Dusta AGAMA: Siapakah Pendiri Saksi-Saksi Yehuwa? Yesus Kristus!

Organisasi Saksi Yehuwa Didirikan Oleh Yesus?
SIAPAKAH PENDIRI ORGANISASI Gereja Metodis? Sejarah mencatat Charles Wesley dan saudaranya John Wesley merupakan pendiri gerakan metodis yang kemudian berkembang menjadi sebuah gereja. Siapakah pendiri gerakan Gereja Bethel Indonesia (GBI)? Menurut Wikipedia; GBI berdiri sebagai hasil pekabaran Injil dari Bethel Pentacostal Temple Inc.', Seattle, Washington, Amerika Serikat, yang mengutus dua orang misionarisnya, Rev. Van Klaveren dan Rev. Groesbeek ke Indonesia. Dan kemudian pada 6 Oktober 1970, di Sukabumi, Jawa Barat, Pdt. H.L. Senduk (yang juga dikenal sebagai Oom Ho) dan rekan-rekannya membentuk sebuah organisasi gereja baru bernama Gereja Bethel Indonesia (GBI).

Bagaimana dengan Saksi-Saksi Yehuwa? Menurut situs resmi organisasi Saksi Yehuwa adalah Yesus Kristus! Kita lihat kutipan berikut yang bersumber dari situs resmi organisasi Saksi Yehuwa yaitu JW.ORG:


Sejarah modern Saksi-Saksi Yehuwa dimulai pada akhir abad ke-19. Pada waktu itu, sekelompok kecil siswa Alkitab yang tinggal dekat Pittsburgh, Pennsylvania, di Amerika Serikat, mulai menganalisis Alkitab secara sistematis. Mereka membandingkan doktrin-doktrin yang diajarkan di gereja dengan apa yang sebenarnya Alkitab ajarkan. Mereka mulai menerbitkan hasil pelajaran mereka di buku-buku, koran, dan jurnal yang kini disebut Menara Pengawal—Memberitakan Kerajaan Yehuwa.

Di dalam kelompok siswa Alkitab yang tulus itu, ada pria bernama Charles Taze Russell. Meskipun Russell memimpin pekerjaan pendidikan Alkitab kala itu dan merupakan editor pertama Menara Pengawal, ia bukanlah pendiri agama baru. Tujuan Russell dan Siswa-Siswa Alkitab, yaitu sebutan mereka waktu itu, adalah mengumumkan ajaran Yesus Kristus dan meniru kegiatan dari sidang jemaat Kristen abad pertama. Karena Yesus adalah pendiri Kekristenan, kami percaya bahwa dia adalah pendiri organisasi kami.—Kolose 1:18-20.
Meskipun menyinggung nama Charles T. Russell yang memang faktanya pendiri organisasi Lembaga Menara Pengawal, namun demikian, menurut situs resmi JW.ORG pendiri organisasi Saksi-Saksi Yehuwa adalah Yesus Kristus sendiri! Oleh karena merasa didirikan oleh Yesus maka organisasi Saksi Yehuwa juga mengklaim sebagai satu-satunya saluran komunikasi Allah atau organisasi Allah itu di bumi. Suatu klaim yang luar biasa, bukan? Apakah benar organisasi Saksi Yehuwa didirikan oleh Yesus Kristus? Menjawab ini kita harus bertanya; apakah tujuan Yesus datang ke dunia ini? Mari kita lihat apa yang Alkitab nyatakan; tujuan atau maksud Yesus datang ke dunia ini:

Sebab Putra manusia datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang. (Lukas 19:10, NW)

Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang. (Markus 10:45, LAI)
Rasul Paulus juga dengan jelas menyatakan maksud kedatangan Kristus ke dunia, “Tuhan Yesus Kristus yang telah menyerahkan diri-Nya karena dosa-dosa kita, untuk melepaskan kita dari dunia jahat sekarang ini.” (Galatia 1:4), ayat lainnya: “Kristus Yesus datang ke dunia untuk menyelamatkan orang berdosa.” (1 Timotius 1:15) dan “Yesus Kristus, yang telah menyerahkan diri-Nya bagi kita untuk membebaskan kita dari segala kejahatan dan untuk menguduskan bagi diri-Nya suatu umat kepunyaan-Nya sendiri yang rajin berbuat baik.” (Titus 2:14)

Jadi dalam bahasa sederhananya, alasan utama Yesus datang ke dunia ini untuk menyelamatkan umat-Nya dari dosa-dosanya. Bukan mendirikan suatu organisasi. Bahkan istilah kata “organisasi” pun tidak ada di dalam Alkitab! Organisasi Saksi Yehuwa mengklaim organisasinya didirikan oleh Yesus karena memang dirinya berupaya memonopoli kekristenan dengan tujuan organisasi ini menjadi tempat penyembahan berhala modern para pengikutnya.

Sayangnya, jika Saudara membaca artikel Apakah Yesus Menebus Dosa Manusia? menjelaskan bahwa ajaran Saksi Yehuwa menolak tujuan utama kedatangan Kristus ini. Saksi Yehuwa mengajarkan bahwa Yesus tidak menebus dosa manusia, melainkan dosa Adam. Pengajaran ini membuat setiap Saksi Yehuwa masih berada dalam dosa karena tidak ada penebusan dosa bagi mereka.

Orang Kristen tidak mengatakan bahwa organisasi mereka didirikan oleh Yesus. Mereka akan menyebut pendiri organisasinya sesuai dengan nama pendiri dari organisasi tersebut, misalnya John Wesley yang mendirikan organisasi Gereja Metodis. Namun demikian, orang Kristen percaya bahwa Yesus Kristen mendirikan sidang jemaat Kristen secara universal, bukan sebuah organisasi yang memonopoli kekristenan berdasarkan Mat. 16:18 sehingga pemimpin dan dasar gereja adalah Yesus Kristus sendiri. Hal ini dinyatakan juga oleh Paulus yang menyebut Yesus Kristus sebagai fondasi yang di atasnya sidang jemaat Kristen dibangun. (Ef 2:19-22). 

Nah, kini waktunya saya bertanya kepada Saksi Yehuwa yang berkunjung ke blog ini yaitu jika memang keyakinan Anda didasarkan pada Alkitab, bolehkah saya bertanya:

Di bagian mana dari Alkitab mengajarkan konsep bahwa Yesus merupakan pendiri dari organisasi Saksi Yehuwa? Atau di bagian mana yang mengajarkan konsep kedatangan Kristus Yesus ke dunia untuk mendirikan suatu organisasi?

Jika memang Kristus mendirikan organisasi Saksi-Saksi Yehuwa, Di manakah keberadaan organisasi Lembaga Menara Pengawal sebelum tahun 1880-an? Apakah ada orang yang menyebut dirinya sebagai Saksi-Saksi Yehuwa sebelum didirikannya organisasi ini? Di manakah peranan Kristus selama 2000 tahun sebelum didirikan organisasi ini?

Jika Saudara tidak mampu menjawabnya, jelas klaim jw.org tersebut merupakan dusta agama yang menghalangi para Saksi Yehuwa untuk mengenal Allah yang sejati karena ajaran ini tidak berdasarkan Alkitab. Sebaliknya, organisasi ini dengan mengklaim demikian menjadikan setiap Saksi Yehuwa sebagai penyembah-penyembah berhala modern.

Jika Saudara kurang memahami siapa dan apa di balik ajaran Saksi Yehuwa dan ingin mengetahuinya, silahkan klik Membongkar Inti Agama Saksi Yehuwa: Kristen Sejati, Sesat atau Kultus?

Bagaimana pendapat Saudara?

Soli Deo Gloria

Karena Kristus-Kristus palsu dan nabi-nabi palsu akan tampil dan akan memberikan tanda-tanda yang hebat dan keajaiban-keajaiban untuk menyesatkan, jika mungkin, bahkan orang-orang pilihan. (Mat. 24:24, TDB)

Artikel terkait Mitos Dan Dusta Saksi Yehuwa:
1. Mitos Dan Dusta: Lahir Baru Hanya Bagi 144.000 Orang
2. FITNAH Doktrin TRITUNGGAL: Triteisme (TIGA Allah Menjadi SATU)
3. Menyingkap MITOS Dan DUSTA Menghalangi Manusia Mengasihi Allah
4. Saksi Yehuwa Penyembah Berhala Modern

6 comments :

  1. Kalau dibilang CT Russell sbg pendiri, kurang tepat. Yg paling pas: pemodal (hasil menjual bisnis pakaian, dibuat modal mencetak majalah yg sekarang kontennya sdh usang & terbukti sesat ). Uang yg berkuasa dlm organisasi. Manakala uang berhenti mengalir saat omzet penjualan majalah merosot, maka korporasi & guru palsu akan saling tuding sbg pihak yg tidak becus.

    Yg namanya bisnis bisa hancur jika produk yg dihasilkan tdk ada yg beli, alias diacuhkan. Majalah WT & Sedarlah adl contohnya semakin hari semakin diacuhkan dan suatu saat akan dijadikan sampah. Yg semula dipajang dlm lemari akan dilempar ke dlm bara api.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anda benar benar kacau majalah WT dan sedarlah adalah paling luas sebarannya, baca dong baca dong....komentar anda benar benar sampah, baca ini dong.......
      http://en.wikipedia.org/wiki/The_Watchtower

      Delete
    2. sekarang jaman elektronik bro,.....mudah menemukan bacaan dalam bentuk digital pdf,tinggal didownload saja, kagak bayar....... dan sebagainya...lihatlah web mereka www.jw.org belum pernah saya melihat organisasi atau pribadi yang membangun, memiliki situs web seperti itu, belum ada gereja yang dapat membuat web seperti itu atau mungkin tidak dapat membangun web seperti itu, kita jangan mengkritik saja bisa namun lihatlah mereka.....

      Delete
    3. Ehem, mungkin anda kurang mencari ya? Website seperti itu saja sudah banyak dimiliki oleh gereja kok :)

      Q

      Delete
  2. CT Russell & J Rutherford adl founding father menurut DVD Faith in action. Namun lihatlah apa yg mereka tabur, benih yg tidak berasal dari ajaran Yesus. Menabur bermacam dusta, kemudian dg entengnya memakai nama Yesus sbg pendiri.

    CT Russell tercemar piramidologi serta ajaran abadon. J Rutherford tercemar beth sarim, ajaran jutaan manusia tidak akan pernah mati, dll. Dua tokoh kunci yg kini dipandang tdk layak didaulat sbg pendiri, krn sudah tdk memiliki selling point, yg justru menjadi beban. Tingkat kecemaran yg sulit disembunyikan.

    Majalah yg berisi retorika dan propaganda tentu dicetak banyak2 & disebar2. Lama2 orang akan bosan. Pembaca baru, sekarang sudah pada pintar dg membandingkan terlebih dahulu dg informasi yg lurus. Mencetak terlalu banyak tanpa disertai minat beli, bukanlah model bisnis yg menarik. Pemodal akan menyayangi modalnya, tidak peduli pd hal2 lain. Akibatnya korporasi dan guru palsu akan saling tuding atas tingkat pemasukan yg menipis.

    Gelombang surat kritik yg masuk ke kantor pusat New York membatasi ruang gerak penulisan artikel. Jika seluruh kebusukan doktrin ssy tersebar luas, lantas apa lagi yg mau dicetak? Membela founding father saja sudah sangat sulit, mencari kebohongan yg lebih besar lagi, mana sempat? Ini tidak bisa, itu tidak bisa. Benar2 tersudut di ujung tanduk. Kita duduk2 santai sambil menonton bisnis WT Inc yg sekarat diambang tutup buku.

    Situs Jw.org adl normalnya situs perusahaan percetakan majalah. Apa yg harus dikagumi ? Itu kan cuma pengalihan modal, strategi gerilya menghadapi hujan kritik dg tidak menjawabnya, tapi dg cara sembunyi dalam kantor pusat yg nyaman.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  3. J F Rutherford pengonsumsi alkohol kelas berat lolos dari pemecatan, karena aturan organisasi tidak berlaku surut. Andaikata dia masih hidup dipecat nggak ya?

    Kristus sbg kepala tidak melarang orang mengonsumsi anggur (yang sudah pasti mengandung alkohol). Rata2 orang Yahudi dalam hidupnya pernah minum anggur. Mengapa pelajar2 alkitab berpandangan lain untuk hal ini? Disatu sisi serba tahu, di sisi lain belum tahu kebenaran.

    Salam
    AS

    ReplyDelete

Tolong SEBUTKAN Nama Atau Initial Anda saat memberi komentar agar memudahkan Mitra diskusi Anda mengidentifikasikan Anda.

Non Kristiani, mohon tidak memberi komentar.

Jika Anda ingin komentar, silahkan klik DI SINI DULU

.