihi Allah dan FITNAH Doktrin TRITUNGGAL: Triteisme (TIGA Allah Menjadi SATU) untuk melihat mitos dan dusta lainnya.

Jika Saudara adalah seorang Saksi Yehuwa yang kebetulan berkunjung ke blog ini, dan yakin 100% bahwa pengajaran yang Anda terima bersumber dari Alkitab, maka saya menantang Anda untuk menjawab pertanyaan saya yaitu buktikan di mana bagian Alkitab yang mengajarkan secara eksplisit bahwa lahir baru atau kelahiran kembali hanya bagi 144.000 orang saja?

Jika Saudara kurang memahami siapa dan apa di balik ajaran Saksi Yehuwa dan ingin mengetahuinya, silahkan klik Membongkar Inti Agama Saksi Yehuwa: Kristen Sejati, Sesat atau Kultus?

Bagaimana pendapat Saudara?

Soli Deo Gloria

Hal itu tidak usah mengherankan, sebab Iblispun menyamar sebagai malaikat Terang. (2 Kor. 11:14)

Artikel Terkait:
1. Apakah Tujuan Saksi Yehuwa Menginjil Dari Rumah Ke Rumah
2. Kriteria Pertama Kultus: Kepemimpinan Otoriter
3. Kesetiaan Dan Keselamatan Saksi Yehuwa Pada Organisasi Saksi Yehuwa
4. Mengungkap Organisasi Allah Berkedok Agama Kristen

No comments :

Post a Comment

Tolong SEBUTKAN Nama Atau Initial Anda saat memberi komentar agar memudahkan Mitra diskusi Anda mengidentifikasikan Anda.

Non Kristiani, mohon tidak memberi komentar.

Jika Anda ingin komentar, silahkan klik DI SINI DULU

.