Nubuatan Kemurtadan Besar atau Penyesatan Dalam Sejarah Kristen?

organisasi menara pengawal menyesatkan orang kristen
Kemurtadan Besar atau Penyesatan Oleh Nabi Palsu?
ARTIKEL Kemurtadan Dalam Sejarah Kristen, Apa Artinya? membahas bahwa tidak ada kemurtadan besar seperti yang disinyalir oleh organisasi Saksi Yehuwa jika dikaji dalam pemahaman kata “murtad” itu sendiri.

Jika memang tidak ada kemurtadan besar seperti yang diklaim oleh organisasi Saksi Yehuwa, lalu apakah yang sebenarnya terjadi dalam sejarah kekristenan? Jawabannya adalah munculnya nabi palsu dan penyesatan! Ya benar. Hal ini sesuai dengan apa yang disampaikan oleh nubuatan Yesus Kristus sendiri dalam Matius 4:10-12: “banyak orang akan murtad dan mereka akan saling menyerahkan dan saling membenci. Banyak nabi palsu akan muncul dan menyesatkan banyak orang. Dan karena makin bertambahnya kedurhakaan, maka kasih kebanyakan orang akan menjadi dingin”.


Saya ingin Saudara merenungkan 2 buah nubuatan Kristus ini karena akan membongkar identitas asli organisasi Saksi Yehuwa sebenarnya.

Pertama, Kristus berkata, “banyak orang akan murtad. Ya, kata “banyak” yang digunakan Kristus mengindikasikan ada banyak yang murtad. Tetapi jelas ada banyak orang yang murtad bukanlah berarti semua orang Kristen menjadi murtad sehingga butuh suatu pemulihan kepada suatu ibadat sejati seperti yang diklaim oleh Saksi-Saksi Yehuwa, di mana tentunya Saksi-Saksi Yehuwa mengklaim dirinya sebagai sang restorasionis kepada sebuah ibadat sejati.

Kedua, Kristus berkata, “Banyak nabi palsu akan muncul dan menyesatkan banyak orang. Perhatikan perkataan Kristus sendiri dalam kalimat “Banyak nabi palsu akan muncul” dan menyesatkan banyak orang. Jadi jelas bahwa kemurtadan besar tidak ada, tetapi kemunculan nabi palsu dan penyesatan pada banyak orang akan terjadi dan memang sedang terjadi sampai saat ini. Nah pertanyaannya adalah apakah Saksi-Saksi Yehuwa masuk dalam kriteria nabi palsu yang sedang menyesatkan manusia dewasa ini dengan injil palsu yang diberitakannya?

Jawabannya adalah “IYA” besar! Artikel Juru Bicara Allah Palsu membuktikan bahwa secara eksplisti dan implisit Saksi Yehuwa dan pendiri Lembaga Menara Pengawal mengaku sebagai nabi Allah. Dan telah menyesatkan manusia dengan nubuatan kiamatnya yang kerapkali gagal dalam sejarah sejak berdirinya organisasi ini. Baca Nabi Palsu Berseru: Kiamat! Kiamat!! Kiamat!!! untuk buktinya. Dan artikel Ajaran Saksi Yehuwa: Bidat atau Sejati? membahas penyimpangan ajaran Saksi Yehuwa dari Alkitab.

Bahkan rasul Yohanes juga menubuatkan akan terjadinya penyesatan dan munculnya antikristus: “Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. Itu adalah si penyesat dan antikristus”. (2 Yohanes 1:7) Nubuatan ini pun begitu pas digambarkan dalam ajaran Saksi-Saksi Yehuwa. Silahkan baca artikel Siapakah Antikristus itu? untuk buktinya.

Tentunya Saudara bertanya-tanya kapankah terjadi penyesatan dan penyesatan yang bagaimanakah? Artikel berikutnya yaitu Kapan dan Bagaimana Penyesatan Terjadi Dalam Kekristenan akan membahas dalam konteks sejarah kekristenan.

Untuk mengetahui siapa dan apa di balik organisasi dan ajaran Saksi Yehuwa, silahkan klik Membongkar Inti Agama Saksi Yehuwa: Kristen Sejati, Sesat atau Kultus? dan buktinya sendiri apakah organisasi Saksi Yehuwa sebuah gerakan Kristen sejati ataukah grup kultus berkedok agama Kristen berdasarkan publikasi dan praktek yang diterapkan dan diajarkan di dalam organisasi tersebut.

Bagaimana pendapat Saudara artikel Nubuatan Kemurtadan Besar atau Penyesatan Dalam Sejarah Kristen?

Soli Deo Gloria

Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. Itu adalah si penyesat dan antikristus. (2 Yohanes 1:7)


9 comments :

  1. Terang baru itu sama saja murtad thd terang lama.
    Nggak jadi kiamat, sama saja murtad thd nubuat kiamat yg sudah dirancang matang sampai pada musimnya apa. Kalau murtad nya durasinya 19 abad ya udah pasti dicatat dalam Alkitab, dan restorasinya akan berlangsung dengan berdarah-darah.

    Restorasi yg aneh dengan cara mencetak leaflet, pamflet, buletin, dll
    Restorasi awal adl zions Herald....preketek tiba2 langsung kiamat.
    Restorasi baru sebentar udah langsung kiamat, murtad nya 19 abad direstorasi bentar an doang.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  2. DVD Faith in action: CTR menjual bisnis toko pakaian, dibelikan mesin cetak majalah, tidak dalam semangat merestorasi, hanya naluri bisnis semata.

    CTR liburan ke piramid jelas menghambur2kan waktu yg terbatas, jika misi besarnya merestorasi praktek Kristen. Time management nya amburadul. Mengunjungi makam Firaun justru dipraktekkan. Makam pendosa berat malah dijadikan basic hitung2an th 1914.

    CTR lupa menyiapkan penerus yg disiapkan agar misinya berkelanjutan. Misinya malah dilanjutkan pebisnis glamor dan ahli hukum, ahli statistik juga yaitu JFR.

    .....hingga akhirnya restorasinya th 2016 diteruskan oleh saksi-saksi-watchtower, yang isi kesaksiannya:
    Saksi bersaksi bahwa majalah watchtower tidak pernah salah, sebab bersumber Illahi
    Saksi bersaksi bahwa majalah wt dan sedarlah adl majalah yg persebarannya paling luas sedunia
    Saksi bersaksi bahwa pertumbuhan jemaat sidang adl yg paling pesat.
    Saksi bersaksi bahwa organisasi bagaikan bahtera Nuh dewasa ini sbg satu2nya jalan untuk bisa selamat melewati armagedon
    Dll

    Bah, cem mana pulak.
    Kau belajar dulu, peribahasa mulutmu adl watchtowermu yg artinya mulut harus klop sama majalah.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  3. Siswa2 IBSA tidak memiliki semangat restorasi yg menggebu2, malah justru ngirim batu piramid ke kuburan CTR, sementara orang Kristen justru masang salib atau patung2 malaikat dekat nisan, siswa IBSA justru terlihat fasik menambahkan ornamen berbau Firaun

    JFR jelas2 tidak punya semangat restorasi, punyanya naluri bisnis, dalam kacamata bisnisnya mesin cetak CTR nganggur tak bertuan. Semangatnya aji mumpung, ada mesin produksi, ada captive market, sempurna, gratis pula gak sah bayar akuisisi saham.
    Kecerdasan bisnis JFR diatas rata2, hingga resesi yg menghantam Amerika tidak membuat bisnisnya goyah, cuma batuk2 saja.
    Tiap edisi bisa nyetak diatas 144000 eksemplar itu sungguh fantastis, bisa buat beli mobil mewah dan mengoleksi wine yg mahal.

    Itung2an nya sbb: asumsikan percetakan menyuplai buku pelajaran sekolah.
    Asumsikan satu kelas isi 40 murid
    Asumsikan satu sekolah 15 ruang kelas
    144000:40= 3600 ruang kelas
    3600:15= 240 sekolah

    Pantesan mansion Beth Sarim California kebeli
    Mobil mewah kebeli, koleksi wine yg mahal kebeli
    Benar2 pebisnis ulung.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  4. King of Subliminal, dalam gambar murtad.jpg, bongkahan es nya ada Subliminal kepala singa yg membuka mulut lebar2 (mengaum).

    Nggak jelas maksudnya apa gambar2 milik wt. Ada simbol2 star of David artinya agama Yahudi dicap murtad. Ada simbol bulan bintang milik Islam, artinya Islam dicap murtad, ada gambar Budha juga, artinya agama Budha dicap murtad, ada simbol yin-yang, artinya Taoisme dan konfusianisme dicap murtad.
    Kalau semua agama adl murtad berarti semua orang pindah ke "agama tanpa bentuk/wujud", yang wt sendiri tidak bisa mendeskripsikan.

    Ini ajaran yg sesat. Dimana2 yg sesat itu bukan agamanya, tapi tafsirnya, praktek agamanya bisa radikal, bisa fanatik, bisa sektarian, bisa menyerong jadi kultus. Kesemuanya berwujud dan dapat disimpulkan ciri2nya.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  5. Secara hukum ini adl kasus penistaan agama oleh lembaga hukum watchtower Indonesia.
    Fitnah yg tidak terbukti (fitnah Babel baru) kepada publik secara Door to door, varian Fitnah terbaru, fitnah terang2an dan door to door.
    Perbuatan tidak menyenangkan yg jika dinilai immateriil dapat membangkrutkan wt Indonesia.

    Buktinya ada di lemari buku nya saksi.
    Saksinya ba...nyak.
    Setiap detik balai kerajaan bisa BUBAR.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  6. Syarat baptisnya :
    Harus percaya th 1914
    Harus pakai TDB
    Harus percaya publikasi
    Harus setia pada organisasi

    Itu murtad teriak Restorasi total
    Itu sesat teriak Babel Baru
    Nabi palsu teriak Kiamat
    Kultus teriak Diperkenan

    Kok nggak teriak aja Bubarrr Grak! Bolooos Grak! Cuti panjaaang Grak! Bosaan Grak! Jenuuhh Grak!

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  7. Menarik sekali pembahasannya tentang Nabi Palsu. Boleh bukakan panjang lebar tentang pendiri JW? Bagaimana akhir hidupnya?

    Salam,
    Kiranya TUHAN YESUS KRISTUS memberkati.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam Anonim,

      Jika Anda bertemu dan menanyakan Saksi-Saksi Yehuwa apakah Saksi Yehuwa pernah mengaku sebagai nabi. Maka jawaban spontannya adalah tidak. Namun demikian, faktanya berdasarkan publikasi yang diterbitkan oleh Lembaga Menara Pengawal sendiri membuktikan bahwa SSY pernah mengaku sebagai nabi secara tersirat dan tersurat, silahkan baca Juru Bicara Palsu YEHUWA, Pengilhaman Roh Kudus Dan Nubuatan

      Untuk melihat thread bersambung sejarah Saksi-Saksi Yehuwa silahkan klik Apakah Saksi Yehuwa Umat Kristiani?

      Mudah-mudahan blog ini membantu Anda dalam memahami ajaran Saksi-Saksi Yehuwa.

      Salam kasih Tuhan Yesus

      Delete
    2. Tidak cuma menarik saja, tapi juga lucu2 jenis ajaran para nabi palsu.

      Contohnya Lia Edan (Lia Firdaus Baru), stand up comedy akan dijemput pake UFO (dirapture) di Monas.

      Cara menyingkapkan ajaran palsu itu cukup gampang dengan melangkah beberapa langkah kedepan seperti saat main catur menggunakan skenario yg ajaran palsu tuju. Maka yg dituju adl jalur penyesatan dan jalur tidak masuk akal.

      Misal ajaran palsu mengatakan orang Kristen murtad besar, okelah kita ikuti skenarionya, jika murtad tentu ada bentuk dan wadah organisasinya, yaitu penyembahan kpd Ba'al atau membuat agama2 baru gres. Ini adl langkah catur pertama, langkah keduanya kita cari apa ada organisasi 2 murtad: ada Ku Klux Klan menyembah setan, gereja setan yg menyediakan tumbal wanita dan bayi, JW.org yg menyembah Gerritt Losch dkk dan menyediakan tumbal muda mudi yg butuh transfusi darurat, Mormon yg giat membaptis orang mati (membaptis zombie), Ahmadiyah yg mengangkat nabi baru, Gafatar yg juga mengangkat nabi baru. Dua langkah ternyata sudah cukup untuk menyingkapkannya. Maka ajaran para nabi palsu tidak lebih dari stand up comedy.

      Salam
      AS

      Delete

Tolong SEBUTKAN Nama Atau Initial Anda saat memberi komentar agar memudahkan Mitra diskusi Anda mengidentifikasikan Anda.

Non Kristiani, mohon tidak memberi komentar.

Jika Anda ingin komentar, silahkan klik DI SINI DULU

.