Periksa Dan Lihat TOKO jw.org

toko pertama jw.org
Toko jw.org di Rouen, Perancis
ORGANISASI SAKSI YEHUWA kerap kali mengklaim dirinya sebagai satu-satunya organisasi Kekristenan yang melakukan penginjilan dari rumah ke rumah mengikuti pola yang diperintahkan Tuhan Yesus kepada murid-murid-Nya maupun para rasul dalam mengabarkan Injil. Di dalam salah satu publikasinya, Menara Pengawal berkata “Saksi-Saksi Yehuwa terkenal di seluruh dunia karena mereka mengikuti pola para rasul, pelayanan dari rumah ke rumah.” (Bertukar Pikiran, hlm. 335).

Bagi saya pribadi, yang paling utama adalah bukan caranya yaitu dari ke rumah ke rumah, melainkan apakah “Injil” yang disampaikan oleh Saksi-Saksi Yehuwa adalah sama dengan Injil yang diberitakan Paulus? Ini yang paling utama. Faktanya, “injil” yang diberitakan Saksi-Saksi Yehuwa merupakan “injil” yang dikutuk oleh Paulus di surat Galatia 1: 6-9. Silahkan klik artikel Saksi Yehuwa: Pemberita Injil Sejati Atau Palsu untuk buktinya.

Bahkan organisasi Saksi Yehuwa berani mengklaim dirinya sedang menggenapi nubuatan di Alkitab dengan cara memberitakan dari rumah ke rumah dalam publikasinya:
Apakah saudara melihat nubuat itu sedang digenapi? Ya. Sejak hari-hari terakhir mulai pada tahun 1914, Saksi-Saksi Yehuwa telah memberitakan kabar baik Kerajaan Allah di seluruh dunia dengan cara seperti yang diperintahkan Yesus, yaitu, di rumah orang-orang. (Matius 10:7, 12; Kisah 20:20) Jutaan Saksi-Saksi mengunjungi orang-orang dari segala bangsa, berbicara kepada mereka tentang dunia baru. Inilah yang menyebabkan saudara dapat menerima brosur ini, karena pekerjaan Saksi-Saksi Yehuwa mencakup pencetakan dan penyebaran bermiliar-miliar lektur tentang Kerajaan Allah. Adakah orang selain mereka yang saudara ketahui, yang memberitakan tentang Kerajaan Allah dari rumah ke rumah di seluruh dunia? (Apakah Allah Peduli, hlm. 30)
Menjawab tantangan bualan pernyataan Menara Pengawal “Adakah orang selain mereka yang saudara ketahui, yang memberitakan tentang Kerajaan Allah dari rumah ke rumah di seluruh dunia?” Tentunya ada. Salah satunya adalah Mormon. Gereja Mormon juga mengirimkan misionaris ke seluruh dunia dan menjalankannya dari rumah ke rumah. Saya pernah bertemu dengan misionaris Mormon dan saya tanyakan mengapa Mormon tidak gencar menginjil dari rumah ke rumah seperti Saksi-Saksi Yehuwa. Dijawabnya, untuk negara-negara Kristen, Mormon melakukannya dengan berani, tetapi untuk negara-negara tertentu, mereka harus lebih bijaksana agar tidak menciptakan konflik yang meresahkan antar umat beragama lainnya. Jadi mereka tetap melakukannya dari rumah ke rumah, tetapi mereka menyelidiki dulu dengan seksama kepercayaan dari tuan rumah tersebut. Tentunya sikap gereja Mormon lebih bijaksana dalam mengutus anggotanya dibandingkan Saksi-Saksi Yehuwa yang main hantam sana-sini sehingga dapat menimbulkan keresahan antar umat beragama lainnya, misalnya seperti yang diceritakan oleh Hurek Punya Blog yang menceritakan Saksi Yehuwa menginjil seorang muslimah, berjilbab di mana jika tidak diusir akan menciptakan konflik horizontal yang berakibat fatal. [1]

Outlet Saksi Yehuwa
Outlet jw.org Yang Pertama
Untuk artikel kali ini, saya ingin menyampaikan suatu fakta baru yang terjadi yaitu organisasi Saksi Yehuwa — melakukan percobaan selama 6 bulan — membuka sebuah toko atau outlet jw.org di ROUEN, Perancis. Informasi ini  diperoleh dari the world news media. Menarik, bukan? Bagi saya pribadi, ini merupakan toko atau outlet yang pertama di dunia. Lihat gambar di atas maupun di samping untuk buktinya.

Jika Saudara tertarik melihat detail toko jw.org ini silahkan lihat youtube di bawah:



Saya pribadi percaya apa yang dilakukan Lembaga Menara Pengawal tidaklah salah, bahkan sangat baik. Namun demikian, organisasi Saksi Yehuwa selalu mengklaim dirinya mengikuti pola-pola yang ada di Alkitab dan ajarannya 100% berdasarkan Alkitab. Bahkan organisasi berani mengklaim untuk mengabar dari rumah ke rumah menggenapi nubuatan Alkitab. Nah, tentunya saya bertanya-tanya; jika mengabar dari rumah ke rumah menggenapi nubuatan Alkitab, apakah membuka toko juga? Lalu di manakah bagian dari Alkitab yang merekomendasikan membuka toko/outlet? 

Kita tunggu kabar beritanya, tentunya berupa terang baru dari organisasi Saksi Yehuwa.

Artikel Terkait:
1. KETAATAN MUTLAK, PENGINJILAN, DUKUNGAN FINANSIAL
2. Nabi Palsu Berseru, "Kiamat, Kiamat, Kiamat!!"
3. Ajaran Saksi Yehuwa: Bidat Atau Sejati?
4. Saksi Yehuwa: Suatu Kultus Atau Rohaniwan Allah?
5. Membedakan Agama Kristen Sejati Dari Yang Palsu, Bagaimana?


Berjaga-jagalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan berbaju domba, tetapi di dalamnya, mereka adalah serigala-serigala yang rakus. (Mat. 7:15, NW)


[1] http://hurek.blogspot.com/2012/08/saksi-yehuwa-bikin-resah-muslimah.html

2 comments :

  1. Salam kenal Pak Awi,

    Nama saya robert. Setelah membaca artikel anda menurut saya problem yang anda persoalkan adalah klaim bahwa SSY menggunakan 100% pola yang diajarkan Alkitab dan dengan demikian apakah membuka stand/toko sesuai pola itu.

    Kalau mengikuti materi dari apa yang diceritakan alkitab maka pada akhirnya kita semua harus benar2 mengikuti apapun yang bahkan yesus makan dan pakai demikian juga apa yang dilakukan murid2nya abad pertama. Apakah harus sedemikian presisinya?

    Jika tidak, maka seperti yang anda katakan diatas "Saya pribadi percaya apa yang dilakukan Lembaga Menara Pengawal tidaklah salah, bahkan sangat baik"

    Salam

    ReplyDelete
  2. Salam Kenal Pak Awi,

    Bagi yang mau tahu lebih banyak mengenai Saksi-Saksi Yehuwa silahkan kunjungi situs WWW.JW.ORG silahkan menilai sendiri, Thanks.

    ReplyDelete

Tolong SEBUTKAN Nama Atau Initial Anda saat memberi komentar agar memudahkan Mitra diskusi Anda mengidentifikasikan Anda.

Non Kristiani, mohon tidak memberi komentar.

Jika Anda ingin komentar, silahkan klik DI SINI DULU

.