Doktrin Saksi Yehuwa: Kematian, Kebangkitan dan Ujian Akhir

Ajaran Kematian, Kebangkitan Dan Ujian Akhir
SETIAP SAKSI YEHUWA percaya ajaran badan pimpinannya akan kematian, kebangkitan dan ujian terakhir. Yaitu pengajaran kematian bahwa tubuh sama dengan jiwa sehingga pada saat kematian, tidak saja tubuh tidak berfungsi tetapi jiwa juga ikut mati. (Yeh. 18:4). Oleh karena itu orang-orang mati sama sekali tidak memiliki kesadaran apapun (Mzm. 146:4; Pkh. 9:5, 10). Ini saya sebut sebagai kematian pertama. Bagaimana dengan ajaran kebangkitan? Buku Pengetahuan yang Membimbing kepada Kehidupan Abadi menjelaskan bahwa selama 1000 tahun (melenium) pemerintahan Kristus orang-orang yang mati tersebut, baik orang jahat dan saleh akan dibangkitkan. Perhatikan penjelasan ini:

Selama Milenium itu, kebangkitan akan berlangsung. Orang-orang yang sengaja berdosa melawan roh kudus atau tenaga aktif Allah, dengan tidak bertobat melakukan tindakan yang bertentangan dengan manifestasi atau petunjuknya, tidak akan dibangkitkan. (Matius 23:15, 33; Ibrani 6:4-6) Tentu saja, Allah yang akan memutuskan siapa yang telah berdosa dengan cara demikian. Tetapi ada dua kelompok berbeda yang akan dibangkitkan—’orang-orang yang adil-benar dan yang tidak adil-benar’. (Kisah 24:15) Karena akan ada urutan yang tepat, masuk akal untuk menyimpulkan bahwa yang pertama-tama disambut kembali kepada kehidupan di bumi kelak adalah orang-orang yang adil-benar, mereka yang telah melayani Yehuwa dengan loyal.—Ibrani 11:35-39. (hlm. 186)
Ya, dalam dunia ajaran Saksi yehuwa; kebangkitan tidak saja milik dari orang benar atau saleh, tetapi juga segala orang jahat; pemerkosa, penzinah, perampok, koruptor dan jenis-jenis manusia jahat lainnya juga dibangkitkan, hidup bersama-sama dengan para saleh. Rupanya di bumi firdaus ciptaan Saksi Yehuwa tidak saja akan dipenuhi oleh orang saleh tetapi juga orang jahat dan bejat. Tentunya jika Saudara membaca artikel Ajaran Sesat: Hidup Kekal di Bumi Firdaus mengerti bahwa ajaran ini diciptakan oleh nabi palsu, Rutherford presiden ke-2 Lembaga Menara Pengawal.

Lalu buku dan halaman yang sama menjelaskan bahwa orang jahat-jahat tersebut yang semasa hidupnya tidak mengenal Yehuwa, karena Iblis membutakan pikiran mereka, akan disambut oleh para Saksi Yehuwa yang telah diorganisasikan untuk mengajar para penjahat tersebut tentang Yehuwa dan Yesus Kristus.

berikutnya, ketika miliaran dari antara orang-orang ”yang tidak adil-benar” dibebaskan dari belenggu kematian! Kebanyakan dari antara umat manusia tidak pernah mendapat kesempatan untuk mengenal Yehuwa. Setan ’membutakan pikiran mereka’. (2 Korintus 4:4) Tetapi pekerjaan si Iblis ini akan dibuat seolah-olah tidak pernah terjadi. Orang-orang yang tidak adil-benar akan kembali ke bumi yang indah dan penuh damai. Mereka akan disambut oleh orang-orang yang telah diorganisasi dengan baik untuk mengajar mereka tentang Yehuwa dan Yesus Kristus, Putra-Nya yang telah bertakhta. Seraya miliaran orang yang dibangkitkan mengenal dan mengasihi Pencipta mereka, pengetahuan tentang Yehuwa akan memenuhi bumi dengan cara yang belum ada sebelumnya.
Ya, Anda tidak salah baca. Ternyata para Saksi Yehuwa tersebut tidak saja mengajar orang-orang pada hari ini. Tetapi juga mereka dipersiapkan untuk mengajar kemudian di bumi firdaus. Jadi mereka menjadi guru-guru sepanjang waktu, bukan? Lalu apa yang terjadi setelah itu? Buku itu pada halaman 187 menjelaskan:

Selama Milenium, suatu mukjizat yang menakjubkan akan terjadi. Bagi umat manusia, hal ini mungkin akan menjadi segi yang paling menggetarkan dari Pemerintahan Seribu Tahun Kristus. Yehuwa akan mengarahkan Putra-Nya untuk menerapkan manfaat dari korban tebusan kepada setiap pria dan wanita yang taat. Dengan cara ini, segala dosa akan disingkirkan dan manusia akan diangkat kepada kesempurnaan.—1 Yohanes 2:2; Penyingkapan 21:1-4.

Kesempurnaan! Apa artinya itu? Itu berarti kembali kepada kehidupan seperti yang pernah dinikmati oleh Adam dan Hawa sebelum mereka berdosa terhadap Allah Yehuwa. Secara fisik, mental, emosi, moral, rohani—dengan setiap cara yang dapat dibayangkan—manusia sempurna akan sepenuhnya memenuhi standar-standar Allah. Tetapi apakah kelak semua orang akan persis sama? Sama sekali tidak! Ciptaan-ciptaan Yehuwa—pohon, bunga, binatang—semuanya mengajar kita bahwa Ia menyukai variasi. Manusia-manusia sempurna akan memiliki kepribadian dan bakat yang berbeda-beda. Setiap orang akan menikmati kehidupan sebagaimana Allah menghendakinya. Penyingkapan 20:5 mengatakan, ”Selebihnya dari yang mati tidak menjadi hidup sampai seribu tahun itu berakhir.” Seperti kumpulan besar dari orang-orang yang selamat melampaui Armagedon, mereka yang dibangkitkan akan hidup dalam arti sepenuhnya pada waktu mereka mencapai kesempurnaan tanpa dosa.
Ya, manusia-manusia itu akan menjadi sempurna karena segala dosa telah disingkirkan. Betapa nikmatnya bagi para penjahat tersebut untuk beroleh kesempatan kedua, setelah kematian pertamanya, yaitu belajar tentang Yehuwa dan sekaligus mendapatkan kesempurnaan, bukan? Saya percaya setiap penjahat akan sangat menikmati hal ini. Mengapa?

Para penjahat tersebut tidak mendapatkan hukuman atas perbuatan semasa mereka hidup di dunia ini, malahan beroleh kesempatan kedua untuk bertobat. Bukankah lebih enak menjadi penjahat dibandingkan menjadi orang baik di dunia ini dalam perspektif doktrin Saksi Yehuwa karena toh masing-masing, entah baik dan jahat, beroleh kesempatan yang sama yaitu dibangkitkan dan diangkat pada kesempurnaan?

Lalu apa yang terjadi kemudian di bumi firdaus? Menurut organisasi Menara Pengawal akan ada ujian terakhir yang akan dialami oleh seluruh manusia di bumi firdaus itu.

Manusia-manusia sempurna akan menghadapi satu ujian terakhir. Di akhir Milenium, Setan dan hantu-hantunya akan dilepaskan dari jurang yang tidak terduga dalamnya itu untuk waktu yang singkat dan akan diizinkan mengerahkan upaya terakhir untuk memalingkan manusia dari Yehuwa. Beberapa akan menempatkan keinginan yang salah di atas kasih kepada Allah, tetapi pemberontakan ini akan segera diakhiri. Yehuwa akan mengeksekusi orang-orang yang mementingkan diri ini bersama Setan dan semua hantunya. Semua pelaku kesalahan selanjutnya akan ditiadakan selama-lamanya.—Penyingkapan 20:7-10.
Untuk yang terakhir kalinya Setan dibiarkan untuk menyesatkan manusia sehingga bagi mereka yang tidak lulus ujian akan dihukum kekal selamanya yaitu kembali mati, musnah, tidak ada penghukuman di api neraka. Ini saya sebut sebagai kematian kedua.

Apa yang saya ceritakan merupakan doktrin Saksi-Saksi Yehuwa. Lalu apakah yang sebenarnya Alkitab katakan? Apakah ada konsep 2 (dua) kali kematian seperti yang diajarkan Menara Pengawal. Kita biarkan Alkitab berbicara di Ibrani 9:27: 

Dan sebagaimana manusia disediakan untuk mati sekali untuk selamanya, tetapi setelah itu ada penghakiman
Ya, bahkan Kitab Suci Terjemahan Dunia Baru terbitan Lembaga Menara Pengawal sekalipun berkata bahwa manusia itu mati sekali untuk selamanya setelah itu ada penghakiman, bukan mati dua kali! Jelas apa yang Kitab Suci nyatakan bertentangan dengan konsep pengajaran Saksi-Saksi Yehuwa. Alkitab mengajarkan konsep manusia mati sekali untuk selamanya di bumi ini, setelah itu dihakimi, bukan 2 (dua) kali. Jelas konsep kematian, kebangkitan dan penghukuman ala Saksi-Saksi Yehuwa merupakan salah satu dari mitos dan dusta agama Saksi Yehuwa yang menghalangi manusia mengenal Allah sejati serta tidaklah berdasarkan Alkitab sama sekali.

Jika Saudara kurang memahami siapa dan apa di balik ajaran Saksi Yehuwa dan ingin mengetahuinya, silahkan klik Membongkar Inti Agama Saksi Yehuwa: Kristen Sejati, Sesat atau Kultus?

Bagaimana pendapat Saudara?

Soli Deo Gloria

Karena Kristus-Kristus palsu dan nabi-nabi palsu akan tampil dan akan memberikan tanda-tanda yang hebat dan keajaiban-keajaiban untuk menyesatkan, jika mungkin, bahkan orang-orang pilihan. (Mat. 24:24, TDB)

Artikel Terkait:
1. Saksi Yehuwa: Penyembah Berhala Modern
2. Mengungkap Organisasi Allah Berkedok Agama Kristen
3. Fakta Saksi Yehuwa: Suatu Kultus Dan Nabi Palsu
4. Mitos Dan Dusta Doktrin Saksi Yehuwa
5. Doktrin Saksi Yehuwa: Kematian, Kebangkitan dan Ujian Akhir

13 comments :

  1. Seperti lomba marathon, peserta yang finish masih diajar ulang panitia cara berlari marathon. Finishnya boong-boongan, krn msh ada babak kedua mempertandingkan ulang bersama peserta yg gagal finish di fase awal.

    Bagi peserta yg tidak tahu keanehan marathon tsb, yg finish pasti kecewa berat, yg tidak finish justru buahagiaaa. Itulah lomba marathon yg dipanitiai SSY.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  2. Jiwa yg tidak berkesadaran, tidak dapat dihakimi.

    Di dunia orang hidup, residivis yg tertangkap basah dan berhasil ditangkap hidup2 (tapi sayang otaknya sinting) demi hukum tidak dapat diadili, tapi juga tidak dilepas bebas. Itu karena otaknya tidak dapat merespon tuduhan hakim, alias tidak berkesadaran.

    Di dunia orang mati, jiwa tetap berkesadaran atas setiap perbuatannya selama masih hidup, agar dapat diajukan ke penghakiman terakhir. Jiwa herodes tentu sadar dan ingat dulu sewaktu hidup berlaku keji dan pernah memberi perintah membunuh ribuan bayi tidak berdosa. SSY jadi pahlawan bagi herodes dan memutihkan dosa herodes. Thats not cool (at all).

    Salam
    AS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seorang wanita keluar dari SSY setelah mengalami pengalaman hampir mati. Rohnya sempat keluar dari tubuhnya yg dioperasi. Rohnya berkesadaran dan bisa melihat raganya sendiri. Dia April Strozier bersaksi di youtube.

      Jangan menunggu didatangi malaikat maut, itu artinya kesempatan tobat sudah habis. Tinggalkan SSY.

      Salam
      AS

      Delete
    2. Seorang koruptor saat korupsi sadar penuh perbuatannya bisa dihukum. Setelah benar2 ketangkap dan diadili, tiba2 kesadarannya seolah hilang (tidak sadar). Setiap pertanyaan jaksa atau hakim dijawab tidak tahu, lupa, tidak ingat. Sama seperti ajaran SSY jiwa orang mati tidak berkesadaran, nanti di penghakiman terakhir menjawab tidak tahu, lupa, tidak pernah, tidak ingat.

      Salam
      AS

      Delete
  3. Pertandingan catur dinyatakan selesai jika ada salah satu raja yg skak-mat. Pertandingan bola selesai jika peluit wasit ditiup setelah penambahan waktu tercapai.

    Kaum ssy walaupun hidup, namun tidak berkesadaran akan game over, selesai, bubar, bangkrut, kalah, terpuruk. Masih menggerak-gerak kan pion di papan caturnya. Masih mengoper-oper bola. Tidak sadar penonton catur/bola dalam hati mengejek si tidak berkesadaran. Hadeuh.....(sambil geleng2 kepala)

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  4. Tubuh tidak musnah ataupun lenyap, namun kembali menjadi tanah/abu.

    Ajaran sesat SSY juga tidak bisa musnah, tapi akan tercatat dalam sejarah hitam peradaban manusia sbg unitarian yg coba dibangkitkan korporasi/mamon. Unitarian sudah lama mati dihidupkan kembali, alias mayat hidup. Masuk dalam laboratorium psikologi, & sosiologi antropologi. Dan akhirnya masuk musium kultus sesat sbg stasiun terakhir. Tidak lenyap tapi dipenjara dgn label neo unitarian remix featuring ajaran bunuh diri terselubung.

    Secara psikologi SSY hanya permainan stick and carrot. Sticknya armagedon dan fobia2, carrotnya firdaus baru. Secara sosiologi, amerika serikat, markasnya gereja2 palsu, pada awalnya sbg tempat penjahat kriminil yg diasingkan dari daratan eropa. Genetik jahat ini berpadu dgn ayat perpuluhan menghasilkan gereja2 jahat. Kekristenan dijadikan kedok yg sempurna. Gereja franchise ala amerika. Pemerintah amerika senang bisa mengekspor gereja, mendapat devisa, cring cring cash cash

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  5. Manusia diajar kembali oleh organisasi SSY, artinya pengajaran oleh para rasul telah gagal. Ini artinya SSY telah menantang para rasul. Mau bukti? Baca dengan cermat semua publikasinya, benar2 BEDA. Publikasi berisi ajaran dari kuburan tuan russell dan tuan rutherford yg angker.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
    Replies
    1. SSY Telah gagal mengajar umatnya yg petani untuk terus menanam bibit terekam program televisi dokumenter hitam putih yg berhasil dikumpulkan jeremiah films. Gagal mengajar umatnya untuk tidak menjual rumahnya dengan buru-buru (tentu dgn harga tergesa-gesa) menyongsong nubuat kiamat palsu. Dua hal ini terekam kamera tv pada masanya. Ada di youtube petani berkumpul sambil merokok menunggu armagedon dan bukan reenactment dilihat dari ekspresi wajahnya bukan aktor sedang dibayar acting.

      Salam
      AS

      Delete
    2. Berhenti menanam bibit dinegara 4 musim gara2 nubuat kiamat palsu sungguh mahal harga yg harus dibayar. Terasa di musim dingin, tidak punya panen untuk dijual.

      Salam
      AS

      Delete
    3. Secara geografis pennsylvania state dan new york states sbg basis pengikut ssy terbanyak posisinya dekat dgn kanada dan sering dilewati angin dingin dari kutub utara.

      Bisa dibayangkan perut lapar, tidak punya gandum, rumah sudah dijual, harus ngutang tetangga. Mau nggak mau harus nunggu musim semi th depan, harus nebeng public utilities, harus hunting rumah buat th depan, harus memelas pada yg punya gandum, harus nebeng di rumah kenalan yg berbaik hati, harus menelan rasa malu atas keputusan yg gegabah.

      Americans. Dont try this at home in the future.

      Salam
      AS

      Delete
  6. Euthanasia sangat boleh, toh nanti hidup lagi. Selang oksigen dan infus boleh dicabut, nanti kejang-kejang sekarat ditega-tegain aja. Begitulah kira2 ajaran 2kali hidup ala bp lmp. Tugas rumah sakit jadi ringan, perawat salah2 dikit kasi obat ga pa pa. Semua orang gila di RSJ didiscard semua buat percobaan obat baru (tester). Hebat banget doktrin SSY effeknya bagi kemanusiaan.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  7. Pemerintahan millenium diluar jangkauan dan wewenang manusia, sebab kapasitas otak manusia punya filter " takut salah mengajar".

    Ssy terkenal tidak takut Bapa, tidak takut Kristus/ Putra, tidak takut Roh Kudus, shg dpt dipastikan tidak takut salah mengajar.

    Dengan logika sederhana setelah kebangkitan badan semua orang akan langsung diadili hakim paling adil yaitu Yesus sendiri, lah kok malah diajarkan ssy: disambut untuk diajar ulang maksudnya gimana?

    Pemerintahan millenium seharusnya "seamless" dengan sistem pengaturan dunia yg ada saat ini, shg tidak ada satu orangpun yg tahu kapan dimulai. Ssy mengajar batas dua masa ditandai kesengsaraan besar, penumpahan darah, kehancuran total. Ini tidak seamless dan orang yg tahu kapan dimulainya akan bersandiwara mengikuti arus bukan atas keinginan sendiri.

    Contohnya: banyak warga belanda di indonesia yg betah hidup di daerah tropis entah karena sudah punya aset atau karena menikah dg orang pribumi. Jika mereka tahu tanggal 17 agustus belanda tidak akan bisa kembali berkuasa, maka mereka akan menyesuaikan diri dg rezim baru, meskipun agak enggan. Kenyataannya mereka tidak tahu batas2 waktu maka mereka hidup seperti biasa tidak ada apa2. Ini yg dimaksud "seamless". Ada pejabat belanda, maupun tiba2 diperintah serdadu jepang, tiba2 lagi dikuasai PETA ( pejuang tanah air ) ya pola hidupnya tidak berubah jadi pro jepang, berubah lagi jadi pro sukarno hatta.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebagai bukti:

      Awal pemerintahan millenium adl akhir jaman dikurangi 1000thn. Akhir jaman tidak seorangpun tahu, maka awal pemerintahan millenium tidak seorangpun tahu.

      Jangan2 nanti pak purba membela dgn ssy menaruh minat yg tinggi akan awal pemerintahan millenium

      Pemerintahan millenium tidak perlu terlalu diajarkan, semakin diajar-ajarkan (terutama pada anak-anak) akan semakin membingungkan dan makin banyak varian yg kontra produktif.

      Salam
      AS

      Delete

Tolong SEBUTKAN Nama Atau Initial Anda saat memberi komentar agar memudahkan Mitra diskusi Anda mengidentifikasikan Anda.

Non Kristiani, mohon tidak memberi komentar.

Jika Anda ingin komentar, silahkan klik DI SINI DULU

.