Saksi Yehuwa Berkata “Kami Ingin Orang Membaca Alkitab”


SAYA MENEMUKAN SEBUAH kesaksian dari mantan Saksi Yehuwa, Christian Katja di saluran youtube.com dengan judul yang menarik, yaitu “Bagaimana Saksi Yehuwa Berdusta di Pintu Rumah Anda! jw.org (How Jehovah's Witnesses LIE to You At The Door! jw.org”). Apa yang dibagikan kepada publik merupakan sebuah konfirmasi bahwa apa yang saya tulis dan singkap di blog ini merupakan sebuah kebenaran. 

Silahkan disimak 1 dari 3 alasan mengapa Saksi Yehuwa berdusta kepada Anda dalam artikel bersambung ini dan di bagian paling bawah merupakan bahasa aslinya.

Mengapa Saksi Yehuwa perlu berdusta? Katja mengatakannya “. . . how Jehovah Witnesess when come to your door how they lie to you in order to convert you”. Ya, salah satu alasan Saksi Yehuwa perlu berdusta kepada orang yang dijumpainya saat mengabar adalah agar ia bisa merekrut Anda untuk bergabung dengan organisasi Lembaga Menara Pengawal sebagai anggotanya. Jika Saksi Yehuwa itu menyampaikan ajarannya sejujur-jujurnya, maka mustahil orang yang berpikiran normal bersedia bergabung menjadi salah satu anggota Sakti Yehuwa.

Apa yang Christian katakan adalah benar karena hal ini pernah saya tulis di Orang Lugu Percaya Setiap Perkataan, Tapi yang Cerdas Meminta Bukti.


Lalu dusta pertama apakah yang disampaikan kepada orang-orang awam yang ditemuinya? Berikut keterangan Christian Katja:

Hello Saudara-Saudara, apa kabar? Ini saya Christian di sini ingin membuat sebuah video hari ini tentang bagaimana Saksi-Saksi Yehuwa saat datang ke rumah Anda, bagaimana berdusta kepada Anda agar supaya Anda berubah keyakinan [tentunya diharapkan bergabung dengannya, penulis].

Apa yang saya katakan mutlak benar, demikian juga mantan Saksi Yehuwa akan mengatakan hal yang sama. Sayangnya, banyak Saksi Yehuwa yang masih aktif akan menolak hal ini, tetapi jauh di lubuk hati mereka tahu bahwa hal yang saya sampaikan adalah benar.

Saya sendiri harus mengakui, saya bersalah telah melakukannya bertahun-tahun. Ini merupakan sesuatu yang diajarkan kepada kami untuk dilakukan.

Jadi dusta pertama yang Saksi katakan kepada Anda adalah: “Ketika mereka menginformasikan kepada Anda, 'kami hanya ingin orang membaca Alkitab'”

Sekarang umpamanya Saksi Yehuwa mengunjungi rumah Anda dan Anda berkata, “Saya tidak tertarik atau saya sudah memiliki agama sendiri”. Atau katakanlah kepada mereka “Saya sama sekali tidak tertarik”. Dan mereka akan meninggalkan Anda.

Satu hal terakhir yang Saksi Yehuwa akan katakan adalah “Ok, baik. Maaf sudah mengganggu Anda. Kami hanya ingin orang membaca Alkitab”.

Apa yang dikatakan tidaklah benar, dan saya akan menunjukkannya kepada Anda.

Jika Anda melihat majalah Menara Pengawal August 15 1981 hlm. 29 dan banyak artikel lainnya yang membahas hal yang mirip dengan artikel ini. Majalah tersebut mengatakan “Dari waktu ke waktu, timbul di antara barisan umat Yehuwa, orang-orang yang seperti Setan yang mula-mula, menganut sikap ingin bebas, mencari-cari kesalahan.”

Mungkin sekarang Anda bertanya-tanya: Perbuatan apakah yang orang-orang itu lakukan sedemikian buruk sehingga dibandingkan dengan Setan dan menganut sikap ingin bebas, mencari-cari kesalahan? Bagaimana orang-orang tersebut menjadi ingin bersikap mandiri?

Baik, lebih lanjut majalah itu mengatakan “Mereka mengatakan sudah cukup membaca Alkitab saja, sendirian atau dalam kelompok-kelompok kecil di rumah”.

Yeah, saya tahu hal ini kedengarannya agak gila, tetapi hal ini benar.

Merupakan sebuah kejahatan jika seseorang ingin belajar hanya Alkitab secara eksklusif tanpa publikasi terbitan Lembaga Menara Pengawal.

Atau merupakan sebuah kejahatan katakanlah, jika saya ingin belajar hanya Alkitab saja dan hanya dengan sebuah kelompok kecil.

Alasan mengapa ini sebuah kejahatan adalah karena organisasi Menara Pengawal menginginkan orang bergantung kepadanya [dalam pemahaman Alkitab, penulis]. Anda tahu bahwa mustahil bagi Saksi Yehuwa yang masih aktif mengatakan “Saya tidak mau berhimpun lagi. Saya hanya ingin belajar Alkitab sendiri. Selamat tinggal semuanya”. Ini adalah mustahil

Faktanya, jika Anda melihat publikasi lainnya yang mirip dengan hal ini, Anda dapat juga dibandingkan dengan seorang murtad [di mana ia akan beroleh hukuman pengucilan, baca di sini] hanya karena membaca Alkitab saja.

Jadi, yeaah ketika Saksi Yehuwa berkunjung ke rumah Anda dan berkata, “Kami hanya ingin orang-orang membaca Alkitab.” Perkataan ini tidaklah benar. Hal ini sungguh sebuah dusta.

Bagi saya pribadi apa yang disampaikan oleh Christian merupakan sebuah kebenaran dan telah saya bahas dalam artikel-artikel di blog ini jauh sebelum Christian mempublikasikan videonya. Semua saya bahas dalam perspektif psikologi kultus, misalnya:
Apa yang disampaikan Christian bahwa organisasi menuntut mutlak para anggotanya untuk bergantung pemahaman Alkitab kepadanya adalah benar. Diwajibkan bagi para Saksi hanya makan, mencerna dan menyerap makanan rohani yang disediakan oleh golongan budak/badan pimpinan tanpa boleh mempertanyakan validitasnya. Baca di sini untuk bahasannya. Semua kelompok kultus berkedok agama Kristen memang mewajibkan anggotanya hanya menerima apapun yang diberikan kepadanya sehingga mudah dimanipulasi sedemikian rupa seolah-oleh semua kondisi, perintah atau apapun juga keinginan pemimpin kultus berdasarkan Alkitab. Tetapi ironisnya, ketika anggotanya mempertanyakan keabsahannya, ia akan dikucilkan dan dipecat dari keanggotaan. Apa yang diyakini Saksi Yehuwa bukanlah apa yang sebenarnya diajarkan Alkitab tetapi opini badan pimpinan atau golongan hamba setia yang ditambahkan atas Alkitab.

Bagaimana pendapat Saudara tentang artikel Saksi Yehuwa Berkata “Kami Ingin Orang Membaca Alkitab”

Dusta apa lagi yang dilakukan Saksi Yehuwa saat berjumpa Anda? Silahkan klik Karakteristik Ajaran Keselamatan Kultus: Bersifat Eksklusif

Soli Deo Gloria

Untuk mengetahui siapa dan apa di balik organisasi dan ajaran Saksi Yehuwa lebih detail, silahkan klik Membongkar Inti Agama Saksi Yehuwa: Kristen Sejati, Sesat atau Kultus? dan buktinya sendiri apakah organisasi Saksi Yehuwa sebuah gerakan Kristen sejati ataukah grup kultus berkedok agama Kristen berdasarkan publikasi dan praktek yang diterapkan dan diajarkan di dalam organisasi tersebut.

Karena Kristus-Kristus palsu dan nabi-nabi palsu akan tampil dan akan memberikan tanda-tanda yang hebat dan keajaiban-keajaiban untuk menyesatkan, jika mungkin, bahkan orang-orang pilihan. (Mat. 24:24, TDB)



Bahasa asli:

Hi Guys, How is it going? It's me Christian here so I want make a video today on how Jehovah's Witnesses when they come to your door, how they lie to you in order to convert you.

This is absolutely true many former Jehovah's Witnesses will say this as well. Unfortunately, many current Jehovah's Witnesses will try to deny this, but deep down inside they know this is true.

I have to admit me myself, I am guilty of having done this as well for years. It's something that is taught to us to do.

So the first lie that they try to tell you is “When they tell you we just want people to read the Bible”

Now let's say they come to your door and you say you know, I'm not interested or I have my own religion or Let's say you. Just tell them, you know, what I'm absolutely not interested at all and they're gonna leave.

One of the last things that they tend to say is “Okay, well. Sorry to bother you you know we just want people to read the Bible”.

That's absolutely not true, and I'm gonna show you.

If you look at the watchtower magazine August 15 1981 page 29 and there are many articles similar to this. It says “From time to time there have arisen from among the ranks of Jehovah's people. Those who like the original Satan have adopted an independent fault-finding attitude”.

Now you may wonder: What is it that they did that is so bad that they're being compared to like satan and? Adopting an independent and fault-finding attitude. How did they become so independent?

Well, it continues on and it says “they say that it is sufficient to read the Bible exclusively either alone or in small groups at home”.

Yeah, I know that sounds kind of crazy, but It's true.

It is a crime to want to study exclusively with just the Bible and none of their literature.

Or it is a crime, to say you know what, I want to study the Bible alone and just with a small group.

The reason why this is a crime is because the watchtower organization needs people to be dependent on them. You know, it is impossible for a current chose witness to say, you know, I don't want to go to the meetings anymore. I just want to study the Bible on my own goodbye everyone. It's absolutely impossible.

as a matter of fact if you look at other of their publications similar to this you can even be compared to being an apostate for reading the Bible alone.

So yeah when they come to your house and they say “We just want people to read the Bible”. That's not sure. That's a complete lie.

10 comments :

  1. Coba tonton di youtube bbrp seri BBC Panorama ttg saksi2 yehuwa komplit dan panjang videonya.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  2. Setiap saksi Yehuwa yang mengabar door to door yang saya ketahui, tidak ada satupun yg menganjurkan orang2 untuk membaca Alkitab. Karena misi mereka sesungguhnya bukan itu. Dan saya sendiri tidak percaya saksi Yehuwa itu juga telah membaca tamat alkitab itu setiap tahunnya. Dengan banyaknya publikasi setiap tahun dan harus membaca publikasi dan majalah serta mempersiapkannya setiap tengah pekan dan akhir pekan akan membuat lelah setiap SSY dan efeknya malas membaca Alkitab.

    Saya mengetahui ini dikarenakan ada anggota keluarga saya sendiri yang Saksi Yehuwa. Mereka menganjurkan orang membaca alkitab tapi mereka sendiri malah memilih untuk membaca majalah serta publikasi cetakan menara pengawal dan meninggalkan pembacaan alkitab itu sendiri sebagai pedoman hidup.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Sdr Anonim

      Anda sungguh seorang pengamat yang cermat

      Sebenarnya, semua aktifitas yang dilakukan Saksi-Saksi Yehuwa yang melelahkan itu tidak saja membuat mereka fokus kepada belajar Alkitab tetapi juga membuat mereka tidak sadar akan adanya perubahan yg terjadi atas diri mereka yaitu perubahan perilaku. Kewaspadaan diri mereka menjadi kendor dan daya nalarnya menjadi lemah karena memang semua aktifitas didisain sedemikian rupa agar melelahkan. Dalam kondisi lelah pertahanan diri [daya nalar dan kewaspadaan] seseorang berada di titik yang paling rendah agar mudah dibentuk pola pikir dan perilakunya.

      Tentunya pengamatan Anda itu ditolak mentah-mentah jika disampaikan kepada Saksi Yehuwa.

      Salam kasih Tuhan Yesus

      Delete
  3. Heran juga dengarnya...menganjurkan orang lain untuk membaca Alkitab, tapi saksi Yehuwa sendiri malah banyak membaca tulisan Badan Pimpinan...apa ini???
    Hello...para saksi Yehuwa???
    Mungkin dari sekian juta Saksi Yehuwa yang tersebar diseluruh dunia, hanya para perintis saja yg membaca Alkitab tapi tentunya dengan tafsiran dari Badan Pimpinan...ini hanya spekulasi, sebab hanya mereka saja yg fokus untuk mengabar door to door[ sebab mereka tdk memiliki pekerjaan yang tetap]

    Menurut saya ini suatu kemunafikan yang serius...menganjurkan orang lain untuk membaca Alkitab tapi diri sendiri tidak melakukannya...

    Salam Kasih Kristen,
    Fransiscus

    ReplyDelete
  4. Saksi-saksi masuk film juga loh, cuma sebentar di film "Big Eyes". Film true story seorang pelukis wanita dua kali salah pasangan, nikah dg pria yg meneror psikis. Saat kabur dr suami kedua dia ke hawaii dan ditamui dua orang saksi berpakaian rapih. Awalnya mau ditolak....eee gak taunya si saksi kebetulan mengutip ayat yg pas kena problem pernikahannya si tuan rumah. Modusnya seperti itu.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  5. Saksi baca alkitab nggak pernah tamat....tapi baca Awake! dicicil bisa tamat.
    Saat ditanya Awake! itu isi nya apa?....malah bingung jawab sekenanya.
    Baca sampai tamat tapi nggak tau isinya, nggak tambah pinter pulak.....qiqiqi.
    Awake! Edisi manapun sudah lupa isinya....qiqiqi

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  6. Keliatan banget Awake! Diterjemahkan pake software komputer. Terjemahan software komputer cirinya mboseni....qiqiqi. Ciri yg lain susah dicerna orang lokal.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  7. Ingat juga jangan pernah coba baca kitab mormon, fiktif dan penerjemahnya software komputer. Pengikut mormon disuruh bikin silsilah nabi2 zaman akhir aja kagak bisa. Orang yahudi itu selalu hafal dia dari suku apa, kawin dg suku apa dihafalin. Kalo nabi2 mormon itu nggak jelas asal usulnya gelap gulita. Lagian orang yahudi dipesenin jangan mengambil istri dr bangsa yg tidak mengenal Tuhan, nah nabi mormon malah pergi ke benua amerika nggak ada yg merintah ke sana. Nabinya mormon berangkat naik kapal krn tertekan di dalam negri, tertekan sama keluarganya sendiri . Nah lo! Dibohongi pake kitab Mormon....qiqiqi

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  8. Perkenalkan nama saya inisial ATT, memiliki sepupu yang tergabung dengan SSY, dulu sebelum mengenal SSY dia telah bekerja, namun setelah mengenal SSY beberapa tahun kemudian dia tidak bekerja lagi dan memutuskan ikut sekolah teokratis, dan setelah dinyatakan lulus dia sibuk dinas (bahasa pelayanan door to door versi SSY) yang menjadi keheranan saya dia tidak bekerja hanya dinas di SSY bagaimana mungkin dia bisa membayar iuran rutin SSY sedangkan dia tidak bekerja atau memiliki usaha sampingan?

    Apakah mereka para SSY memiliki upah atau donatur ?
    Sedangkan mereka selalu jalan jalan dari daerah satu ke daerah lainnya dalam waktu singkat bahkan lintas provinsi.

    Perlu diketahui pula perubahan karakter dia setelah masuk SSY memiliki sikap pemberontak kepada keluarga sedarah dan keluarga lainnya, bahkan kurang menghormati pendapat para saudara sedarahnya Krn bukan bagian SSY, yang selalu di banggakan saudara Sesama SSY.

    Apa semua para SSY memiliki perubahan sikap yang dratis kepada keluarga sedarahnya setelah bergabung dengan SSY?

    Ajaran SSY sendiri mengatakan penyebaran kasih sedangkan kesaudara sedarah justru memiliki sikap antipati.

    Terimakasih.
    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Sdr ATT

      Saudara sepupu Anda telah terlibat dan terjerat dalam gerakan kultus berkedok agama Kristen. Saya hrs jujur kepada Anda bhw sulit utk mengajaknya keluar dari pengaruh mind control [populernya brainwashed] yg mencengkramnya.

      Pada prinsipnya jika sepupu Anda sudah mengabdikan hidup sepenuhnya demi organisasi SSY maka ia akan mendapatkan ongkos pengganti, tentunya sangatlah minimal, hanya cukup utk hidup dari hari ke hari.

      Ada kemungkinan sesama teman SSY ada yg simpatik dng sepupu Anda sehingga ia mendapatkan sedikit uang. Ini hanya kemungkinan saja loh.

      Setiap pengikut kultus [SSY] pasti terjadi perubahan kepribadian yg radikal. Orang tua kandungnya pun hampir-2 tidak mengenal perilaku barunya tsb krn sepupu Anda telah mengenakan kepribadian barunya sesuai dng bentukkan dari pemimpin kultus. Baca artikel Apakah Cuci Otak utk bahasannya.

      Sepupu Anda memang memandang semua orang [termasuk orang tua] merupakan bagian dari Setan krn tidak bergabung dngnya. Jd secara otomatis ia memberontak dan tidak mau mendengarkan pihak keluarga.

      Ajaran SSY memang selalu mengklaim menyebarkan kasih kepada sesama, ini hanyalah propaganda. Faktanya, tidak bukan?

      Kasih yg diperlihatkan SSY sangatlah kondisional dan bersyarat; sepanjang sepupu Anda bersedia bekerja keras utk merekrut anggota baru dan tidak mempertanyakan otoritas pemimpinnya, ia akan mendapatkan kasih semunya itu. Tetapi ketika ia malas-malasan dan mulai mempertanyakan otoritas organisasi; maka seluruh teman SSY akan mengucilkan dirinya. Saat inilah ia akan menderita krn ia merasa sendiri di dunia ini; orang tua dan keluarga telah ditinggalkannya dan teman yg selama ini kelihatannya mencintainya menghukumnya.

      Nah, jika ia dlm kondisi demikian. Orang tua dan keluarga Anda hrs memperlihatkan sikap peduli dan mengasihinya lebih dr sebelumnya. Hanya kasih yg tulus dapat menyadarkannya bhw kasih yg diberikan sesama SSY ternyata bersyarat.

      Tentunya seluruh anggota keluarga Anda harus benar-2 berdoa kepada Tuhan Yesus agar ia secepatnya disadarkan dari mimpi buruknya.

      Mudah-2an ini menjawab pertanyaan Anda.

      Salam kasih Tuhan Yesus

      Delete

Tolong SEBUTKAN Nama Atau Initial Anda saat memberi komentar agar memudahkan Mitra diskusi Anda mengidentifikasikan Anda.

Non Kristiani, mohon tidak memberi komentar.

Jika Anda ingin komentar, silahkan klik DI SINI DULU

.