Selamatkah Umat Manusia Sebelum Yesus Lahir?

Keselamatan Hanya Melalui Kristus
Seorang pembaca blog ini yang bernama Dylan P (saya duga beliau adalah seorang Saksi Yehuwa) memberi komentar di posting artikel saya yaitu Kebohongan Lembaga Alkitab Dan Risalah Menara Pengawal: Bagian 1 dengan pertanyaan-pertanyaan yang bermutu dan menurut saya sangat sah untuk dijawab, meskipun pertanyaannya itu tidak ada sangkut-pautnya dengan artikel 'Kebohongan Lembaga Alkitab' karena pertanyaan-pertanyaannya itu sesungguhnya berhubungan dengan artikel saya di Bab 1: Apakah Saksi-Saksi Yehuwa adalah Umat Kristiani? Dugaan saya, Sdr. Dylan tidak menggunakan komentar di "Bab 1: Apakah Saksi-Saksi Yehuwa" karena sungkan dengan seorang Saksi Yehuwa yang bernama Maxi-Sam yang telah lebih dulu memberi komentarnya tentang legalitas saya mengutip publikasi Menara Pengawal dan juga menuduh saya telah banyak mengutip publikasi Menara Penawal di luar konteks maksud tulisan Menara Pengawal.

Saya pribadi dapat merasakan ketulusan Sdr. Dylan untuk memperoleh jawaban-jawaban yang timbul karena membaca posting artikel saya. Saya hargai itu. Oleh karena itu, saya buatkan secara khusus artikel bersambung untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan beliau dengan tuntas.

Saya persilahkan pembaca melihat link-link tersebut di atas untuk memahami artikel ini.

Dan untuk Sdr. Dylan, berikut jawaban pertanyaan pertama dan akan saya buatkan bersambung, mohon koreksi dan komentarnya dan kesabarannya untuk jawaban berikutnya. Mungkin saja saya keliru memahami maksud pertanyaan Sdr. atau sangat mungkin ternyata pemahaman Sdr. lah yang sah dan benar sehingga saya dapat belajar dari Sdr.

Bagi pembaca artikel bersambung saya yaitu Berdiskusi Keilahian dan Pribadi Yesus Dengan Saksi YehuwaBisnis Atau Mesin Uang Lembaga Menara Pengawal, dan Siapa dan Apa Di balik Saksi-Saksi Yehuwa, maafkan saya jika saya terlambat dalam mem-posting kelanjutan artikel tersebut sesuai dengan jadwal yang saya buat. Pastinya, saya akan lanjutkan. Saya merasa perlu memberi prioritas lebih kepada pertanyaan-pertanyaan Sdr. Dylan.

Baik saya mulai jawabannya.

Pertanyaan Sdr. Dylan:

Dibawah judul: Masalah pertama:PERJAMUAN KUDUS. (lihat artikel  Bab 1: Apakah Saksi-Saksi Yehuwa adalah Umat Kristiani?, Awi)


Ada tertulis diantaranya :Bagamana nasib Saksi-saksi yang tidak mengalami"lahir baru"......
Jika seorang tidak dilahirkan kembali,ia tidak dapat melihat Kerajaan Allah dan juga tidak akan hidup kekal,karena ia tidak dibangkitkan karena tidak ada pengampunan dosa bagi dirinya.

Jika demikian maka,bagaimana dengan orang-orang yang hidup dizaman pra-kristen dan bagaimana dengan orang-orang yang dibangkitkan,yang belum mengenal Yesus,belum dilahirkan kembali.

Ya, pertanyaan Sdr. Dylan sangat sah dan baik. Jika saya katakan bahwa jika  seseorang  ingin dibangkitkan harus 'lahir baru' untuk melihat Kerajaan Allah (Yoh. 3:3) karena ia mengambil lambang roti dan anggur yang menandakan pengampunan dosa-dosanya. (Yoh. 6:54, 6:58; Luk. 22:20; Mat. 26:28) Lalu pertanyaan logisnya adalah bagaimana dengan orang-orang yang hidupnya di masa Pra-Kristen yang nyata-nyata Yesus Kristus belum lahir sehingga tidak dapat mengalami lahir baru dan mengambil lambang-lambang tersebut, apakah berarti mereka itu tidak dibangkitkan dan selamat?

Izinkan saya menjelaskannya demikian.

Pertama, anugerah keselamatan yang diperoleh setiap orang percaya adalah atas kehendak Allah saja. Ini merupakan kedaulatan Allah untuk memberikan kepada siapa Ia ingin memberikannya. Kita manusia tidak dapat memahaminya mengapa Allah memberikannya. Roma 9:15-16 menyatakan:
Sebab ia mengatakan kepada Musa, ”Aku akan menaruh belas kasihan kepada siapa pun yang aku kasihani, dan aku akan beriba hati kepada siapa pun yang kepadanya aku beriba hati.” Maka, hal itu tidak bergantung pada orang yang menginginkan ataupun pada orang yang berlari, tetapi pada Allah, yang menaruh belas kasihan (NW)
Oleh karena atas kedaulatan Allah saja, maka keselamatan itu merupakan anugerah atau kasih karunia Allah saja. Dengan demikian, keselamatan yang kita peroleh bukanlah berdasarkan perbuatan baik kita, melainkan berdasarkan iman (Rom. 3:27-28). Betapa rajinnya kita berdinas atau mengabar injil dan betapa suci hidup yang kita coba jalani. Semuanya sia-sia belaka tanpa anugerah Allah yang diberikan melalui iman. 

Kedua, bagaimana dengan hidup orang-orang Pra-Kristus? Alkitab mencatat ada orang-orang yang diselamatkan meskipun tidak mengambil lambang-lambang Perjamuan Kudus ataupun lahir baru. Siapakah mereka?

Matius 8:11, dengan jelas menunjukkan bahwa Abraham, Ishak dan Yakub diselamatkan (Masuk Kerajaan Surga):
Tetapi aku memberi tahu kamu bahwa banyak orang dari timur dan barat akan datang dan duduk berbaring pada meja bersama Abraham, Ishak, dan Yakub dalam kerajaan surga (NW)
Dan juga Lukas 16:22-23, dengan jelas menunjukkan bahwa Abraham diselamatkan.

Seraya waktu berjalan, pengemis itu mati dan ia dibawa oleh malaikat-malaikat ke posisi dada Abraham. ”Pria kaya itu juga mati dan dikubur. Dan di Hades ia melayangkan pandangannya, ia sedang berada dalam siksaan, dan ia melihat Abraham di kejauhan dan Lazarus berada pada posisi dadanya. (NW)
Begitu juga Elia dan Henokh, tidak mengalami kematian tetapi diangkat ke surga secara fisik/tubuh di Kejadian 5:24, 2 Raja-raja 2:1, 3, 5, 11
Dan Henokh hidup bergaul dengan Allah, lalu ia tidak ada lagi, sebab ia telah diangkat oleh Allah. (Kejadian 5:24, NW)


Menjelang saatnya TUHAN hendak menaikkan Elia ke sorga dalam angin badai, Elia dan Elisa sedang berjalan dari Gilgal....Pada waktu itu keluarlah rombongan nabi yang ada di Betel mendapatkan Elisa, lalu berkatalah mereka kepadanya: "Sudahkah engkau tahu, bahwa pada hari ini tuanmu akan diambil dari padamu oleh TUHAN terangkat ke sorga?" Jawabnya: "Aku juga tahu, diamlah!" ....Pada waktu itu mendekatlah rombongan nabi yang ada di Yerikho kepada Elisa serta berkata kepadanya: "Sudahkah engkau tahu, bahwa pada hari ini tuanmu akan diambil dari padamu oleh TUHAN terangkat ke sorga?" Jawabnya: "Aku juga tahu, diamlah!"....Sedang mereka berjalan terus sambil berkata-kata, tiba-tiba datanglah kereta berapi dengan kuda berapi memisahkan keduanya, lalu naiklah Elia ke sorga dalam angin badai. (2 Raja-raja 2:1,3,5,11, LAI)
Tentunya kita bertanya-tanya bagaimana dengan orang-orang di luar penyataan Alkitab, apakah diselamatkan juga? Menurut saya, kita hanya dapat menjawab hal-hal yang ada tertulis di dalam Alkitab. Di luar pernyataan Firman yang terilham, tidak usah dipikirkan. Hidup ini saja sudah repot, mau apa memikirkan di luar Firman yang terilham. Kita tidak ingin memikirkan melampaui apa yang tertulis, bukan? Memikirkannya, bisa-bisa gila. Seperti Friedrich Nietzsche seorang filsuf Jerman dan seorang ahli ilmu filologi yang meneliti teks-teks kuno begitu pintarnya pada akhirnya menjadi gila.


Kesimpulan saya dalam menjawab pertanyaan Sdr. Dylan adalah meskipun orang-orang yang hidup di zaman pra-Kristus tidak mengalami lahir baru dan ikut mengambil lambang-lambang Perjamuan Tuan, tetapi faktanya Alkitab mencatat bahwa ada orang-orang yang diselamatkan. Pertanyaannya adalah bagaimana mereka diselamatkan dan oleh apa? Nah, ini yang akan saya bahas di dalam point ketiga di bawah.

Ketiga, saya akan bahas lebih lanjut apa yang saya rasa lebih penting yaitu bagaimana caranya orang-orang jaman pra-Kristus diselamatkan? Misalnya saja Abraham diselamatkan, bagaimana caranya? Baca Roma 4:1-5.
Jadi apakah akan kita katakan tentang Abraham, bapa leluhur jasmani kita? Sebab jikalau Abraham dibenarkan karena perbuatannya, maka ia beroleh dasar untuk bermegah, tetapi tidak di hadapan Allah. Sebab apakah dikatakan nas Kitab Suci? "Lalu percayalah Abraham kepada Tuhan, dan Tuhan memperhitungkan hal itu kepadanya sebagai kebenaran." Kalau ada orang yang bekerja, upahnya tidak diperhitungkan sebagai hadiah, tetapi sebagai haknya. Tetapi kalau ada orang yang tidak bekerja, namun percaya kepada Dia yang membenarkan orang durhaka, imannya diperhitungkan menjadi kebenaran. (LAI)
Demikan Nuh juga diselamatkan  sebagaimana yang dinyatakan oleh Ibrani 11:7.
Karena iman, maka Nuh--dengan petunjuk Allah tentang sesuatu yang belum kelihatan--dengan taat mempersiapkan bahtera untuk menyelamatkan keluarganya; dan karena iman itu ia menghukum dunia, dan ia ditentukan untuk menerima kebenaran, sesuai dengan imannya. (LAI)
Demikian pun Musa diselamatkan. Baca Ibrani 11:24-26.
Karena iman maka Musa, setelah dewasa, menolak disebut anak puteri Firaun, karena ia lebih suka menderita sengsara dengan umat Allah dari pada untuk sementara menikmati kesenangan dari dosa. Ia menganggap penghinaan karena Kristus sebagai kekayaan yang lebih besar dari pada semua harta Mesir, sebab pandangannya ia arahkan kepada upah.
Dari kutipan-kutipan tersebut di atas, pola-pola apakah yang kita peroleh? Ya, meskipun mereka hidup jauh dari masa Yesus Kristus hidup, tetapi mereka diselamatkan oleh karena iman! Jadi baik Perjanjian Lama maupun Baru selaras yaitu manusia diselamatkan oleh karena iman! Tentunya kita bertanya-tanya, iman kepada siapakah sehingga kita boleh diselamatkan? Ini adalah sebuah pertanyaan besar.


Seseorang mungkin merasa 100% yakin bahwa keyakinan agamanya itu benar dan tulus menjalankan perintah-perintah agamanya. Tetapi sesungguhnya apa yang dia yakini itu dapat sungguh-sungguh tidak benar. Amsal mengatakan bahwa ada jalan yang disangka orang lurus, tetapi ujungnya menuju maut (Amsal 16:25). Kesungguhan dan ketulusan hati saja tidak cukup jika objek keyakinannya itu tidak tepat sasaran. Segala ketulusan dan keyakinannya tidak akan memindahkan hidupnya dari hukuman siksaan neraka ke dalam surga. Misalnya, jika saya ingin pergi ke Dunia Fantasi yang bertarif Rp.75.000/sekali masuk. Saya harus membeli harga tiket itu untuk dapat menikmati keseluruhan fasilitas yang ada di sana. Tetapi, jika saya hanya memiliki Rp.74.900 yang memang hampir mendekati nilai Rp.75.000, tetap saja saya tidak boleh masuk karena uangnya tidak cukup.

Oleh sebab itu, meskipun seseorang itu tulus dan yakin dengan apa yang dipelajarinya, tetapi orang itu mempercayai sesuatu yang keliru — misalnya Allah yang salah, dengan cara dan jalan yang salah — ia tetap tidak mencapai standard yang Allah tetapkan bagi orang yang ingin dibangkitkan dan selamat untuk menikmati kemuliaan-Nya.

Nah, inilah maksud saya yaitu Allah menentukan standardnya. Apakah itu? Allah Yehuwa hanya menerima orang-orang yang datang kepadaNya melalui iman kepada Yesus Kristus. Obyeknya adalah iman kepada Yesus Kristus, bukan yang lain! Kisah Para Rasul 4:12 dan Yoh. 3:16 mengatakan:


Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan. (LAI)

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. (LAI)
Rasanya ayat itu sudah cukup untuk menjawab tuntas dan jelas bahwa memang tidak ada keselamatan selain daripada Yesus dan percaya kepada-Nya.

Tentunya setiap Saksi-Saksi Yehuwa mengatakan, "Saya juga tahu hal ini dan saya juga meyakini yang sama!" Sungguhkah? Meyakini Yesus sebagai Allah atau sebagai 'suatu allah'? Apakah mempercayai Yesus sebagai 'suatu allah' seperti yang diajarkan oleh Menara Pengawal; obyek keyakinan Saksi-Saksi Yehuwa sudah tepat sasaran? Tentunya, setiap Saksi Yehuwa dapat berargumentasi mempertahankan keyakinannya berdasarkan tafsiran Menara Pengawal atas Alkitab bahwa Yesus Kristus adalah 'suatu allah'.

Saya hanya ingin memberi suatu argumentasi tanpa memperdebatkan ayat-ayat Alkitab mengapa seharusnya kita mempercayai Yesus Kristus sebagai Allah, yaitu jika memang kita harus meyakini dan menterjemahkan Yoh. 1:1 yaitu Firman itu adalah suatu allah (NW). Mengapa Menara Pengawal harus mengutip buku Julius Mantey dan The Journal of Biblical Literature di luar konteks maksud buku-buku tersebut? (Lihat Kebohongan Lembaga Alkitab dan Risalah Menara Pengawal) Jika memang harus diterjemahkan 'Firman itu adalah suatu allah' mengapa Menara Pengawal harus melakukan sebuah dusta kepada pembacanya? Bukankah berarti sebuah dusta dibutuhkan untuk menutupi kebenaran yang sejati, yaitu 'Firman itu adalah Allah'? Coba renungkan baik-baik masalah ini demi keselamatan kekal setiap Saksi Yehuwa.

Menarik, jika kita cermati Ibrani 11:24-26 di atas menyatakan bahwa "Ia [Musa] menganggap penghinaan karena Kristus sebagai kekayaan yang lebih besar dari pada semua harta Mesir". Nah loh, Musa sudah mengenal Kristus yang hidup 2000 tahun kemudian? Macam mana pula ini, bukan? Penulis kitab Ibrani menulis bahwa Musa sudah mengenal dan beriman kepada Yesus. Pertanyaannya adalah kapan dan di mana Musa mengenal Yesus?

Seorang Bapa Gereja Rasuli yang bernama Justin Martyr mengajarkan bahwa Kristus adalah "Malaikat Allah" yang berbicara kepada Musa dari semak-semak yang menyala dan menyatakan Diri-Nya sendiri sebagai Allah Yehuwa yang berkata, "Aku adalah Allah dari bapakmu, Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub....AKU AKAN MENJADI APA PUN YANG AKU INGINKAN". (Kel. 3;6,14, NW) Berikut kutipannya:
For at that juncture, when Moses was ordered to go down into Egypt...our Christ conversed with him under the appearance of fire from a bush....‘And the Angel of God spake to Moses, in a flame of fire out of the bush, and said, I am that I am, the God of Abraham, the God of Isaac, the God of Jacob, the God of thy fathers….’...the Father of the universe has a Son; who also, being the first-begotten Word of God, is even God. And of old He appeared in the shape of fire and in the likeness of an angel to Moses and to the other prophets....in order to prove that Christ is called both God and Lord of hosts....Moreover, in the diapsalm of the forty-sixth Psalm, reference is thus made to Christ: ‘God went up with a shout....’ And Trypho said, ‘…For you utter many blasphemies, in that you seek to persuade us that this crucified man was with Moses and Aaron, and spoke to them in the pillar of the cloud…and ought to be worshipped.’…And Trypho said, ‘We have heard what you think of these matters.…For when you say that this Christ existed as God before the ages…this [assertion] appears to me to be not merely paradoxical, but also foolish.’—The Ante-Nicene Fathers, vol. 1, hlm. 184, 212, 213, 219
Justin Martyr memahami bahwa Yesus adalah 'satu-satunya allah yang diperanakkan yang berada pada posisi dada Bapak' (Yoh. 1:18, NW) yang artinya Yesus adalah dilahirkan atau diperanakkan oleh Allah Bapa, bukan dicipta. Dilahirkan atau diperanakkan berarti hakekat atau natur Yesus Kristus adalah sama dengan Bapa-Nya yaitu Allah. 

Perhatikan juga keyakinan Justin yaitu Yesus sesungguhnya juga menampakkan diri-Nya tidak saja kepada Musa, tetapi juga kepada nabi-nabi lainnya (to the other prophets). 

Ya, oleh karena itulah orang-orang (para nabi) yang saya sebutkan di atas dapat selamat. Mereka telah mempercayai Yesus sebagai obyek iman yang benar. Mereka telah mengenal Yesus sebagai Allah Yehuwa (bukan Pribadi Bapa, tentunya) jauh sebelum Yesus lahir. Alkitab mencatat bahwa ketika kita menempatkan obyek iman dengan benar, pasti kita selamat. Bagaimana dengan Saksi-Saksi Yehuwa, sudahkah Sdr. menempatkan obyek imannya dengan benar?

Keyakinan inilah yang diyakini oleh seluruh Trinitarian, termasuk saya pribadi.

Mudah-mudahan saya telah menjawab sedikit dari pertanyaan Sdr. Dylan. 

Tentunya, Sdr. Dylan bertanya-tanya, "Bagaimana ayat-ayat yang lainnya yang saya sampaikan misalnya Di Yoh 5 :28-29, Roma 6 : 7, Roma 6 :23 dan bahasan lainnya?"

Harap bersabar ya. Saya akan bahas ketika waktunya mengizinkan. Maafkan saya jika mungkin ada kata-kata yang saya tulis menyinggung perasaan Sdr. Tidak ada maksud saya. Saya hanya menyampaikan sebuah fakta.

Salam,


Ada jalan yang lurus dalam pandangan seseorang, tetapi ujungnya adalah jalan-jalan kematian (Amsal 16:25, NW)

76 comments :

  1. Sdr Awi ini samunganya.
    Selain mengenai anugerah Allah berkenaan keselamatan,ada lagi yang membuat kita sukar mendapatkan kita sukar menemukan titik temunya. Kali ini mengenai Yesus?

    Sdr Awi percaya kepada Tritunggal dan saya tidak maka, saya kira perlu di luruskan dulu. Perdebatan mengenai Tritunggal tidak ada hentinya. Ayat apapun yang disampaikan tidak
    gunanya,sebab dianggap meiliki pemahaman sendiri-sendiri.
    Mungkin Sdr Awi pernah baca pertanyaan,yang saya sampaikan kepada banyak fihak.

    Pertanyaan saya: Sebelum Yesus dibangkitkan pada hari ketiga, Ia BERADA dimana?

    Menurut 1 Petrus 3 : 18 Yesus dibangkitkan menurut Roh dan bukan jasmani.


    Apakah Sdr Awi berkeberatan,kalau pertanyaan itu dulu yang Sdr Awi jawab. Saya yakin,siapakah Yesus sebenarnya akan terungakap dalam jawaban itu.

    Dan saya juga baca bahwa Sdr Awi masih percaya,bahwa sorga untuk semua yang selamat,sedangkan saya tidak.

    Bagaimana kalau Kej.1 :28 Sdr Awi juga bahas dulu.

    Sebab saya yakin,kalau mengenai hal-hal yang saya sampaikan diatas belum ada penyusuaian memang sukar

    Mengenai Habil,Henokh,Nuh Abraham saya sepakat karena berkenaan mereka ditulis juga di Ibrani 11

    Mengenai Elia ia memang diangkat,tetapi tidak ke sorga,tetapi dia pindahkan ke suatu tempat yang lain.Saya akan cari ayatnya dulu dan akan saya sampaikan nanti

    Untuk sementara sampai disini dulu.
    Salam kristen saya yang hangat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Sdr. Dylan

      Jika Sdr. sdh membaca artikel2 yg saya tulis di blog ini, fokus tulisan bukan pd penafsiran ayat2 seperti pada kebanyakan blog lainnya (meskipun ada, tapi sedikit sekali). Apakah Sdr. menyadarinya? Mengapa saya buat demikian?

      Saya pribadi meyakini bahwa doktrin apapun juga yang menjadi bahan diskusi antara saya dan Saksi Yehuwa (maksud saya SY secara umum, tidak hanya sdr) tidak akan mencapai titik temu yang memuaskan ke-2 pihak. Tidak hanya pembahasan mengenai Tritunggal maupun 1 Petrus 3 : 18, atau pun yang lain2-nya, tapi seluruh pemahaman. Saya yakin sekali dalam dinas Sdr. pernah mendiskusikan 1 Pet. 3:18 dengan Trinitarian. Apakah hasilnya? Bukankah tidak ada titik temu?

      Mengapa demikian? krn perdebatan & penafsiran ayat2 Alkitab hanyalah apa yang nampak di permukaan, bukan hakekat dasarnya. Hakekat dasarnya adalah apakah kita benar-benar meyakini dan memahami 100% nilai-nilai dasar apa yang Alkitab tulis dan ajarkan, bukan sekedar hanya tafsiran. Kita boleh saja memiliki dan membaca Alkitab yang sama, tetapi apakah kita menilainya dari sudut pandangan yang sama? Nah, inilah yang menjadi pertanyaan besar.

      Tentunya Sdr. Dylan berkata, "Saya meyakini dan memahami 100% prinsip nilai-nilai apa yang Alkitab catat dan ajarkan!" Tetapi sungguhkah? Jika Sdr. cermati dengan saksama, Contohnya, banyak di blog ini yang mengungkapkan bahwa jelas-jelas Menara Pengawal melanggar prinsip nilai-nilai apa yang Alkitab ajarkan. Contohnya:

      1. Prinsip dasar Allah tidak dapat berdusta (Titus 1:2). Tp dlm banyak tulisannya, Menara Pengawal (MP) telah mengutip publikasi-publikasi orang lain di luar maksud pengarang buku itu untuk membuktikan dirinya didukung oleh pengarang buku itu. Jika Menara Pengawal mengklaim menjadi satu-satunya saluran komunikasi Allah di bumi dan Allah itu memiliki sifat kudus, mengapa MP melakukan hal-hal yang Allah sendiri tidak mungkin mengerjakannya?

      2. Patuh pada Yesus dan Yesus jelas-jelas mengatakan bahwa hari itu tidak ada yang tahu, tetapi MP dengan lancang tlah memprediksinya dan ternyata keliru. Bukankah MP telah melanggar perkataan Yesus sendiri?

      3. Bernubuat palsu. Rutherford jelas-jelas telah bernubuat palsu atas nama Allah. Jelas hal ini melanggar Ulangan 18:20-22. Apakah ini tidak melanggar prinsip-prinsip dasar Alkitab?

      4. Doktrin yang berubah-ubah. Pada mulanya SY diajarkan kehadiran Yesus tahun 1874, kemudian dirubah menjadi 1914. MP memprediksi kiamat tahun 1914, dirumah menjadi 1915. Rutherford mengatakan bahwa kebangkitan nabi2 dan bumi diubah menjadi firdaus tahun 1925. Apakah hal2 ini terjadi? Tentunya, tidak. Nah, dari kekeliruan2 yang dibuat itu, bagi saya membuktikan bahwa pemahaman atau tafsiran MP sangat meragukan kebenaran dan keakuratannya. Bagaimana saya bisa yakin bahwa tafsiran lainnya tidak juga keliru jika dahulunya telah banyak keliru? Bagaimana saya bisa menggantungkan hidup kekekalan saya kepada MP yang terbukti telah berulang kali keliru?

      Nah, ke-4 hal ini mengganggu dan mengelisahkan hati saya karena menurut saya tidak sesuai dengan prinsip2 dasar Alkitab. Tp jika 4 hal di atas sama sekali tidak mengganggu sdr, maka jelas nilai-nilai yang kita miliki berbeda. Apalagi tafsiran ayat2 Alkitab, bukan? Saya rasa tidak akan pernah ketemu.

      Mungkin saja Sdr. Dylan memiliki nilai-nilai dasar yang berbeda. Bisa saja. Saya persilahkan Sdr. Dylan menjelaskan dengan baik mengapa 4 masalah nilai dasar di atas sebetulnya sama sekali tidak dilanggar MP.

      Atau Sdr. Dylan merasa saya telah salah mengutip atau memahami MP, hal ini bisa terjadi. Mohon beri petunjuk di mana saya salahnya, saya siap mengkoreksinya.

      Tetapi mungkin, Sdr. dapat melihat meskipun sedikit saja 4 masalah di atas dan memahami bahwa memang MP telah melanggarnya, saya dengan sukacita akan membahas ayat-ayat Alkitab sampai Sdr. Dylan puas.

      Demikian penjelasan saya, semoga Roh Kudus mencerahkan pikiran dan hati Sdr. Dylan.

      Salam kasih Yesus Kristus.

      Delete
    2. Nama saya Larry.

      Salam kenal untuk saudara Dylan.P.

      Saya termasuk baru berkunjung di blog pak Awi ini. Dan saya baru menemukan artikel 'Selamatkah Umat Manusia Sebelum Yesus Lahir?' ini. Saya tertarik dengan pertanyaan-pertanyaan saudara meskipun jujur, saya baru membaca sekilas dari pertanyaan-pertanyaan saudara Dylan.P di posting-posting yang ada di dalam artikel 'Selamatkah Umat Manusia Sebelum Yesus Lahir?' ini. Saya pribadi ingin menjawab (sebisa saya) mengenai pertanyaan-pertanyaan saudara Dylan. p, mungkin saya mulai dari;

      Dylan. P tulis/tanya: "... bagaimana dengan orang-orang yang hidup dizaman pra-kristen dan bagaimana dengan orang-orang yang dibangkitkan,yang belum mengenal Yesus,belum dilahirkan kembali...?"

      Saya (Larry) jawab: Sesuai dengan arti dari Injil, yaitu 'Kabar Baik'(dalam hal ini definisi Kabar Baik adalah tentang kelahiran, kehidupan, kematian dan finalnya kebangkitan Tuhan Yesus), maka dari itu rasul Petrus menulis pada 1 Petrus 4:6, yang berbunyi: "Itulah sebabnya maka Injil telah diberitakan juga kepada orang-orang mati, supaya mereka, sama seperti semua manusia, dihakimi secara badani; tetapi oleh roh dapat hidup menurut kehendak Allah.". Jadi jelas, orang-orang mati di ayat ini memaksudkan orang-orang yang mati; baik sebelum maupun sesudah kehadiran (kelahiran/kehidupan, kematian, kebangkitan) Tuhan Yesus. Saya harap penjelasan dari saya bisa mencerahkan saudara Dylan. P.

      Salam kasih Kristus.

      Delete
    3. Dear Pa Larry

      Jawaban yang baik sekali.

      Sayangnya, Injil yang Alkitab ajarkan yaitu tentang kelahiran, kehidupan, kematian dan finalnya kebangkitan Tuhan Yesus tidaklah diajarkan oleh Menara Pengawal. Menara Pengawal memberitakan 'injil' yang lain yaitu kerajaan Allah di mana Yesus ditakhtakan menjadi raja sejak tahun 1914.

      Salam kasih Tuhan Yesus

      Delete
    4. (Nama saya Larry)

      Dear pak Awi,

      Kita sama-sama mengetahui bahwa sebesar apapun usaha kita untuk mencoba memberikan pengertian akan 'Yang Benar' kepada siapapun (termasuk SSY), kita tidak akan bisa merubahnya jika Allah tidak mengaruniakan kepada mereka. Tuhan Yesus berkata dalam (Yohanes 6:44 >> "Tidak ada seorangpun yang dapat datang kepada-Ku, jikalau ia tidak ditarik oleh Bapa yang mengutus Aku, dan ia akan Kubangkitkan pada akhir zaman." dan diulang dalam (Yohanes 6:65 >> "Sebab itu telah Kukatakan kepadamu: Tidak ada seorangpun dapat datang kepada-Ku, kalau Bapa tidak mengaruniakannya kepadanya." Tapi setidaknya kita sudah berusaha dan berdoa (bahasa gaulnya 'ora et labora'). Tuhan tahu hati/niat kita, yang kita bawa dalam doa agar melalui pemberitaan kita, maka kasih karunia; anugerah Allah dinyatakan kepada saudara-saudara SSY. Berikut kutipan (Roma 8:26-30 >> "Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan. Dan Allah yang menyelidiki hati nurani, mengetahui maksud Roh itu, yaitu bahwa Ia, sesuai dengan kehendak Allah, berdoa untuk orang-orang kudus. Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah. Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara. Dan mereka yang ditentukan-Nya dari semula, mereka itu juga dipanggil-Nya. Dan mereka yang dipanggil-Nya, mereka itu juga dibenarkan-Nya. Dan mereka yang dibenarkan-Nya, mereka itu juga dimuliakan-Nya." Ingat, Roh Kudus di dalam kita; 'orang-orang percaya', dan Allah mengetahui hati nurani kita; bahwa kita sesuai dengan kehendak Allah untuk mendatangkan kebaikkan. Saya percaya kekuatan doa, dan untuk itulah kita seharusnya berdoa untuk mereka supaya Allah memberikan belas kasihan kepada mereka supaya mereka mendapat pengertian akan Allah yang benar. "Sebab banyak yang dipanggil, tetapi sedikit yang dipilih" - (Matius 22:14). Harapan dan doa kita; supaya Allah juga memilih mereka, seperti Abraham bernegosiasi dengan Allah untuk Sodaom dan Gomora. Dan saya percaya, jika Rasul Paulus diutus untuk orang-orang bukan Yahudi, Zakaria Botros terpanggil untuk kaum-nya (timur-tengah), maka Tuhan memakai pak Awi untuk menyadarkan saudara-saudara kita (anak yang terhilang) untuk kembali kepada kebenaran yang sejati. Lanjutkan! EMMANUEL! MARANATHA! HALLELUJAH! AMEN!

      Saya masih memantau (jika ada kesempatan) artikel-artikel pak Awi. God bless you & family.

      Saya meminta tolong juga supaya pak Awi bantu saya dalam doa; untuk menerangkan kepada SSY di tempat saya tentang kebenaran. Kebetulan teman kerja saya seorang SSY (tapi tergolong baru). Saya baru tahu saat dia diberitahu oleh SSY yang pernah berkunjung ke tempat saya.

      Salam Kasih Kristus.

      Delete
    5. Dear Pa Harry

      Amin, dan amin. Sebuah pemahaman yang baik sekali. Ya mudah-2 anugerah Tuhan Yesus sampai juga kepada SSY. Dan ini merupakan doa-doa kita untuk mereka agar mereka bisa melihat 'Kebenaran Sejati' yaitu Kristus Yesus bukan self-proclaimed organisasi yang mengaku-ngaku sebagai satu-satunya saluran komunikasi Allah.

      Saya akan doakan sahabat Bp itu. Mudah-2 belum terlambat menyadarkannya.

      Semoga kasih setia Allah Bapa dalam Tuhan Yesus dan penyertaan Roh Kudus selalu menaungi keluarga dan Bp juga.

      Salam kasih Tuhan Yesus

      Delete
  2. Salam sejahtera buat kita semua...

    Sy sbg pembaca blog ini cm ingin sdikit komentar, blog ini luar biasa memberkati saya, selama ini saya sering mencari blog dan web yg brbicara ttg SY, krn sy ingin yakin, there's must be some mistakes with jehovah witnesses, krn Kaka sy yg trlibat lebih dr 20 tahun sbg SY mjd sangat 'aneh', bahkan berani mengatakan bnyk ksalahan di dlm Alkitab....

    Sy cm mau katakan Bpk Awi, tolong teruskan tulisan2 Bpk yg selalu sy nanti dng tidak sabar, mskipun mnrt mrk tidak ada yg mau datang ke blog ini, tp minimal Pa ada sy yg haus akan berita kebenaran dr Bpk Awi...

    Kasih Yesus menaungi Bpk Awi dan kuasa Roh Kudus menyertai pelayanan Bpk ini, Amen.

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas komentarnya, sungguh membuat saya semakin bersemangat menulis.

      Satu hal saya mohon, pengetahuan yang Bpk peroleh dari blog ini harus disampaikan kepada umat Kristen yang lain sehingga mereka tidak terjerat ke dalam grup kultus. Kuncinya adalah informasi! Jika orang Kristen jauh-jauh hari sdh mengetahui Siapa dan Apa di Balik SSY, tidak akan ada org Kristen yang mau dimanfaatkan oleh Menara Pengawal.

      Salam kasih Yesus. Tuhan memberkati pelayanan Bapak juga.

      Delete
  3. Selamat malam Bpk Awi.

    Sy Heber

    Kl boleh sy ikut komen, mengapa Bpk Awi spt enggan beradu argumen dngn membahas ayat2 sdr.Dylan.? Setdknya spy sdr.Dylan terpuaskan dngn jwbn dr Bpk Awi, atau mungkin Bpk merasa skrg bhw prtanyaan sdr Dylan tdk menggambarkan ktulusan akan pncarian 'kebenaran sejati'..? (sblmnya Bpk merasa ada ktulusan dr sdr.Dylan kan.?)

    Maaf misal 3 hari sblm Yesus dibangkitkan dlm 1 Pet. 3 ada dijelaskan bhw Ia berada dlm 'kerajaan maut' utk meng injili roh2 sblm Yesus ada, sy tdk tahu apakah di 'kerajaan maut' ada yg menolak atau menerima Yesus sbg penebus, caranya bgmna, sy tdk tahu, yg jelas injil sdh diberitakan jg di 'kerajaan maut'. Berarti sblm Yesus didunia tetap ada yg selamat selain diantara yg dsebut di dlm Alkitab.

    Tentang 1 Pet. 3 : 18 memang Yesus dibangkitkan secara Roh, tp tidak secara jasmani jg tidak di jelaskan jd terlalu 'pintar' kl brkesimpulan tidak secara jasmani jg (kata Wahyu jngn mengurangi atau menambahi), yg jelas kubur tdk ada jasad Yesus, kalaupun Roh nya saja yg bangkit tentu jasad nya masih ada, krn kodrat jasad tetap dr tanah kalaupun hilang ya harus jd tanah tp tidak akan secepat 3 hari butuh waktu lebih lama lg, kl dihilangkan Allah itu persepsi tidak jelas ada di Alkitab, tp yg jelas kubur kosong dan tubuh jasmani Yesus bisa diraba Thomas lengkap beserta bekas2 lukanya serta ikut makan ikan bersama murid2, itu yg jelas ditulis Alkitab, sdhlah ga usah persepsi2, yg jelas Yesus bangkit dng wujud jasmani yg bs diraba ga usah dipersulit yg mudah kita simpulkan yg jelas ditulis Alkitab.

    Tentang Kejadian yg berkata 'beranak cuculah dan penuhi bumi' itu kata2 Yehuwa pd Adam, lalu apa itu menyimpulkan bhw rencana Yehuwa adalah manusia hidup di bumi adalah persepsi krn rencana Yehuwa hnya Dia yg tahu, jngn me reka2 krn jelas tertulis lg di Alkitab rancanganKU bukan rancanganmu, maksud sy bhw yg jelas sajalah yg Alkitab katakan, jngn dipersepsikan, bikin pusing aja, persepsi dijadikan ajaran yg pasti....cape.

    Maksud sy, sy mulai membuka hati utk 'jujur' pd diri sendiri tanpa pengaruh ajaran2 tp apa kata Alkitab, sy pikir benar juga kata teman sy, selama ini merasa meyakini 'Alkitab' pdhl ga ada kata Alkitab di kitab TDB ini, simple tp bnr jg, tp ko br nyadar ya...

    Sekian dulu Bpk Awi, trimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Bp Heber

      Trima ksh atas komentarnya. Diskusi dgn SSY bukan hal yg baru bagi sy. Dulu sy melayaninya dgn sukacita. Tp stlh mengetahui lebih detail psikologi kultus, orientasi sy berubah. Bp lihat di http://saksi-saksi-yehuwa.blogspot.ca/2012/03/iman-saksi-bergantung-menara-pengawal.html utk alasannya mengapa.

      Demikian jg dgn Sdr Dylan yg komentar di judul artikel http://saksi-saksi-yehuwa.blogspot.ca/2011/09/kebohongan-lembaga-alkitab-dan-risalah.html. Awalnya sy pikir ia sdh ada suatu pikiran yg 'terbuka' (krn ia komentar di artikel itu) shg sy bersedia menjelaskannya. Tp melihat jawabannya yaitu "ada lagi yang membuat kita sukar mendapatkan kita sukar menemukan titik temunya. Kali ini mengenai Yesus?" maka sy sadar bhw ia belum melihat 'dusta' MP. Jika ia tdk bisa melihat 'dusta' itu, apalagi tafsisan Alkitab, bukan? Tidak akan ada habisnya. Sy percaya Bp memahaminya. Dylan tetap SSY dan sy tepat pd keyakinan sy. Hanya argumentasi yg tdk berarti (setidaknya bagi sy) krn tdk ada perubahan apapun.

      Blog ini sy buat 'bukan' utk debat2 ayat (meskipun tdk dpt dihindarkan) tetapi fokus kepda LMP sebagai sebuah organisasi kultus dan penjelasan dasar-dasar iman Kristen.

      Nah, jk Bp seorang SSY dan dapat melihat sesuatu yang janggal dgn tafsiran dan 'dusta' LMP. Dengan senang hati sy akan coba menjelaskan apa yg menjadi pertanyaan Bp dlm perspektif bgn sy memahami Alkitab.

      Menarik, Bp berkata "sy mulai membuka hati utk 'jujur' pd diri sendiri tanpa pengaruh ajaran2 tp apa kata Alkitab, sy pikir benar juga kata teman sy, selama ini merasa meyakini 'Alkitab' pdhl ga ada kata Alkitab di kitab TDB ini, simple tp bnr jg, tp ko br nyadar ya...". Sy tdk ingin salah ngerti, apakah Bp seorang Saksi dan skrg sudh membuka hati utk 'jujur'? Tolong jawab ya.

      Salam kasih Tuhan Yesus.

      Delete
  4. Salam Sdr Awi.

    Saya ulang,supaya lebih jelas.

    Anugerah yang harus dimani supaya selamat,dan yang orang jangan memegahkan dirinya seakan -akan keselamtan itu adalah usahanya.
    Anugerah ini adalah anugerah yang dimaksud dalam Efesus 2.

    Seperti yang saya jelaskan sebelumnya,bahwa yang dimaksud adalah Yesus Kristus.
    Tidak seorangpun atau bahkan orang seduniapun yang dapat menjadikan Yesus sebagai Penebus dosa-sosa mereka.

    Yesus sebagai Penebus dosa adalah PEMBERIAN Yehuwa untuk SEMUA orang. PEMBERIAN Yehuwa dan BUKAN hasil usaha orang maka,jangan orang bermegah seakan-akan Yesus itu menjadi PENEBUS karena usahnya.
    Yang perlu dilakukan orang hanya MENGIMANI Yesus saja dan MENYEMPURNAKAN iman itu dengan PERBUATAN-PERBUATAN.

    Manusia DIBENARKAN KARENA PERBUATAN-PERBUATANNYA dan BUKAN karena IMAN.
    Abraham dibenarkan ,karena ia beriman dan melakukan apa yang Yehuwa kehendaki. [baca Yakobus 2]
    Juga mereka yang dicatat dalam Ibrani 11.

    Jadi untuk mengatakan,bahwa anugerah keselamatan yang diperoleh setiap orang percaya adalah atas KEHENDAK Allah,saya kira Sdr Awi keliru dalam hal ini.
    Yehuwa tidak pilih kasih,SEMUA orang DIBERINYA,tetapi harus mengimani pemberianNya dan menyempurnakan imannya dengan PERBUATAN.
    Jadi betapun besarnya iman kita kepada Yesus,tetapi tanpa kita menyempurnakan iman kita dengan perbuatan maka,sia- sialah .

    Sebab seperti tubuh tanpa roh adalah mati,demikianlah juga iman tanpa perbuatan-perbuatan adalah mati. [Yakobus 2:26]


    Bagaimana nasib Saksi-Saksi yang tidak mengalami “ lahir baru”
    Sdr Awi mengatakan: Jika orang tidak dilahirkan kembali, ia tidak dapat melihat Kerajaan Allah dan juga tidak akan hidup kekal,karena ia tidak dibangkitkan,karena tidak ada pengampunan dosa bagi dirinya.

    Kemudian Sdr Awi menjelaskan,bahwa orang-orang yang hidup dizamannya prakristen bisa mendapat keselamatan,karena mereka memperlihatkan iman. [berarti tanpa dilahirkan kembali]

    Tetapi sebelumnya Sdr Awi menjelaskan,bahwa jika orang tidak dilahirkan kembali,ia tidak dapat melihat Kerajaan Allah dan JUGA tidak akan hidup kekal,KARENA ia tidak dibangkitkan,karena tidak ada pengampunan dosa.

    Memang benar,bahwa orang yang tidak dilahirkan kembali,tidak dapat melihat Kerajaan Allah. Tetapi jangan disambung dengan mengatakan: JUGA TIDAK AKAN HIDUP KEKAL ,KARENA TIDAK DIBANGKITKAN ,KARENA TIDAK ADA PENGAMPUNAN DOSA.


    Dengan lain kata Sdr Awi ingin mengatakan,bahwa yang belum dilahirkan kembali,belum mempunyai iman.
    Orang yang dilahirkan kembali harus mendapat baptisan air---jadi pasti sudah beriman --- dan baptisan Roh Kudus

    Yoh3 :5 Mengatakan: Jawab Yesus:Aku berkata kepadamu,sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari air dan Roh,ia tidak dapat masuk kedalam Kerajaan Sorga.


    Sdr Awi,
    pasti, orang-orang yang belum dilahirkan kembali juga dapat selamat,karena meskipun belum di bapatis denga Roh Kudus,tetapi orang-orang yang belum dilahirkan kembali bisa saja sudah dibaptis dengan air dan pasti sudah orang-orang yang beriman.

    Tetapi jangan lupa apa yang dikatakan Yakobus 2 ,yaitu ,bahwa
    IMAN HARUS DISEMPURNAKAN DENGANG P E R B U A T-P E R B U A T A N.
    Dan memang ini yang dilakukan oleh orang-orang yang hidup di zamannya pra kristen[Ibrani : 11]

    Siapa saja boleh mengimani Yesus.

    Mengenai Ibrani 11: 26 : Ia[Musa] menganggap penghinaan karena Kristus sebagai kekayaan yang lebih besar dari pada semua harta Mesir,sebab pandangannya ia arahkan kepada upah

    Tidak mungkin 2000thn yang lalu , Musa sudah mengenal Kristus dan mengimaninya.
    Yang dimksudkan disini, Musa, disebut Kristus atau pribadi terurap ---- meskipun tidak diurapi dengan minyak----- karena Musa telah

    (1)

    ReplyDelete
  5. DILANTIK oleh Yehuwa untuk menjadi nabi dan wakilNya,pemimpin dan pembebas Isreal.
    Musa menganggap penghinaan , karena menjadi yang diurapi, SEBAGAI kekayaan, yang lebih besar dari pada harta Mesir.

    Kores,tidak benar-benar diurapi dengan minyak oleh seorang wakil
    pekerjaan tertentu,dapat dikatakan.bahwa ia diurapi.[Yesaya 45:1]
    Ia dilantik oleh Yehuwa untuk melakukann yang tercatat dalam ayat-ayat selanjutnya.

    Mengenai 4 point yang Sdr Awi pertanyakan,point pertama bagi saya kurang jelas mengenai” mengutip puplikasi-publikasi orang lain.” Mohon diberi contoh sebagai buktinya.


    Mengenai 3 Point yang lain, yang Sdr Awi tanyakan,dapat saya katakan sebelumnya, Sdr Awi jangan menganggap ,bahwa kalau sudah diberi wewenang/dilantik Yeuhuwa untuk menyalurkan makan rohani maka,mereka tidak mungkin membuat kekeliruan lagi.
    Mereka tetap manusia-manusia yang tidak sempurna, selama mereka masih hidup di bumi. Contoh-contoh di alkitab,seperti Musa, Harun,
    Saul,Salomo dsb misalnya,mereka telah dengan resmi dilantik oleh Yehuwa,tetapi mereka masih dapat membuat kekeliruan.
    Yesus berdoa semalaman untuk memilih rasul-rasulnya,tetapi ternyata Yudas mengkhianati Dia. Padahal PILIHAN Yesus sendiri
    Dan sesaat sebelum Yesus diangkat ke sorga murid-muridNYa masih bertanya kepadaNya:Tuan,maukah Engkau pada masa ini memulihkan kerajaan bagi Isreal? [Lukas 6:12-14; Kisah 1 : 6]
    Mereka masih betengkar ,siapa diantara mereka yang paling besar.
    Padahal, mungkin saja selama setiap hari mereka berada dengan Yesus,tetapi mereka masih dapat membuat kekliruan dengan mengajukan petanyaan-peanyaan yang kita sekarang dapat menganggapnya sebagai pertanyaan-pertanyaan yang bodoh.
    Apakah Yesus kurang pandai mengajar? Tentu tidak,tetapi rasul-rasulnya masih merupakan orang-orang yang tidak sempurna dan bisa saja mempunyai pikiran-pikian yang keliru.
    Apakah Roh Kudus tidak menyertai mereka?Kalaupun menyertai,tetapi kalau orang yang memiliki kebebasan untuk berkehendak mementingkan apa yang ada dalam benaknya maka,kekeliruan-kekeliruan dapat dihasilkan.

    Tapi yang penting,bagaimana kemudian.
    Apakah perkenan Yehuwa telah meninggalkan Organisasi Yehuwa? Dan apakah usaha-usaha yang tidak menyenangi Organisasi Yehuwa berhasil melenyapkan Saksi-Saski Yehuwa.
    Kalau tidak salah Sdr Awi pernah belajar dengan Saksi Yhuwa dan tentunya tahu ,bahwa Hitler ingin melenyapkan Saksi-Saksi dari permukaan bumi. Tetapi apa hasilnya?

    Saksi-Saksi Yehuwa ada di 236 negara dan kemajuannya luar biasa pesatnya.
    Majalah Sedarlah dicetak setiap terbitan rata-rata 41.042.000 dalam 84 bahasa dan Menara Pengawal dicetak setiap terbitan.42.182.000 dalam 194 bahasa dan belum termasuk beberap macam judul buku dan alkitab dan semuaya dibagikan dengan GRATIS tidak dipungut bayaran sepeser pun.
    Organisasi bukannya mengalami kemunduran,tetapi justeru mengalami kemajuan yang dahsyat sekali.
    Bukankah semua itu,karena pekenan Yehuwa?

    Sudah biasa,kalau orang yang tidak menyukai Saksi Yehuwa, dan ingin melihat jatuhnya Organisasi Saksi, selalu mengemukakan dan mencari-cari masa lalunya yang negative,untuk dapat memperngaruhi orang.



    (2)

    ReplyDelete
  6. Kesalahan manusia kok dicari-cari,la wong malaikat-malakait saja dapat berbuat salah kok,apalagi manusia .Bukan satu atau dua,tetapi bahkan jutaan malaikat, yang berbuat kesalahan,yaitu menentang Yehuwa.

    Mestinya ya dinilai, apakah buah-buah yang dihasilkan Organisasi Saksi-Saksi buruk? Bukankah buah yang buruk tidak mugkin dihasilkan dari pohon yang baik?
    Sdr pernah belajar dengan Saksi,apakah mereka banyak yang busuk dibadingkan mereka yang diluar?
    Amsal 7 :1 mengatakan,bahwa hari kematian lebih baik dari pada kelahiran.
    Orang yang baru lahir tidak ada prestasi yang dapat dinilai,tetapi orang yang mati atau bahkan lama sebelum ia mati,dapat dinilai pretasinya.

    Bagaimana murid-murid Yesus sebelumnya? ! Kor 6 : 8-10 mengatakan : Jangan sesat! Orang CABUL,penyembah berhala,orang BERZINA,BANCI,ORANG PEMBURIT,PENCURI,ORANG KIKIR,PEMABOK,PEMFITANAH dan PENIPU tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah DAN BEBERAPA ORANG DIANTARA KAMU D E M I K I AN L A H DAHULU.

    Tanpa perlu disebutkan, setiap orang kristen yang benar-benar orang kristen,pasti tahu,apa yang telah dihasilkan rasul-rasul Yesus, yang DULU memiliki latar belakang , yang jauh lebih buruk dari pemimpim-pemimpin Organisasi Saksi yang sering digunakan untuk mendiskreditkan Saksi-Saksi.

    Apakah Sdr Awi meragukan hasil-hasil dari pada rasul-rasul Yesus,karena latar belakang mereka dulu begitu sangat meyedihkan?

    Apakah Sdr Awi tidak percaya,bahwa kekeliruan-kekeliruan yang dibuat masa lalu BISA menjadi baik,apalagi dengan adanya bantuan Roh Kudus Yehuwa?

    Dan lagi,coba direnungkan: Yesus dan murid-muridnya terus dibenci oleh dunia pada masanya.
    Dan sekarang, wadah kristen yang mana yang diperlakukan yang sama oleh dunia sekarang.?
    Kalau Sdr Awi mau jujur dihadapan Allah dan manusia,apakah Saksi-Saksi benar-benar membahayakan pemerintah yang ada,seperti precies apa yang difitnahkan kepada mereka dizamannya Yesus?

    Coba jujur saja, siapa yang menggenapi apa yang tertulis dalam Matius 5 :11: Berbahagialah kamu,jika karena Aku kamu dicela dan DIANIAYA dan kepadamu DIFITNAHKAN segala yang JAHAT.

    Sdr Awi click: Jehovah’s Witnesse and Religious Presucution –Current History.
    Baca juga : Reviews,Where to watch,About the Film dsb.

    Maaf kalau ada yang tidak diperkenan di hati Sdr Awi.
    Niat saya tidak ada unsur negative, sama sekali.

    Salam kristen hangat saya dalam nama Yehovah dan Yesus Kristus.



    (3)

    ReplyDelete
    Replies
    1. To Sdr. Dylan

      Trims buat komentarnya. Masalah ayat-ayat Alkitab yg Sdr kemukakan, sy tidak akan memberi komentarnya saat ini. Tetapi menurut sy sangat menarik jawaban Sdr. terhadap 4 pertanyaan sy itu. Izinkan sy mengupasnya. Dan tolong dijawab ya, jangan ditinggal begitu saja pertanyaan2 dr sy tsb.

      Sdr. mengatakan kurang jelas point 1 sy yaitu MP mengutip dgn sengaja secara salah buku-buku pengarang lain untuk membuktikan bahwa keyakinan MP adalah benar. Untuk contohnya Silahkan lihat http://saksi-saksi-yehuwa.blogspot.com/2011/09/kebohongan-lembaga-alkitab-dan-risalah.html di mana MP mengutip karya Mantey dan The Journal of Biblical Literature karya Harner yg seolah-olah publikasi2 tsb setuju dgn terjemahan MP ‘firman itu adalah suatu allah’ (Yoh.1:1). Padahal publikasi tsb tidak menyatakan demikian.

      Untuk point lainnya Sdr. memberi argumentasi yg sy ringkas sbb: bahwa nabi-nabi seperti Musa dll adalah manusia biasa meskipun sudah dilatik oleh Yehuwa tp tetap mereka dapat berbuat kekeliruan. Demikian juga para rasul dapat keliru, bahkan Yudas menghianati Yesus padahal Yesus sendiri yg pilih.

      Jawaban sy: Sy setuju bahwa nabi dan para rasul adalah manusia biasa yg dapat keliru & berbuat salah. Begitu banyak orang2 pilihan tsb yg berbuat dosa. TETAPI bisakah Sdr tunjukkan kepada saya dan pembaca blog ini, di mana ada ajaran Alkitab yaitu para nabi dan rasul yang bernubuat ATAS NAMA ALLAH & FAKTANYA KELIRU masih dipakai oleh Allah Yehuwa seperti yg dilakukan oleh Rutherford? Baca http://saksi-saksi-yehuwa.blogspot.com/2012/01/menara-pengawal-adalah-nabi-palsu.html. Bisakah Sdr tunjukkan 1 saja, baik nabi & rasul yg melakukannya dan masih digunakan oleh Yehuwa?

      MP telah banyak melanggar larangan Alkitab khususnya UL. 18:20-22 yaitu bernubuat palsu atas nama Allah. Berdasarkan ayat itu hukumannya adalah mati!! Tidak dapat ditawar lagi! Mengapa? Karena motivasi nabi palsu adlah mengalihkan penyembahan yg sejati kepada Allah kepada yg lain. Yehuwa benci yg dmikian.

      Jd, bgm sy bisa lihat buah-buah yg baik dr MP? Sy tidak meragukan sedikitpun motivasi & ketulusan Sdr mengasihi Yehuwa. Tp sy meragukan buah-buah baik dari MP.

      Sekian dulu jawaban sy, tolong dijawab ya. Sy sungguh ingin tahu komen-nya.

      Tolong jangan tersinggung, ya
      Salam kasih Tuhan Yesus Kristus,

      Delete
  7. Terima kasih kepada Sdr Heber,

    Menurut 1 Petrus 3 : 18b-20 dikatakan: Ia yang telah dibunuh dalam keadaanNya sebagai manusia,tetapi yang telah dibangkitkan menurut Roh,dan DIDALAM Roh itu juga Ia pergi memberitakan Injil kepada roh-roh yang didalam penjara penjara ,yaitu kepada roh-roh mereka yang dahulu pada waktu Nuh tidak taat,......

    Jadi Yesus memberitakan kepada roh-roh itu SETELAH Ia SUDAH dibangkitkan dan BUKAN S E B E L U M Ia dibangkitkan.

    Tidak dijelaskan berita apa yang disampaikan oleh Yesus,tetapi yang PASTI bukan sesuatu yang baik,karena mereka adalah malaikat-malaikat yang tidak TAAT. [baca Kejadian 6:1-4, dan Yudas1 :6] .

    Yang menampakan diri kepada Thomas, BUKAN Yesus JASMANI,tetapi Yesus rohani yang mengambil wujud manusia,seperti malaikat-malaikat yang menampakan diri kepada Abraham dan juga dapat menyantap makanan yang dihidangkan kepada mereka.[Kejadian 19].

    Ibrani 10:10 mengatakan :Dan karena kehendakNya inilah kita telah dikuduskan satu kali untuk selaman-selamanya oleh persembahan TUBUH Yesus Kristus.

    “Ambillah,makanlah,inilah TUBUHKU” [Matius 26:26]

    Yesus TIDAK dapat mengambil kembali tubuhNya yang Ia sudah mempersembahkanNya sebagai korban tebusan,sebab jika demikian maka, korbanNya adalah sia-sia saja.
    Selama tiga setengah tahun murid-muridNya bergaul dengan Dia,tetapi mereka tidak mengenali Yesus pada jarak 90 meter,pada siang hari. [Yoh. 21 : 4-14]
    Apa masuk akal,kalau Yesus benar-benar menampakan diriNya dalam tubuhNya sebelum Ia dibunuh dan
    mereka tidak mengenali Dia?

    Markus 16:12 memberikan penjelasannya: Sesudah itu ia MENAMPAKAN diri dalam R U P A yang lain kepada dua orang dari mereka,...

    Yesus yang tiba-tiba berdiri di tengah-tengah SEMUA muridNya,murid-muridNya terkejut dan mengira mereka melihat hantu.[Lukas 24 : 36 -41]
    Kalau mereka mengenali langsung maka,Yesus tidak perlu mengatakan:Lihatlah tanganKu dan kakiKu.
    Aku sendirilah INI,rabahlah Aku.

    Kan mereka SEMUA seharusnya tahu, Ia dipakukan pada tiang maka,tanpa penjelasan kan seharusnya mereka semua sudah tahu.

    Mengenai Kej 1:28 coba Sdr Heber jelaskan.Seandainya Adam tidak jatuh kedalam dosa maka, Adam dan keturunannya kan hidup dimana?Di bumi atau di sorga?

    Silahkan Sdr Heber click:Jehovah’s witnesses and Religious Persecution- Current History

    Baik, sekian dulu ,semoga ada manfaatnya bagi Sdr Heber.e

    ReplyDelete
  8. Sdr Heber,maaf,nambah sedikit.

    Sdr mengatakan,bahwa Yesus menginjil kepada roh-oh jahat yang dipenjara
    S E B E L U M Ia DIBANGKITKAN.
    Ini tidak mungkin,sebab ini berarti,bhw Ia sudah BANGKIT S E B E L U M
    hari KEBANGKITANNYA pada hari ketiga setelah kematianNya.

    Bukankah ayat sebelumnya,yaitu 1Petrus 3:18 mengatakan, bahwa Yesus dibangkitkan menurut Roh.

    Salam kristen saya.

    ReplyDelete
  9. Selamat malam Bpk Awi

    Sy Heber

    Sy br saja membuka blog Bpk, dan saya membaca artikel terbaru Bpk mengenai bnyk membaca Alkitab atau Menara Pengawal, dan sy makin yakin dng kputusan sy.

    Pertanyaan Bpk apakah sy seorang 'saksi', sngt rancu sekali, ya Pa, saya ingin sekali menjadi 'SY' tp bukan mjd korban kultus, tp sy ingin menjadi '(S)aksi (Y)esus', dan sy tdk pernah mjd saksi Yehuwa.
    Tp yg menarik, justru krn saksi Yehuwa ini sy malah jd senang lg membaca Alkitab.
    Cerita nya begini Pa, ada orang yg mengajarkan pemahaman Alkitab kpd sy, yg sy rasa jauh berbeda dr yg sy imani selama ini. Orang ini dlm pengajarannya persis spt sdr.Dylan diatas, yaitu membahas 1 ayat tp di hubung2 kan dng bnyk ayat, stiap sy tdk setuju dng maksud pengajar ttg suatu ayat lantas dia suruh sy membuka lg ayat lain, lalu sy mrasa itu diluar konteks, sy ungkapkan, dia suruh buka lg ayat lain, tetap sy katakan beda, dan itu diluar konteks, lalu dsuruh buka lg, dan lg yg akhirnya sy bingung, dan smakin tdk mengerti, lalu mrk katakan bhw sy hrs rendah hati, loh, sy akui memang sy bingung tp dtuduh tinggi hati sm skali sy tidak merasa, lalu sy brdoa di dlm hati, Tuhan, tolong rendah kan hati sy utk memahami FirmanMu, tolong beri hikmatMu ya Yesus, amen.
    Lalu sy mulai membuka hati utk mau diajar, tp tetap hati sy tdk bs menerima pengajaran dia, krn itu td, sy dibuat bingung dng ayat2 yg bnyk dan narasi2 perumpamaan dr mrk yg mnrt sy ngawur.
    Memang sy akui mrk lebih mahir membuka Alkitab dan hafal dmana letak ayat2 tsb, sy mau mengerti bnr tp memang mrk ngawur, tp sy merasa salah setiap mrk mengatakan sy hrs rendah hati, loh, sy bukan tinggi hati, buktinya sy mau diajar dan meskipun sering hati sy tdk menerima pengajaran mrk, sy hrs rendah hati, sy terima saja pengajaran mereka.

    Setiap selesai dng mrk sy brdoa pd Tuhan, Tuhan sy mau jujur, sy tdk mengerti maksud pengajaran td, tolong Tuhan ajarin sy, sy baca2 kembali ayat2 yg kami baca, eh, justru ga ada mrk ko gampang sy cerna, ga bingung, tp nanti kl brtemu mrk lg sy jd bingung lg.

    Lama Pa terus terang sy bergumul dl ketidak pastian iman, tp stiap tanpa ajaran mrk ko malah jd gampang.
    Sy putuskan sy tdk mau belajar lg dng mrk, tp justru sy jd senang bc Alkitab, bnr an Alkitab, bukan TDB, eh malah tentrem, damai.
    Sy memutuskan ini krn, kl sampai sy salah memilih, trnyata mrk yg benar, paling2 sy ga hidup lg di bumi yg baru, toh ttg bumi yg baru yg digambarkan mrk tdk terlalu menarik, hanya bnyk taman buah2an, ah di mekar sari jg sy udah bs nikmatin, anak2 bermain dng binatang bahaya, apa enaknya, di taman safari jg bs, pokoknya ga trlalu menarik deh, biasa.
    Tp kl sy salah mengenai Yesus, yg sdh sy imani, sy akan kehilangan kesempatan hidup di Sorga yg pasti lebih menarik yg prnh sy baca kesukaan yg blm pernah kita rasakan, lebih menarik kan.? Dan yg lebih menarik nya lg bs bersama dengan Yesus, krn Yesus katakan dimana kita dpt berada dmana Dia berada, luar biasa, sy ingin skali melihat saja bgmna Yesusku ini, apalagi kl bs brcakap2, wuih, menarik skali bukan, dr pd di bumi, scantik apapun yah sdh bnyk ko tmpat2 indah di bumi ini yg sy rasakan.

    Jd Bpk Awi, stlh membaca blog Bpk ini serasa beban sy slama ini lepas, dng jelas skrg sy paham, dmana letak ketidak beresan ajaran Saksi Yehuwa yg membuat sy bingung itu, trnyata memang kita disuruh patuh saja, kalau ragu2 kita dianggap tinggi hati, bgmna bs.?
    Dr kmrn2 sy ingin mnjwb pernyataan sdr.Dylan, tp sy anggap prcuma, toh dia pasti akan menganggap ajaran MP yg paling benar tanpa mau lg di ajar Roh Kudus, tp sy akan coba jwb, siapa tau dia mau mulai trbuka utk tdk menganggap MP ga mungkin salah.

    Trimakasih Bpk Awi, pelayanan Bpk dan hidup Bpk diberkati Tuhan Yesus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Sdr. Heber,

      Trima kasih atas sharingnya yg sangat luar biasa & bernilai bagi sy & pembaca blog ini. Saya bersyukur jk blog ini dpt menjadi berkat bagi banyak orang. Tp yg sy kerjakan bukan krn kekuatan sy, tp memang Tuhan Yesus memberikan beban dan Roh Kudus memberi 'pencerahan' shg sy dimampukan mengerjakanny. Sy sendiripun kerap heran, koq bisa ya saya tulis hal-hal yg demikian.

      Merupakan sebuah fakta jika orang yg mengaku Kristen tetapi malas baca Alkitab dan belajar lebih mendalam lagi. Kelemahan ini dimanfaatkan dgn baik oleh MP shg penyesatan terjadi di mana2. Tp sy bersyukur jk Sdr. Heber menjadi giat lagi membaca Alkitab.Semangat ini sj sdh menjdi berkat bagi hidup Sdr..

      Sy sangat rindu melihat setiap SSY tersadarkan dr apa yg mereka baca di blog ini dan mengenal TUHAN saya itu secara pribadi sehingga mereka tidak hanya sekedar memiliki ‘harapan’ hidup di bumi firdaus, tetapi jaminan kepastian akan keselamatan bersama-sama TUHAN saya di sorga. Tp sayangnya, MP menghalanginya. Oleh sebab itu, memang SANGAT sia2 mendiskusikan ayat2 Alkitab jika MP masih menjadi penghalang. Padahal semuanya sangat simple, tanpa MP setiap orang yg membaca Alkitab akan mengakui bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan Allah yang menjadi manusia. Malahan dgn bantuan MP, segala sesuatu menjadi rancu.

      Salam Kristus Yesus Tuhan kita. Amin

      Delete
  10. Selamat malam sdr.Dylan

    Sy Heber

    Sy mencoba mnjwb pernyataan anda, tp spt anda ungkapkan pd komentar anda, bhw LMP jg trdiri dr manusia yg bisa saja salah, jd mudah2an anda memahami kata2 anda dan tdk terpaku hanya pd pemahaman dr LMP. Coba mulai singkirkan dl MP, dan belajar brdoa meminta bimbingan Roh Kudus.

    Sy mulai : di dlm 1 Pet 3 : 18b dikatakan : ;Ia, yang telah dibunuh dalam keadaan-Nya sebagai manusia, tetapi telah dibangkitkan menurut Roh,
    Pd ayat ini sbnrnya menerangkan ayat 18a, yaitu meskipun mati tp tdk sekedar mati, tp yg jg bangkit.
    Ayat 19 : dan didalam Roh itu juga Ia pergi memberitakan Injil kepada roh-roh yang di dalam penjara,
    Ayat ini menceritakan bhw dng Roh yg membangkitkan itu jg Yesus menginjili roh2 yg didalam penjara, baca deh pelan2, begitukah maksudnya? Krn apabila setelah dibangkitkannya Roh itu pergi menginjili maka sambungan kalimatnya akan spt ini diayat 19 'LALU dngn Roh itu (tanpa jg) Ia pergi memberitakan Injil, tp tdk kan? Yg dtekankan disana adalah 'Roh yg sama' yg membangkitkan dan yg menginjili jd ayat 19 tdk mengatakan stlh dibangkitkan br menginjili.
    Dan bgmna menurut anda Roh yg sdh brsama tubuh Yesus yg sdh dibangkitkan bisa menginjili roh2 di dlm penjara.? Tp kl sblm dibangkitkan mk di dlm 3 hari kematian Yesus itulah Roh itu menginjili roh2 di dalam penjara, tp sulitnya km menerima adalah krn setelah manusia mati, rohnya jg lenyap (ajaran MP), tdk ada namanya tmpt penantian roh menunggu hari penghakiman nanti, lantas ayat ini km hubung2kan dengan Kej.6 : 1-4 dan Yudas 1 : 6, itu di luar konteks, pdhl diayat 20 jelas ko sudah kpd roh siapa Yesus menginjili, baca lg ya smpai habis ayat 20, nanti kl blm ngerti tanya Roh Kudus ya.

    Dan yang menampakkan diri pd Thomas jelas Yesus Jasmani bukan Rohani, Yesus Rohani tinggal dlm hati saya tp tdk bs sy raba spt Thomas meraba Yesus, gmana anda.?
    Dmana bedanya antara malaikat (Kej 19) dng Yesus.? Tau tidak.? Malaikat itu tdk dilahirkan oleh seorang manusia, jd wujud manusianya (jasmani) pasti beda dr jasmani Yesus, Yesus bs aja jd manusia langsung spt malaikat itu, tp, inget ya, tp, Yesus memilih dilahirkan dr seorang manusia spy kodratnya 100% kodrat manusia, jd kuburan kosong adlh bukti jasmani Yesus dibangkitkan dan disempurnakan.
    Ibrani 10 : 10 dan Matius 26 : 26 apakah km maksud tubuh jasmani Yesus roti yg kita makan? Bukankah itu kiasan.? Jngn mempersulit diri, itu pemaksaan maksud namanya ya.

    Bersambung ya

    ReplyDelete
  11. Lanjutannya ya

    Sblmnya sy mau kasih saran, jngn mempersulit diri, boleh ko pake otak kita sdikit utk belajar Alkitab, tp minta bimbingan Roh Kudus, kan km yg bilang MP bs aja salah jd boleh brpikir sndiri sdikit, jngn trlalu menganggap MP pasti benar

    Terusannya ya, jd Yesus bukan mengambil kembali tubuh jasmaninya, tp kodrat nya yg 100% manusia itu shg jasad nya tdk hilang bgitu saja, krn sbg karya penebusan tubuh dan nyawaNYA sudah dia berikan ketika Dia mati di kayu salib, sudah selesai tugasNYA, kan ada tertulis.

    Nah yg lain jg gampang sekali ko, spt, Yoh 21 : 4-14, km nanti uji coba ya, km ga tidur smalaman trus siangnya km lihat ke pantai smntra km di danau dlm perahu, nampak jelas ga org dipantai, nanti km kasih tau sy ya.(jd ga usah nanya masuk akal atau tdk)
    kemudian Markus 16 : 12, Yesus menampakan diri dalam RUPA yg lain pd 2 orang, km tau ga crita ini.? Sy kasih tau ya di Lukas 24 : 13-35, apa itu RUPA yg lain? coba baca ayat 16, nah itu trnyata yg dimaksud RUPA yg lain, tp stlh diayat 31, eh trnyata kenal, Yesus pasti. Gampang toh.
    Lalu Lukas 24 : 36-49, cb km bc dl diayat 45-46, nah kt mrk eh iya br nyadar, kl sblmnya itu kan mrk mikirnya gini loh, itu ky Yesus ya, kan kmrn itu sudah mati, jngn2 hantunya lg, jd bukan ga kenal, kenal sih kenal, cm lupa aja mrk sm omongan Yesus dl, tp ayat 45-46 ga bikin km bingung lg deh.

    Tentang Kej. 1 : 28 adalah Firman Tuhan kepada Adam, tdk disebut ada rencana Allah, sy tdk mau ber andai2 krn ada tertulis 'rancanganKU bukan rancanganmu', spy kita tidak melakukan hal yg sama ttg akhir sistem oleh MP, pdhl sudah tertulis 'tdk ada yg tahu, kecuali Bapa', MP sudah menghujat Bapa tuh krn menyamakan dirinya dengan Bapa. Jngn ber andai2 deh ya utk 'rencana Allah'

    Kl kamu senang br andai2, sy mau juga, seandainya km ikut Yesus dan mengakui-NYA sbg Allah (sesuai Alkitab) dan bukan sbg suatu Allah(mnrt TDB/MP), maka 'pasti' km ke sorga dan bukan pnya 'harapan' di bumi.

    Tuhan Yesus memberkati kita ya sdr.Dylan
    Salam

    ReplyDelete
  12. Silahkan sdr.Dylan baca artikel2 di blog ini, dengan kerendahan hati dan ketulusan spt kpada MP, semoga membukakan mata anda spt Lukas 24 ayat 31 dan mjdi kenal dng Yesus

    Salam Kasih saya
    Heber

    ReplyDelete
  13. Sdr Heber yth.
    Terima kasih untuk apa yang Sdr sampaikan.
    Saya akan memberi komentar,tetapi saya ingin baca komentar Sdr Awi dulu mengenai tulisan Sdr Heber. Kan biasanya Sdr Awi memberi komentar juga.
    Saya ingin tahu sampa dimana dulu, kejujuran Sdr Awi dalam menilai tulisan yang Sdr Heber sampaikan.
    Jangan Sdr khawatir kalau saya akan menciplak komentar Sdr Awi. Saya hanya ingin tahu apakah Sdr Awi,benar- benar Sdr Awi yang saya kagumi dalam kecerdasannya,kepintarannya dan saya yakin seyakin-yakinnya,bahwa Sdr Awi pasti perna memikmati pendidikan yang tinggi.

    Tetapi dari komentar yang Sdr Awi akan berikan,dapat saya tentukan apakah saya merasa benar-benar kecewa terhadap dirinya atau tidak.

    Saya ingin benar-benar tahu apakah ia dapat juga, memberi komentar yang jujur.

    Sekian dullu Salamkristen saya yang hangat.

    ReplyDelete
  14. Salam Damai Sejahtera dr TUHAN YESUS.

    Sy Heber

    Selamat sore sdr.Dylan, bgmana hari ini.? Baik.?
    Sy hanya ingin mengingatkan, hendaknya kita 'rendah hati' lah sedikit, krn ada tetulis 'siapa yg meninggikan akan direndahkan', disini kita sdg berdiskusi bukan bertanding.
    Komentar sdr.Dylan yg mengatakan ' sy ingin melihat sejauh mana kejujuran sdr.Awi menilai tulisan sdr.Heber......dalam kecerdasan dan kpintarannya....dpt sy tentukan.... ', jd anda bs menentukan kejujuran sdr.Awi.? Apakah tdk lebih baik anda 'menentukan' dl, JUJURKAH LMP selama ini..? dlm hal ini sdr.Awi prnh menanyakannya deh ky nya pd anda, tp ko anda spt nya 'takut' sekali menentukan hal yg sdh jelas ttg 'kejujuran LMP' dng mengutip tulisan Mantey.?
    Mungkin anda lupa ya ttg pertanyaan sdr.Awi itu.?
    Hargai lah sdikit 'harapan' seseorang yg menanti jwb an jujur dr seorang SY yg bernama Dylan, smpai2 sdr.Awi menulis 'tolong dijawab ya, sy SUNGGUH ingin tahu komennya'.
    Kalau km lupa sy ingetin lg nih satu lg, kl ga salah bgini, dimana ada nabi atau rasul yg salah bernubuat tp tetap dipakai oleh Allah.

    Kl utk menjwb komentar sy yg menjawab komentar anda, sy rasa sdr.Awi merasa bukan dia yg berhak mengomentari, krn utk komentar sy yg utk dia langsung ko sy di jawab, mungkin demikian sdr.Dylan.

    Sy menduga anda ini 'orang pintar' ya, penatua ya anda di SY, atau minimal di kegiatan sekuler anda Bos barangkali ya, minimal anda itu org yg bepengaruhlah entah dimanalah, jd anda spt nya memandang orang lain itu selalu dibawah anda, krn dr komen2 anda tdk mencerminkan sdikit pun 'ke rendah an hati', betulkah anda 'seseorang' itu spt yg sy gambarkan.? Tp sy duga sih demikian.

    Salam Damai sdr.Dylan.

    ReplyDelete
  15. Salam SdrAwi.

    Saya akan beri jawaban dulu mengenai diskusi tentang 1Petrus 3 : 18 dengan seorang Trinitarian. Belum pernah saya lakukan,karena belum pernah yang memberi sanggahan.
    Tetapi mengenai 1 Ptrus 3 : 18,apa yang dapat didiskusikan,karena sudah sangat jelas dikatakan:dibangkitkan dalam wujud Roh. Saya kurang faham,titik temu apa yang perlu dicapai.

    Mengenai Yesus adalah 100% Allah dan 100% manusia maka, dapat dicapai titik temunya.
    Yesus sering menyebut diriNya “Putra Manusia”,ungkapan yang muncul sekitar 80 kali dalam Injil. Ungkapan ini menunjukkan,bahwa ia 100% manusia dan bukan jelmaan Allah.

    Kalau Yesus juga 100% Allah,maka kalau manusia Yesusnya mati,apakah Allah Yesusnya juga ikut mati? Kalau Allah Yesusnya tidak ikut mati maka,Yesus sudah ADA dalam wujud Roh. TIDAK perlu dibangkitkan . Ini menyalahi alkitab, yang mengatakan,bahwa baru pada hari ketiga Yesus dibangkitkan.
    Kalau ada kesepakatan,maka titik temu telah tercapai,kalau tidak maka, harus memberi sanggahan yang selaras dengan kebeneran alkitab.

    Sangat beda dengan Yoh.1:1 karena sejak awal abad keempat,kalau tidak salah,sudah menjadi bahan perdebatan.

    Bahkan sekarangpun Sdr Awi minta saya untuk memberi pemhaman mengenai Yoh. 1:1 yang dapat diterima.

    Mengenai bahasa Yunani,sama sekali buta saya, maka bagaimana saya dapat mengatakan,bahwa yang Sdr Awi sampaikan kepada saya adalah benar.Meskipun ada kutipan-kutipan dari akhli-akhli bahasa Yunani apakah saya harus menerimanya?Apalagi, karena kantor pusat Saksi-Saksi di Brooklyn juga memiliki akhli-akhli bermacam-macam bahasa.
    Menara Pengawal saja dicetak dalam 194 bahasa.

    Akhli bahasa yang Sdr Awi kutip,saya percaya bahwa dia akhli bahasa Yunani yang terkenal,tetapi apakah hanya dia saja yang terkenal? Belum tentu juga bukan?

    Satu ayat diperdebatkan sampai ratusan tahun maka saya usulkan Sdr Awi beri jawaban mengenai pertanyaan saya:
    TIGA HARI S E B E L U M YESUS DINANGKITKAN IA ADA DIMANA?

    Pertanyaa ini sudah saya sampaikan lumayan lama,tetapi belum ada jawaban dari Sdr Awi.
    Saya yakin jawabannya, dapat menetukan siapa yang benar mengenai Yoh. 1:1.

    Mengenai nubuatan.
    Saya percaya,bahwa nubuat Yehuwa sudah semuanya ada dalam alkitab,jadi tidak perlu ditambahkan lagi.
    Apa yang Saksi-Saksi lakukan hanya memahami saja dan bukan bernubuat.
    Saya sudah katakan,bahwa setiap orang diberi kebebasan untuk berkendak oleh Yehuwa ,tetapi kalau orang yang memiliki kebebasan untuk berkehendak mementingkan apa yang ada dalam benaknya maka,kekeliruan dapat dibuat.

    Rasul Paulus dalam Roma 7 :18-26 dikatakan diantaranya:
    Sebab aku tahu,bahwa di dalam aku,yaitu didalam aku sebagai manusia tidak ada sesuatu yang baik,Sebab kehendak memang ada di dalam aku,tetapi bukan hal yang berbuat apa yang baik.
    Sebab bukan apa yang kukehendaki yaitu yang baik,yang aku perbuat,melainkan apa yang tidak aku kehendaki,yaitu yang jahat,yang aku perbuat.
    Jadi jika aku berbuat apa yang tidak aku kehendaki,maka bukan lagi aku yang memperbuatnya,tetapi dosa yang dam di dalam aku. [baca seterusnya]
    Kalau alkitab menyebut” jahat” maka,menurut pemhaman saya”jahat”tidak selalu diartikan: membunuh,menipu,mencelakan orang dsb,tetapi melakukan apa saja yang tidak dikendaki Yehuwa.Melanggar kehendak Yehuwa.
    Itu pengalaman Paulus sendiri,maka ia pernah melakukan apa yang ia katakan.
    Dan apa yang Paulus katakan, berlaku bagi setiap orang
    (1)

    ReplyDelete
  16. Maka saya katakan,bahwa yang penting adalah apakah kemudian perkenan Yehuwa meningalkan orang-orang seperti yang memiliki pengalaman seperti Paulus, yaitu bisa berbuat keliru.
    Kalau kemudian Yehuwa masih memperlihatkan perkenannya,maka berarti merka masih diterima olehNya.

    Para rasul bertengkar mengenai siapa yang lebih besar.Suatu kelakuan yang tidak terpuji tentunya dan kemudian sesaat sebelum Yesus terangkat ke sorga mereka bertanya:Tuan maukah Engkau pada MASA ini memulihkan kerajaan bagi Israel. Pertanyaan yang dapat membangkitkan kejengkelan,amarah dsb,kalau itu ditanyakan BUKAN kepada Yesus.
    Bagaimanapun, sangat tidak terpuji,tetapi perkenan Yesus tidak meninggalkan mereka.

    Dalam2 Tim 2 : 10 dikatakan:Karena itu aku sabar menanggung semuanya itu bagi orang-orang PILIHAN Allah,supaya mereka juga mendapat keselamatan dalam Kristus Yesus dengan kemuliaan yang kekal. [baca seterusnya] ayat 26 dan dengan demikian mereka menjadi sadar kembali ,karena terlepas dari jerat Iblis yang telah mengikat mereka pada kehendaknya.

    Saya pikir Sdr Awi terlalu ingin menonjolkan keburukan-keburukan Organisasi SSYehuwa.

    Coba Sdr Awi melihat kedalam wadah Sdr Awi sendiri,apakah lebih baik dibandingkan dengan wadah Saksi-Saksi,dalam segalanya?
    Saya sendiri adalah mantan anggauta gereja GKI,tetapi karena saya melihat begitu banyak keburukan-keburukannya maka, saya meninggalkannya, Saya mengunjungi gereja wadah-wadah lain. Sami mawon.
    Saya dulu di Bandung dan saya menjelajahi gereja-gereja GKI seperti yang terdapat di Jln Guntur,Jln Kebonjati,JlnVan Deventer, yang ada di SMK Dago,tetapi sama saja.
    Saya berhubungan dengan Saksi selama sekitar 15 tahan,secara terputus-putus.Setelah saya benar-benar mendaptkan apa yang saya tidak dapati di wadah-wadah lain maka, saya benar-benar belajar dan kemudian di baptis.
    Saya memang pernah membaca sejarah pemimpin-pemimpin SSY,tetapi bagi saya:Bagaimana sekarang.
    Orang-orang yang sangat-sangat berengsek bisa menjadi orang-orang yang baik sekali.Yang penting apakah mau memperbaiki diri. Sebaliknya orang-orang yang katakanlah dulunya soleh bisa menjadi racun-racun dunia.

    Pemahaman-pemahaman yang tidak tepat dari LMP terus diperbaiki,tetapi pemahaman-pemahaman yang tidak tepat dari wadah-wadah krsiten lain apakah ada usah untuk diperbaiki?
    Menurut Sdr Awi apakah pantas untuk secara ilmu jiwa memaksa orang untuk memberi di luar kemampuannya?
    Waktu itu saya tidak mampu untuk ,memiliki banyak uang dalam saku saya,tetapi sebagai manusia, saya dapat merasa malu.
    Apa yang terjadi. Ada wadah kristen yang memungut kolekte dengan mempergunakan piring.Piring diedarkan dan saya lihat diatas piring uang yang memiliki nilai besar-besar begitu menumpuk dan sampai pada giliran saya,saya operkan saja ke orang,yang duduk disebelah saya.Saya malu untuk menaruh uang yang memiliki nilai rendah diatas tumpukan uang yang nilainya begitu besar. Saya hanya berpikir waktu itu,ini bukan yang diajarkan alkitab dan sejak itu saya tidak pernah lagi mengunjungi wadah itu. Menyalahi Mat.6:3.

    Sdr Awi coba periksa lembaran berita gereja,nanti Sdr Awi akan lihat kolom yang isinya daftar penyumbang-penyumbang uang.

    A..........]memberi]............................Rp. 100.000.-
    B.......................................................Rp. 20.000-
    C ......................................................Rp. 25.000.-
    D......................................................Rp. 250,000.-
    E.......................................................Rp. 1.000.000.

    Menurut Sdr Awi,kira-kira Sdr E yang memberi Rp.1000.000-
    Merasa dirinya banggah tidak?
    Mungkin Sdr Awi akan mengatakan :Ya belum tentu.
    Tetapi menyalahi Mat.6 :3 tidak?
    Pokonya menurut pemahaman saya TIDAK selaras dengan apa yang alkitab ajarkan.
    (2)

    ReplyDelete
  17. Belum mengenai tingkah laku orang-orangnya.Tanpa saya sebutkan,pasti Sdr Awi juga sudah tahu.
    Kalau diadakan pemecatan ntah berapa banyaknya.

    Betul, memang SSY yang tidak benar juga ada, sehingga setiap tahun sekitar 30.000 orang yang dipecat
    Tetapi yang dibaptis juga banyak.Di tahun2 2010 ada 294.368 orang.

    Belum juga mengenai ajarannya wadah-wadah lain ?

    Satu saja.kalau menurut Sdr Awi mengenai Kej 1:28 bagaimana dan menurut wadah bukan SSY bagaimana?

    Menurut pemahaman SSY:
    Maksud tujuan Allah dengan mendirikan Kerajaan Mesianik,bukankah untuk mengembalikan semua yang bobrok ini kepada apa yang tertulis dalam Kej.1:28 ?

    Kalau ini memang merupakan kebenaran alkitab,maka semua yang lainnya,termasuk semua tulisan Sdr Awi juga sia-sia.

    Bukankah membritakan Inji Kerajaan adalah perintah Yehuwa dan apakah kalau itu diabaikan, orang tidak bersalah terhadap seluruhnya?. [Yakobus 10:10]

    Sekali lagi mohon jawaban mengaenai:
    TIGA HARI SEBELUM YESUS DIBANGKITKAN DARI KEMATIANNYA, IA ADA DIMANA?

    Dan juga bagaimana dengan Roma 6:7 dan Yoh 5 :28,29?


    Saya menunggu.

    Saya mohon maaf.
    Sebelumnya,setiap saya click “PUBLIKASIKAN”,seingat saya selalu langsung ditayangkan.
    Rupa-rupanya di rubah caranya.
    Sekali lagi, maaf saya yang sebesar-besarnya.

    Salam kristen saya yang hangat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. To sdr. Dylan,
      Trims atas kekaguman Sdr kpd sy. Sy slalu merasa bhw tanpa Yesus Kristus, sy tidak dpt berbuat apa2 (Yoh.15:8). Sdr hrs kagum kepda Yesus yg bekerja melalui diri sy. Sy hanya mendpt hak istimewa untuk melayani-Nya sj.

      Rupanya meskipun sdr bnyak membaca apa yg sy tulis di blog ini, nyatanya sdr. sungguh2 kurang memahami konsep pikiran sy. Oleh sebab itu sy tegaskan sekali lagi: jk sy berpikir bahwa memperdebatkan ayat2 dpt membawa SSY kepda Tuhan Yesus, hal ini sudah sy kerjakan sejak pertama kali membuat blog ini. Sy sdh menjelalah berbulan-bulan melihat debat ayat2 di situs lain; tidak satupun seorang SSY berganti agama! Oleh sebab itu pointnya bagi sy; bukan debat ayat2. Apakah jk sy mampu menjawab sdr, sdr akan berganti agama? Sy yakin tidak! Sy bukan sok tahu tp fakta berbicara demikian. Mengapa? Sy beri contoh dr tulisan2 sdr yg salah memahami apa yg sy tulis krn sdr mencoba merasionalisasikan apa yang sy tulis.

      Pertama. Sdr menulis: Mengenai bahasa Yunani,sama sekali buta saya, maka bagaimana saya dapat mengatakan,bahwa yang Sdr Awi sampaikan kepada saya adalah benar... Akhli bahasa yang Sdr Awi kutip,saya percaya bahwa dia akhli bahasa Yunani yang terkenal,tetapi apakah hanya dia saja yang terkenal? Belum tentu juga bukan?

      Perhatikan pernyataan sdr tsb. Apakah itu yg menjadi pertanyaan sy? Tentunya, tdk. Yg sy tanya pd tgl 13/3 adalah Prinsip dasar Allah tidak dapat berdusta (Titus 1:2). Tp dlm banyak tulisannya, Menara Pengawal (MP) telah mengutip publikasi-publikasi orang lain di luar maksud pengarang buku itu untuk membuktikan dirinya didukung oleh pengarang buku itu. Jika Menara Pengawal mengklaim menjadi satu-satunya saluran komunikasi Allah di bumi dan Allah itu memiliki sifat kudus, mengapa MP melakukan hal-hal yang Allah sendiri tidak mungkin mengerjakannya?

      Nah, pertanyaan sy adalah mengapa MP mengutip publikasi orang lain di luar maksud dr pengarangnya tulis untuk membuktikan terjemahannya benar. Dgn demikian MP telah berdusta kpd pembacanya dgn mengutip diluar konteks maksud pengarang buku itu. Jk MP adalah satu2-nya saluran komunikasi Allah yang kudus, mengapa MP mengerjakan hal2 yg tidak kudus? Apakah iya Allah yg kudus menggunakan cara2 yg menipu seperti yg dilakukan MP? Ini pertanyaan sy.

      Kedua, Sdr menulis: Apa yang Saksi-Saksi lakukan hanya memahami saja dan bukan bernubuat. Apakah sdr tahu beda bernubuat dgn memahami? Izinkan sy mendefisikan arti “bernubuat” berdasarkan buku MP “Pemahaman” hlm. 235: "Berita yang terilham; penyingkapan atau pemberitaan tentang kehendak serta maksud-tujuan ilahi. Nubuat bisa berbentuk ajaran moral yang terilham, pernyataan tentang perintah atau penghakiman ilahi, atau pemberitahuan tentang sesuatu yang akan datang. Sekalipun peramalan, atau pemberitahuan di muka, bukanlah gagasan utama yang terkandung dalam kata kerja dasar kata itu dalam bahasa-bahasa aslinya ..."

      Perhatikan kalimat yg sy bold.

      Nah, saat Russell mengatakan akan kiamat 1914, 1915 dan Rutherford memprediksi ada kebangkitan nabi2 PL thn 1925; apakah mereka sedang memahami atau sedang bernubuat tentang sesuatu yg akan datang? JAWAB YG INI YA, :-)

      Nah, saat Russell mengatakan akan kiamat 1914, 1915 dan Rutherford memprediksi ada kebangkitan nabi2 PL thn 1925; apakah mereka sedang memahami atau sedang bernubuat tentang sesuatu yg akan datang? JAWAB YG INI YA, :-)

      Jawaban sy:
      Seperti yg pernah sy katakan; semua nabi & rasul pernah keliru dlm pelayanannya. Pertanyaannya apakah mereka pernah bernubuat palsu? JAWAB INI YA, TOLONG JANGAN BERBELIT-BELIT DONK. Mrk masih diperkenan krn mereka tidak pernah melanggar larangan ttg kriteria nabi palsu dan nabi asli berdasarkan kitab Ul. Bahkan Petrus di suratnya mengatakan bahwa ‘hari itu’ datangnya bagaikan pencuri. Petrus TIDAK PERNAH menulis tanggal kapan. Sedangkan MP menulis tahun. Ini sangat beda.

      Bersambung...

      Delete
    2. Para rasul memang pernah menanyakan langsung kpd Yesus kapan masa pemulihan itu. Ingat ya mrk hanya bertanya. Tp MP secara terbuka mengumumkan di buku2-nya “tahun kapan masa itu”. Bukankah bertanya. dgn mengumumkan memiliki arti yg berbeda? COBA JAWAB YA? :-)

      Ya sy percaya bahwa umat Kristen dpt salah dan Tuhan pasti mengampuninya jika bertobat. Tetapi sdr HARUS DAPAT MEMBUKTIKAN KEPADA SY DI MANA ADA POLA2 DI ALKITAB YG MENYATAKAN BAHWA SEORANG YG MENGKLAIM SBG JURU BICARA ALLAH BERNUBUAT TP FAKTANYA KELIRU DAN MASIH DIGUNAKAN OLEH ALLAH? Tolong jawab ya :-)

      Nah contoh hal2 tersebut di atas menurut sy, sdr mencoba merasionalisasikan permasalahannya. Jk masalah ini sj sdr tidak dapat menjawabnya dgn logis, bgm sy bisa mendiskusikan ayat2, bukan?

      Sdr menulis Saya pikir Sdr Awi terlalu ingin menonjolkan keburukan-keburukan Organisasi SSYehuwa.

      Jawaban sy: Betapa, tidak? Ketika ada suatu organisasi atau orang yg mengklaim begitu dahsyat secara sepihak seperti MP yaitu dipilih langsung oleh Yesus dan sebagai satu2-nya saluran komunikasi Allah di bumi. Tidakkah kita perlu mengujinya (1 Tes. 5:21) atau langsung mempercayai mentah2 begitu sj? Apakah yg diklaim sesuai dengan faktanya? Dan faktanya tidak, bukan?

      Sdr. menulis: "Coba Sdr Awi melihat kedalam wadah Sdr Awi sendiri,apakah lebih baik dibandingkan dengan wadah Saksi-Saksi,dalam segalanya? ...tetapi sama saja"

      Jawaban sy: Apa yg sdr tulis sy rasa masih kurang, izinkan sy tambahkan; seluruh jemaat gereja Kristen adalah pendusta, penipu, pembohong, penzinah, demikian juga pendetanya. Dan saya? Tidak kurang! Bahkan lebih lagi. Sy adalah org yg paling berdosa diantara smua. Dosa sy 10X lebih besar yg pernah dibuat jemaat Kristen dan pendeta manapun, sy tdk dpt sebut 1 per 1 krn begitu banyk dosa yg sy buat. Oleh krn itu sy sadar sy butuh Yesus untuk mengampuni dosa2 sy. Sy berhimpun tidak mengharap ketemu dgn org-org suci, sebaliknya di gereja itu adalh kumpulan org2 yg berdosa. Krn mereka tahu diri mereka berdosa maka mrk datng pada Yesus untuk memperoleh belas kasihannya. Jd jika Sdr ke gereja mencari orang suci; memang tidak ada! Sy harus akui org suci hanya ada di Balai Kerajaan. Nah ini bedanya antara SSY dgn sy atau org Kristen pada umumnya. Jelas dari mulanya, sdr keliru menilainya.

      Nah, jika ada pembaca Kristen blog ini tersinggung dgn pernyataan sy di atas, boleh protes dan sy akan minta maaf atas pernyataan sy itu. Adakah?

      Sdr menulis: ”Pemahaman-pemahaman yang tidak tepat dari LMP terus diperbaiki,tetapi pemahaman-pemahaman yang tidak tepat dari wadah-wadah krsiten lain apakah ada usah untuk diperbaiki? “

      Jawaban sy: Ketika MP memperbaiki doktrin yg keliru membuktikan bahwa Yehuwa sama sekali tidak ada dibalik MP. Klaim MP sebagai saluran komunikasi Allah palsu. Apakah ada di Alkitab juru bicara Allah memperbaiki pemahaman doktrinnya? Petrus dan Paulus keliru dlm bersikap, ya benar. Tetapi tidak keliru dalam doktrin, bukan? TOLONG JAWAB INI YA, APA ADA PARA NABI DAN RASUL YG KELIRU DLM MENGAJAR UMAT ALLAH SEPERTI MP KELIRU DLM DOKTRIN & MERALATNYA?

      Delete
    3. Sdr menulis: “Menurut Sdr Awi apakah pantas untuk secara ilmu jiwa memaksa orang untuk memberi di luar kemampuannya?... Ada wadah kristen yang memungut kolekte dengan mempergunakan piring.Piring diedarkan dan saya lihat diatas piring uang yang memiliki nilai besar-besar begitu menumpuk dan sampai pada giliran saya,saya operkan saja ke orang,yang duduk disebelah saya.Saya malu untuk menaruh uang yang memiliki nilai rendah diatas tumpukan uang yang nilainya begitu besar... Menurut Sdr Awi,kira-kira Sdr E yang memberi Rp.1000.000-
      Merasa dirinya banggah tidak? Mungkin Sdr Awi akan mengatakan :Ya belum tentu. Tetapi menyalahi Mat.6 :3 tidak? Pokonya menurut pemahaman saya TIDAK selaras dengan apa yang alkitab ajarkan..”


      Jawaban sy: Maaf, sy tdk pernah melihat 1 gereja pun memaksa jemaatnya memberi seperti yg sdr maksud. Jk mengedarkan kolekte berarti memaksa. Sy rasa keliru. Itu namanya sukarela. Jangan merasa risih jk tidak memberi. Jujur, sudah 1 thn terakhir ini sy tidak memberi kolekte. Tidak ada rasa minder. Uang itu sy gunakan utk keperluan penginjilan pribadi sy dan sy bukan org kaya, malahan di bawah kelas menengah yg harus kerja banting tulang utk hidup.

      Jk Sdr E yg memberi 1 juta merasa bangga, maka ia kurang memahami ajaran Kristus dgn baik. Tetapi apakah ketika ia memberi 1 juta kita bisa tahu ia merasa bangga? Sy rasa, kita juga tidak bisa menilainya demikian. Jk kita generalisasi yg memberi banyak merasa bangga, belum tentunya jg. Akan menjadi repot jk ada org yg memberi milyaran disangka ia merasa bangga, bukan?

      Apakah menyalahi Mat 6:3? Belum tentu. Tergantung motivasi ia dlm memberi. Misalnya ada org yg memberi 10ribu tetapi gembar-gembor pemberiannya maka jelas tdk benar. Tp ada orang yg beri milyaran tp tidak gembar-gembor maka ia tidak melanggar ayat itu. Jd tergantung konteks motivasi pemberi. Sy rasa gereja yg menjalankan demikian tidak ada maksud agar jemaatnya membanggakan dirinya atas pemberiannya.

      Sebetulnya yg harus dibicarakan adalah apakah Alkitab mengajarkan konsep memberi? Jelas, Alkitab mengajarkannya. Hanya caranya memberi yg berbeda2, seperti piring, kantung kolekte dan cara MP yaitu melalui kotak terpisah tanpa diedarkan. Tetapi semuanya sama yaitu konsepnya memberi.

      Bersambung...

      Delete
    4. Ok, seperti yg sy katakan pd mulanya yaitu 14/3 jika Sdr Dylan mampu menjawab pertanyaan2 yg sy ajukan dan pertanyaan itu sy tegaskan kembali di sini. Sy akan menjawab pertanyaan2 Sdr yg berkenaan dgn ayat2 sampai tuntas. Sy janji.

      Tetapi jk Sdr mencoba muter2 dgn cara merasionalisasi seperti yg sy jelaskan di atas, maka sy tidak bersedia menjawabnya. Mengapa? Ya sia-sia, masalah logika saja tidak dpt dijawab. Apalagi debat ayat2. Sy lihat permasalahannya bukan debat ayat2, tetapi diri sdr yg tidak mau berpikir lebih mendalam lagi utk melihat masalah yg sebenarnya, yaitu mempertanyakan keabsahan otoritas MP. Jika Sdr ada sedikit saja mengaku "Ya, saya melihat ada sedikit kesalahan MP yaitu melanggar Alkitab dgn bernubuat palsu dan ternyata bukan seperti apa yg diklaimnya", maka segala sesuatunya akan BERUBAH! Jk tidak, ya smua sia2 meskipun sy dpt membuktikan bhw pemahaman sdr akan Alkitab ternyata keliru.

      Setiap org mengomentari artikel sy slalu sy moderasi dulu. Ini sdh terjdi dari awal sy desain blog ini. Bukan apa2, sy gak ingin orang mengeluarkan kata-kata kotor diblog ini. Mungkin ketika Sdr komentar, pas sy sedang menulis artikel, jd langsung sy posting. Percayalah, seberat apapun juga pertanyaannya, PASTI sy publish, hanya tunggu sy membacanya dulu.

      Sy mohon pertimbangkan kembali menerima Tuhan Yesus Kristus sebagai Allah yang hidup. Pikirkan ini. Sy memahami, bahwa Sdr kesulitan menjawabnya bukan krn tidak mengerti pertanyaan sy tp ada sesuatu yg menghalangi sdr memikirkannya lebih mendalam. & ini hrs dihancurkan dulu, baru sdr bisa berpandangan berbeda.

      Sy mohon dgn sangat sering2 berkunjung ke blog ini ya, siapa tahu ada sesuatu yg sy tulis mencerahkan pikiran sdr.

      Sy sangat menyarankan kpd sdr utk istirahat dulu dari aktifitas sdr sebagai seorang SSY, minimal 3 bulan, 6 bulan lebih baik; baik aktifitas dinas, perhimpunan dll. stlh istirahat, pertama2: coba baca blog ini lagi. Sy jamin ada suatu sudut pandang yg berbeda yg mencerahkan sdr. Percayalah tdk akan terlambat. Pertimbangkan, ya?

      Tuhan Yesus memberkati & kiranya Roh Kudus memberi pencerahan.

      Delete
  18. To Heber

    Sdr, sama sekali salah menanggapi tulisan saya.

    Sdr Awi telah memberi komentar:Terima kasih atas sharingnya yang sangat luar biasa & bernilai sebagai pembaca blog ini.

    Yang saya ingin tahu,apakah Sdr Awi dapat memberi komentar yang sama berkenaan tulisan Sdr Heber tertgl 31/3-2012 dan 2/4-2012.

    Itu saja yang saya ingin tahu.Bukan memberi komentar mengupas apa yang tertulis dlm tulisan anda.

    Sdr minta saya untuk berendah hati,tetapi nada tulisan Sdr sendiri bernada amarah kelihatannya. Kalau saya salah maaf.
    Bukankah orang yang dirinya merasa tinggi yang mudah beremosionil.
    Cepat MERASA dikenai,padahal tidak ada niat negative sedikit pun dari fihak saya.

    Apakah Sdr beranggapan,bahwa saya tidak tulus sewaktu saya mengatakan kekaguman saya terhadap Sdr Awi? Jangan cepat-cepat menuding seseorang,sebab berapa jari-jari tangan yang mengarah kepada diri Sdr sendiri. Apakah Sdr sendiri mencerminkan kerendahan hati.

    Saya bukan orang yang Sdr perkirakan.
    Saya bukan seorang boss atau seorang yang berpengaruh.
    Diantara SSY saya sangat kecil dibandingkan yang lainnya. Boro-boro seorang penatua.
    Saya selalu lihat kebawah supaya tidak mudah tersandung.Sdr tahu bahwa yang mudah tersandung adalah orang yang selalu melihat keatas sewaku berjalan.

    Maaf saya,kalau saya sampai membuat Sdr begitu emosionil.
    Sekali lagi maaf saya,kalau salah.

    Salam kristen saya yang hangat.

    ReplyDelete
  19. Salam Damai Sejahtera dr TUHAN YESUS.

    Sy Heber

    Selamat sore sdr.Dylan, apa kabar.? Baik.?

    Maaf sebelumnya, kl sy salah menggambarkan anda, tp kan sy menulis 'menduga', dan sy tanya 'betulkah.?', cb lihat lg deh tulisan sy....
    Ya udah kl memang sy salah sekali lagi sy memohon maaf yg se dalam2nya ya.
    Sy ingin mengkonfirmasi jg bhw sy tdk prnh marah loh sama anda, sy tau betul bgmna 'prototype' dr SY krn selain sy pernah diajar oleh mrk, sy jg bahkan bekerja di suatu prshn yg mayoritas adalah SY, dan anggota keluarga sy msh ada yg SY, jd sy mengerti betul SY itu tdk perlu di 'marahi', krn dr kehidupannya sehari-hari lebih layak anda semua (SY) di 'kasihi', mengapa demikian, anda lah yg lebih tahu 'si-kon' anda smua(SY) bgmana ya, sy tdk perlu perjelas.
    Setiap sy brtemu SY, sy 'terenyuh' tp sy bingung utk menyadarkan anda smua kl anda smua sedang 'digunakan' tanpa sadar. Tp sy doakan agar anda smua cepat membuka pintu hati utk Yesus.

    Sungguhan deh, jngn selalu merasa bahwa sy atau org2 yg sudah mengenal SY itu 'benci' pd anda, ngga, tp kami hanya berfikir bgmna spy anda smua mau belajar ttg YESUS dr sumbernya yaitu ALKITAB dan tidak menggantungkan kepercayaan kepada MP dan TDB yaitu hasil karya MP.
    Maaf ya, sy mengutip tulisan anda 'Saksi-Saksi di Brooklyn jg memiliki akhli-akhli bermacam-macam bahasa', lalu 'akhli bahasa yang Sdr Awi kutip, SAYA PERCAYA bhw dia akhli bahasa Yunani yg terkenal'
    Nah utk menambah 'fakta', stlh Sdr Awi mengutip akhli bahasa Yunani yg sdh anda PERCAYA, skrg minta tolong ya Sdr.Dylan, sebutkan akhli2 bahasa Yunani dr Saksi-Saksi di Brooklyn, spy kita bisa sama2 memeriksa akhli2 tsb dan karya2nya apa saja, fair kan, spy kita tahu TDB adalah terjemahan yg bisa dipercaya atau tidak....

    Kalau mengenai 1 Pet.3 : 18 menurut ALKITAB (bukan mnr MP/TDB) tertulis : 'Sebab juga Kristus telah mati sekali untuk segala dosa kita, Ia yang benar untuk orang-orang yang tidak benar, supaya Ia membawa kita kepada Allah; Ia yang telah dibunuh dalam keadaan-Nya sebagai manusia, tetapi yang telah dibangkitkan menurut Roh,
    Kok sy tdk melihat ada dikatakan 'dibangkitkan dalam WUJUD Roh'(tulisan Dylan) deh....
    Supaya kamu 'faham', akhir ayat 18 itu koma bukan titik, kl pemahaman Sdr Dylan Yesus menginjili stlh dibangkitkan setelah koma diayat 18 akan berbunyi 'LALU didlm Roh itu Ia pergi memberitakan Injil....'diayat 19 nya, tp tidak ada 'lalu' kan disitu.? Ayat 19 menerangkan 'DAN di dalam Roh itu juga' jd Roh yg SAMA, yg membangkitkan dan yang menginjili, nanti km tanya deh akhli2 bahasa di Brooklyn sama atau tidak antara DAN dng LALU ya....
    Kemudian...Naaahh narasi2 yg dibuat MP ini yg buat km jd bingung pdhl ' simpel' kl km mau berpikir sedikit, yaitu 'Kalau Yesus jg 100%.....' (tulisan km) justru itu logika km yg terbalik, mk nya, kl km tdk ikut2 MP, seharusnya mudah kan yaitu ke Allah an Yesus tidak ikut mati, hanya ke manusia an nya yg mati dan Yesus memang sudah ADA dlm bentuk Roh mk nya Ia bs menginjili roh-roh yg ada dipenjara (1 Pet 3 : 19)
    RohNya Yesus tidak perlu dibangkitkan lagi krn RohNya tidak pernah mati, siapa yg mati.? Kemanusiaan Yesus, mk dr itu 'jasmani' nya yg harus dibangkitkan.
    Sama sekali tidak menyalahi ALKITAB, memang JELAS tertulis spt itu, logika MP dgn TDB lah yg menyalahi ALKITAB, dan sekali lg membuat kita 'bingung'.

    Itu saja menurut saya sdr.Dylan, kmrn2 kan km mengutip ajaran MP dng mengait2kan 1 Pet.3 : 18 ini dng ayat2 lain utk memperkuat doktrinnya spt Yoh. 21 : 4-14 (sdh dipraktekan blm.?), Markus 16 : 12 (sdh tau apa itu RUPA yg lain.?), Lukas 24-49 (kenalkah murid2NYA.?), bnr ga kaitan ayat2 oleh MP dng doktrinnya.? 'Ngawur' kan MP.?

    Bersambung ya....

    ReplyDelete
  20. Sambungan nya ya...

    Kej. 1 : 28 lagi yg km tanya, sudah sy terangkan diatas, baca lg ya pelan2, sy mau mengutip pertanyaan Sdr Awi, tolong dong dijawab, 'tolong tunjukkan 1 saja ayat yg mengatakan kalau kita mau selamat 'harus' ikut mjd anggota organisasi', spy kita dpt mencapai 'titik temu' bhw APAKAH BENAR 'organisasi' atau 'gereja' yg membuat kita 'selamat', sehingga perlu atau tidak kita diskusikan mana 'organisasi' atau 'gereja' atau 'wadah' yg PALING BAIK. Betul ga sdr Dylan.? Kl memang ada 1 ayat dr ALKITAB yg mengatakan kira2 begini 'kalau mau selamat HARUS mjd anggota 'organisasi'', baru kita diskusikan ttg organisasi apa nih yg paling baik.

    Kiranya Damai Sejahtera dr ALLAH yg 'melampaui' segala akal bersama kita semua

    Salam Damai ya Sdr.Dylan.

    ReplyDelete
  21. Salam Sdr Heber.
    Saya agak pusing berdiskusi dengan Sdr. Apakah pemakaian kata "Wujud"Dan "lalu" apakah salah artinya atau salah tempat,atau bagaimna?
    Dengan wujud Roh,saya maksudkan, wujud yang tidak terlihat.Apa sih artinya yang sebenarnya tetang "wujud" saya benar-benar tidak tahu kalau ada arti yang lain mengenai kata itu.
    Saya bisa bicara,menulis bahasa Indonesia,karena saya dibesarkan dilingkungan orang-orang yang bahasa Indonesia. Tetapi secara intensip tidak pernah bahasa Indonesia diajarkan kepada saya,Jadi juga mengenai tata bahasa apa saya tidak tahu. Saya bicara menulis dsb,saya gunakan apa yang saya sering dengar dan sering baca.

    Kalau saya katakan: itu wujudnya padat,besar,kelihatan,tidak kelihatan,apakah itu salah?

    Mengenai pemakaian kata "lalu" dan "dan" juga ngga tahu saya salahnya dimana.

    Begini sajalah:ayat 1 Petrus 3 18-19:yang bunyinya:Sebab juga Kristus telah mati sekali untuk segala dosa kita,Ia yang benar untuk orang-orang yang tidak benar,supaya Ia membawa kita kepada Allah; Ia yang telah dibunuh dalam keadaaNya sebagai manusia,tetapi yang telah dibangkitkan menurut Roh,dan didalam Roh itu JUGA Ia memberitakan Injil kepada roh-roh jahat di dalam penjara,yaitu kepada roh-roh mereka yang dulu waktu Nuh tidak taat kepada Allah,..........

    Bagi Sdr Heber, Sdr memahamimnya sebagai berikut" Yesus memberitakan Injil kepada roh-roh jahat di dalam penjara, SEBELUM Yesus DIBANGKITKAN

    Pemahaman saya adalah sebagai berikut : Yesus memberitakan Injil kepada roh-roh jahat di dalam penjara, SETELAH Yesus DIBANGKITKAN.

    Biar pembaca yang jujur dan yang tidak anti SS-Yehuwa memberi penilaiannya. Siapa yang dinyatakan benar.

    Fair kan ?

    Salam kristen saya yang hangat

    ReplyDelete
  22. Sdr Heber yth.
    Majalah MP diterbitakan dalam 194 bahasa,maka tentunya ya logis saja kala LMP memiliki banyak akhli-akhli bahasa.

    Tetapi masuk akal tidak kalau Sdr Heber minta saya untuk menyebutkan akhli-akhli bahasa Yunani yang ada LMP?
    SSY di Indonesia sini, setahu saya dan saya bahkan yakin,bahwa mereka belum pernah menerima daftar nama-nama akhli-akhli bahasa yang ada di LMP. Jadi maaf saja kalau saya tidak dapat menyebutkannya.Bagi saya terus terang saja,permintaan Sdr tidak masuk akal sih.

    Saya harap ada pembaca yang mau menilai apakah permintaan Sdr Heber kepada saya adalah masuk akal?
    Maaf Sdr Heber
    Salam hangat saya.

    ReplyDelete
  23. Damai Sejahtera dari Tuhan Yesus

    Sy Heber

    Selamat malam Sdr.Dylan....apa kabar.?
    Adalah suka cita bg sy untuk 'chat' dng anda mengenai Firman Tuhan, mudah-mudahan menambah pengetahuan sy ttg Kabar suka cita itu ( baca : Injil )

    Membaca komentar anda, betapa sy makin yakin, bagaimana sbnrnya kondisi anggota SY, yg prnh sebelumnya sy katakan bhw anda smua (SY) sangat layak 'dikasihi' di banding 'dimarahi'.

    Sy langsung mulai aja ya, 1 Pet.3 : 18 itu tidak ada kata 'wujud', cb anda baca pelan2 deh, ada tidak kata 'wujud'.? Perhatikan dngn baik2 dong sayaang... Ga ada kata 'wujud'. Sy tdk tau kl di TDB atau MP mengatakan ada kata 'wujud', mslhnya yg kita diskusikan kan ayat yg ada di dlm ALKITAB, jd bukan apa yg kt TDB karya MP.
    Maksud sy bgini loh, bebaskan dl pengaruh MP yg sudah trlanjur melekat erat di pikiran anda, supaya anda jelas melihat tidak ada kata 'wujud' diayat 18, pembaca jg jelas ko tdk melihat kata 'wujud' disana.
    Km bukan 'robot' kan, smpai2, 2 (dua) kali km menulis ayat 19 selalu berhenti smpai kata 'taat kpd Allah....' dipakai titik titik selanjutnya, artinya stlh kt itu tdk penting lg, pdhl justru yg km tdk tampilkan itulah yg penting jg. Km 'terlalu sekali' copy paste ajaran MP, apakah memang 'BERDOSA' sekali ya mnrt LMP utk kritis sedikiiiit aja..?
    Kl mnrt LMP Yesus itu menginjil pd 'Kej.6 : 1-4 dan Yudas 1 : 6' pdhl kl km ga ikutin LMP yg hanya berhenti ayat 19 pd kata 'taat kepada Allah....' dan melanjutkan smpai habis ayat 19 jelas pd roh siapa Yesus menginjil, maka 'SEHARUSNYA' bs dng 'jujur' anda brkesimpulan bhw ajaran LMP 'Ngawur', betul ga.?
    Ada lg 'seharusnya' anda kl mau jujur mengakui bhw LMP 'ngawur', yaitu ketika LMP ingin memperkuat 'wujud' Yesus berupa Roh ketika dibangkitkan LMP mengutip bbrpa ayat spt 'Yoh.21 : 4-14, Mrk 16 : 12, Luk.24 : 36-49 dan Kej.19', tp stlh sy terangkan kpd anda, jelaskan LMP ngawur.? Apakah cm begitu saja km menerima 'ajaran' LMP.? Ga perlu konfirmasi lg, atau periksa ALKITAB km lg.? Krn mnrt sy, kl sj km periksa sblmnya, PASTI km ga akan main terima ajaran LMP.

    Nih ya sdr.Dylan, setelah sy mau tulus dan rendah hati belajar ttg 'KEBENARAN', bnyk artikel2 di blog Sdr.Awi ini yg dpt sy ambil pelajaran, yaitu 'JANGAN CEPAT PERCAYA PD 'ajaran' LMP', krn sering sdh sy lihat2 tehnik2 'pengelabuan' LMP, contoh paling sering yg sy lihat adalah : 'MENGUTIP AYAT2 ALKITAB dan PENDAPAT2 PARA AHLI DENGAN SEPOTONG2' dng maksud 'mengelabui' orang.
    Coba mulai detik ini km mulai belajar dng Roh Kudus dan anggap sj LMP kan bisa aja salah (kan km sndiri jg mengakuinya), stiap belajar lg dng MP, kl MP mengutip ayat TDB bandingkan dng ALKITAB dan baca dng lengkap, jngn spotong2, nanti km pasti ngerti deh siasat LMP.
    Lalu kl LMP mengutip pernyataan ahli, km lihat sumbernya, lalu km 'googling', bc benar tdk ahli tsb berkata spt LMP bilang, kl km ga ngerti bahasa nya, km translate aja pakai google translate, spy kapan2 nanti km ga di 'kelabui' lg oleh LMP.

    Mulai skrg berhentilah berfikir bhw kami yg mengenal SY itu adlh anti SY, benci SY, marah sm SY, bukaan, sama sekali bukan, kami tau anda semua itu Saksi Saksi Yehuwa adlh orang2 tulus yg 'merasa' sedang melayani Yehuwa.
    Kami skrg mengerti dan sungguh menyayangkan, orang2 yg sangat tulus spt anda smua (SY) 'tidak menyadari' bhw sedang 'dimanfaatkan' oleh LMP.
    Kl kami benci utk apa mis.Sdr.Awi hrs cape2 memberitahukan fakta2 dlm blog ini, atau sy meladeni anda, sama sekali jauh deh dr 'kecurigaan' anda.

    Bersambung ya....

    ReplyDelete
  24. Lanjutannya ya....

    Nah jd, apa yg sudah pernah sy tulis komen2 sy, tolong deh dibaca lg, pelan2 aja, periksa kembali dng ALKITAB, sbg 'otoritas tertinggi' bukan mjlh MP atau buku2 terbitan LMP.

    Begini ya mengenai 'akhli2', kan LMP meng 'klaim' bhw mrk jg punya 'akhli2' bahasa, bahkan saking yakinnya kamu mengatakan MP diterbitkan dlm 194 bahasa, pertanyaannya, apakah sudah kamu 'periksa' betul atau tidak terjemahannya.?
    Sedangkan dr NWT diterjemahkan ke TDB saja ada loh yg 'ngawur' terjemahinnya si Watch Tower ini, nanti ya sy tunjukkan yg mana.....
    Nah, kl sy sudah tau 'perangai' LMP yg suka 'klaim' tp sering tdk jujur, mk nya sy mau periksa 'akhli' yg mrk katakan itu, betul atau tidak mrk2 itu 'akhli2' bahasa Yunani. Sbntr, sy ko ikut2an km jd nya, dlm bhs Indonesia tdk ada 'akhli', yg ada 'ahli', lain kali kita pakai kata 'ahli' saja ya..?
    Ga perlu semua ahli2 bahasa Yunani dr LMP yg km sebutkan, 2 atau 3 lah, supaya dpt kita periksa, benarkah LMP punya AHLI bahasa Yunani dan Ibrani, km jg hrs begitu, harus 'periksa' deh mulai skrg, jngn main percaya sm MP.

    Mulai skrg jangan mau ikutin 'akal2an' LMP, atau 'logika2an' LMP, apapun kata LMP mulai skrg harus kita 'periksa', betul ga Sdr.Dylan.?
    LMP itu bukan Yehuwa, 'bohong' itu LMP kl mrk bilang 'suara mrk (LMP) adlh suara Yehuwa', BOHONG BESAR, ga ada buktinya, mrk malah sudah menghujat Yehuwa tuh.

    Damai Sejahtera Allah yg 'melampaui' segala akal akan bersama kita semua.

    Salam Damai ya Sdr.Dylan

    ReplyDelete
  25. Salam Sdr Heber.
    Memang tidak ada kata "wujud" dalam ayat 1Petrus 3 :18 Itu kata yang saya pakai,tetapi bukan dengan maksud yang Sdr Heber mungkin perkirakan.
    Karena apa salahnya dengan kata "wujud"Bagi saya yang bukan akhli bahasa,maka saya pikir saya dapat menggunakan dalam wujud Roh,dalam bentuk Roh atau sebagai Roh . Meskipun demikian yang saya artikan,dalam wujud,dalam bentuk dan sebagai yang tida dapat dilihat oleh mata manusia.Setahu saya "roh" itu tidak dapt dilihat. Itu saja maskud saya dan bukan mau melakukan yang sesuatu yang negative seperti yang Sdr Heber MUNGKIN perkirakan.
    Saya menulis dari ayat 1Petrus 18 sampai 20 dan BUKAN hanya sampai ayat 19 saja dan saya pakai ....... dengan maksud kalau mau dibaca seterusnya,silahkan.
    Saya sudah mengatakan, bagaimana saya dapat memberi nama2 ahli-alhi bahasa Yunani,dari angka 194 bahasa,maka logis kan,kalau diantara mereka,pasti ada ahli-ahli bahasa Yunani juga.
    Saya percaya,bahwa menurut 1 Petrus 3:18 Yesus dibangkitkan menurut Roh dan Sdr Heber percaya bahwa Yesus dibangkitkan menurut[kata apa yang saya harus pakai:secara,dalam bentuk,sebagai] jasmani.
    Mengenai ini tanya saja kepada Sdr Awi siapa yang benar?

    Mengenai Yoh.21: 4-14, Markus 16 : 16 : 12 dan Kej.19: 1 :Lot dapat melihat malaikat-malaikat[bagaimana Lot dapat melihat malaikat?Bukankah malaikat-malaikat adalah makhluk roh dan mata manusia tidak mungkin melihatnya?
    Tetapi Lot dapat melihatnya? Mengapa bisa? Bahakan di Kej,18 bahkan dapat menyantap makanan yang dihidangkan kepada mereka.
    Malaikat-malaikat itu mengambil wujud manusia seperti juga Yesus yang bangkit menurut Roh dapat dilihat dan menyantap sarapan dengan rasul-rasulNya. Ayat-ayat diatas untuk mendukung 1Pertrus 3 -18 dan bukan mau berdebat ayat-ayat.

    Dalam Kisah 2 :31-32 Baca seluruhnya,tetapi diantaranya dikatakan :Dia tidak ditinggalkan dalam dunia orang mati,dan bahwa DAGINGNYA T I D A K mengalami kebinasaan.
    Tentang ini,apa yang Sdr Heber katakan? Masih ingat kata-kata Heber sendiri?
    Maaf saya akhiri sampai disini dulu,computernya mau dipakai.

    Salam dulu ya.

    ReplyDelete
  26. Salam Damai Sejahtera dari Tuhan Yesus dan selamat Paskah untuk kita semua

    Sy Heber

    Haleluyaah... puji syukur kepada TUHAN kalau saya masih diberi kesempatan berdiskusi dengan Sdr.Dylan, bagaimana kabar anda.? Baik.?

    Baik Sdr.Dylan kta mulai lg ya, jadi spt anda tulis 'Memang tidak ada kata 'wujud' dalam 1 Pet.3 : 18' jadi kita sepakat dulu dong, bahwa ALKITAB tidak mengatakan bahwa Yesus dibangkitkan dng 'wujud' Roh. Kita sepakat ya, karena kalau ALKITAB sudah menulis kalau Yesus dibangkitkan dng 'wujud' Roh sudah selesai memang tidak ada yg perlu lg didiskusikan, tapi kalau kamu bertanya apa salahnya dengan kata 'wujud',ya tidak ada salahnya sih kata 'wujud' cuma ALKITAB tidak menuliskan demikian, ya kita mau nurut ALKITAB sbg "otoritas tertinggi" atau ngga..??

    Begini deh, pelan-pelan aja deh biar kamu ngerti ya, kalau manusia disebut masih hidup kalau manusia itu masih ada roh nya, betul tidak..?? kalau roh nya sudah tidak ada, maka jasmani manusia itu akan kita sebut 'mayat' atau 'jenazah' atau 'bangkai' atau dll, betul tidak..??
    Lalu anda nih menulis begini "setahu saya 'roh' itu tidak dapat dilihat", nah sudah ya, inget dulu tuh kata2 anda, tetapi Yesus DAPAT dilihat, diraba, dan makan didepan murid2nya, lalu pertanyaannya, kalau Yesus dibangkitkan dengan wujud 'roh' nyambung ga dengan yg anda tulis itu..?? tidak kan..?? berarti Yesus yang dibangkitkan adalah jenazahnya, mayatnya, bangkainya oleh "ROH" jadi mayat, jenazah, bangkai Yesus dibangkitkan lagi karena "ROH" nya kembali lg ke mayat Nya tadi.
    Lalu kamu menyangkal (mungkin kan LMP mengajar kamu demikian) pada Kej.19 : kamu bilang "malaikat jg mahluk 'roh' tapi bisa dilihat oleh Lot, bahkan makan bersama Lot", kamu jadi bingungkan..?? kamu jadi ngga konsekuen kan dengan pendapat kamu yg pertama kalau 'roh' tidak dapat dilihat..?? kenapa kamu bingung..?? karena kamu dibuat bingung oleh ajaran LMP yg 'ngawur'. Kalaupun kamu menganggap bahwa ternyata mahluk roh bisa jg memakai tubuh jasmani spt manusia, bisa saja, tapi sama atau tidak kodrat 'kemanusiaan' malaikat td dng Yesus..?? tentunya bedalah, malaikat memakai jasmani dari 'entah berantah' dan akan kembali menjadi 'entah berantah' lg, sedangkan Yesus, bisa saja sih dia memakai jasmani seperti malaikat menggunakan jasmani tersebut, tetapi Yesus memilih dilahirkan oleh manusia supaya kodratnya 100% sebagai manusia, artinya kl Yesus mati akan ada mayatnya, tidak hilang begitu saja, krn kodratnya yg manusia 100% itu. mengerti belum..?? Mayatnya harusnya tetap ada tidak akan hilang begitu saja, karena setiap orang yg sudah mati pasti ada jenazahnya kan..?? Tetapi kuburannya KOSONG. Berarti mayat Yesuslah yang dibangkit menurut Roh, bagaimana.?? sudah ada titik terang..??

    bersambung ya....

    ReplyDelete
  27. Sambungannya ya...

    Nah,untuk memperkuat ajaran LMP yg saya bilang "NGAWUR" itu, km diajar oleh LMP bhw ajaran itu diperkuat oleh ayat2 lain spt 'Yoh.21 : 4-14, Mrk 16 : 12, Luk.24 : 36-49, lalu kan saya sudah uraikan jg, bahwa logika2 an LMP ngawur, inget ga kamu, coba baca lg deh ulasan sy tentang ayat2 ini, ngawur kan LMP..??
    Sekarang kamu bawa lg satu ayat untuk memperkuat ajaran LMP lg, dengan logika 'ngawur'nya itu, yaitu Kis.2 : 31-32, mau saya kasih lihat lagi ngga ke 'ngawur' an ajaran LMP..?? Nih ya, disana ditulis demikian 'Karena ituia telah melihatke depan dan telah berbicara tentang kebangkitan Mesias, ketika ia mengatakan, bahwa Dia tidak ditinggalkan didalam dunia orang mati, dan bahwa daging-Nya tidak mengalami kebinasaan. Yesus inilah yang dibangkitkan Allah, dan tentang hal itu kami semua adalah saksi"
    Ayat ini mengatakan bahwa Dia tidak ditinggalkan didalam "dunia orang mati", loh apa lg ini istilah "dunia orang mati". Ternyata ada ya "dunia orang mati". Jadi seperti kamu ingat kan orang yang disebut mati adalah setelah rohnya tidak lg bersama tubuh jasmaninya, roh nya mati.?? tentu tidak, karena ALKITAB menulis ada "dunia orang mati", jadi pada saat inilah 'ROH' Yesus menginjili roh2 orang yang mati sebelum Yesus datang kedunia yg tertulis di 1 Pet.2 : 18-20 itu, tp apakah 'Roh' yesus ditinggalkan didalam "dunia orangmati"..?? ALKITAB mengatakan "TIDAK" (Kis.2:31). Dan kalau mayat yg tidak dibangkitkan mengalami kebinasaan tidak, binasalah, ya kan, karena dari debu kembali menjadi debu, tetapi mayat Yesus binasa tidak, tentu tidak kan, karena Roh itu kembali kepada mayatnya, itulah yang disebut "kebangkitan". Jadi mayatnya Yesus bukan hilang begitu saja seperti ajaran "ngawur" nya LMP. Itulah arti yg tertulis bahwa "Dia tidak ditinggalkan di dalam dunia orang mati, dan bahwa daging-Nya tidak mengalami kebinasaan', sudah mengerti saudara Dylan..??

    Udah ya, 'ngawur' kan ajaran LMP..?? terus kamu singgung ahli bahasa Yunani nya LMP, kamu begitu yakinnya kalau majalah MP diterbitkan dlm 194 bahasa, kamu bilang 'maka logis kan,kalau diantara mereka,pasti ada ahli-ahli bahasa Yunani juga.', nanti dulu, belum tentu mrk punya ahli, kalau LMP belum bisa menunjukkan salah satu nama ahlinya, kalau soal menterjemahkan kamu dan saya juga bisa, tapi masalahnya apa "betul-tidak" terjemahan itu sesuai dengan tata bahasa yg baik dan benar sesuai bahasa2 yg kita terjemahkan itulah persoalan yang lain, iya tidak sdr.Dylan..??
    Kamu ngga percaya kalau kamu juga bisa menterjemahkan suatu kata atau kalimat kedalam bahasa2 lain..?? Nih saya kasih tau ya, km buka google translate, ini contoh aja, bnyk jg ko mesin2 translator lain, saya hanya untuk contoh aja ke kamu, kalau kamu sudah buka google translate lalu kamu masukkan kata atau kalimat kedalamnya, lalu kamu mau translate ke dalam bahasa apa, tinggal kamu pilih, lalu tekan telusuri, taraaaa.....kamu sekarang menjadi ahli bahasa.....gampang toh...???

    ReplyDelete
  28. Anda begitu polos sdr.Dylan, itulah makanya kami sangat menyayangkan LMP 'memanfaatkan' kepolosan2 dan ketulusan2 hati kalian (SSY) demi 'kepentingan' mereka (LMP).
    Saya kan sudah mengingatkan dari kemarin kemarin, mulai sekarang, kalaupun kamu blm bisa meninggalkan LMP, dan blm bisa bertobat menjadi murid Yesus lagi, tapi cobalah mulai sekarang, setiap dalam study kamu di LMP sbg SY, km kritis dikiiiiiit aja, caranya, kalau ada ayat2 pendukung ajaran LMP dlm TDB, kamu bandingkan juga dengan ALKITAB, eh iya, saya mau kasih tau TDB itu bukan ALKITAB loh, selama ini kamu diajarkan kalau TDB itu ALKITAB ya..?? bukan, itu cuma kitab karangan LMP, beneran, sedang kata ALKITAB aja kan ga ada di TDB, kalau ga percaya bandingkan deh dengan ALKITAB asli, lain, ga percaya coba aja, jadi setelah kamu baca ayat dalam TDB bandingkan dengan ALKITAB asli, tp baca secara konteks, jangan mau hanya diarahkan sebagai ayat yg berdiri sendiri, pasti lain deh maksud ayat tersebut dengan ajaran "ngawur" LMP. Terus kalau LMP mengutip tulisan ahli2 atau misal dictionary, km periksa, km googling aja kata para ahli danatau dictionary2 itu, benar ga berkata demikian, tp lihat jg konteksnya, karena LMP suka 'mengelabui' loh. kl bahasa nya kamu ga ngerti, translate aja dl pakai google translate. yah segitu aja dulu tips dari saya, Doa saya semoga Roh Kudus membantu kamu menemukan 'kebenaran' dan secepatnya tersadar kalau selama ini LMP sedang 'mengelabui' kamu,amen

    Salam damai ya sdr.Dylan, Tuhan Yesus memberkati kita.
    Shalom sdr.Awi, sdr.Dylan meminta pendapat anda deh diatas, coba dong komentari, trimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. To Sdr Heber

      Aduuh Sdr Heber, km gemar memprovokasi. sy lebih suka baca diskusi kalian berdua yg smakin menarik. Sy adalah Trinitarian, smua Trinitarian percaya kebangkitan Yesus secara tubuh atau fisik. Mengapa? Meskipun Paulus tidak secara eksplisit menyatakan kebangkitan tubuh tapi ia mengatakan bahwa jika Kristus tidak dibangkitkan, imanmu tidak ada gunanya; kamu masih berada dalam dosa-dosamu (1 Kor. 15:17). Renungkan akan hal ini. Tanpa kebangkitan maka iman kita sia-sia dan kita msh ada dlm dosa!

      To Sdr Dylan

      Sy pribadi yakin Sdr tulus utk mengetahui kebenaran sejati dan tulus dlm melayani Yehuwa. Tolong turuti nasihat saya sebelumnya; beri waktu 6 bln utk Sdr istirahat total dr aktifitas sebagai seorang SSY. Stop berhimpun, Stop membaca publikasi MP, pokoknya hentikan smua. Sy tahu ini tidak mudah. Tekanan terjadi; penatua akan berkunjung dan mengajak Anda berdinas kembali, pandangan rekan seiman yg mengangap Sdr ‘sakit rohani’, takut hilang keselamatan, perkenan Yehuwa, dijauhi SSY lainnya dll. Tp jk Sdr lakukan dan setelah 6 bln kembali membaca artikel2 dan argumentasi2 Sdr di blog ini maka pandangan Sdr akan berubah total. Tp jika Sdr enggan melakukannya, apapun juga penjelasan sy atau sdr Heber, menjadi sia-sia.

      Tp utk memuaskan keingin-tahuan Sdr, sy bersedia menjawabnya, tp utk yg ini saja. Ingat kali ini sj. Tp jk Sdr sdh melakukan apa yg sy sarankan, sy bersedia berdiskusi lebih lanjut.

      1, jk kita pelajari dr sejarah kekristenan, seluruh Bapa Gereja mula2 percaya Yesus bangkit secara tubuh krn bagi mereka; tanpa kebangkitan secara tubuh maka iman mrk sia-sia. Misalnya Ignatius (35-107) yg hidup sangat dekat dgn jaman Kristus dan murid Rasul Yohanes mengatakan:

      Christ was possessed of a body after His resurrection… For I know that after His resurrection also He was still possessed of flesh, and I believe that He is so now… And I know that He was possessed of a body not only in His being born and crucified, but I also know that He was so after His resurrection, and believe that He is so now. When, for instance, He came to those who were with Peter, He said to them,” Lay hold, handle Me, and see that I am not an incorporeal spirit. For a spirit hath not flesh and bones, as ye see Me have.… And thus was He, with the flesh, received up in their sight unto Him that sent Him, being with that same flesh to come again, accompanied by glory and power.” —The Ante-Nicene Fathers, vol. 1, hlm. 87

      Ignatius yg hidup sangat dekat dgn masa Kristus, tidakkah lebih tahu dari siapapun jg akan situasi waktu itu?

      2, Perhatikan kutipan Ignatius itu yg diambil dari Luk. 24:37-39:Tetapi karena mereka merasa ngeri dan ketakutan, mereka menyangka bahwa mereka melihat suatu roh. Maka ia mengatakan kepada mereka, ”Mengapa kamu bingung, dan mengapa keraguan timbul dalam hatimu? Lihatlah tanganku dan kakiku, bahwa aku sendirilah ini; rabalah aku dan lihatlah, karena roh tidak mempunyai daging dan tulang sebagaimana yang kamu lihat pada diriku.”

      Tolng Sdr baca perlahan2 dan renungkan ayat2 itu. Pertama: Murid2 takut krn menyangka melihat suatu roh; ingat ya suatu roh. Kedua: Yesus menegaskan bahwa yg mereka lihat bukanlah suatu roh, tp Yesus yg hadir secara tubuh, oleh sebab itu Yesus berkata: “Lihatlah tanganku dan kakiku, bahwa aku sendirilah ini; rabalah aku dan lihatlah, karena roh tidak mempunyai daging dan tulang sebagaimana yang kamu lihat pada diriku.” Apakah artinya? Jika Yesus bangkit secara roh maka Ia tdk punyai daging & tulang, tetapi Yesus punya hingga bisa diraba oleh murid2.

      Lanjut ya....

      Delete
    2. 3, Yesus sendiri mengatakan bahwa ia dibangkitkan secara tubuh di Yoh. 2:19-21: ”Sebagai jawaban Yesus mengatakan kepada mereka, ”Robohkan bait ini, dan dalam tiga hari aku akan mendirikannya kembali.” Oleh karena itu, orang-orang Yahudi mengatakan, ”Bait ini dibangun dalam empat puluh enam tahun, dan apakah engkau akan mendirikannya dalam tiga hari?” Tetapi ia sedang berbicara mengenai bait tubuhnya
      Perhatikan kata ‘tubuhnya’.

      Terjemahan LAI lebih jelas: ‘Tetapi yang dimaksudkan-Nya dengan Bait Allah ialah tubuh-Nya sendiri’.

      4, Mengenai 1 Pet 3:18 sy beri ulasan yg menarik yaitu jk kita lihat terjemahan TDB dlm bhs Inggris tertulis: “...even Christ died …, but being made alive in the spirit. Diterjemahkan kedlm bhs Indonesia ‘dalam roh’. Begitu juga terjemahan lainnya KJV, ESV, NASB menyatakan ‘in the spirit’. Apakah maksudnya 'in the spirit' atau 'dalam roh'.

      Alkitab beberapa kali memakai istilah “dalam daging” dan “dalam roh”. Misalnya Rom 8:8-9 berbicara 2 hal itu di dlm ayat yg sama: “ Mereka yang hidup dalam daging, tidak mungkin berkenan kepada Allah. Tetapi kamu tidak hidup dalam daging, melainkan dalam Roh, jika memang Roh Allah diam di dalam kamu. Tetapi jika orang tidak memiliki Roh Kristus, ia bukan milik Kristus.

      Nah, Jk Paulus mengatakan agar kita hidup “dalam roh”, apakah berarti kita hidup sebagai makhluk roh tanpa daging? Tentunya, tidak.

      Jadi, bagi sy arti dibangkitkan “dalam roh” berarti dibangkitkan oleh kuasa Roh Kudus. Bapa juga membangkitkan Yesus di Kisah 2:32 dan Yesus membangkitkan diri-Nya sendiri di Yoh. 10:17,18. Jadi, sekarang ayat ini yaitu “dibangkitkan dalam roh” artinya “dibangkitkan dengan kuasa Roh Kudus” yang merupakan Pribadi Ketiga Allah Tritunggal.

      Tolong sdr renungkan ini dan JANGAN dikait-kaitkan dengan hal2 yg tidak ada hubungan dengan kebangkitan. Jadi rancu dan membingungkan. MP gemar melakukan Rhetorical Fallacy(retorika keliru). Wah apalagi ini ya? Artinya memakai teknik penalaran yang keliru, baik disengaja atau tidak disengaja, sehingga membawa orang pada kesimpulan yg salah.

      Jd sesungguhnya diskusi sdr dgn sdr Heber sdh baik, tetapi karena MP mengajar SSY dgn teknik retorika keliru maka membuat sdr bingung sendiri. Ya nanti lah sy jelaskan contoh2-nya biar jelas. Gak sekarang. Terlalu banyak yg harus ditulis.

      Ok semoga penjelasan sy membantu. Baca pelan2 dan renungkan.

      INGAT pesan saya ya...

      Kiranya kasih karunia Roh Kudus mencerahkan kita semua. Amin

      Delete
  29. Salam Sdr Awi.

    Bukankah Ingatius temasuk Bapa-Bapa Rasuli yang semuanya tidak percaya adanya Tritunggal.

    Meskipun demikian mereka dianggap:Sebaliknya daripada membendung gelombang kemurtadan.Bapa-Bapa Rasuli itu malah memperparahnya.
    Dikatakan: Mereka mencapuradukkan kebenaran dengan racun.

    Heranya, Sdr Awi tidak percaya apa yang Ignatius katakan mengenai tidak adanya Tritunggal,tetapi mau memanfaatkan tulisan dia,untuk membuktikan,bahwa Yesus bangkit secara tubuh jasmai,
    Padahal tulisan-tulisan Ignatius dianggap palsu.

    Bagaimana saya mau menrimanya?

    The Living Bible mengatakan mengeani 1 Petrus 3 :18:
    But though his body died,but his SPIRIT lived on,and it was in T H E SPIRIT that he visited the spirits in prison and preached to them.
    Makhluk roh memberitakan kepada makluk-makhluk roh. Sdr Awi janganlah memaksakan diri untuk mempertahankan Tritunggal,terima saja apa yang alkitab sebenarnya ajarkan.

    Bahkan Ignatius,Clement,Polycarp, Hermas dan Papias semuanya tidak percaya adanya Tritunggal.

    Mengenai daging dan roh,mengapa Sdr Awi langsung loncat ke Roma 8:8-9 Coba mundur ke ayat 5 -7.
    Sangat jelas sekali apa yang dimaksud dengan hidup dalam daging.

    Dimana ada tertulis: DIBANGKITKAN dalam roh
    dan diartikan dibangkitkan oleh kuasa Roh Kudus.
    Sdr Awi sendiri ncomot ayat-ayat dan tidak baca keseluruhannya.

    Sdr Awi seorang Trinitarian yang tidak mau percaya kepada Bapa-Bapa rasuli yang TIDAK percaya kepada Tritunggal ,tetapi mau ngutip dari tulisan Ignatius untuk membuktikan sesuatu.

    Dalam Lukas 22 :19 diantaranya mengatakan:INILAH TUBUHKU YANG D I S E R A H A K A N BAGI KAMU

    Ibrani 10 : Dan karena kehendakNya inilah kita telah dikuduskan satu kali untuk selama-lamanya OLEH
    PER S E M B A H AN tubuh Yesus Kristus.

    Tubuh yang sudah DIPERSEMBAHK AN kok mau DIAMBIL kembali.

    Kisah 2 :31b : Dia tidak ditinggalkan di dalam dunia orang mati,dan dagingNya [dipersembahakan] TIDAK mengalami kebinasaan.
    Kalau tubuhnya ditinggalkan dalam dunia orang mati maka,bukankah tubuhnya akan rusak/binasa?
    Bagaimana Yehuwa mau menerima persembahan tubuh yang sudah rusak/binasa sebagai korban tebusan?

    Seperti malaikat-malaikat yang menampakan dirinya dalam wujud manusia kepada Abraham dan Lot
    Mereka dapat menyantap makanan yang dihidangkan Abraham dan Lot dan bahkan dua malaikat mengulurkan tanganya untuk, menarik Lot kedalam rumah,lalu menutup pintu.
    [1]

    ReplyDelete
  30. Ketika Lot berlambat-lambat,maka tanganya,tangan isterinya dan tangan kedua anaknya dipegang oleh kedua orang itu [malaikat-malaikat],sebab Tuhan hendak mengasihani dia,............[Kej. 18 dan 19]

    Begitu juga dengan Yesus yang telah mempersmbahkan tubuhnya sebagai korban tebusan dan RoNya Yesus mengenakan tubuh manusia untuk dapat manampakan diriNya kepada murid-muridnya untuk membuktikan bahwa Ia benar-benar sudah dibangkitkan oleh Allah Yehuwa.
    Karena Yesus tidak menampakan diriNya dengan tubuh yang Ia telah persembahkan ,maka murid-muridnya tidak langsung mengenali Dia karena Ia juga menampkan dirinya dalam RUPA[wajah] yang lain .

    Jangan,untuk dapat mempertahan Tritunggal lalu Sdr Awi mencari-cari ayat-ayat yang sama sekali tidak pas untuk Sdr gunakan supaya Tritunggal dapat diterima.

    Percayalah,sampai kapanpun Sdr Awi tidak akan pernah berhasil,karena sudah terlihat jelas di alkitab,bahwa Tritunggal tidak pernah disbut oleh siapapun di abad pertama ,dizamannya Yesus dan rasul-rasulNya.
    Boleh Sdr Awi yakini,bahwa dia zamanNya Yesus dan rasul-rasulnya,orang-orang kristen semuanya MENYEMBAH Yehuwa,karena mereka tidak ada yang mengenal Allah Tritunggal.
    Kalau Sdr Awi seandainya hidup di zaman mereka dan Sdr Awi tanya kepada Paulus misalnya,siapakah Allah Tritunggal itu? Mungkin jawabnya:Allah yang bagaimana itu? Pasti Allah kepunyaan orang kafir ya.

    Melalui orang-orang yang diberi wewenang Allah untuk menyampaikan makanan rohani,alkitab begitu jelas dan tidak dibuat begitu jelimet oleh orang-orang diluar mereka.

    Sekian.Maaf kalau saya tidak sependapat dengan Sdr Awi.
    Sebaliknya Sdr Awi dapat mempunyai pendapat yang sebaliknya,tidak apa. Sdr Awi di karuniai kebebasan untuk berkehendak,maka manfaatkanlah itu.

    Salam kristen saya yang selalu hangat.[2]

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam Sdr. Dylan

      Senang akhirnya Sdr berkunjung kembali.

      Daripada Sdr hanya mengatakan "Bahkan Ignatius,Clement,Polycarp, Hermas dan Papias semuanya tidak percaya adanya Tritungga". Bagaimana jk Sdr membuktikannya secara nyata, bukan sekedar hanya omong? Buktikan kepada sy dan pembaca blog ini apa yg diyakini oleh Bapa Rasuli tersebut bukan dalam bentuk Trinitarian. Ingat ya tolong jangan gunakan publikasi MP krn akan sangat memalukan sekali jika sy dpt buktikan bahwa apa yg MP tulis tidak sesuai dengan maksud tulisan mereka.

      Kalo sdr sudah bisa temukan, baru bisa ngomong demikian. Jk tidak, ya anak kecil sj bisa ngomong begitu...tp ya tanpa bukti.

      Untuk mempermudah sdr sebagai alat bantu. Lihat http://www.ccel.org/fathers.html

      Ingat nasihat Alkitab:

      Yang lugu percaya apapun yang diperintahkan;
      yang bijaksana menyaring dan menimbang setiap kata.

      The gullible believe anything they're told;
      the prudent sift and weigh every word. (MSG)


      Mengenai diskusi ayat2 Alkitab, dr dulu sdh sy jelaskan kpd kamu...sia2. Tp Sdr maksa juga karena memang diskusi ayat2 adalah yg Sdr tahu dan nyaman.

      Jk Sdr begitu nyaman diskusi ayat2, silahkan kunjungi www.saksiyehuwa.org. Situs itu memang khusus membahas ayat2.

      Tp jk Sdr mampu menjawab pertanyaan2 yg lalu2, dgn senang hati akan sy layani sampai sdr puas.

      Salam kasih Yesus

      Delete
  31. Salam Sdr Awi.
    Terima kasih

    Tentang Bapa-Bapa Rasuli yang tidak setuju dengan ajaran Tritunggal dan kalau menurut Sdr Awi tidak benar,maka tolong Sdr Awi bisa sekiranya Sdr memberi tulisan-tulisan dari mereka,bagaimana bunyinya.
    Apa saja yang dikatakan Bapa-Bapa Rasuli tetang Tritunggal yang Sdr Awi dapati dari surat-surat mereka.

    Sudah saya katakan,bahwa mengenai komputer saya bukan ahlinya,Saya masih bayi dalam hal komputer. Maka berikan apa yang mereka katakan tentang kepercayaan Tritunggal mereka.Apa kata mereka tentang Tritunggal.
    Apakah yang saya sampaikan mengenai mereka tentang Tritunggal ternnyata bohong?



    Sebetulnya kalau bisa jujur dan rendah hati,ayat yang mengatakan: Sesungguhnya seorang HAMBA tidaklah lebih, TINGGI dari pada TUANNYA ,ataupun seorang UTUSAN dari pada DIA yang MENGUTUSNYA. [Yoh. 13:16] ,sudah cukup untuk mengatakan tentang Tritunggal,apakah Tritunggal itu benar atau salah.

    Di Sorga dan BUKAN di bumi,Yehuwa MENGUTUS Yesus untuk KE bumi.

    BUKAN KEMAUANNYA YESUS SENDIRI UNTUK KE BUMI.
    IA DISURUH/DIUTUS KE BUMI OLEH BAPANYA, ALLAH YEHUWA.


    Jelas di ayat itu dikatakan: Yang MENGUTUS lebih TINGGI dari pada yang diutus.
    Kata-kata ini dikatakan BUKAN kepada orang-orang yang berpendidikan tinggi, yang dapat memberi arti lain, tetapi kepada orang-orang yang tidak semuanya menikmati pendikikan.

    Jadi pemhaman mereka mengenai ayat tersebut ya pasti apa adanya saja:Yang menyuruh ya, kedudukkannya lebih tinggi daripada yang disuruh.
    Seorang pelayan ya, kedudukkannya lebih rendah dari tuannya.

    Banyak ayat yang mengatakan,bahwa Dia[Yesus] diutus.
    Yoh3:17; 3:34; 5:23-24; 6:38-39; 7:28-29. T:33; 8:16,26,29,
    15: 21; 17: 3,8.

    Sebetulnya apa lagi,yang perlu dibuktikan tentang kesetaraannya?
    Sampai kiamat pun seorang PELAYAN kedudukkannya pasti lebih rendah dari TUANNYA.
    Kecuali ada yang bisa main sulap.

    Memang saya lihat ayat-ayat dikerjaain supaya dapat mendukung Tritunggal.
    Misalanya Wahyu 3 : 14 permulaan dari ciptaan Allah disulap menjadi : SUMBER segala ciptaan.
    Kolose 1 : 15 dari : karena didalam Dialah telah diciptakan.....
    Disulap menjadi:Sesungguhnya Kristus sendiri adalah PENCIPTA,yang menjadikan segala sesuatu...

    Kolose 1 : 15 mengatakan :Ia adalah gambaran Allah yang tidak kelihatan,yang SULUNG,lebih utama dari SEGALA yang diciptakan,karena di dalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu.......

    Ayat ini dijadikan bunyinya seperti berikut :Kristus adalah gambaran yang tepat dari Allah yang kelihatan. Ia sudah ada sebelum Allah menciptakan sesuatu apa pun.Sesungguhnya Kristus sendiri adalah PENCIPTA,yang menjadikan segala sesuatu.

    Saya bertanya-tanya pada diriku sendiri:Sewaktu dulu di abad pertama orang mendengar atau baca Wahyu 3 :14,Kolose 1 :15, dsb,dsb, apakah mereka juga memahami ayat-ayat itu seperti yang difahami oleh mereka yang menyebut Trinitarian?

    Kalau arti yang sebenarnya bisa disulap untuk memberi arti yang lain:

    Entah Yoh 13 :16 mau dibagaimanakan supaya Tritunggal tetap AMAN.

    Ini baru mengenai SATU ayat,yaitu Yoh. 1:1 sudah begitu njelimet,apalag nanti kalau membahas sesama sdr dalam Kristus yang saling membantai dalam pertikaian,peperangan sesama bangsa,antar bangsa dsb.
    Saya yakin kebenaran firman Allah pasti dapat dipoles lagi.

    Beberkanlah kesalahan-kesalah dalam ajaran SSY sekarang ini,jangan yang sudah dibuat puluhan tahun yang lalu.

    Saya masih percaya akan kata-kata :SEKALIPUN DOSAMU MERAH SEPERTI KIRMZI,AKAN MENJADI PUTIH SEPERTI SALJU; SEKALIPUN BERWARNA MERAH SEPERTI KAIN KESUMBA, AKAN MENJADI PUTIH SEPERTI BULU DOMBA.
    Jika kamu mau menurut dan mau mendengar.

    Salam kristen saya yang hangat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kembali Sdr Dylan.

      Senang membaca tulisan Sdr lagi. Maaf sy saat ini agak sibuk shg tdk dapat menanggapi tulisan Sdr. Tp mengenai diskusi keilahian kristus Sdr silahkan lihat tulisan sy di http://saksi-saksi-yehuwa.blogspot.com/search/label/Berdiskusi%20Keilahian%20dan%20Pribadi%20Yesus%20Dengan%20Saksi%20Yehuwa dan http://saksi-saksi-yehuwa.blogspot.com/search/label/Pemahaman%20Doktrin%20Allah%20Tritunggal

      Sy akui bhw tulisan2 itu belum selesai, tp minimal Sdr dapat memahaminya. Sy akan bahas kemudian, ya..sabar.

      Maaf, sy tidak tahu Sdr masih bayi dlm komputer, krn memang sy tdk pernah membaca sdr menyatakannya...atau mungkin bisa sj sudah hnya sy saja yg lupa...mungkin.

      Mengenai keyakinan Bapa Rasuli dan Bapa pra Nicea, sy tahu mereka meyakini Yesus sebagai Allah, bukan sebagai ciptaan. Ini pun akan sy bahas. Tp pointnya adalah pertama, jk sy dapat membuktikan bhw Bpk Gerja Awal meyakini Yesus sebagai Allah, apakah sdr akan berubah pikiran? Sy yakin tidak, bukan? Jd mengetahui atau tidak, sebetulnya gak penting bagi kamu.

      Kedua, Paulus mengatakan bhw jika hrs menguji segala perkara (1 tes. 5:21). Oleh sebab itu, hendaknya sdr melakukannya, tdk hanya meyakini 100% publikasi MP tanpa memeriksa kebenarannya.

      Sekian dulu jawaban sy...harap bersabar ya....benar2 sibuk...jk hanya ingin berpolemik, sy sungguh sarankan Sdr melihat situs yg sy referensikan. Yang sy inginkan sebuah diskusi dengan obyektif dan menggunakan akal sehat... itu saja.

      Salam kasih Yesus

      Delete
  32. Dari Ebed
    Saya pernah merasakan begini Bp Awi,"orang-orang dari 'gereja kesukuan' mengatakan 'gereja aliran kharismatik' sesat, sebaliknya saya mendapati orang dari aliran kharismatik mengatakan 'gereja kesukuan itu salah', iman tidak bertumbuh dll... lah mana yang tepat. saya jadi merasa bukankah yang terbaik adalah memahami sudut pandang kedua-duanya dan memutuskan yang mana yang tepat." kita hanya saling menyalahkan, tanpa tahu jalan utk menyelesaikannya. Saya rasa bp awi ingin menyelesaikan semua ini, sebelum "BIG BOSS" nya Bp Awi, mengatakan 'Selesai'.(saya lupa diartikel, komentar mana bp awi mengatakan "BIG BOSS")

    Ah, saya kok jadi ragu thd bp Awi, jangan2 bapak awi hanya berimajinasi sendiri dengan apa yang bp Awi sebut "BIG BOSS", jika "BIG BOSS" yang bapak awi maksudkan adalah YESUS, atau TUHAN YG MENCIPTAKAN, bukankan bapak awi harus mencatat setiap kata-katanya yg ditujukan khusus ke Bp Awi, dan membukukannya menjadi kitab?

    Jika benar demikian, berarti bapak awi seorang Nabi. Apakah bapak awi seorang Nabi? sehingga Yesus secara khusus berbicara kepada bp Awi. tolong bukukan kata-katanya, karena umat manusia butuh kata-kata Yesus. (Bayangkan bp Awi jika setiap pendeta, membukukan ucapan-ucapan yesus kepada mereka, pasti alkitab sudah setebal apa ya?)

    Bp Awi, maaf jika kata-kata saya kurang berkenan, karena saya sendri melihat bp awi berkata-kata lebih dari hal yang dapat dimaafkan, menurut saya.(tidak ada statment bp awi yang saya tunjukan)
    Sekali lagi, saya tantang bp awi untuk menerbitkan buku yang didalamnya adalah Kata-kata "BIG BOSS" nya bapak awi....

    Saya mencoba memahami dari sudut pandang saksi yehuwa, bahkan sebelum saya menjadi saksi yehuwa. Dan hati saya memilih untuk bergabung. Saya bangga jika ada saksi yang masuk ke blog bapak Awi, dan tetap mempertahankan integritasnya sebagai seorang Saksi Yehuwa.

    Salam
    Ebed

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kasih Kristus kepada Sdr Ebed

      Jika sdr membaca artikel sy di http://saksi-saksi-yehuwa.blogspot.com/2011/12/tuhan-yesus-berbicara-langsung.html. Maka Sdr tentu paham bhw sy tidak mempercayai Tuhan Yesus berbicara langsung kepada sy. Jk Sdr maksud BIG BOSS seperti yang pernah sy katakan di http://saksi-saksi-yehuwa.blogspot.com/2012/03/substansi-atau-hakekat-pribadi-yesus.html yaitu "Beban penginjilan kpd SSY ada pada sy shg sy tidak berani menerapkan Mat 7:6 kpd mereka. Sy hrus coba semampu sy dulu utk memberi pencerahan. Hasilnya terserah BIG BOSS sy.

      Big boss disitu tentunya Tuhan Yesus. Maaf, sy kurang paham dgn maksud pernyataan Sdr "sehingga Yesus secara khusus berbicara kepada bp Awi" seolah2 pernyataan sy tsb di atas mengindikasikan Tuhan Yesus berbicara langsung kpd sy. Bisa dicerahkan?

      Yg mengklaim sebagai nabi justru MP ketika bernubuat menyatakan bersumber dr Allah sendiri. Coba lihat di http://saksi-saksi-yehuwa.blogspot.com/2012/01/menara-pengawal-adalah-nabi-palsu.html

      Salam kasih Tuhan Yesus

      Delete
  33. Tulisan ini sebetulnya medahului tulisan saya tertgl 13/4-2012.


    Salam Sdr Awi

    Saya baca kembali tulisan-tulisan saya dan saya mendapati dari diskusi mengenai “dilahirkan kembali? Kemudian ke “anugerah” kok sekarang sampai kepada Kebohongan LMP.

    Dari petanya, akhirnya saya jadi penjawab.
    Wah,Sdr Awi memang lihai.
    Dari sederhana menjadi panjang lebar sampai terus terang saja,sebagai pribadi saya yang sederhana menjadi pusing dalam membacanya.

    Mengenai “dilahirkan kembali” dan “anugerah”,bagaimana?
    Siapa yang benar? Tidak ada komentar sedikit pun dari Sdr Awi.

    Mungkin yang saya sampaikan ini dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan Sdr Awi

    Mengenai bernubuat.Apapun yang Sdr Awi katakan berkenaan nubuat, itu hak Sdr Awi. Tetapi seperti yang saya sampaikan:Alkitab sudah memiliki nubuatan yang komplit dan tidak perlu ada nubutan lagi DAN alkitab mengtakan dalam 1 Kor: 13 : 8:Kasih tidak berkesudahan; NUBUAT akan berakhir;bahasa roh akan berakhir............

    Maka TIDAK mungkin dikatakan,bahwa SSY ¬¬¬ ¬sekarang¬-PERNUBUAT.Yang mereka lakukan adalah ingin MEMAHAMI nubuat-nubuat yang sudah ada.
    Apapun kata Sdr Awi, adalah TIDAK benar,bahwa SSY masih
    bernubuat sekarang.

    Dalam pembahasan majalah M.Pengawal pada pada tgl 8-4-2012 dikatakan:Sebagai manusia di bumi,apakah Yesus tahu SEMUA yang akan terjadi? TIDAK,karena ia dengan rendah hati mengakui,”Sehubungan dengan hari dan jamnya tidak ada yang tahu, malaikat- malaikat di sorga tidak.PUTRA p u n
    TIDAK,kecuali Bapak[Mat 24:36]

    Apakah SSY membuat kesalahan?
    Dalam buku Bertukar Pikiran mengenai Ayat-Ayat Alkitab[ yang pasti juga dimiliki Sdr buku ini] di halaman 227 dikatakan: Saksi-Saksi Yehuwa telah menunjuk kepada bukti-bukti sebagai penggenapan dari tanda itu.
    MEMANG SSY TELAH M E M B U A T KESALAHAN DALAM
    PEMAHAMAN MEREKA TENTANG APA YANG AKAN TERJADI PADA MASA-MASA TERTENTU, tetapi mereka tidak membuat KESALAHAN berupa KEHILANGAN iman atau tidak lagi perjaga-jaga terhadap penggenapan maksud tujuan Yehuwa.

    Tuh,sudah mengaku salah,puas Sdr Awi.

    Kalau saya renungkan,yang Sdr Awi inginkan adalah supya SSY mau mengakui,bahwa Yoh. 1:1 diterjemahkan salah,oleh LMP.
    Kalau alkitab memang mengajarkan ,bahwa Yesus =Allah PASTI dan YAKINLAH,bahwa SSY juga akan mengakuinya.
    Tetapi Yesus menjadi juga Allah,karena ayat-ayat dikerjain sehingga kesannya memang benar, bahwa Yesus itu !00% manusia tetapi Juga 100% Allah.

    Coba pikirkan:Siapa yang tidak tahu,bahwa Yesus adalah manusia.Yesus yang dilahirkan oleh seorang ibu manusia yang bernama Mari isteri ahli tukang kayu.
    Kebanyakan orang yang terlibat dengan kehidupan Yesus PASTI tahu ,bahwa Yesu,s adalah manusia.

    Nah sekarang pikirkan dengan baik-baik dan berani mengakui dengan jujur: Mengapa firman Allah perlu menyampakan apa yang tertulis dalam 2 Yoh. 1:7 yang bunyinya: Sebab banyak PENYSESAT telah MUNCUL dan pergi keseluruh dunia,YANG TIDAK MENGAKU, bahwa Yesus Kristus telah DATANG SEBAGAI M A N U S I A. Mengapa, kalau toh kebanyakan atau bahkan semua yang mengenal Yesus tahu, bahwa Yesus MEMANG manusia yang telah dilahirkan seorang ibu MANUSIA.
    Baca juga 1 Yoh 4-3 yang memiliki nada yang sama dengan 2Yoh. 1:7

    Mengapa 2 ayat itu PERLU disampaikan kepada kita?

    [1]

    ReplyDelete
  34. SEBAB A D A PENYESAT-PENYESAT,ORANG-ORANG YANG T I D A K MAU MENGAKUI,BAHWA YESUS TELAH DATANG SEBAGAI M A N S I A.

    Yehuwa,sebagai Allah yang Maha Tahu pasti tahu ,bahwa kelak akan ada PENYESAT-PENYESAT yang TIDAK mau mengakui,bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia.

    Ya ternyata benar,bahwa sekarang ini, banyak PENYESAT-PENYESAT yang muncul dan pergi keseluruh dunia yang mengatakan,bahwa Yesus TIDAK datang sebagai manusia,tetpi sebagai 100% manusia dan 100% Allah.


    Saya sudah sampaikan ,bahwa kalau Yesus adalah 100% manusia tetapi juga 100% Allah,maka bagaimana sewaktu Ia dibunuh,dipakukan pada tiang siksaan?
    Yang PASTI manusia Yesusnya MATI,tetapi bagaimana dengan Allah Yesusnya?
    Apakah ikut MATI? Kalau ikut mati berarti Allah Oknum Kedua dari Allah Tritunggal BISA MATI?

    Kalau TIDAK mati maka, berarti BELUM juga sehari Yesus sudah bangkit.Kan menurut 1 Petrus 3 : 8 Yesus mati dalam keadaan sebagai manusia tetapi dibangkitkan MENURUT Roh dan dibangkitkan pada hari ketiga [Lukas 24 :46].

    Juga ayat yang mengatakan:Kata Yesus kepada si penjahat:Aku berkata kepadamu,sesungguhnya HARI INI juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus.
    Supaya Yesus dapat bersama-sama dengan si penjahat didalam Firdaus pada HARI ITU JUGA,maka Yesus harus sudah bangkit pada hari itu juga.
    Masuk akalkah?Bukankah Yesus BARU dibangkitkan
    pada hari KETIGA dan bukan pada hari kematianNya?

    Kemudian pertanyaan yang saya sampaikan kepada Sdr Awi:

    TIGA HARI S E B E L U M YESUS DIBANGKITKAN, IA ADA DIMANA?

    Ingat Yesus dibangkitkan menurut Roh.

    Kalau selama tiga hari SEBELUM Yesus dibangkitan, sudah ada Yesus dalam wujud apapun, maka,lagi-lagi Ia dibangkitkan TIDAK pada hari ketiga.

    Dalam Pengkhotbah 12 :7 dikatakan bahwa kalau orang mati: debu kembali menjadi tanah seperti semula dan roh kembali kepada Allah yang mengaruniakanNya.

    MANUSIA Yesus mati maka, Rohnya kembali ke Yehuwa yang mengaruniakanNya. makhluk rohNya atau roh daya kehidupanNya[life forceNya]?

    Kalau yang kembali makhluk Roh Yesus maka,berarti juga bahwa pada hari kematianNya Ia sudah ada dalam wujud Roh dengan Yehuwa. Jadi BELUM tiga hari. Lagi-lagi menyalahi ayat yang mengatakan,bahwa Ia dibangkitkan pada HARI KETIGA.

    Kalau manusia mati rohnya kembali kepada Allah.Bukan dalam wujud makhluk roh,tetapi wujud DAYA KEHIDUPAN[life force].
    Kalau seorang MATI karena serangan jantung,kadangkala orang itu dapat dihidupkan kembali dengan memberi nafas buatan.
    Kalau bayi lahir tidak menangis, ia akan dibuat menangis
    supaya ia dapat menghirup udara yang mengandung oxygen,kalau tidak ia akan mati.
    Daya kehidupan atau life force memang harus ditunjang oleh oxygen untuk kelangsungan hidupnya.

    Kalau orang mati kena serangan jantung dan terlambat diberi nafas buatan maka, daya kehidupanya sudah meninggalkan setiap sel tubuhnya maka,upaya apapun untuk menghidupkannya kembali akan sia-sia saja.

    Kalau Lazarus memiliki makhluk roh dalam dirinya maka,BUKAN tindakan yang pengasih dari Yesus untuk membangkitkan dia dari kematiannya. Sebagai makhluk roh mungkin ia sudah berada di tempat yang menyenangkan,tetapi oleh Yesus ia dikembalikan kedalam tubuhnya.Celaka benar dia,sebab hidup kembali di dunia ,tidak ada jaminan baginya,bahwa kelak ia tidak akan membuat dosa yang memautkan.
    [2]

    ReplyDelete
  35. Yang dimiliki manusia adalah daya kehidupan[life force] dan bukan makhluk roh maka, bagi MANUSIA Yesus berlaku yang sama. Yang kembali kepada Yehuwa adalah life forceNya,maka dapat dipertanyakan:SELAMA tiga hari Ia ada dimana?
    Yesus TIDAK ada dimana mana selama tiga hari.
    TIDAK diketemukan Yesus diseluruh alam semesta SELAMA TIGA HARI. Yang ada adalah life forceNya yang berada dengan Yehuwa. [ Ingat Pengkhotbah 12 : 7 ]
    BARU PADA HARI KETIGA , LIFE FORCENYA DIKEMBALIKAN KEPADANYA MENURUT ROH DAN B U K A N DALAM WUJUD
    JASMANI.

    Oknum Kedua dari ALLAH Tritunggal TIDAK ada selama tiga hari diseluruh alam semesta. RUNTUHLAH ajaran Tritunggal!

    Kemudian di Filipi 2 : 9 dikatakan: Itulah sebabnya Yehuwa S A N G A T MENINGGIKAN dia[Yesus] dan mengaruniakan keapadaNya nama diatas segala nama,...........[baca seterusnya]
    Yesus DITINGGIKAN oleh Yehuwa. Allah Yesus di TINGGIKAN oleh Allah Yehuwa
    Dan Yehuwa mengaruniakan kepada Allah Yesus nama diatas segala nama.
    Berarti SEBELUMNYA, nama diatas segala nama itu BELUM dimiliki Allah Yesus.
    Apakah mungkin yang ditinggikan setara kedudukannya dengan yang meninggikanNya?

    Yoh. 13:16 mengatakan: Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya seorang hamba tidak LEBIH TINGGI daripada tuannya, ataupun seorang UTUSAN dari pada dia yang MENGUTUSNYA?
    Jelas bukan,bahwa KEDUDUKAN Yesus yang DIUTUS, lebih RENDAH daripada Yehuwa yang MENGUTUSNya.

    Di 1 Kor 15: 28 Tetapi kalau segala sesuatu telah ditaklukkan DIBAWAH Kristus maka, Yesus SENDIRI sebagai Anak akan MENAKLUKKAN diriNya dia bawah Yehuwa,yang menaklukkan segala sesuatu dibawahNya,supaya Yehuwa menjadi semua didalam semua
    Yang lebih tinggi yang mana? Yang ditaklukkan atau yang menaklukkan?

    Dalam Yoh. 5 : 19 -...Dikatakan: Maka Yesus menjawab mereka kataNya :Aku berkata kepadamu,sesungguhnya Anak tidak DAPAT MENGERJAKAN sesuatu dari diriNya sendiri,jikalau TIDAK Ia MELIHAT Bapa mengerjakannya;sebab apa yang dikerjakan Bapa ,itu juga yang dikerjakan Anak.[baca seterusnya].

    Tanya: Dimana Yesus melihat BapaNya mengerjakan sesuatu?
    Di sorga atau di bumi? Kalau di bumi,kapan Yesus melihatnya,kalau di sorga maka,berarti Allah Yesus BELAJAR dari Allah Bapa Yehuwa di sorga.
    Guru dengan murid, tinggi yang mana kedudukkannya?

    Dalam Yoh.14 :28 diantaranya dikatakan:Bapa lebih besar dari pada Aku.
    Apakah dikatakan, sewaktu Dia dalam keadaan manusia?
    Tukang sayur juga tahu,kalau Allah lebih besar dari manusia.
    Tidak perlu Yesus mengatakan itu,kalau Ia membandingkan diriNya sebagai manusia dengan Allah Yehuwa.

    Dalam Ibrani 2:7 Yesus untuk waktu yang singkat dibuatnya sedikit lebih rendah daripada malaikat-malaikat.
    Siapa yang membuat Yesus sedkit RENDAH daripda malaikat-malaikat?

    Yesus tidak mempunyai HIDUP DALAM DIRINYA sendiri. Allah Yehuwa yang memberi AnakNya HIDUP DALAM DIRINYA sendiri.[Yoh. 5 :26]

    Yoh 10 : 36 masihkah kamu berkata kepada Dia yang dikuduskan oleh Bapa dan yang telah diutusNya ke dalam dunia:Engkau menghujat Allah!
    KARENA AKU TELAH BERKATA: A K U ANAK A L L A H?
    Yesus sendiri TIDAK pernah mengaku diriNya sebagai ALLAH.

    Masih banyak ayat,termasuk Yoh.5:30; 7 :16 ; 8 :28 ; 10:36 ; 12:49 ; 17: 3 ; Wahyu 3 : 14;Kolose 1 :15; Amsal 8 : dimulai dari ayat 22...

    Sekarang mengenai Kej 1 :28

    [3]

    ReplyDelete
  36. Sdr Awi tentunya tahu, bahwa apa yang di “FIRMANKAN” Yehuwa pasti akan digenapi dan itu di jamin oleh apa yang dikatakan dalam Bil.23:19; Yesaya 46:10; 45:18; 55:11.
    Juga ditambah Yesaya 11:6-9 ; 25:8 ; 33:24 ; 35:5-6.

    Semua yang selamat akan hidup di bumi dan BUKAN ke sorga.
    Sorga hannya untuk mereka yang bersama-sama memerintah dengan Yesus :Wahyu 14 : 1; 20:6 ; 5: 9-10, juga periksa Daniel 7:13-14; 7: 27 dan 2 :44.

    Bukankah diberdirikanya Kerajaan Allah dimaksudkan untuk mengembalikan dunia yang dirusak oleh manuisa yang berdosa,kepada keadaannya yang semula,sebelum Adam dan Hawa jatuh kedalam dosa?
    Dalam Lukas 4 :43 Yesus mengatakan bahwa Ia diutus untuk memberitakan Injil Kerajaan Allah dan sebelum Yesus diangkat ke sorga,selama empat puluh hari Ia bicara kepada murid-muridnya tentang Kerajaan Allah.[Kisah 1:3].
    Setahu saya ---menurut pengalaman pribadi saya sendiri--- Injil Kerajaan Allah TIDAK pernah dibawakan kedalam khotbah di gereja-gereja. Entah pengalaman orang lain.
    MENGAPA tidak?
    Karena pendeta-pendata tidak dapat menjelaskan,apa itu Kerajaan Allah.kalau mereka belum pernah dengar atau baca dari SSY/LMP.,maka bagaimana mereka dapat berkhotbah mengenai Injil Kerajaan Allah?

    Sekarang tentang Elia. Dalam Raja-Raja 2 :11 Dikatakan: Sedang mereka berjalan terus sambil berkata-kata,tiba-tiba datanglah kereta berapi dengan kuda berapi memisahkan keduanya,lalu NAIKLAH Elia ke SORGA dalam angin badai.
    Elia TIDAK mungin naik ke SORGA sebab Yoh. 3 : 13 mengatakan TIDAK ada seorangpun yang telah naik ke sorga selain dari pada DIA yang telah turun dari sorga ,yaitu Anak Manusia. Elia dipindahkan untuk melaksanakan tugas kenabian lainnya.Baca 2 Taw.21:12-15

    Oh ya,Sdr Awi kan punya juga buku Pemahan Alkitab,Sdr dapat memeriksanya di situ.

    Begini saja Sdr Awi:Yang pokoknya kan Sdr Awi beranggapan,bahawa dari LMP yang mengatakan banyak kebohongan maka,tidak mungkin dipakai Yehuwa untuk mengajarkan/menyampaikan alkitab dengan benar.
    Pasti apa yang diajarkan juga sesat.

    Setiap hariMinggu kami belajar alkitab dari majalah Menara Pengawal.
    Sdr Awi bisa dapatkan buku-buku Pemahaman Alkitab dari SSY,maka pasti sangat mudah pula untuk mendapatkan majalah Menara Pengawal. Abonemen gratis juga bisa kok.

    Judul-judul yang mana yang akan di bahas dalam sidang ada, beserta tanggal-tangalnya dan Sdr Awi dapat memeriksanya dan sampaikan kepada saya kesalahan-kesalahan apa saja yang Sdr Awi dapati dalam ajaran yang disampaikan oleh Menara Pengawal kepada SSY yang hadir.
    Kalau ajarannya sesat,PASTI Sdr Awi akan menditeksinya dan sampaikanlah kapada saya .
    Kalau benar-benar sesat,PASTI terlihat dari apa yang diajarkan.

    Saya pikir,daripada berdiskusi tanpa ada ujungnya dan saya sendiri kurang tahu mengenai sejarah SSY pada mula-mula diberdirikan.

    Bagi saya yang penting,saya tahu, bahwa Yehuwa saya maha murah hati.Kesalahan betapapun besarnya kalau kita mohon ampun dan benar-benar tulus,PASTI Yehuwa pasti mau mengampuninya.
    Bagaimana dengan umat Allah,yaitu Isreal.Mereka terus menerus mengecewakan Yehuwa. Raja-rajanya banyak yang murtad,tetapi Yehuwa mengampuni mereka jika mereka betul-betul berbalik kepadaNya.
    Bagaimana dengan Ninive yang akan diluluhlantakan oleh Yehuwa,Tetapi karena mereka memperbaiki dirinya dan berbalik kembali dengan tulus kepada Yehuwa,maka Ninive tidak jadi dibinasakan.


    Beberapa theolog yang mengritik SSY sama saja caranya.
    Cara mereka sudah kuno.Yang diungkit-ungkit SELALU kesalahan-kesalahan yang dilakukan puluhan tahun yang lalu.
    Caranya sudah basi.
    Mengenai Taze Russell,Rutherford,Knor dsb selalu yang ditonjol-tomjolkan.
    [4]

    ReplyDelete
  37. Dan dengan cara demikian mereka berkeyakinan,bahwa banyak SSY akan meninggalkan LMP.
    Mereka membuat kesalahan yang luar biasa besarnya dalam hal itu.Kebanyakan yang meninggalkan LMP BUKAN karena itu alsannya.
    Bahkan SSY gembira,karena itu merupakan pengenapan-penggenapan yang dikatakan oleh Yesus,bahwa SSY akan dibenci oleh dunia dan akan difitnahkan mengenai hal-hal yang jahat.
    Dan SSY Yehuwa juga melihat persamaannya,bahwa mereka diperlakukan percis sama seperti yang Yesus dan murid-muridnya alami,yaitu bahwa kelompok agama,membenci mereka dan,bahwa yang membenci juga melibatkan para penguasa dan orang-orang yang mereka dapat pengaruhi untuk melenyapkan, membuat susah dan membenci Yesus dan murid-muridNya. Yang sama,precis sama juga dilakukan sekarang terhadap SSY.
    Maka iman SSY Yehuwa justeru TIDAK mengendur,tetapi lebih dikuatkan dan lebih tak tergoyahkan.

    Ada wadah-wadah yang katanya percaya kepada Yesus,tetapi yang terang-terangan mengkhianti ajaran Yesus,tetapi belum saya baca tulisan-tulisan Sdr Awi tentang keburukan mereka.
    Mengapa??? Aneh bukan? Kok Sdr Awi kayanya seperti ada sesuatu terhadap SSY/LMP.
    Percayalah Sdr Awi cara Sdr untuk menjatuhkan pamor SSY/LMP tidak akan pernah berhasil.
    Apalagi dengan cara Sdr yang terus menerus mengungkit-ngungkit kejadian-kejadian yang terjadi puluhan tahun yang lalu.

    Seperti yang beberapa theolog lakukan, selalu memakai cara yang sudah kuno: Kamu dulu itu BEGITU,kebaikan apa yang dapat diharapkan dari kalian.

    Mengenai Roma 6 :7 dan Yoh 5 : 28-29.

    Roma 6 :7 mengatakan,bahwa orang yang telah mati sudah BEBAS dari dosanya.
    Tetapi mengapa Yoh. 5 : 28-29 mengatakan ,bahwa akan ada kebangkitan semua orang. Orang yang berbuat baik akan bangkit untuk hidup kekal tetapi yang berbuat jahat akan dihukum?
    Mengapa yang berbuat jahat akan bangkit untuk di hukum? Bukankah kalau dikatakan dibangkitkan itu berarti sebelumnya sudah pernah mati? Bukankah sewaktu mati ia sudah BEBAS dari dosa?Mengapa di hukum?

    Mereka semua yang akan dbangkitkan,dibangkitkan di Kerajaan Allah seribu tahun.
    Mereka yang pernah mati sudah bebas dari dosa,tetapi kemudian kalau mereka dapat kebangkitan di Kerajaan Mesianik 1000 tahun maka, mereka akan dapat kesempatan untuk menyempurnakan diri mereka sampai menjadi sempurna seperti Adam dan Hawa sebelum mereka jatuh kedalam dosa.
    Akan di buka SEMUA kitab dan juga sebuah kitab kehidupan.

    Alkitab mengatakan ,bahwa orang mati itu sperti sedang tidur [ ingat peristiwa Lazarus].

    Orang yang dibangkitkan seperti orang yang baru bangun dari tidurnya.Tidak berubah menjadi sempurna.TIDAK!!
    Semua sifat-sifatnya yang ia miliki sebelum mati,masih ada pada dirinya,karena hanya seperti bangun dari tidur saja.

    Di Kerajaan Mesianik 1000 tahun , mereka dapat kesempatan untuk menyempurnakan dirinya, dengan memanfaatkan nilai korban tebusan Yesus Kristus.Mereka rupanya harus menyelaraskan dirinya dengan apa yang tertulis dalam kitab-kitab yang dibuka.[mungkin tertulis hukum-hukum dan perintah-perintah yang harus mereka taati.Tidak dijelaskan di alkitab] kalau mereka ingin mencapai kesempurnaan.
    Dan yang akan menentukan apakah nama mereka layak tertulis atau tetap ada dalam “kitab kehidupan” Yehuwa, adalah perbuatan mereka sendiri,apakah mereka menaati dengan iman atau TIDAK menaati semua yang tertulis dalam semua kitab yang dibuka. [Wahyu 20]

    Mereka yang berhasil ,menyempurnakan dirinya sampai pada akhir 1000 tahun, masih menghadapi satu tahap lagi .

    Yaitu Iblis dan hantu-hantunya yang dibelenggu selama 1000 tahun akan dilepas dan untuk terakhir kalinya mereka akan menjatuhkan sebanyak mungkin orang yang sudah sempurna,
    [5]

    ReplyDelete
  38. kembali kedalam dosa. Mengapa harus dibiarkan untuk dicobai lagi?Alkitab tidak menyelaskannya,tetapi mungkin juga untuk menguji iman mereka yang dilahirkan dalam Kerajaan Allah,karena iman mereka belum pernah diuji.

    Siapa yang dapat melampaui ujian terakhir ini dengan baik maka,mereka akan menikmati kehidupan yang tertulis dalam Wahyu 21 : 4 yang bunyinya: DAN IA AKAN MENGHAPUS SEGALA AIR MATA DARI MATA MEREKA ,DAN MAUT TIDAK AKAN ADA LAGI, TIDAK AKAN ADA LAGI PERKABUNGAN, ATAU RATAP TANGIS, ATAU DUKA CITA,SEBAB SEGALA SEUATU YANG LAMA ITU TELAH BERLALU.


    Salam kristen saya yang tetap hangat.



    [final]

    ReplyDelete
    Replies
    1. To Sdr Dylan

      Sdr menulis: "Wah,Sdr Awi memang lihai.
      Dari sederhana menjadi panjang lebar sampai terus terang saja,sebagai pribadi saya yang sederhana menjadi pusing dalam membacanya."


      Tulisan Sdr itu membuat sy bingung, krn justru Sdr lah yg memperpanjang-lebar. Lihat deh tulisn2 Sdr. Sdr slalu kluar ayat2 Alkitab. Tp berulang kali sy jawab bahwa sy gak bersedia menjawabnya sebelum Sdr menjawab pertanyaan2 sy dulu. Bahkan sy sdh referensikan situs saksiyehuwa.org jk mau diskusi ayat2. Tp terus sj sdr mengeluarkan ayat2. Komentar kali ini juga begitu...penuh ayat2. Siapa yg bingung disini?

      Sy tegaskan skali lagi sy gak akan mendiskusikan 1 ayat pun dgn Sdr sebelum mampu melihat dan berpikir jernih kepada MP yang pernah bernubuat palsu atas nama Allah.

      Sdr mengatakan bhw nabi2 dan rasul2 jg pernah berbuat salah, tp masih dipakai Allah. Demikian MP juga berbuat salah tentunya diampuni. Ini rasionalisasi Sdr. Tp Sdr bisa gak membuktikan pola2 di Alkitab ada nabi yg bernubuat salah tetapi msh dipakai Allah? Coba tunjukkan siapa? Jk sdr mampu menjawab ini. Sy bersedia menjadi SSY. Nabi2 & Rasul2 memang berbuat salah tp tidak pernah bernubuat palsu atas nama Allah!! Hukumannya mati pd jaman dulu (Ul 18:20-22). Sdr pun PASTI TIDAK AKAN SELAMAT krn mengikuti nabi palsu!

      Sy membaca argumentasi Sdr banyak yg tidak masuk akal. Misalnya:

      Sdr tulis: "Alkitab sudah memiliki nubuatan yang komplit dan tidak perlu ada nubutan lagi DAN alkitab mengtakan....bahasa roh akan berakhir"

      Artinya Sdr meyakini bhw memang tidak ada nubuatan jaman ini krn sudah komplit.

      Lalu Sdr tulis: "Saksi-Saksi Yehuwa telah menunjuk kepada bukti-bukti sebagai penggenapan dari tanda itu.
      MEMANG SSY TELAH M E M B U A T KESALAHAN DALAM
      PEMAHAMAN MEREKA TENTANG APA YANG AKAN TERJADI PADA MASA-MASA TERTENTU, tetapi mereka tidak membuat KESALAHAN berupa KEHILANGAN iman atau tidak lagi perjaga-jaga terhadap penggenapan maksud tujuan Yehuwa."

      Apakah artinya? Yaitu pengakuan bhw MP pernah bernubuat palsu, bukan?

      Lalu bgm dgn pernyataan 1 Sdr yaitu nubuat berakhir? Satu Sdr bicara begini, tp dilain pihak MP bicara begitu. Mana yg benar? MP atau Sdr?

      Jk menurut Sdr MP tlah mengakui tlh menunjuk masa2 tertentu, apkah menurut Sdr; MP mengaku jg tlah bernubuat masa2 itu atas nama Allah shg bisa disebut nabi palsu?

      Sdr tulis: "Bagi saya yang penting....kalau kita mohon ampun dan benar-benar tulus,PASTI Yehuwa pasti mau mengampuninya..." Saran sy lihat argumen sy di atas ya. Sy yakin Allah mengampuni tp tidak dlm hal bernubuat palsu!

      Sdr tulis: "Beberapa theolog yang mengritik SSY sama saja caranya. Cara mereka sudah kuno.Yang diungkit-ungkit SELALU kesalahan-kesalahan yang dilakukan puluhan tahun yang lalu.
      Caranya sudah basi. Mengenai Taze Russell,Rutherford,Knor dsb selalu yang ditonjol-tomjolkan.


      Pertanyaan sy: Jk sdr menanam pohon duren, apakah jadinya pohon pepaya? Tentu, tidak. Demikian jg dgn sejarah MP. Gak mungkin apa yg ditanam oleh Russell, Rutherford dll menghasilkan pohon yg berbeda krn ajaran yg SSY yakini sumbernya dr mereka.

      Tolong saran sy istirahat dulu dr aktifitas km menjd SSY. Apa yg km tulis banyak rancunya & gak logis. Hanya sy tdk bisa bahas krn waktu sy minggu ini gak banyak.

      Salam kasih Yesus

      Delete
  39. Salam Sdr Heber.

    Dalam tulisan saya,tidak ada ayat-ayat yang saya ambil dari TDB,Selalu yang saya pergunakan adalah alkitab LAI.
    Kan TDB sudah dicap "SALAH"
    Kalau saya gunakan TDB,maka jawaban yang benar juga dikatakan salah. Itu saya tahu,maka tolong ayat-ayat yang saya berikan,Sdr Heber periksa,apakah ayat-ayat itu dari alkitab LAI atau bukan.

    Kalau Sdr Heber dapat menghubungi Sdr Awi per telepon atau entah bagaimana caranya.

    Tanyakan kepadanya:Sdr Awi tulisan saya untuk Dylan tertgl 5/4-2012 dan 8/4-2012 benar tidak. Masuk akal tidak?

    Silahkan Sdr bertanya.
    Salam kristen saya

    ReplyDelete
  40. Salam Sdr Awi

    Sedikit mengenai memberi sedekah.

    Dalam Matius6:4 mengatakan:Hendaklah sedekahmu itu diberikan dengan TERSEMBUNYI.
    Saya akan megatakan dengan cara yang lain.

    Memungut kolekte dengan memakai piring itu memenuhi apa yang dikatakan Mat.6 :4 tidak?


    Ada yang memakai cara yang dibawah ini.

    PERINCIAN PERSEMBAHAN

    Nama/Kode : ........ Tanggal : ........
    Telepon : ....... Jumlah Persembahan: .......
    Tempat Kebaktian : .......

    Jenis Persembahan: PersembahanPembangun
    Rumah Doa Bagi Segala
    Bangsa..........
    Persepuluhan Rp ....... PersembahanLangsung ....Rp..
    Ucapan Syukur Rp ........ Persembahan Sebagai........
    Diakonia Rp ......... Realisasi JanjiIman ....Rp...
    Pendidikan/KOM Rp .........
    Penginjilan Rp ......... Fax bukti transfer ke:
    021-4584 2660
    Persepuluhan Bank Permata a/c.... B .Permata a/c 070 197...
    Bank BCA a/c .... B.BCA a/c 413 300 78 50
    GBI jl G Subroto GBI jl G Sobroto

    Di sampulnya tertulis:
    PERSEMBAHAN TERBAIKKU


    Apakah dapat dikatakan,bahwa persembahan itu diberikan dengan TERSEMBUNYI?


    Saya juga belum pernah mendengar orang yang memberi sedekah Rp.10.000,- gembar gembor,bahkan belum pernah ada orang yang mengatakan kepada saya :Tadi saya memberi kolekte sebesar.......

    Saya hanya cerita pengalaman saya dan bagaimana perasan saya dan saya ingin tahu,apakah cara dengan piring itu selaras dengan apa yang alkitab ajarakan atau tidak. [Matius 6 :3 [4]]

    Saya mengatakan secara ilmu jiwa memaksa orang,tetapi oleh Sdr Awi langsung ditimpali dengan mengatakan:Tidak PERNAH sy melihat 1 gereja pun YANG MEMAKSA.....
    Memang tidak ada gereja yang TERANG-TERANGAN menyuruh jemaatnya untuk memberi berapa banyak uang sedekah,tetapi kalau alkitab mengatakan beri DENGAN TERSEMBUNYI,lalu piring ceper besar yang sudah ada tumpukan uang,yang memiliki nilai yang besar, disodorkan ke orang,maka ada maksud yang tersembunyi tidak. Kalau sdr dalam hati dapat mengatakan TIDAK,maka Sdr Awi memang luar biasa.

    Apakah ada orang yang memiliki perasaan seperti saya,mengahadapi pengalaman seperti yang saya alami,saya yakin pasti ada.

    Pakai kantong seperti yang dilakukan oleh gereja lain,kan kita bisa benar-benar memberi sedekah kita dengan tersembunyi.
    Uang kita gengam di tangan,tangan masuk kantong,uang kita lepas,kan benar-benar tidak ada yang dapat lihat berapa banyak uang kita masukan dalam kantong kolekte. Betul-betul tersembunyi.
    Tetapi sayangnya gereja-gereja memberikan lembaran berita
    Gereja. Lembaran berita gereja yang diantaranya dapat di baca daftar orang-orang yang mempemberi banyaknya uang sedekah,apakah itu dapat dikatakan:memberi dengan TERSEMBUNYI.

    Salam saya yang hangat dalam nama Yehuwa dan putraNya Yesus Kristus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello Sdr Dylan

      Sy mau tahu apa sih pemahaman Sdr 'memberi dengan tersembunyi' yang sesuai dengan Matius 6:1-4?

      Salam,

      Delete
  41. Salam Sdr Awi.

    Terima kasih untuk jawabannya.

    Saya benar-benar merasa heran,bahwa yang Sdr Awi kejar sejak semula adalah “pengakuan dari MP” yang menurut Sdr menubuatkan yang palsu.
    Saya menyampaikan,bahwa alkitab sudah komplit dengan nubuatannya dan TIDAK perlu ditambah lagi
    Dan tentunya LMP juga TIDAK akan menambahnya dengan bernubuat.
    Saya sampaikan juga ,bahwa 1 Kor 13:8 mengatakan,bahwa:Kasih tidak berkesudahan; NUBUAT akan berakhir;bahasa roh akan berhenti....
    Tetapi Sdr Awi hilangkan kata NUBUAT,sehingga mungkin saja bisa memberi kesan yang keliru.

    Saya sampaikan,bahwa yang LMP lakukan B U K A N bernubuat,karena TIDAK ada perlu yang dinubuatkan lagi,tetapi yang LMP lakukan adalah ingin MEMAHAMI apa yang dikatakan oleh nubuat yang sudah ada itu.
    Tetapi rupanya Sdr Awi ingin terus memaksakan supaya LMP mengatakan bahwa LMP bernubuat.
    MEMAHAMI apa yang dinubuatkan adalah jauh berbeda dengan BERNUBUAT.

    Saya juga sampaikan: MEMANG SSY TELAH MEMBUAT
    K E S A L A H A N dalam PEMAHAMAN mereka tentang apa yang akan terjadi di masa-masa tertentu..
    Di tanggapi oleh Sdr Awi:
    Apa Artinya? Yaitu pengakuan,bahwa MP PERNAH bernubuat PALSU bukan?
    Siapa yang mengatakan, LMP MENGAKU pernah bernubuat palsu. Itu kan Sdr Awi sendiri yang mengatakan dan bukan LMP. Baca ulang yang saya sampaikan.

    Saya mengatakan,bahwa alkitab mengatakan “NUBUAT” akan berakhir dan LMP juga mengatakan juga yang sama. Jadi siapa yang benar? Kedua-duanya benar,yang salah adalah Sdr Awi yang memaksakan orang untuk MENGAKUI yang tidak ada.

    LMP mengatakan kami buat PEMAHAMAN,tetapi Sdr Awi bersikeras LMP untuk mengakui,bahawa LMP BERNUBUAT dan bukan buat PEMAHAMAN.

    LMPmembuat pemahaman dan kalau Sdr Awi bersikeras tidak mau menerima pernyataan LMP itu,maka Sdr kan memiliki kebebasan untuk berkehendak,jadi boleh saja apa pun yang ingin Sdr Awi katakan.


    Pembantaian di Rwanda,apakah Sdr Awi pernah membacanya atau mendengarnya.

    Di sebuah gereja yang tentunya angota-angotanya mengaku ,bahwa mereka adalah Sdr dan Sdri dalam Yesus Krsitus telah saling bantai di dalam dan di luar gereja.Yang suku Toetsi membantai yang suku Hutu dan sebaliknya.

    Tetapi apa yang dilakukan SSY Yehuwa terhadap Sdr dan Sdri Toetsi dan Hutu?
    SSY suku Hutu menyembunyikan Sdr dan Sdri seiman mereka yang bersuku Toetsi dan sebaliknya dengan resiko mereka akan ikut dibantai kalau sampai ketahuan.
    Apa pun resikonya,tetapi mereka melakukan itu. Mengapa?
    Karena SSY menghayati benar-benar yang dikatakan alkitab melalui LMP ,bahwa kita harus mengasihi sesama kita,terlebih-lehih terhadap sdr-sdri seiman kita.

    Heran,LMP yang tidak mungkin dipakai lagi oleh Allah-menurut Sdr Awi- kok dapat megajarkan SSY-nya untuk mengorbankan kehidupannya untuk Sdri-Sdrinya,jika itu di perlukan[1]

    ReplyDelete
  42. Mengenai pemakaian ayat-ayat.Entah apa pun yang Sdr Awi katakan,tetapi SSY tidak mengeluarkan dari mulutnya apa yang ada dalam pikiran untuk menjawab suatu pertanyaan.

    Kalau ada yang tanya:Bukankah Yesus itu manusia tetapi juga Allah.

    SSY tidak akan menjawab:Menurut S A Y A. Tetapi akan mengatakan:Biar firman Allah saja yang menjawab pertanyaan itu. Dibutuhkan ayat sebagai bukti.

    SSY tidak akan mengatakan:Menurut saya itu tidak benar,masa manusia juga bisa jadi allah dsb,dsb.

    Menurut SSY apa yang alkitab katakan. Jadi TIDAK mungkin SSY tidak akan memberi bukti ayat-ayat.

    Yang pintar bukan SSY tetapi firman Allah yang pintar,maka SSY selalu minta bantuan firman Allah untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan apa pun, yang ada hubungannya dengan isi firman Allah.

    Kalau Sdr Awi tidak mau melayani jawaban-jawaban saya,karena saya mengutip ayat-ayat alkitab,maka sebaliknya saya juga tidak dapat melayani pertanyaan-pertanyaan Sdr Awi tanpa bantuan ayat-ayat firman Allah.

    Kalau ada yang mengatakan kepada saya: Yesus itu manusia tetapi juga Allah.
    Ya pastinya akan saya bertanya:Ada bukti firman Allah?

    Yesus itu BUKAN ciptaan Allah.Apakah ada ayat yang mengatakan demikian? Kalau ada dimana?

    Hanya ayat-ayat alkitab yang dapat membuktikan apa yang benar dan apa yang salah,maka memakai ayat-ayat alkitab mutlak perlu.

    Kalau Taze R, Ruterford,Knorr dsb Sdr Awi anggap nabi-nabi palsu dan tidak mungkin dipakai lagi oleh Yesuwa,tetap mengapa LMP dapat mengajarakan SSY untuk tidak membunuh sesamanya dalam pertikaian dan peperangan,untuk menjauhkan diri dari berhala, dari pornografi dan perbuatan-perbuatan daging yang lainnya.

    Bukankah masih banyak orang kristen,kalau hari IMLEK masih ikut-ikutan merayakannya,masih berdoa di kuburan-kuburan,dsb.? Apakah tidak menyalahi ajaran alkitab?




    SEINGAT saya,saya tidak pernah mengatakan,bahwa nabi yang bernubuat salah,masih dipakai Allah.
    Melakukan kesalahan dan masih digunakan benar,

    Kan Sdr Awi sendiri yang terus -menerus minta dibuktikan,apakah nabi yang bernubuat salah masih digunakan oleh Allah Yehuwa,bahkan seakan-akan menantang,mau jadi SSY kalau saya dapat menyebut satu saja nabi yang bernubuat salah dan masih digunakan oleh Allah.
    Ya memang saya tidak bisa,karena memang tidak ada,tetapi kalau membuat kesalahan memang ada.
    Apakah saya disuruh mencari-cari yang tidak ada.

    Saya ingin tahu,bagaimana ciri-cirinya kalau masih dipakai Allah dan yang sudah tidak dipakai?

    Bahkan nabi-nabi PALSU dizaman kita sekarang ini yang pergi ke seluruh dunia yang TIDAK mau mengakui,bahwa Yesus datang sebagai manusia,masih banyak sekali dan mereka mengaku,bahwa mereka masih digunakan oleh Allah.
    [1Yoh 4:2-3 dan 2 Yoh.1:7[

    Nah,menurut Sdr Awi apa yang di firmankan oleh Allah sendiri akan digenapi atau tidak?Bagaimana dengan Kej. 1:28 apakah akan digenapi? Coba dijawab.
    Apakah Yehuwa merubah yang Ia firmankan di Kej.1:28? Kalau ada,dimana ayatnya?

    Kalau akan digenapi,maka 2 milyar lebih, orang-orang yang menyebut dirinya orang-orang kristen telah diajarkan yang keliru dan kalau pendeta-pendetanya tahu,bahwa Kej.1 :28 pasti akan digenapi ,maka mereka BUKAN hanya mengajarkan yang keliru,tetapi juga menipu mereka semua
    [2]

    ReplyDelete
  43. Mereka tahu tetapi TETAP mengajarkan,bahwa SEMUA yang selamat akan ke sorga.
    Bagaimana menurut Sdr Awi?

    Seperti Sdr Awi, saya juga berulang-ulang menyampaikan Kej1:28,karena ajaran-ajaran yang keliru terus menerus disampaikan kepada orang-orang dengan mengatakan , bahwa kalau mereka selamat akan hidup disorga.Dimana ayatnya yang mengatakan bahwa semua dapat panggilan sorgawi?

    LMP yang tidak mungkin dipakai lagi oleh Allah,
    dapat mengerti maksud tujuan Allah bagi bumi dan manusia.
    Yang merasa dipakai Allah,justeru mengajarkan yang keliru melulu. Sudah sampai disini dulu saja.

    Salam kristen saya dalam nama Yehuwa dan PutraNya Yesus Kristus .

    Nambah:
    Saya benar-benar heran melihat sikap SdrAwi terhadap SSY,padahal begitu banyak sekali,wadah kristen yang benar-benar ajarannya....ya Sdr Awi sendiri pasti tahu dah
    SdrAwi secara tidak langsung mengenakan Mat.7:6 kepada SSY
    Bukankah lebih pantas untuk dikenakan kepada mereka yang ingin melenyapkan SSY?
    Maka saya bertanya pada diri saya sendiri: Ada apa sih dia dengan SSY.
    Kok maunya ikut menggenapi Mat.5 : 10-11
    Saya yakin,siapapun yang netral dan yang membaca tulisan-tulisan Sdr Awi tentang SSY,pasti akan mengatakan juga :Ada apa sih orang ini terhadap SSY.
    Ya hanya Yehuwa dan PutraNyalah yang tahu.
    [3]

    ReplyDelete
  44. Salam Sdr Awi.
    Saya kurang tahu pemahaman yang bagaimana yang dimiliki oleh mereka yang dengar Yesus yang mengatakan apa yang tertulis dalam Matius 6:3-4 Karena mereka mungkin saja kebanyakan orang-orang yang sederhana seperti saya,ya,saya kira pemahaman saya tidak jauh berbeda dengan mereka,yaitu kalau dikatakan tersembunyi itu,ya maksudnya tidak kelihatan.Anak itu tidak dapat dilihat,karena ia sembunyi di belakang pohon besar.
    Menurut Sdr Awi, apakah ada pemahaman yang lain? Kalau ada, apakah PASTI tidak beda pemahamannya dengan yang dimiliki orang-orang yang mendengarnya di abad pertama?
    Kalau dapat dilihat,bahkan kalau dapat dibaca,berarti bukan tersembunyi lagi,menurut saya.

    Salam kristen saya dalam nama Yehuwa dan Yesus Kristus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Sdr Dylan

      Ok. Sy ingin menegaskan kembali ya, yaitu menurut Sdr ketika memberi persembahan (berdasarkan Mat. 6:1-4) yaitu ketika Sdr memberi persembahan tidak terlihat oleh orang lain? Apa betul begitu pemahaman Sdr.

      Sdr berkata "saya kira pemahaman saya tidak jauh berbeda dengan mereka". Siapakah mereka di sini? Saksi Yehuwa atau orang Kristen? Sy kira pemahaman org Kristen dgn Saksi Yehuwa sangat berbeda mengenai hal ini.

      Sy mau tanya lagi ya. Tentunya menurut Sdr apa yang dilakukan di Balai Kerajaan dalam memberi persembahan sangat sesuai dgn Mat. 6:1:4, bukan?

      Sy pernah ke Balai Kerajaan & tahu ada beberapa kotak persembahan; misalnya kotak untuk pekerjaan seluas dunia dll. Boleh Sdr ceritakan
      1. Bagaimana SSY dlm memberi sedekah dan ada berapa kotak di sana plus untuk apa.
      2. Apakah SSY memasukkan sedekahnya ke dalam amplop atau tidak.
      3. Lalu apakah jumlah total sedekah yg diberikan oleh SSY diumumkan berapa jumlahnya oleh penatua.
      4. Dll info yg perlu sy ketahui. Pokoknya cerita deh Tolong ya diberitahu.

      Mungkin Sdr merasa agak aneh ya mengapa sy tanya2 hal yg demikian. Sy ingin kita memiliki persepsi yg sama dulu sebelum sy menjawab pertanyaan Sdr. Percuma berdiskusi tanpa ada persepsi yg sama. Misalnya sy omong kucing, Sdr jg. Tp ternyata kucing yg sy maksud adalah kucing kayu utk pajangan, sedangkan Sdr; kucing hidup. Jd menyamakan persepsi menurut sy penting.

      Tolong jawab ya. Pertanyaan Sdr mengenai persembahan akan sy jawab. Pasti, setelah sy memahami pemikiran Sdr tentang persembahan.

      Salam kasih Kristus Yesus Tuhan

      Delete
    2. Terima kasih.
      Saya mengatakan:pemahaman mereka yang mendengar Yesus katakan tentang apa yang tertulis dala Matius 6:3-4,tidak jauh berbeda dengan pemahaman saya. Maaf kalau tulisan saya, sukar dipahami,kan kepada Sdr Heber saya juga mengatakan,bahwa saya mengenal bahasa Indonesia dari lingkungan dimana saya hidup [baca,dengar dsb]

      Mereka yang mendengar dari Yesus,sama-sama sederhananya dengan saya.Jadi apa yang mereka dan saya dengar atau baca memiliki pemahamanan yang tidak jauh berbeda.

      Di Balai Kerajaan,seandainya saja ada 10 kotak,apakah semua harus dimasukan sedekah?Kalaupun ada yang memasukan sedekah ke dalam semua 10 kotak itu,apakah ada yang lihat?
      Tidak perlu diamplopin,karena memberinya tidak dengan motive sok pamer.
      Apakah ada yang sok pamer.Kalau ada ya lumrah,karena SSY bukan malaikat-malaikat.
      Tetapi saya pribadi belum pernah lihat yang sok pamer.

      Apakah berapa total sedekah yang diperoleh diumukan?Belum sekali pun pernah saya mendengarnya.
      Kalau pun diumukan totalnya,toh tidak ada orang yang tahu,si A memberi berapa dan si B berapa dan seterusnya.

      Apakah kalau gereja membagikan amplop,semacam yang saya katakan di tulisan sebelumnya,apakah semua akan disi dengan angka-angka? Mungkin banyak yang mengisi, tetapi mungkin hanya beberapa. TETAPI, T I D A K dapat dikatakan TERSEMBUNYI,karena pasti ada orang-orang yang membaca,yang mengurusnya diantaranya.
      Dan yang kemudian tahu,bisa saja buka mulut. Saya katakan BISA saja dan bukan PASTI.

      Semoga dapat dipahami bahasa Indonesia saya

      Salam kristen saya dalam nama Yehuwa dan Yesus Kritus.

      Delete
    3. Dear Sdr Heber,

      Terima kasih atas jawabannya.

      Kini semakin jelas. Tp sy ada pertanyaan lain (maaf ya, memang sy agak bodoh jd banyak tanya, takut salah. Harap maklum, ya) Tp setelah ini akan saya coba menjawab pertanyaan Sdr berdasarkan Alkitab.

      Menurut Sdr. apakah perlu gereja mempertanggungjawabkan persembahan yg diterimanya kepada jemaat yang memberi?

      1. Jika Sdr katakan; perlu. Lalu boleh jelaskan bagaimana kira2nya bentuk pertanggungjawaban yg sesuai dgn Alkitab?

      2. Jika Sdr katakan; tidak perlu. Mengapa tidak? Boleh tahu alasannya?

      Ok, ini pertanyaan sy yg terakhir. Mudah2 akhir pekan ini sy akan jawab dalam sebuah artikel tersendiri karena menurut sy pertanyaan Sdr menarik untuk di bahas. Sy gak bisa jawab buru2 krn agak sibuk di tempat kerja.

      Tolong ya jawabannya fokus ke masalah pertanyaan di atas saja. Maaf ya jk sy banyak tanya. Sy hanya ingin benar2 jelas & tidak salah mengerti saja.

      Salam kasih Tuhan Yesus

      Delete
  45. Salam Sdr Awi.

    Pertanyaan untuk Sd Heber atau untuk Dylan?

    Kalau untuk saya,maka jawaban saya seperti berikut:Semua persembahan yang diterima dan dikumpulkan HARUS dipertanggungjawakan kepada Yehuwa,TIDAK kepada jemaat.
    Jemaat TIDAK perlu minta pertanggungjawaban,karena kalau TIDAK percaya kepada gereja yang menerimannya,ya TIDAK perlu memberi sedekah

    Yang menangini sedekah yang HARUS bertanggungjawab kepada Yehuwa.Kalau ada yang berani mengambil[mencuri] dari sedekah itu,yang pernah terjadi di gerja dimana saya dulu saya perhimpun,ya dia harus bertanggunjawab kepada Yehuwa dan kepada manusia [pengurusnya]

    Sedekah kan diberikan dan dipakai untuk memuliakan Allah.

    Semoga bermanfaat.
    Salam kristen saya dalam nama Yehuwa dan PutraNya Yesus Kristus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Sdr Dylan

      Berikut merupakan jawaban saya tentang sedekah yaitu:

      http://saksi-saksi-yehuwa.blogspot.de/2012/04/kritik-saksi-yehuwa-kolekte-persembahan.html

      dan

      http://saksi-saksi-yehuwa.blogspot.de/2012/04/pertanyaan-saksi-yehuwa-keilahian-yesus.html

      yang merupakan pertanyaan Sdr sebelumnya yaitu bagaimana Yesus setara dengan Allah Bapa jika Yesus merupakan pribadi yang diutus dan tunduk kepada Bapa.

      Salam kasih Tuhan Yesus Kristus

      Delete
  46. Salam Sdr Heber.
    Dalam tulisan Sdr Heber ttgl 8/4-2012 diantaranya ada kata-kata:Saya kan sudahmengingatkan dari kemarin-kemarin,mulai sekarang kalaupun kamu belum bisa meninggalakan LMP dan belum bisa bertobat menjadi murid Yesus
    lagi,tetapi cobalah mulai sekarang......

    Apakah Sdr Heber dapat membuktikan,bahwa SSY TIDAK percaya kepada Yesus?
    Mengapa kok disuruh menjadi murid Yesus?Bukankah SSY juga orang-orang kristen,percaya kepada Yesus
    Kalau Sdr Heber mengatakan,bahwa SSY bukan pengikut-pengikut Yesus,maka apakah lantas SSY menjadi bukan pengikut-pengikut Yesus lagi,karena hanya disebabkan kata-kata Sdr Heber saja?
    Coba jelaskan kepada saya,mengapa SSY itu BUKAN pengikut-pengikut Yesus?
    Bagaimana sih cirinya,kalau orang itu murid/pengikut Yesus dan bagaimana kalau bukan? Jelaskan ya?

    Salam kristen saya dalam nama Yehuwa dan PutranNya Yesus Kristus.

    ReplyDelete
  47. Salam Sdr Awi.

    Terima kasih jawabannya.

    Saya ingin tahu yang di maksud Sdr Awi dengan tidak diumumkan lebih dulu,kalau memberi persembahan itu yang
    bagaimana? Apakah kalau diumumkan itu begini:
    Apa seperti ini MISALNYA: Saudara-saudara lihat,saya akan memberi sedekah seratus ribu rupiah.
    Apakah benar ada orang seperti itu, Seumur hidup saya menghadiri gereja-gereja dan perhimpunan SSY belum sekalipun saya pernah menemui orang semacam itu.

    Dan kalau alkitab mengatakan secara tersembunyi itu,tidak perlu orangnya yang tersembunyi.Orangnya boleh saja kelihatan dengan jelas sekali,tetapi persembahannya JANGAN sampai terlihat. Saya mengatakan,bahwa gereja-gereja yang saya kunjungi memakai kantong-kantong dan itu yang saya setujui.Kantong-kantong kolekte yang diedarkan.

    Pengeritian saya dengan TERSEMBUNYI itu,ya TIDAK kelihatan,tetapi rupanya Sdr Awi memiliki penafsiran yang berbeda.Itu boleh saja.

    Di Markus 12 :41-44? Bagaimana Yesus tahu berapa banyak uang yang dijatuhkan ke peti sumbangan? Bukan karena Ia MELIHAT berapa jumlahnya ,tetapi karena di zamanNya, yang ada, adalah uang dari logam.Jadi dari suara kemercingnya logam yang saling beradu sewaktu diJATUHKAN ke peti,Ia tahu banyak atau tidaknya.
    Sewaktu janda nenjatuhkan dua LOGAM kecil,Yesus tahu,bahwa itu nilainya kecil sekali.Yesus tahu uang yang bernilai kecil itu sebesar bagaimana dalam bentuk logamnya,maka Ia bisa tahu,betapa kecilnya nilai persembahannya,dari suara yang ia dengar dari peti sedekah.

    Baik sekali Sdr Awi mau memakai alkitab TDB,karena terjemahannya memang lebih jelas dari alkitab yang lainnya.

    Saya juga yakin,bahwa tidak semua yang memberi nilai besar semuanya termasuk yang dikecam Yesus,tetapi Yesus tahu orang-orang yang bagaimana yang munafik itu.

    Dikatakan,bahwa apa yang dilakukan tangan kananmu jangan diketahui oleh tangan kirimu. Betul-betul TERSEMBUNYI.

    Buat Sdr Awi berkenaan medianya itu bukan maslah.
    Kalau kita ingin menaati apa yang dikatakan alkitab,ya jangan mengatakan:Media apapun yang digunakan tidak ada maslah.
    BAGI SSY,karena menaati apa yang ditulis firman Allah,maka dicari sebisa mungikn,bagaimana jangan sampai menyalahi kehendak Allah.

    Kalau pakai piring untuk mengumpulkan sedekah dan Sdr Awi menjatuhkan uang senilai Rp50,000- dan kebetulan saya duduk disebelah Sdr Awi dan saya melihat itu maka,bagaimana Sdr Awi masih dapat MENGATAKAN,bahwa Sdr memberinya secara tersembunyi.
    Dimana terlihat artinya “TERSEMBUNYI” dalam kejadian itu?

    Saya pikir Sdr Awi mau lebih unggul dari Tuan Yesus. Apakah sewaktu Yesus memberitahu murid-muridNya,Ia memaksudkan seperti yang Sdr Awi maksudkan.
    Apakah murid-murid Yesus dapat memikirkan seperti yang Sdr Awi maksudkan? Maka Yesus memberi gambaranan yang sangat sederhana kepada mereka dengan mengatakan :jangan diketahui kanan kirimu apa yang dilakukan oleh tangan kananmu. Suatu gambaran yang mudah untuk dimengerti bahkan oleh orang-orang yang tidak berpendidikan,bahwa yang dimaksudkan adalah “TERSEMBUNYI”, jangan diketahui oleh siapapun.
    Sdr Awi, mereka yang mendengar Yesus mengatakan apa yang dicatat dalam Mat.6 :1-4 ,bukanlah orang-orang sepintar Sdr Awi.

    Lembaran gereja yang memuat daftar orang-orang yang memberi sebanyak sedekah mereka,yang dapat dibaca oleh siapa saja yang mendapatkan lembaran itu,kok masih dapat dikatakan TERSEMBUNYI.
    [1]

    ReplyDelete
  48. Si A memberi Rp.100.000,- ,Orang dapat TAHU berapa yang disedahkan oleh si A,kok masih dapat dikatakan ,bahwa si A memberi dengan TERSEMBUNYI.

    Maka apa yang saya katakan:Kalau piring ceper besar diedarkan dan sudah ada tumpukan uang dengan nilai lima puluh ribuan,dua puluh ribuan,sepuluh ribuan,lima ribuan dan kebetulan Sdr Awi tidak dapat memberi dan tidak ada perasaan apapun pada Sdr Awi ,maka Sdr Awi memang orang yang hebat. [lupa saya katakan,bahwa saya mengalami itu sewaktu saya untuk pertama kali himpun di gereja itu]

    Saya ingin tahu.Sedekah dari seluruh hadirin dimasukkan ke kantong kolekte,maka kalaupun kemudian diumumkan di akhir bulan,apakah orang-orang bisa tahu apakah pemberiannya benar-benar ada dalam laporan keuangan itu.
    Apakah di gereja benar-benar ada cara itu.
    Kalau anggautanya 100 saja,jangan dikatakan 1500 orang,bagaiman pengurus uang itu dapat membuat daftar: misalnya: Sdr Awi memberi berapa Sdr Dylan,berapa dan sterusnya. Sedangkan pengurus TIDAK tahu,dalam empat minggu itu Sdr Awi dan lain-lainnya memberi berapa.
    Ini baru betul-betul dapat dikatakan:TIDAK MASUK DI AKAL.

    Dulu SSY ada laporan keuangan setiap bulannya,tetapi sudah ditiadakan. Laporan keuangan hanya mengenai penerimaan berapa dan pengeluaran berapa,setiap bulanya. Saya tidak pernah ada keinginan untuk bertanya mengapa ditiadakan.
    Tetapi saya percaya,bahwa keputusan itu diambil dengan maksud yang baik.
    Karena kami SSY percaya penuh kepada Saudar-saudara kami.

    Maka saya dapat mengatakan,kalau orang ragu terhadap Suadara-Saudara seimannya yang menjada pengurus keuangan,ya, jangan memberi sedekah.

    Kami memberi sedekah untuk kemulian Yehuwa,maka uang yang kami sedekahkan sudah menjadi miliki Yesuwa.Saya dan kami SSY yakin penuh,bahwa TIDAK ADA DIANTARA kami yang MERAGUKAN SEDIKITPUN akan intergritas saudara-saudara kami,yang menyandang jabatan apapun.
    Itulah bedanya SSY dengan gereja-gereja yang sdr ragukan.Kalau TIDAK meragukan,maka mengapa haru terus memantau?
    Tidak TERSEMBUNYI saja,Sdr Awi sudah meragukannya,apalagi kalau benar-benar TERSEMBUNYI,Sdr bisa banyak kehilangan waktu untuk memantaunya.

    Allah itu kaya,kita memberi sedekah itu kan untuk memperlihatkan kasih kita dan rasa terima kasih kita untuk segalanya sebagai berkat dari padaNya.

    Kalau yang diberi tugas mengurus keuangan tidak jujur seperti Yudas - meskipun tidak ada orang yang tahu - janganlah khawatir. Yehuwa tidak akan jadi meskin karenanya dan Ia tahu bagaimana menangani orang yang seperti Yudas itu.

    Mengapa Yudas tidak ditegur oleh Yesus?Apakah Yesus Guru yang kurang baik? Pikirkan.


    Bagi SSY yang punya atau tidak punya,biarlah ia memberi apa yang ada padanya,Jangan sampai sedikitpun ada perasaan harus memberi lebih dari apa yang ada padanya.

    Semua berdasarkan KERELAAN dan apa yang ada padanya.
    Dan diberikan dengan tidak membuat pengumuman sebelumnya.

    Saya kira kalau gereja-gereja diharuskan memberi laporan
    Keuangan secara transparan,maka ini benar-benar sudah sangat MENYEDIHKAN. Berarti Sdr Awi sama sekali TIDAK percaya kepada kejujuran gereja-gereja

    Kalau firman Allah diajarkan dengan baik,pasti akan menghasilkan orang-orang yang TIDAK perlu diragukan kejujurannya.
    SSY adalah orang-orang yang takut untuk mendukakan hati Allah dan mereka menuruti perintah-perintahNya sekemampuan mereka,meskipun mereka bukan orang-orang yang sempurna.

    Memang SSY bukanlah malaikat-malaikat,tetapi mereka benar-benar berusaha sekemampuan mereka untuk menaati Allah Yehuwa
    [2]

    ReplyDelete
  49. Malaikat-malaikat bisa jatuh kedalam dosa,apalagi manusia-manusia yang tidak sempurna,maka ada juga SSY yang dipecat,tetapi mayoritasnya BUKAN karena hal-hal yang kita bahas.Bahkan belum pernah saya dengar ada seorang SSY yang dipecat,karena masalah uang sedekah.

    MENURUT SAYA KALAU DIKATAKAN TERSEMBUNYI ITU, YA TIDAK DAPAT DILIHAT.

    Mungkin memang sukar untuk melakukannya,tetapi apakah KITA SUDAH B E R U S A H A , BENAR-BENAR B E R U S A H A KESEMPAMPUAN KITA UNTUK MEMBERI SECARA T E R S E M B U N Y I?


    Ada ribuan wadah kristen,maka yang pastinya memiliki ajaran yang berbeda-beda . Berarti menurut 1 Kor1 : 10 ada PERPECAHAN yang hebat.
    Lha kok yang dijadikan sasaran Sdr Awi, SSY saja.
    Mengapa sih? Apakah dendam atau karena kasih?
    Kalau, karena kasih saya kira itu sautu kebohongan yang besar,sebab kalau berani jujur dihadapan Allah Yehuwa.Sdr Awi tahu,bahwa yang Sdr belain jauh lebih membutuhkan bantuan,Ada ratusan juta orang dibandingkan SSY yang belum mencapai delapan juta orang.
    Jangan Sdr kira Yehuwa tidak dapat membaca hati dan pikiran Sdr.

    Yang jelas –jelas keliru,masih dibela mati-matian,sampai-sampai mengenai kata TERSEMBUNYI yang anak SD saja pasti tahu apa artinya dibuat begitu rumit,hanya untuk dapat membela yang keliru.

    Ya memang, kata Sdr Awi, tulisan Sdr BUKAN untuk membela praktek kolekte gereja-gereja.

    Tetapi saya yakin,bahwa orang kristen siapa saja yang membaca ,akan dapat kesan,bahwa Sdr Awi membela gereja-gereja.

    Mohon dipikirkan apa yang dikatakan Gamaliel: Jika maksud dan perbuatan SSY dari Allah Yehuwa,kamu TIDAK akan dapat melenyapkan SSY ini; mungkin ternyata juga nanti,bahwa Sdr Awi melawan Allah Yehuwa.

    Hati-hatilah! Yehuwa BUKANLAH Allah yang dapat dipermainkan.

    Salam kristen saya dalam nama Yehuwa dan Yesus Kristus.

    NB.
    Mohon tanya: Bunyinya Doktrin Tritunggal yang benar ini, yang bagaimana sih.

    Saya lihat di iternet kok beda-beda sih,kesanya dibuat supaya doktrin Tritunggal itu dapat diterima/dibenarkan.
    [3]

    ReplyDelete
    Replies
    1. To Sdr Dylan,

      Silahkan Sdr klik Kolekte Persembahan May 3, 2012 01:55 AM untuk jawabannya.

      Saya pindahkan "tanggapan saya ini" untuk memudahkan pembaca melihatnya.

      Salam kasih Tuhan Yesus

      Delete
  50. Pada dasarnya Yesus ingin sebanyak mungkin orang selamat. Orang yg menjalankan hukum Taurat dg benar sudah pasti selamat. Orang Niniwe yg bertobat juga selamat . Orang yg ikut bahtera Nuh juga selamat. Orang yg takut akan Allah Abraham, Allah Ishak, Allah Yakub diselamatkan. Orang yg taat pd nabi2 asli perjanjian lama semua selamat. Orang2 yg mencintai Allah & sesama manusia (termasuk pengikut budha & konfusianisme) selamat juga. Bukankah ini kabar baik yg hrs diwartakan?

    Sorry to say: ssy tdk takut Allah. Mencintai majalah daripada sesama manusia. Bertobatlah!

    AS

    ReplyDelete
  51. Tak seorang pun di dunia ini yg bisa membuat hukum yg berlaku surut.

    Kristus bisa membuat hukum kasih yg berlaku surut hingga periode Kain-Abel .

    Jadi orang2 sebelum Yesus lahir bisa selamat jika takut akan Pencipta dan mengasihi sesamanya manusia meskipun tidak mengalami pembaptisan.

    Salam
    AS

    ReplyDelete

Tolong SEBUTKAN Nama Atau Initial Anda saat memberi komentar agar memudahkan Mitra diskusi Anda mengidentifikasikan Anda.

Non Kristiani, mohon tidak memberi komentar.

Jika Anda ingin komentar, silahkan klik DI SINI DULU

.