SAKSI YEHUWA & SETAN: YESUS & ROH KUDUS, Siapakah?

Siapakah Yesus Menurut Saksi Yehuwa dan setan
Gambar Subliminal 'Hantu' Dalam Menara Pengawal
SIAPAKAH YESUS KRISTUS menurut dunia roh-roh (setan-setan)? Merupakan sebuah topik yang menarik untuk dibahas. Apalagi jika kita kaitkan dengan pengajaran Menara Pengawal tentang Kristus.

Sebelumnya membahasnya, saya ingin menarik perhatian pembaca pada sebuah majalah Menara Pengawal 15/4/2010, hlm. 15 dengan judul gambar "Orang yang bimbang bagaikan kapal tanpa kemudi di laut yang bergelora". Perhatikan gambar Menara Pengawal tersebut

yaitu gambar ombak di belakang pria itu disematkan gambar subliminal yang seolah-olah menyerupai wajah hantu [seperti yang digambarkan di buku-buku atau film) dengan mulut terbuka, hidung dan 2 buah mata (wajah tersebut sengaja saya lingkari dengan warna merah). Gambar ini membuat kita bertanya-tanya, mengapa sebuah organisasi Allah menggunakan gambar subliminal dalam publikasinya untuk mempengaruhi bawah alam sadar pembacanya dan menjijikkannya, gambar yang digunakan menyerupai bentuk wajah hantu/setan. Padahal dalam sebuah publikasi Menara Pengawal mengatakan bahwa kita perlu membebaskan diri dari kuasa hantu-hantu dengan cara menjauhkan diri dari segala macam spiritisme. Tetapi, ironisnya, malahan Menara Pengawal dengan sengaja menyematkan gambar-gambar subliminal[1] yang bersifat okultisme dan spiritisme di dalam publikasinya. Tentunya hal ini tidak sesuai dan bertentangan dengan klaimnya sebagai organisasi Allah dan anjurannya mengenai spiritisme.
Karena dewasa ini ada begitu banyak minat kepada hal-hal yang aneh dan misterius, makin banyak orang terlibat dalam spiritisme. Akan tetapi, kebanyakan dari mereka tidak tahu bahwa mereka sebenarnya terlibat dengan roh-roh jahat. Ini bukan kesenangan yang tidak berbahaya. Roh-roh jahat mempunyai kuasa untuk mencelakakan dan merugikan. Mereka jahat sekali. Sebelum Kristus memenjarakan mereka dalam kebinasaan kekal, mereka berusaha keras untuk menarik umat manusia ke bawah kuasa mereka yang jahat. (Matius 8:28, 29) Jadi, jika saudara ingin hidup kekal dalam kebahagiaan di bumi setelah semua kejahatan disingkirkan, saudara perlu membebaskan diri dari kuasa hantu-hantu dengan menjauhkan diri dari segala macam spiritisme. (Saudara Dapat Hidup Kekal dalam Firdaus di Bumi, hlm. 98)
Ya, saya setuju bahwa kebanyakan dari kita tidak tahu bahwa sebenarnya kita terlibat dengan roh-roh jahat. Bahkan setiap Saksi-Saksi Yehuwa sebenarnya — saya yakin tidak tahu dan menyadarinya — begitu yakin bahwa Menara Pengawal mengajarkan 'kebenaran sejati'. Tetapi faktanya bertentangan. Menara Pengawal mengatakan agar kita menjauhkan diri dari segala macam spiritisme, tetapi faktanya Menara Pengawal menyematkan gambar-gambar subliminal hantu-hantu. Menara Pengawal berteori A, tetapi prakteknya berbanding terbalik. Jika demikian, organisasi macam apakah Menara Pengawal ini?

Di dalam artikel sebelumnya yaitu Sumber Doktrin Saksi: Yehuwa Atau Setan telah dibahas bagaimana roh-roh jahat memiliki pemahaman hal yang sama dengan Menara Pengawal tentang doktrin Trinitas.

Nah, di dalam artikel kali ini, saya akan membahas bagaimana pandangan roh-roh jahat yang berbicara kepada Johannes Greber melalui seorang perantara tentang siapakah Yesus Kristus. Dan pengalaman itu dibukukan oleh Greber dan diberi judul "Communication with the Spirit World Of God: Its Laws and Purpose. Personal Experiences of a Catholic Priest" atau Komunikasi Dengan Dunia Roh Allah: Hukum dan Tujuannya. Pengalaman Pribadi dari Imam Katolik. Bagi pembaca ingin memahami artikel ini dan mendapatkan buku tersebut dalam pdf file, saya persilahkan membaca artikel Sumber Doktrin Saksi: Yehuwa Atau Setan.

Siapakah Yesus Kristus Menurut Setan dan Menara Pengawal?

Ya, inilah salah satu inti dari artikel ini. Kita akan menguji dan membandingkan masing-masing pendapat dari roh-roh jahat yang disampaikan kepada Greber dengan doktrin Menara Pengawal tentang Yesus Kristus. Kutipan pertama saya merupakan kutipan dari buku Greber. Sedangkan kutipan kedua merupakan Menara Pengawal. Saya persilahkan pembaca menilai sendiri; apakah ada kesamaan dalam masing-masing ajaran. Berikut pemahaman roh setan tentang Tuhan Yesus:
Siapakah Kristus, dan apa yang dia sendiri akui? – ‘Saya Kristus, Anak Allah yang hidup‘. Demikianlah kesaksian tentang dirinya sendiri, dan itu dibuktikan oleh firman Allah: ‘Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan‘. Jadi Kristus adalah Anak Allah, dan ia mengaku tidak lebih. Dia bukanlah ALLAH. Tidak sekali pun dia berkata: ‘Aku adalah Allah‘. Tidak sekali pun dia mengaku setara dengan Allah dalam hal apapun

Who was Christ, and what did he himself profess to be? – ‘I am Christ, the Son of the living God.’ Such is his testimony of himself, and it is substantiated by the words of God: ‘This is my beloved Son, in whom I am well pleased.’ Christ was therefore the Son of God, and he claimed to be nothing more. He was not God. Not once did he say: ‘I am God’. Not once did he claim to be God’s equal in any respect. (hlm. 304)
Ya, kita sudah melihat ajaran roh-roh setan yang ditulis dalam buku Greber. Sekarang kita lihat pengajaran Menara Pengawal tentang Kristus Yesus:
Apakah Yesus pernah mengatakan bahwa ia adalah Allah? Tidak, ia tidak pernah mengatakan demikian. . . . '(Saudara Dapat Hidup Kekal dalam Firdaus di Bumi' hlm. 39-49)

Yesus tidak pernah mengaku diri Allah, tetapi berulang kali ia menyebut dirinya sebagai ”Anak Allah”. . . .Yesus bahkan tidak pernah memberi kesan bahwa ia adalah Allah atau sederajat dengan Dia. (Menara Pengawal, 1/2/1991, hlm. 15)

YESUS tidak pernah mengaku sebagai Allah. Segala sesuatu yang ia katakan tentang dirinya menunjukkan bahwa ia tidak menganggap dirinya sama dengan Allah dalam hal apapun — dalam hal kuasa, tidak dalam pengetahuan, tidak dalam umur. (Haruskah Anda Percaya Doktrin Tritunggal, hlm. 16)
Apakah ada kesamaan antara apa yang disampaikan roh-roh setan dengan pengajaran Menara Pengawal tentang Tuhan Yesus? Ya, mutlak sama. Masing-masing mengajarkan Yesus bukanlah Allah dan tidak pernah mengklaim diri-Nya sebagai Allah dengan demikian Yesus tidaklah setara dengan Allah Yehuwa.

Sekarang kita lihat pernyataan roh-roh jahat tentang Tuhan Yesus lebih lanjut:
“Kristus adalah makhluk roh Allah tertinggi di dalam kemahakuasaan-Nya dapat mencipta. Ia dalam segala hal adalah citra Allah yang paling sempurna, sejauh makhluk roh dapat miliki kesempurnaan Pencipta. Oleh karena itu, Paulus benar menyebut Dia ‘gambar Allah yang tak kelihatan, sulung dari seluruh ciptaan.‘ (Kolose 1:15) Sebab  itu, Kristus bukanlah Allah, seperti yang biasanya diajarkan hari ini, tetapi ‘Anak Allah‘ yang diciptakan pertama kali, merupakan makhluk ciptaan yang tertinggi dan paling sempurna.

“Christ is the highest spirit God in His omnipotence could create. He is in every way God’s most perfect image, in so far as any created spirit can possess the Creator’s perfection. Hence, Paul rightly calls him ‘the image of the invisible God, the first-born of all Creation.’ (Colossians 1: 15) Christ is therefore not God, as is so generally taught today, but the first created ‘Son of God’, His highest and most perfect creature.“ (hlm. 247)
Bagaimana dengan ajaran Menara Pengawal tentang Kristus? Perhatikan kutipan berikut ini:
Yehuwa menggunakan kuasa-Nya untuk mencipta yang tak terselami guna membentuk suatu pribadi roh yang hidup dan cerdas —”awal dari ciptaan Allah”, yang sekarang kita kenal sebagai Yesus Kristus. (Wah. 3:14; Amsal 8:22) Karena Yesus diciptakan langsung oleh Allah kala Allah seorang diri, Yesus dengan tepat disebut ”satu-satunya putra yang diperanakkan” dan ”yang sulung dari antara semua ciptaan”.—Yoh. 1:14; Kol. 1:15. Jadi, jelaslah, sebagai ciptaan Allah yang paling awal, Yesus pastilah bukan sang Pencipta, ”satu-satunya Allah”. (Awake! 3/2006, hlm. 12)
Apakah ada suatu perbedaan antara ajaran roh-roh setan dengan Menara Pengawal? Saya tidak melihat suatu perbedaan. Masing-masing mengajarkan bahwa Yesus Kristus merupakan ciptaan pertama yang dicipta langsung oleh Allah dengan demikian pastilah bukan Allah, sang Pencipta.

Siapakah Roh Kudus Menurut Setan Dan Menara Pengawal

Sekarang waktunya kita lihat pendapat roh-roh setan tentang siapakah Roh Kudus itu. Berikut kutipannhya:
Di dalam seluruh Perjanjian Baru tidak ada bukti sedikitpun untuk mendukung doktrin bahwa apa yang Anda sebut 'Roh Kudus' adalah Allah setara dengan Bapa. Istilah “Roh Kudus” yang digunakan Perjanjian Baru berarti seluruh dunia roh yang baik. Allah adalah sebuah ‘roh kudus’. Ia adalah yang tertinggi dan paling kudus dari seluruh roh-roh. Putra Allah adalah sebuah ‘roh kudus’; ia adalah yang tertinggi dan paling suci dari seluruh roh-roh ciptaan. Putra-putra surga, seperti Mikhael, Gabriel, Raphael, dan lainnya, adalah roh-roh kudus. Seluruh legion Allah adalah roh-roh kudus. Demikian juga Lucifer sebelum kejatuhannya, dan juga seluruh manusia dan seluruh materi ciptaan.

There is in the entire New Testament not the faintest evidence to support the doctrine that what you call the ‘Holy Ghost’ is a Deity equal to the Father. The term “Holy Ghost’ as used in the New Testament means the entire good spirit world. God is a ‘holy ghost’. He is the highest and most sacred of all spirits. The Son of God is a ‘holy ghost’; he is the highest and most sacred of all created spirits. The princes of heaven, like Michael, Gabriel, Raphael, and many others, are holy spirits. All of God's legions are holy spirits. So too was Lucifer before his fall, and so too were all of mankind as well as the entire material creation. (hlm, 340)
Satu hal yang kita pelajari doktrin Roh Kudus yang diajarkan oleh roh-roh setan adalah sedikit berbeda dengan ajaran Menara Pengawal. Roh-roh setan mengajarkan bahwa seluruhnya — Allah dan makhluk ciptaan — disebut sebagai suatu roh kudus. Dengan demikian, tidak berpribadi dan bukanlah Allah

Sebaliknya, Menara Pengawal mengajarkan Roh Kudus bukanlah suatu pribadi, melainkan hanyalah tenaga aktif Allah yang digunakan Allah untuk melaksanakan maksud-tujuan-Nya. Kita lihat kutipan berikut ini:
Jadi, apakah roh kudus itu? Roh kudus bukanlah suatu pribadi seperti Allah. Sebaliknya, itu adalah tenaga aktif Allah. (Apa yang Allah Tuntut dari Kita?, hlm. 5)

Identitas yang benar dari roh kudus harus selaras dengan semua ayat yang menyebut tentang roh itu. Dengan mengingat hal ini, masuk akal untuk menyimpulkan bahwa roh kudus adalah tenaga aktif Allah. Roh kudus bukan suatu pribadi melainkan tenaga yang kuat yang keluar dari Allah sendiri untuk mencapai maksud kudus-Nya (Bertukar Pikiran, hlm. 308)
Meskipun ada sedikit perbedaan, yaitu Menara Pengawal menyebut Roh Kudus sebagai tenaga aktif Allah sedangkan roh setan-setan menyebutnya suatu roh kudus. Namun demikian, keduanya memiliki essensi yang sama yaitu Roh Kudus bukanlah pribadi dengan demikian bukanlah Allah.

Sebelum saya mengakhiri artikel ini, ijinkan saya bertanya kepada Saksi-Saksi Yehuwa pembaca blog ini dengan pertanyaan sederhana, yaitu:
  • Jika Menara Pengawal mengklaim dirinya memperoleh pemilihan ilahi tahun 1919 sebagai satu-satunya organisasi Allah di bumi yang diyakini dikendalikan langsung oleh Allah Yehuwa sebagai direkturnya melalui Yesus Kristus. Lalu mengapa Menara Pengawal memiliki pengajaran yang sama dengan apa yang diajarkan oleh roh-roh setan tentang Yesus Kristus maupun Roh Kudus? 
  • Mungkinkah sebenarnya Menara Pengawal dikendalikan oleh Setan sendiri mengingat perilaku Menara Pengawal selaras dengan sifat-sifat Setan sendiri yaitu suka menipu pembacanya seolah-olah doktrinnya didukung oleh para ahli, khususnya tentang Yoh. 1:1?
Lalu pengajaran apa lagi yang memiliki kesamaan antara ajaran Menara Pengawal dengan roh-roh setan? Artikel berikutnya akan membahas tentang kebangkitan Tuhan Yesus Kristus; secara tubuh atau roh menurut roh-roh setan. Luar biasa menariknya jika kita bandingkan dengan pengajaran Menara Pengawal, bukan?

Artikel Terkait:
1. Nabi Palsu Berseru: "Kiamat, Kiamat!"
2. Apakah Kaum Terurap Mesias Palsu?
3. Menguji Kebenaran Klaim Organisasi Allah Berdasarkan Alkitab


"Berjaga-jagalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan berbaju domba, tetapi di dalamnya, mereka adalah serigala-serigala yang rakus. Dari buah-buahnya kamu akan mengenali mereka. Tidak pernah orang mengumpulkan buah anggur dari tanaman berduri atau buah ara dari rumput duri, bukan? Demikian pula setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, tetapi setiap pohon yang busuk menghasilkan buah yang tidak berguna" (Mat. 7:15-17)


[1] Jika ada pembaca tertarik untuk mengetahui detail maksud tujuan gambar subliminal, saya referensikan sebuah blog yang khusus membahas mengenai ini: http://subliminalmanipulation.blogspot.com/2010/09/other-uses-subliminal-content-doesnt.html

13 comments :

  1. Well, bung Awi, akhirnya kesampaian juga saya comment lagi disini :-D Maaf bila selama ini saya hanya bisa menjadi silent reader karena kesibukan saya... Saya lihat blog anda sudah banyak berkembang, selamat!!! Teruslah bekerja mengabarkan kabar baik...
    Saya juga punya beberapa masukan
    1. Bagaimana jika template blog anda dibuat lebih lebar?? Sehingga post tidak terlalu memanjang kebawah...
    2. Saya lihat para pembaca disini cukup aktif memberikan komentar, yg bagusnya (atau sayangnya) rata-rata panjang. Ini membuat artikel menjadi terlalu panjang untuk dibaca. Terlebih lagi ada beberapa diskusi yg komentarnya terpisah-pisah alias mencar di beberapa artikel. Bagaimana jika bro Awi membuat semacam forum diskusi khusus untuk menampung tanggapan yg panjang-panjang itu, sehingga lebih enak dibaca dan terorganisasi:-)...

    Sekian dulu komentar saya, nanti malah jadi terlalu panjang lagi :-D... Saya juga minta maaf kl cm bisa membantu dengan semangat dan doa, serta dari dulu cm bisa protes ini-itu ;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Silver_surfer

      Saya selalu menerina input pembaca krn toh akhirnya tulisan2 ini bukan utk saya, tapi ya utk pembaca, bukan?

      Bgm cara memperlebarnya? Bisa bantu? Atau carikan template baru juga boleh; asal hrs ada slidernya, right side plus headernya. Template yg bisa diutak-atik ya di template bawaan blogger tp gak ada slider. Pokoknya, kalo bisa bantu, ya bantu deh.

      Membuat forum khusus utk agar komentar tidak mencar-2, wah ini sulit ya, karena saya tidak ada waktu melakukannya. Ini saja sudah keteteran. Kecuali ada sukarelawan, nih?! He. . he. . he

      Senang mendengar kabar dari Anda lagi sering mampir & komen, ya jangan jadi silent aja dong. :-)

      Salam Tuhan Yesus Kristus

      Delete
    2. Wah, kalau untuk template saya tidak bisa bantu banyak, maklum segalanya saya belajar otodidak, jadi kl ga ngadepin sendiri ga bisa :-D Tpi kl website yang menyediakan template banyak kok, misal btemplates.com, atau www.zoomtemplate.com
      Kalau untuk forum, saya (mungkin) bisa membantu membuatkan, cm yg saya masih bingung, nanti enaknya diberi alamat apa ya?? Dan juga mekanisme pemindahan komentar bgmna??
      Yah, sebenarnya kepengan komentar sih sudah dari dulu, cuma kemarin-kemarin masih sibuk saya :-D Eh iya, Happy 1st Anniversary ya, blog ini sudah 1 tahun kan, kl saya tidak salah ingat??

      JBU

      Delete
    3. Dear Sdr Silver_surfer

      Saya sudah mencari-cari template baru seperti yg Sdr sarankan tp memang susah, kecuali bawaan blogger yang bisa diatur. Tp tidak ada slidernya tuh.

      Ya, memang blog ini sudah 1 tahun ya, gak terasa, semuanya mengalir begitu saja. Hanya karena anugerah Tuhan Yesus saja, blog ini masih ada. Dan mudah-mudahan dapat memberi pencerahan bagi banyak orang.

      Salam kasih Tuhan Yesus

      Delete
    4. Yah, kalau anda mau sedikit repot, bisa menggunakan trik yg ada di http://oketrik.blogspot.com/2010/01/cara-memperlebar-halaman-blog.html. Kalau anda membutuhkan bantuan, silakan hubungi saya melalui email, masih sama seperti yang dulu kok :-D

      Oya, untuk forum saya sedang mengerjakannya, ada saran?? Misal untuk alamat, judul, atau apapun :-D Mungkin hal ini nanti bisa kita diskusikan lewat email saja, supdaya tidak memenuhi form komentar, yah jika itupun anda mau membuat forum khusus sih :-) Saya juga ga maksa kok, cm berusaha membantu sebisa saya :-D


      NB: Jika anda lupa, alamat email saya Silver_surfer3991@live.com :-)

      Delete
  2. Ykk: Silver_surfer
    Saya Ina,
    bpk. Silver ahli di bidang multimedia? Saya minta tolong bisa pak? Ini ada hubungannya dengan pembuktian gbr subliminal oleh SSY. Ketika P. Awi membahas topik ini, ada sdr Truthseeker yg mengatakan itu bisa jadi karena image editor(?) Apakah benar gbr2 subliminal itu mengunakan image editor atau memang aslinya begitu....
    Thks sdr silver

    Salam kasih dalam Yesus,
    Ina

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya bukan orang ahli, hanya sekedar tahu saja :-) Dan tidak perlu memanggil saya pak, saya ini masih muda lho, bahkan mungkin lebih muda dari anda :-D Soal gambar, setelah saya analisa gambar yg diposting bro Awi, memang dibagian penampakan wajah tersebut asli (mungkin ahlinya bisa mengoreksi saya jika salah).... Cuma untuk apakah itu membentuk wajah, saya serahkan pada pribadi masing-masing, karena mungkin saja itu merupakan efek pareidolia...

      NB: Jika sdr/i Ina ingin tahu, sebenarnya ada cara mudah untuk mengecek keasilannya, anda buka gambar tersebut menggunakan image viewer (saya rekomendasikan Picasa) kemudian lakukan over-zoom (perbesar gambar sampai pikselnya kelihatan/gambar pecah). Lihat di bagian yang ingin anda ketahui keasliannya (dalam kasus ini adalah gambar wajah tersebut), lihat gradasi/perubahan warna dari gambar wajah tersebut dengan latar belakangnya, jika halus, dan perbedaannya tidak mencolok, maka kemungkinan besar gambar itu asli. Ada beberapa cara lain, namun ini adalah yang paling mudah, yang lain terlalu teknis jika saya tuliskan disini. Silahkan cari cara lain lewat google, banyak kok :-)

      Delete

    2. Dear sdri INA

      Jika Sdri ingin melihat image aslinya gambar di atas, infokan email sdri, saya akan kirim majalah aslinya dlm bentuk pdf.

      Mengenai kata image editor yg dikatakan Truthseeker. Gambar-2 tsb sungguh asli, tetapi utk menggabungkan gambar-2 yg hanya bisa dilihat jelas secara efek kaca (mirror) diperlukan image editor.

      Jika image itu tidak benar ya setiap SSY di sini sdh protes, misalnya gak mungkin Maxi Sam minta Sdr Yis tanya langsung ke MP, bukan? Jika salah, wah dia udah protes keras seperti kebakaran jenggot (itu juga kalo dia punya) :-)

      Ketika kita berhubungan dgn SSY, sungguh harus hati2 krn kebenaran bersifat ganda. Ada kebenaran antar SSY dan ada utk org luar, yg mana gak boleh tau.

      Misalnya, sdri tanya truthseeker ttg akibat SSY yg meragukan 1914. Dijawabnya tidak akurat & tidak sesuaI dgn MP. Karena itu saya buat artikel 'sAksi Yehuwa: Alkitab, Keanggotaan & Pemecatan' utk menegurnya bhw pernyataan gak akurat tdk sesuai.

      Nah, sebaliknya Pa Binsar sejak saat itu banyak omong 'kamu dusta' krn Pa Binsar pernah hidup dgn komunitas SSY, jd tau jelas akan hal ini.

      Sebetulnya, saya sudah malas berdiskusi dgn Truthseeker krn yg dicari adalah pembenaran diri, bukan kebenaran. Artikel yg sedang saya buat adalah terakhir buat dia. Cape deeh

      Dia pikir gak bisa saya buktikan ajaran MP sesat krn masing-2 orang mengatakan lainnya sesat. Lihat 2 artikel terakhir saya ttg sumber doktrin MP. Ini utk bagian pembuktian bhw memang ajaran MP sesat krn setan pun memiliki ajaran yg sama, koq

      Salam kasih Tuhan Yesus


      Delete
  3. Syalom sdr. silver
    saya Ina, sdri (mgkn lebih tua dr anda, tp sya rasa ga terpaut terlalu jauh)
    Thks pengetahuannya, tp maaf ya, saya gaptek sekali ttg teknologi, wong nulis nama di blog ini spy diatas ada tulisannya Ina (yg bg byk org simple) sy ga bisa koq..
    Kan banyak tu, blog yg memuat gbr subliminal oleh MP (p. AWI tau deh link ya-pernah koq diposting di sini olh sdr Yis(?)). Kalo itu asli, wah benar2 payah deh MP, tp klo itu efek image editor, kurang kerjaan jg editornya.
    Thks ya Silver....sering posting, belajar bersama, spy kita yg muda2 ini lebih bijaksana dan berhati2.

    Salam sejahtera

    ReplyDelete
  4. Subliminal image yg ada di menara penawal adalah asli, tidak menggunakan image editor. Karena saya punya agak banyak.

    Untuk nyari link nya, cari di google atau youtube, kata kuncinya: subliminal image jehovah witness

    ReplyDelete
  5. saya yg hanya SMP kenapa saya sll bilang gitu karna dengan pendidikan saya yg cuman segitu ada anonimus di blog ini mengatakan "makanya klo sekolah jangan hanya sampai SMP"tpi itu urusan dia...saya ingin jawab sedikit artikel sampah ini heheheheheh.saya pengen bangt pintar kayak SSY tapi saya gak kayak gt dan lagipula bukan SSY...ok ni jaban saya atas sepotong tulisan saudara AWi dan dgn sepotong aja pun saya yg SMP aja bisa jawab!!!

    "Apakah ada kesamaan antara apa yang disampaikan roh-roh setan dengan pengajaran Menara Pengawal tentang Tuhan Yesus? Ya, mutlak sama. Masing-masing mengajarkan Yesus bukanlah Allah dan tidak pernah mengklaim diri-Nya sebagai Allah dengan demikian Yesus tidaklah setara dengan Allah Yehuwa"

    Saya jawab : ya, memang mutlak sama dan harus sama!kenapa bisa begitu?menurut saya iblis atau setan sang pendustapun tak sanggup untuk tidak mengatakan kebenaran bahwa Yesus bukan ALLAH YEHUWA.apa yg disampai kan kepada si GEROBAK eh SALAH si Greber itu memang benar karna iblis tidak berani dan tidak sanggup untuk tidak mengatakan kebenaran.pernah YESUS mengusir SETAN atau ROH JAHAT dr seseorang atau mungkin beberapa(saya tdk haal alkitab krna saya bkn SSY atau SI AWI)dan ROH JAHAT pada waktu tiu selalu berontak dan mengatakn "MAU APA DENGAN AKU HAI ANAK ALLAH"karna iblis sangat "respek"dan takut sekali sama YESUS untuk tidak mengakui YESUS sebagai ANAK ALLAH YEHUWA itu.coba saudara AWI tunjukin ayat mana di alkitab yg menjelaskan iblis dalam satu moment tertentu berani tidak mengakui YEHUWA atau YESUS!buktikan!...buat apa anda membandingkan roh2 jahat yg berbicara dgn Greber dan apa yg dikatakan Alkitab untuk menguat argumentasimu klo SSY berhubungan dgn Okultisme dan spritisme atau organisai2 setan kayak masson dan lain2 yg gak logis.gambar2 yg saya perhatikan itu sengaja digukan para murtad SSY untuk nyerang SSY aja...klo di susunan kristen(saya pinjam istilah SSY)malah parah dan terang terangan dan sangat jelas...klo di SSY saya ambil contoh buku saudara dapat hdp kekal di firdaus ada gampar seseorang yg lagi rampok dan ada hasil rampokannya yg menyerupai lambang setan itu bisa aja gak ada maksud karna lambang segitu siapa itu bukan setan dan mungkin si pelukis sering dapat lambang itu di perhiasan duniawi dan dia ingin tampilkan wajar2 aja kok.karna si pencuri mencuri di toko orng duniawi,jd logis bangt!KLO saya waktu yg melukis saya mau lambang itu lbh jelas aja karna itu bukan SSY menyembah setan tapi sedang gambarkan bahwa apa yg ada didunia ini termasuk perhiasan di gambar bisa2 aja lambang setan ada!itu tidak memaksudkan SSY menyembah setan tapi gambar itu mengambarkan apa yg ada di dunia!termasuk yg wanita negro lagi duduk dan ada hiasan kepala kambing di samping di dia,itu bisa memaksudkan suatu keluarga duniawi,siapa tau....atau bisa juga hiasan itu memang kepala kambing gunung kok.emang sekarng kambing@ itu setan?bukan kambing yg setan tapi setan yg minjam kepala kambing buat lambang mereka klo mau gampang gt!smoga tulisan ini bisa dibaca oleh saudara AWi yg pintar itu....dari seorang SMP dan MATA min udah parah!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin anda sebaiknya baca dulu artikel pertama pak alwi mengenai gambar subliminal. Supaya tdk agak oot, diskusinya.

      Saya kira pak alwi pasti gak akan keberatan ngasih link artikel yang pertama mengenai gambar subliminal kepada anda.

      JBU

      Delete
  6. Gambar setannya bisa dilihat sedang melihat ke arah kanan (ke arah orang di perahu), bisa juga dilihat sedang memandang ke arah kiri ( tapi melirik ke orang di perahu).

    Kalau kita baca2 komen di youtube ttg gambar subliminal milik wt, pembela ssy bilang kita kurang kerjaan, dinding rumahku yg begituan banyak. Padahal pernah saya coba pake cermin di majalah manapun nggak ada tuh wajah bengis dan menyeramkan. Kalau punya ssy kepala setannya bertumpuk-tumpuk, bertanduk pula. Bukan cuma 1edisi tapi banyak edisi.

    Salam
    AS

    ReplyDelete

Tolong SEBUTKAN Nama Atau Initial Anda saat memberi komentar agar memudahkan Mitra diskusi Anda mengidentifikasikan Anda.

Non Kristiani, mohon tidak memberi komentar.

Jika Anda ingin komentar, silahkan klik DI SINI DULU

.