Nubuatan, Rasionalisasi Dan Dusta Saksi Yehuwa

Rasionalisasi, nubuatan dan nabi palsu
Rasionalisasi Saksi Yehuwa
Meskipun Menara Pengawal mengakui telah memprediksi kapan waktunya kiamat seperti yang telah dibahas di dalam artikel Nabi Palsu Berseru: Kiamat, Kiamat, Kiamat!, sehingga tingkah lakunya ini seperti seorang anak muda yang sering berteriak palsu 'serigala, serigala, serigala' untuk menciptakan kegemparan semata sehingga ketika seekor serigala benar-benar datang, penduduk desa tidak menggubris teriakannya dan menganggapnya sebagai tanda bahaya palsu belaka karena mereka telah terlalu sering dikelabui. Meskipun demikian, Menara Pengawal tidak ingin dipandang sebagai nabi-nabi palsu seperti orang-orang yang diperingatkan di Ulangan 18:20-22 dengan memberikan beberapa rasionalisasinya di dalam majalah Sedarlah!, 8/3/1993, hlm. 15-16.

Nah, di dalam artikel ini saya akan membahas rasionalisasi Menara Pengawal tersebut satu persatu untuk membuktikan bahwa rasionalisasi Menara Pengawal tersebut tidaklah berdasarkan Alkitab dan akal sehat jika kita kaji dengan saksama. Dan ironisnya setiap Saksi Yehuwa mempercayai rasionalisasi dan dusta Menara Pengawal tersebut sehingga setiap Saksi Yehuwa hidup di dalamnya.

Marilah kita mulai mengkajinya dengan memerhatikan rasionalisasi Menara Pengawal di majalah Sedarlah!, 8/3/1993, hlm. 15-16 sebagai berikut:
Ada pihak-pihak yang membuat ramalan-ramalan spektakuller mengenai kesudahan dunia untuk menarik perhatian dan pengikut, namun ada pihak-pihak lain yang dengan tulus yakin bahwa apa yang mereka umumkan adalah benar. Mereka mensuarakan pengharapan berdasarkan beberapa ayat atau peristiwa fisik yang mereka tafsirkan sendiri. Mereka tidak menyatakan bahwa ramalan mereka merupakan penyingkapan langsung dari Yehuwa dan dengan demikian, mereka tidak bernubuat dalam nama Yehuwa. Oleh karena itu, dalam hal ini, jika kata-kata mereka tidak terwujud, mereka hendaknya tidak dipandang sebagai nabi-nabi palsu seperti orang-orang yang diperingatkan di Ulangan 18:20-22. Dalam kesalahan manusiawi mereka, mereka salah menafsirkan perkara-perkara.
Kita perhatikan kalimat-kalimat di atas yang sengaja dibold yang merupakan rasionalisasi Menara Pengawal untuk membela dirinya sendiri agar tidak dipandang sebagai nabi palsu.

Rasionalisasi I: Ketulusan Dan Kesalahan Manusiawi

Memang semua manusia – tentunya kecuali Tuhan Yesus yang adalah Allah itu sendiri – tidak sempurna. Akan tetapi, apakah ini merupakan sebuah rasionalisasi (alasan yang tepat) akan nubuatan yang terbukti keliru yang juga faktanya berulang kali terjadi di dalam sejarah Menara Pengawal?

Ulangan 18:20-22 mengajarkan kepada kita siapakah nabi palsu itu. Bahkan jika kita lihat kutipan Menara Pengawal-pun setuju bahwa ayat tersebut digunakan untuk mengklasifikasikan seseorang atau sebuah organisasi merupakan nabi sejati atau palsu. Ayat tersebut amat jelas dan lugas dijelaskan bahwa ketika seseorang yang mengaku nabi, dan bernubuat (memberikan prediksi dengan menggunakan nama Allah), tetapi tidak terjadi, maka ia adalah nabi palsu.

Apakah ayat ini memperbolehkan adanya suatu rasionalisasi atau alasan dalam bentuk apapun juga seperti, “kami adalah manusia tak sempurna [kesalahan manusiawi] yang dapat melakukan kesalahan dalam menafsirkan perkara-perkara? Atau kami tulus loh dengan keyakinan kami pada waktu itu benar?" Apakah Ul. 18:20-22 memberikan peluang akan suatu kesalahan manusiawi dan ketulusan? Atau apakah ada pola-pola yang sama yang dilakukan Menara Pengawal terjadi juga dengan nabi-nabi Allah di Alkitab sehingga Allah bersedia menerima alasan-alasan Menara Pengawal? Maaf, Sama sekali tidak ada.

Mengapa perkataan nabi sejati pasti terjadi, tidak bisa tidak? Karena apa yang ia sampaikan berasal dari Allah, yang tidak dapat berbohong (Titus 1:2). Nabi sejati adalah juru bicara Allah yang tidak mungkin salah, meskipun nabi tersebut bukanlah manusia yang sempurna. Bahkan, dalam banyak kasus banyak nabi-nabi melakukan kesalahan. Tetapi, ketika Allah menggunakan sebagai juru bicaranya maka nubuatannya pasti terjadi.

Pengertian ini disetujui oleh Menara Pengawal di dalam buku Pemahaman Jilid 2, hlm. 182:
. . . nabi sejati bukanlah pemberita biasa melainkan juru bicara Allah, 'abdi Allah' yang membawa pesan-pesan terilham.
Tentunya, kasusnya lain ketika seseorang mengaku-ngaku saja sebagai nabi maka tentunya nubuatannya tidak terjadi karena memang Yehuwa tidak berperan serta atau menyuruhnya berbicara. Ia terlalu berani mengucapkan demi nama Yehuwa perkataan yang tidak diperintahkan oleh Yehuwa untuk dikatakan olehnya. Jadi, misalkan, seseorang bernubuat bahwa tahun 2012 akan terjadi Armageddon (seperti di film) dan kemudian setelah 2012 berlalu tidak terjadi apa-apa, ia memberi alasan bahwa ia hanyalah manusia tak sempurna yang dapat melakukan kesalahan – apakah menurut Saudara, orang ini tetap adalah nabi Allah yang sejati berdasarkan standard Alkitab? Apakah mungkin Allah Yehuwa masih bersedia menggunakan individu atau organisasi yang demikian? Lihat Saksi Yehuwa Mengaku Sebagai Nabi Allah dan Apakah Saksi Yehuwa Nabi Sejati Atau Palsu untuk bahasannya.

Rasionalisasi II: Tidak Bernubuat Atas Nama Yehuwa

Alasan lainnya adalah pernyataan Menara Pengawal: "Mereka tidak menyatakan bahwa ramalan mereka merupakan penyingkapan langsung dari Yehuwa dan dengan demikian, mereka tidak bernubuat dalam nama Yehuwa". Sebuah pengakuan yang sangat terlambat dan bersifat mendustai pembacanya yang tidak tahu dengan baik publikasi-publikasi awal Menara Pengawal yang ditulis oleh Charles Russell dan Joseph Rutherford. Faktanya, Menara Pengawal di dalam publikasi-publikasi awalnya mengatakan sebaliknya.

Misalnya kita lihat presiden pertama Menara Pengawal yang pernah bernubuat atau memprediksi kiamat tahun 1914 ketika ditanya oleh pembacanya apakah kiamat tahun 1914 dapat ditunda di majalah Menara Pengawal 15 Juli 1894 sebagai berikut
Kami tidak melihat alasan untuk mengubah angka itu - juga tidak bisa kami mengubahnya meskipun jika kami mau. Tanggal itu adalah, kami percaya, tanggalnya Allah, bukan milik kami. Tetapi ingatlah bahwa akhir 1914 bukanlah tanggal untuk masa awal tetapi untuk akhir waktu kesusahan.

We see no reason for changing the figures – nor could we change them if we would. They are, we believe, God’s dates, not ours. But bear in mind that the end of 1914 is not the date for the beginning, but for the end of the time of trouble.
Ya, ketika pembaca menanyakan kepada Russell apakah ada tanggal penundaan, dijawab oleh Russell: “We see no reason for changing the figures – nor could we change them if we would. They are, we believe, God’s dates, not ours”.

Russell mempercayai bahwa tanggal tersebut adalah God’s dates (tanggalnya Allah). Apakah artinya? Allah Yehuwa lah yang menetapkan tanggal tersebut, bukan Russell. Tidak dapat disangkal bahwa Russell berbicara atas nama Yehuwa.

Demikian juga Joseph Rutherford melakukan hal yang sama, tidak berbeda dengan Russell yaitu menyatakan bahwa tafsiran nubuatan yang dipublikasikannya bukanlah dari manusia tetapi dari Allah sendiri, Allah menggunakan malaikat-malaikat-Nya untuk mengajar kaum terurap, bahkan Rutherford dengan begitu berani mengklaim bahwa tafsiran nubuatan yang dibuatnya bersumber dari Allah, bukan dari manusia:
The interpretation of prophecy, therefore, is not from man, but is from the Lord; and the Lord causes events to come to pass in fulfilment of the prophecy in due time. It is his truth, and not man's; and when men attempt to give the honor and glory for the message of truth to a man or men, such make fools of themselves. The Lord provides the machinery, the printing presses, and all material for the purpose of preparing his fiery message that must be poured out or scattered upon Christendom, and this is done by his "faithful servant" class. (Vindication Book 1, hlm. 120-121)
Perhatikan klaim Rutherford yaitu The interpretation of prophecy, therefore, is not from man but is from the Lord artinya penafsiran dari nubuatan ini, karena itu, bukanlah dari manusia, tetapi dari Tuhan. Lihat Rutherford, Dunia Roh dan Spiritisme dan untuk lebih jelasnya akan nubuatan Russell dan Rutherford yang diklaim berdasarkan nama Yehuwa dapat pembaca lihat detailnya di Apakah Saksi Yehuwa Nabi Sejati Atau Palsu.

Jadi jelas, jika Menara Pengawal mengatakan bahwa:
  • Menara Pengawal tidak menyatakan bahwa ramalannya merupakan penyingkapan langsung dari Yehuwa.
  • Menara Pengawal tidak bernubuat dalam nama Yehuwa.

Merupakan sebuah dusta pihak Menara Pengawal dalam upayanya untuk menutupi dan merasionalisasikan kegagalan nubuatan palsunya. Faktanya Rutherford mengaku 'malaikat Allah yang memberikan atau menginstrusikan' kepadanya tafsiran Alkitab sehingga menurutnya publikasinya bukanlah berdasarkan pendapat manusia, melainkan Allah, membuktikan bahwa ada sebuah penyingkapan langsung dari Yehuwa dan dengan demikian ia bernubuat atas nama Yehuwa. Ya, tidak dapat dipungkiri, Menara Pengawal adalah nabi palsu!

Lalu apakah yang harus Anda lakukan? Saya menyarankan seperti apa yang diuraikan oleh Menara Pengawal di majalahnya 15/3/2006 hlm. 9-10 dengan judul "Jauhi Ibadat Palsu" sebagai berikut:
Bukti bahwa Yehuwa membenci ibadat palsu terlihat dari nasib Babillon Besar. Penyingkapan 17:16 menyatakan, ”Kesepuluh tanduk yang engkau lihat, dan binatang buas itu, mereka akan membenci sundal itu dan akan menghancurkan dia dan membuatnya telanjang, dan akan memakan habis bagian-bagiannya yang berdaging dan akan membakar dia seluruhnya dengan api.” Pertama, seekor binatang besar mencabik-cabiknya hingga mati dan memakan habis dagingnya. Lalu, apa pun yang tersisa darinya dibakar hingga habis. Itulah yang tidak lama lagi akan dilakukan pemerintah-pemerintah dunia terhadap agama palsu. Allah akan menggerakkan mereka. (Penyingkapan 17:17) Kebinasaan Babilon Besar, imperium agama palsu sedunia, tidak terelakkan. ”Ia tidak akan pernah ditemukan lagi.”— Penyingkapan 18:21. Bukti bahwa Yehuwa membenci ibadat palsu terlihat dari nasib Babilon Besar. Penyingkapan 17:16 menyatakan, ”Kesepuluh tanduk yang engkau lihat, dan binatang buas itu, mereka akan membenci sundal itu dan akan menghancurkan dia dan membuatnya telanjang, dan akan memakan habis bagian-bagiannya yang berdaging dan akan membakar dia seluruhnya dengan api.” Pertama, seekor binatang besar mencabik-cabiknya hingga mati dan memakan habis dagingnya. Lalu, apa pun yang tersisa darinya dibakar hingga habis. Itulah yang tidak lama lagi akan dilakukan pemerintah-pemerintah dunia terhadap agama palsu. Allah akan menggerakkan mereka. (Penyingkapan 17:17) Kebinasaan Babilon Besar, imperium agama palsu sedunia, tidak terelakkan. ”Ia tidak akan pernah ditemukan lagi.”—Penyingkapan 18:21.

Bagaimana seharusnya sikap para penganut ibadat sejati terhadap Babilon Besar? Dengan kata-kata yang sangat gamblang, Alkitab memerintahkan, ”Keluarlah dari dalamnya, jika kamu tidak ingin mengambil bagian bersama dia dalam dosa-dosanya, dan jika kamu tidak ingin menerima bagian dari tulah-tulahnya.” (Penyingkapan 18:4) Mereka yang ingin luput harus keluar dari agama palsu sebelum terlambat. Sewaktu berada di bumi, Yesus Kristus menubuatkan bahwa pada hari-hari terakhir, banyak orang akan mengaku-ngaku mengikuti dia. (Matius 24:3-5) Kepada mereka, ia berkata, ”Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari hadapanku, hai, orang-orang yang melanggar hukum.” (Matius 7:23) Raja yang kini bertahta, Yesus Kristus, telah menolak agama palsu.
Ya, sungguh nasehat yang bijaksana dari Menara Pengawal: ’Keluarlah dari dalamnya, jika kamu tidak ingin mengambil bagian bersama dia dalam dosa-dosanya, dan jika kamu tidak ingin menerima bagian dari tulah-tulahnya.” (Wahyu 18:4)’.

Neraka yang berdasarkan Alkitab bukanlah tempat penguburan umum melainkan penyiksaan kekal seperti yang dikata Tuhan Yesus di Matius 13:41-43:

41 Putra manusia akan mengutus malaikat-malaikatnya, dan mereka akan mengumpulkan dari kerajaannya semua hal yang menyebabkan sandungan dan orang-orang yang melanggar hukum, 42 dan mereka akan melemparkan orang-orang itu ke dalam tanur yang bernyala-nyala. Di sanalah kelak mereka menangis dan mengertakkan gigi. 43 Pada waktu itu orang-orang yang adil-benar akan bersinar secemerlang matahari dalam kerajaan Bapak mereka. Hendaklah dia yang mempunyai telinga mendengarkan. (NW)
Lalu rasionalisasi apa lagi yang tidak sesuai dengan akal sehat dan tidak berdasarkan Alkitab yang dijelaskan oleh Menara Pengawal dan dipercayai oleh para Saksi Yehuwa sebagai sesuatu yang logis dan masuk akal? Akan saya bahas di Rasionalisasi: Janji Yehuwa & Karunia Bernubuat.



"Berjaga-jagalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan berbaju domba, tetapi di dalamnya, mereka adalah serigala-serigala yang rakus. Dari buah-buahnya kamu akan mengenali mereka."
(Mat. 7:15-17)

12 comments :

  1. Menara Pengawal jelas bersahaja dan jujur, kamu saja yg goblok dan takabur !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Sdr Ben Zion

      Ahhhh orang yang goblok adalah Anda sendiri tanpa mampu menjawab artikel thread ini dng pikiran dan hati terbuka kecuali mengeluarkan pernyataan yang tak bermutu.

      Mungkin menjawab argumen di thread ini terlalu sulit buat Anda, saya tantang Andamenjawab pertanyaan di artikel Budak Setia Bijaksana MURTAD, KEBANGKITAN Dan PENIPUAN.

      Buktikan bhw iman Anda kepada sebuah organisasi kultus bisa dipertanggungjawabkan berdasarkan akal sehat.

      Salam kasih Kristus

      Delete
  2. Lah, menjawab pertanyaan kok perlu yg panjang2 ya si AWI? Itu zamannya tempo dulu. Jawaban saya ke kamu barusan itu sdh intisarinya dari A - Z ttg isi tulisan-tulisan kamu! Jangan loe pikir tulisan-tulisan lo penting sangat dan maha hebat sehingga bisa runtuhin iman aku atau bisa menggerus keyakinanku dari Kristen SSY-lah agama yg sejati. Loe sendiri pun tak beres, ngaku tak berafiliasi dgn Kristen manapun, tapi neh masih juga pakai embel-embel Kristen, belain tritunggal dan segala rupa ajaran palsu dari era kemurtadan besar!!! Bagiku seorang murtad "anjing mati" kayak loe kok bisa berharap dilayan bag raja media sih, AWI !?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Sdr Ben Zion,

      Rupanya inilah jawaban tantangan saya kepada Anda ya? Semakin terlihat jawaban yang tidak bermutu dan ASBUN bin OMDO bin emosional. Tidak adakah pertanggungjawaban iman Anda secara akal sehat dan daya nalar yg baik?

      Anda berkata, "ngaku tak berafiliasi dgn Kristen manapun, tapi neh masih juga pakai embel-embel Kristen

      Tahukah Anda arti kata "Kristen'? Saya itu pengikut Kristus makanya menyebut diri sebagai orang Kristen terlepas dari gereja mana pun saya berada. Saya memang tidak berafiliasi dng organisasi gereja Kristen manapun karena organisasi gereja tidak memberikan keselamatan. Tidak seperti organisasi SSY mengklaim mampu memberi keselamatan. Organisasi ini adalah penyembahan berhala modern setiap SSY. Coba deh baca artikel Penyembahan Berhala Modern: Organisasi Dan Manusia untuk buktinya. Saya juga menantang Anda untuk menjawab pertanyaan: Di bagian mana dari Alkitab yang mengajarkan bergabung dengan suatu organisasi, manusia akan beroleh selamat?. Jika Anda tidak mampu menjawab pertanyaan ini juga. Maka sangat jelas keyakinan Anda bukanlah berdasarkan Alkitab.

      Jadi tolonglah jangan sesumbar berbicara tentang ajaran palsu karena faktanya ketika saya tanya pun pertanyaan berdasarkan Alkitab, Anda tidak mampu menjawabnya. Jadi siapa yang percaya dng ajaran palsu di sini?

      Dan jika Anda merasa Kristen SSY-lah agama yg sejati. Ya tolong dong sambutlah tantangan saya itu. Buktikan apa yg Anda terima itu sejati. Hanya orang yg menerima ajaran palsu berkoar-koar ajarannya asli tanpa bisa membuktikannya, bukan?

      Salam kasih Tuhan Yesus

      Delete
    2. Kalau sy meluncur, dan mencari-cari situs2maupun blog2 di dunia maya, saya TIDAK pernah bisa menemukan seorangpun dari saksi2 yehuwa yang benar2 mengerti dan mampu mempertanggung-jawabkan iman kepercayaan mereka (cat: ssy imannya bergantung pada lmp).

      Tapi ada temanku ssy yang sejati (ssy sejati SEHARUSNYA benar2 mencari KEBENARAN ) membaca-baca artikel2 dari blog Pa AWI ini, dan mungkin dia memang seorang yg sungguh2 mencari KEBENARAN, bukan seorang fanatik buta, berterima-kasih pada saya krn menunjukkan blog ini padanya dan sekarang memuji Tuhan Yesus karena memanggil Pa AWI untuk menulis di blog ini.

      Salam untuk Pa AWI dan tetap semangat menulis ya Pa, banyak yg diberkati dengan tulisan2 Pa AWI dan yang dimuliakan adalah nama Tuhan kita YESUS KRISTUS.
      Ada benarnya tulisan Pa AWI yang ini : " ssy menganggap lmp itu adalah ibunya mereka, sehingga ketika ssy tahu ternyata ibunya seorang 'pelacur', mereka (ssy) membela mati2an, membenarkan 'pelacuran' lmp.

      Saya yakin, jauh di lubuk hati ssy yang terdalam, mereka sudah mulai menyadari kekeliruannya menyembah berhala seperti tulisan Pa AWI thd organisasi, cuma seperti kebanyakan komentar ssy yg mulai menyadari ini, mereka para ssy ini bingung, kalau mereka keluar dari organisasi lmp mau bergabung ke organisasi Kristen yang mana yang bisa menyelamatkan mereka, mereka (para ssy) masih tertanam bahwa bahtera nuh cuma 1, mereka selalu berpikir 'HARUS' bergabung dngn satu organisasi Kristen untuk dapat selamat, karena para ssy tidak pernah diajar bagaimana mempunyai hubungan pribadi yang intm dengan Tuhan YESUS.

      Semoga mereka mau membuka hati mereka supaya mau tidak mengeraskan hati mereka dan tidak lagi tegar tengkuk.

      Delete
    3. Dear Sdr Anonim,

      Salam kenal.

      Segala hormat dan kemuliaan hanyalah bagi Tuhan Yesus. Allah sejati yang dilahirkan oleh Allah Bapa, terang dari terang dan SATU Hakekat Dng Allah Bapa.

      Tujuan saya membuat blog ini hanya 2 yaitu mengembalikan orang-orang pilihan Allah yang terjerat dan terperangkap organisasi kultus SSY kembali kepada Tuhan Yesus, Sang Gembala Agung. Jika mereka memang umat pilihan Allah maka mereka pasti mendengar suara sang Gembala.

      Kedua, mengcegah dan menghindarkan orang Kristen masuk terjerat dan terperangkat oleh organisasi kultus ini.

      Ketika saya menantang SSY menjawab pertanyaan2 blog ini, bukan maksud utk membanggakan diri apalagi menyombongkan diri bhw argumen2 saya itu baik bahkan tidak terbantahkan. Tidak! Melainkan, saya tidak tahu cara lain yang bisa membuat para SSY memikirkan lebih mendalam lagi ttg kemustahilan Allah bekerja melalui organisasi MP, betapa manipulatifnya MP bekerja memanfaatkan ayat-2 Alkitab utk menipu orang, dan bgmn teknik mind control bekerja, kecuali menantang mereka.

      Ya, saya sadari bhw SSY yg tersadarkan penipuan MP menjadi bingung mencari organisasi Kristen mana mereka bisa bergabung. Mudah-2an dalam waktu dekat akan saya bahas masalah ini.

      Ketika saya membaca ada SSY yg tersadarkan dan kembali kepada Tuhan Yesus, betapa suka citanya hati saya melihat Roh Kudus bekerja dalam diri mereka. Ini akan memacu saya utk terus menulis dan membongkar praktek kultus MP krn pekerjaan saya ternyata tidak sia-sia. Ada SSY yg bertobat tetapi tidak pernah berkomentar.

      Oh ya, ketika Sdr berkomentar lagi, sudikah memberikan initialnya sehingga memudahkan kita berkomunikasi?

      Salam kasih Tuhan Yesus

      Delete
  3. Awi : Dear Sdr Ben Zion,
    Rupanya inilah jawaban tantangan saya kepada Anda ya? Semakin terlihat jawaban yang tidak bermutu dan ASBUN bin OMDO bin emosional. Tidak adakah pertanggungjawaban iman Anda secara akal sehat dan daya nalar yg baik?


    Salam kenal Ben Zion: Sudah banyak komentator SSY yang mampir nulis di blog ini utk mempertanggungjawabkan iman mereka, dan sudah banyak pula yg menjawab dengan nalar yang amat sangat baik, tapi apa hasilnya? kalau si Awi sudah kepepet dan terpojok, langsung dibuang tuh comment ke Thread Sampah dan tidak lagi dijawab si Awi. Jadi si Awi ini sebenernya orang cerdik yang pandai dan lihai mempermainkan emosi lawan diskusinya. Dia ahli dalam hal muter-muter. Saya tidak menyangkal semua tulisan si Awi di blognya ini, ada beberapa kritikan si Awi yang memang fakta, logis dan menjadi bahan masukan buat kita anggota SSY. Tapi yang saya sayangkan adalah, si Awi ini tidak open-mind dan tidak rendah hati utk mengakui beberapa kekeliruan cara berpikirnya dan arogan, krn merasa dirinya sudah tahu segala hal, padahal masih banyak yang dia belum ketahui.

    Ben Zion : Anda berkata, "ngaku tak berafiliasi dgn Kristen manapun, tapi neh masih juga pakai embel-embel Kristen.

    Awi: Tahukah Anda arti kata "Kristen'? Saya itu pengikut Kristus makanya menyebut diri sebagai orang Kristen terlepas dari gereja mana pun saya berada.


    Tuh lihat kecerdikan si Awi ini, semua orang tahu persis kalau SSY adalah pengikut Kristus, ada banyak pengamat independent di seluruh dunia yang mengakui bahwa SSY adalah pengikut Kristus karena mereka benar-benar berupaya mati-matian mengikuti teladan Yesus dalam memberitakan injil, menjalankan kasih, netral dalam bidang politik (menolak wajib militer), SSY tidak mau ikut berperang dan membunuh musuh (membunuh orang hanya krn perbedaan nasionalistis dan ideologi politik) - tidak seperti anggota Gereja yg mengaku Kristen tapi ikut bertempur dan membunuh musuh politiknya, padahal Yesus bilang kasihilah musuhmu, Yesus tidak membalas ketika diserang dipukuli dan diludahi musuhnya, SSY tidak mau ikut berdemonstrasi melawan pemerintah atau berupaya menggulingkan oposisi pemerintahan, netral dalam pemilu, tidak mau terlibat dengan pertikaian partai - ada banyak partai-partai intisutis Kristen Protestan maupun Katolik di dunia ini, SSY menolak hal itu - persis seperti Yesus yg menolak ketika hendak dijadikan raja oleh orang-orang Yahudi yg bersimpati padanya.

    Si Awi pasti tahu persis bahwa salah satu doktrin ajaran SSY adalah harus beriman terhadap Yesus Kristus. Tapi bukan itu yang hendak diserang si Awi, dia mau menyerang organisasi MP sebagai institusi yang mengklaim diri sbg saluran keselamatan. Si Awi tidak sadar (atau pura-pura tidak tahu) bahwa seluruh anggota SSY paham betul bhw saluran keselamatan hanyalah percaya dan mengenal Allah Yehuwa sebagai satu-satunya Allah yang benar, serta percaya dan mengenal Yesus Kristus sebagai juru-selamat, mesias, raja mesianik, dan satu-satunya saluran keselamatan. Organisasi MP hanyalah wadah sebagai tempat beribadah yang mempersatukan umat kristen SSY di seluruh dunia secara sistematis.

    Awi : Jadi tolonglah jangan sesumbar berbicara tentang ajaran palsu karena faktanya ketika saya tanya pun pertanyaan berdasarkan Alkitab, Anda tidak mampu menjawabnya. Jadi siapa yang percaya dng ajaran palsu di sini?

    Sudah banyak koq anggota SSY yang menjawab pertanyaan si Awi itu, apalagi yang masih kurang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Sdr Budi (BD)

      Dari pada berkomentar tanpa bukti; ya buktikan saja toh Anda menjawab tantangan pertanyaan saya di Membedakan Agama Kristen Palsu Dengan Sejati dan Budak Setia Bijaksana Murtad. Toh saya sudah tantang Anda beberapa kali, tetapi sampai saat ini Anda tidak menjawabnya!

      Salam kasih Kristus

      Delete
    2. Dear Sdr Budi

      Saya ada tambahan lagi mengenai pernyataan Anda krn ini menarik utk di bahas:

      Si Awi pasti tahu persis bahwa salah satu doktrin ajaran SSY adalah harus beriman terhadap Yesus Kristus. . . . . Si Awi tidak sadar (atau pura-pura tidak tahu) bahwa seluruh anggota SSY paham betul bhw saluran keselamatan hanyalah percaya dan mengenal Allah Yehuwa sebagai satu-satunya Allah yang benar, serta percaya dan mengenal Yesus Kristus sebagai juru-selamat, mesias, raja mesianik, dan satu-satunya saluran keselamatan.

      Gini ya, Anda itu tidak percaya Alkitab, Yesus ataupun Allah. Tidak. Anda pikir Anda percaya, faktanya tidak. Lihat di sini untuk buktinya Saksi Yehuwa Percaya Yesus, Allah Dan Alkitab?

      Saya sudah menantang Anda beberapa kali untuk menjawab kepalsuan dan penipuan organisasi MP dan Anda tidak mampu menjawabnya. Ini membuktikan bhw Anda sadar bhw sebenarnya MP adalah sebuah organisasi yang tidak sesuai dng apa yg diklaimnya. Nah, jika Anda memang percaya kepada Alkitab, Allah dan Yesus mengapa Anda tidak mencari suatu tempat lain utk berbakti? Doktrin SSY tidaklah unik. Banyak orang yg mengaku Kristen juga memiliki doktrin yg mirip dng SSY. Googling aja.

      Tetapi faktanya Anda masih berkutat dng organisasi MP membuktikan bhw apa yg Anda percaya bukanlah
      Alkitab, Yesus ataupun Allah tetapi organisasi MP melampaui percaya kepada 3 hal tsb.

      Jk orang Kristen yg normal dan sadar bhw ia tertipu pendetanya, ia akan pindah gereja krn yg diikuti adalah Kristus dan pengajaran Alkitab yg benar. Tetapi sebaliknya, Anda tidak! Ini buktinya Anda mengikuti dan terikat kepada sebuah organisasi kultus. Inilah intinya pemahaman kultus yg sebenarnya.

      Coba Anda renungkan baik-baik apa yang saya tulis daripada mencoba menyangkal dan merasionalisasikannya apalagi melakukan pembenaran diri. Jika Anda banyak merenung, saya yakin kerajaan Allah tidak jauh dari Anda krn dalam beberapa hal Anda tahu dan sadar apa yg saya tulis adalah benar. Hanya pembenaran diri Anda terlalu kuat utk mengakuinya dan mencerna apa yang saya tulis.

      Salam kasih Tuhan Yesus

      Delete
    3. Salam saudara awi...dulu saya pernah mengumpat anda dengan kata "idiot" namun saya ingin minta maaf atas hal itu....saya mengakui diri saya kristen dan saya sudah sangat ragu terhadap ajaran2 gereja/organisasi yg mengaku kristen...saya hanya percaya kepada Yehuwa(karna itu nama allah),Yesus dan Alkitab...saya punya keyakinan bahwa keselamatan tidak ada di organisasi manapun(gereja)tapi pada kepercayaan kita yg didasarkan pada Alkitab dan percaya Kepada Yehuwa dan Yesus....organisasi Mp saya juga tidak mutlak menyalahkannya tapi memang ada doktrin2ya yg semakin hari semakin tidak jelas dan bertentangan satu dengan yg lain...saya mulai mencoba cari tahu dari sumber2 primer(dari mereka)dan juga sekunder termasuk blog ini....salam damai saudara awi

      Delete
    4. Dear Sdr Anonim,

      Izinkan saya share pengalaman hidup saya. Mudah-mudahan bisa membantu Anda mencari jalan dalam pengenalan akan Allah lebih dalam lagi.

      Bukankah Alkitab mengatakan bhw akan timbul banyak penyesat dan nabi palsu di akhir zaman? Oleh sebab itu, kita pribadilah yg hrs menguji segala sesuatunya berdasarkan pertimbangan hati nurani, akal budi dan jangan lupa meminta arahkan Roh Kudus semua tafsiran/ajaran pendeta/gereja.

      Orang Kristen bukanlah SSY yg hrs menerima mutlak semua ajaran yang diarahkan BP sehingga mengabaikan hati nurani dan akal sehatnya. Orang Kristen bisa menolak tafsiran seorang pendeta jika kita rasa tafsirannya tidak sesuai dng Alkitab.

      1 Tes. 5:21: "Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik"

      Paulus menyarankan agar kita menguji setiap segala sesuatunya. Jika kita anggap benar dan sesuai dng Alkitab . . . ya kita ambil dan pegang. Jika tidak; ya buang saja.

      Dalam perjalanan hidup saya di dunia ini, saya mengarahkan hati dan pikiran hanya kepada Kristus saja, bukan pada pendeta atau pun gereja. Menurut saya ini yg paling utama karena yg saya ikuti adalah Kristus sebagai Sang Gembala Agung. Jika saya mengikuti pendeta atau organisasi gereja maka pastinya saya akan kecewa karena mereka juga adalah manusia berdosa yg juga sama dng saya sedang berusaha menjalani hidup ini sebagai Kristen sejati.

      Saya akan mencoba membuat sebuah artikel mengenai hal ini krn saya percaya hal ini penting mengingat saya pun mengalami hal yg sama dng Anda; bingung dan meragukan ajaran yg gereja/pendeta tetapi akhirnya pulih.

      Dalam pencarian saya, saya belajar ajaran SSY juga berpikir bhw mereka memiliki kebenaran. Faktanya hanyalah kotoran yg dibungkus dng kertas berwarna emas :-). Organisasi SSY adalah sebuah kultus berkedok agama Kristen yg akan dinubuatkan oleh Yesus dan para rasul sebagai nabi palsu dan penyesat di akhir zaman. Tidak mungkin organisasi SSY adalah sebuah organisasi Kristen sejati yg diarahkan oleh Allah sendiri. Jika dimiliki dan diarahkan oleh Iblis sendiri saya percaya. Misalnya saya membahas dalam artikel Saksi Yehuwa Mengaku Bukan Peramal mengatakan:

      Saksi Yehuwa bukan peramal hari kiamat MP 1/5/15

      Ini adalah dusta agama krn dlm MP 1/1/13 mengakui:

      Saksi-Saksi Yehuwa pernah salah memprediksi kapan akhir itu datang

      Artinya SSY memang pernah salah meramal kiamat sehingga SSY memang adalah peramal kiamat.

      Anda benar. Yg utama adalah kepercayaan kita kepada Allah dan Yesus serta apa yg diajarkan oleh Alkitab. Lebih daripada itu, lupakan saja.

      Salam kasih Kristus

      Delete
  4. Terimakasih banyak saudari Awi..saya tunggu artikelnya...sekali lagi saya minta maaf atas segala umpatan saya terhadap anda...tuhan yesus memberkati...Tetaplah berkarya!

    ReplyDelete

Tolong SEBUTKAN Nama Atau Initial Anda saat memberi komentar agar memudahkan Mitra diskusi Anda mengidentifikasikan Anda.

Non Kristiani, mohon tidak memberi komentar.

Jika Anda ingin komentar, silahkan klik DI SINI DULU

.