Matius 27:37 Membuktikan Yesus Mati Di Kayu Salib, Bukan Sebuah Tiang

Yehuwa memberikan Putra tunggal-Nya sebagai tebusan bagi kita
Kematian Yesus: Salib Atau Tiang?
ARTIKEL YESUS MATI Di Kayu Salib Atau Sebuah Tiang, Apa Kata Alkitab? menyingkap bagaimana pemahaman organisasi Saksi Yehuwa tentang Yesus dipaku (dipantek) pada sebuah tiang tidaklah berdasarkan Alkitab. Dan artikel Apakah Yesus Kristus Mati Disalib atau Dipantek Pada Sebuah Tiang? mengungkap bagaimana organisasi Saksi Yehuwa dengan sengaja memanipulasi The Imperial Bible-Dictionary, untuk tujuan mendukung doktrinnya itu, seolah-olah Kristus Yesus mati dipantek pada sebuah tiang padahal dictionary tersebut berbicara sebaliknya yaitu bahwa pada masa itu merupakan hal yang wajar menggantung seorang kriminal pada sebuah kayu berbentuk salib (huruf T), bukan pada sebuah tiang seperti yang diklaim oleh Saksi Yehuwa.

Nah, artikel kali ini yaitu Matius 27:37 Membuktikan Yesus Mati Di Kayu Salib, Bukan Sebuah Tiang membahas lagi apa yang Alkitab nyatakan tentang kematian Yesus yaitu dipaku pada sebuah kayu berbentuk salib (huruf T), bukan pada sebuah tiang seperti yang diajarkan oleh Saksi Yehuwa.

Sebagai buktinya, Saudara coba perhatikan gambar di atas yang saya ambil dari buku terbitan Lembaga Menara Pengawal, Apa Yang Sebenarnya Alkitab Ajarkan? hlm. 53 dengan judul di bawah gambar tertera “Yehuwa memberikan Putra tunggal-Nya sebagai tebusan bagi kita”. Perhatikan gambar tersebut dengan seksama dan jawablah pertanyaan sederhana ini: Di manakah posisi tanda (lempengan) kayu bertuliskan alasan Yesus dihukum “Inilah Yesus, Raja orang Yahudi”? Posisinya di dalam gambar tersebut adalah di atas tangan Kristus, bukan? 

Nah, sekarang kita lihat Matius 27:37 sebagai perbandingan yang berbunyi:

Juga, mereka memasang di atas kepalanya tuduhan terhadapnya, dengan tulisan: ”Inilah Yesus, Raja orang Yahudi”.
saksi yehuwa matius 27:37 posisi tanda kayu di atas kepala yesus
Posisi Tanda Kayu Berada Di Atas Kepala Yesus
Ya, Matius 27:37 mengatakan bahwa tanda kayu tersebut terletak di atas kepala-Nya alias kepala Kristus, bukan di atas tangan-Nya. Amati gambar di samping.

Apakah kesimpulan kita? Jelas jika Yesus Kristus mati dipaku pada sebuah tiang seperti yang diajarkan oleh Saksi Yehuwa maka memang posisi lempengan kayu tersebut berada di atas tangan Kristus. Sebaliknya, jika memang mati di kayu salib maka posisi kayu tersebut berada di atas kepala Kristus. Jadi Kristus mati dipantek pada kayu berbentuk salib sesuai dengan Matius 27:37. 

Jika Saudara kurang memahami fakta siapa dan apa di balik ajaran Saksi Yehuwa dan ingin mengetahuinya, silahkan klik Membongkar Inti Agama Saksi Yehuwa: Kristen Sejati, Sesat atau Kultus?

Bagaimana pendapat Saudara?

Soli Deo Gloria

Karena Kristus-Kristus palsu dan nabi-nabi palsu akan tampil dan akan memberikan tanda-tanda yang hebat dan keajaiban-keajaiban untuk menyesatkan, jika mungkin, bahkan orang-orang pilihan. (Mat. 24:24, TDB)

Artikel Terkait:
1. Ciri Kultus: Menggunakan Propaganda Informasi
2. Mengungkap Organisasi Allah Berkedok Agama Kristen
3. Saksi Yehuwa: Penyembah Berhala Modern
4. Fakta Saksi Yehuwa: Suatu Kultus Dan Nabi Palsu
5. Matius 27:37 Membuktikan Yesus Mati Di Kayu Salib, Bukan Sebuah Tiang

11 comments :

  1. Pak awi , mahkota durinya telah hilang, lenyap dicuri guru palsu. Matius, Markus, & Yohanes bersaksi mahkota duri sudah dipasang sejak awal prosesi penyaliban.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  2. Kesaksian St Helena ibunda Konstantin Agung yg hidup 250 th setelah Yesus. Mencari salib Yesus yg asli dg menyentuhkan ratusan salib ketubuh orang yg sekarat.

    Salib bukan cuma tiga, tapi ratusan, benar sbg simbol pagan untuk menghukum penjahat. Oleh karena itu telah dinubuatkan Yesus akan terhitung diantara orang jahat. Salib yg kosongan menimbulkan interpretasi salib2 biasa yg dikumpulkan St Helena yg jumlahnya ratusan. Salib yg ada korpusnya benar2 salib Yesus. Identitasnya jelas, satu diantara ratusan harus dibubuhi identitas agar tidak tertukar-tukar dg yg biasa.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  3. yesus kristus dihukum mati pada sebuah tiang.
    tidak mungkin Ia dhukum mati di kayu yang bersilang.....

    Salam
    Antonius

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Sdr Antonius,

      Organisasi Saksi-Saksi Yehuwa memang mengajarkan bahwa Kristus dihukum mati pada sebuah tiang, bukan pada kayu berbentuk salib. Namun demikian keyakinan ini bertentangan dengan apa yang Alkitab nyatakan seperti yang artikel ini bahas.

      Satu hal yang patut Anda renungkan baik-baik dengan menggunakan daya nalar yang baik adalah jika memang Tuhan Yesus wafat dipantek pada sebuah tiang, mengapa lalu organisasi SSY perlu memanipulasi The Imperial Bible-Dictionary dengan mengutipnya sedemikian rupa seolah-olah Kristus mati pada sebuah tiang sebagai pembenaran keyakinan SSY padahal faktanya dictionary tsb berbicara sebaliknya yaitu mati pada sebuah salib?

      Mengapa organisasi SSY berdusta kepada pembacanya? Bolehkah Anda menjelaskan kepada saya akan hal ini?

      Salam kasih Tuhan Yesus

      Delete
    2. Pada umumnya publik tidak tahu bahwa Saksi Yehuwa pernah menggunakan lambang silang.
      di majalh saksi yehuwa anda bisa melihat gambar menara pengawal, tapi dulu yang dipakai adalah gambar salib, salib yang ada dtengah2 mahkota.
      anda dapat mlihat contoh gambarnya di batu pusara Charlez Taze Russell, seorang tokoh Saksi Yehuwa.
      Jadi dulu Saksi Yehuwa menggunakan gambar salib, percaya bahwa Yesus Kristus dihukum mati pada sebuah silang, sama dengan gereja2 kristen yang lain.
      Tetapi setelah mpelajarinya lebih dalam, Saksi Yehuwa lebih memahami latar belakang salib, sehingga tidak lagi menggunakannya.
      Karena Saksi Yehuwa Mpelajari Alkitab, menggali kebenaran yang ada ddalamnya, maka Saksi Yehuwa telah mninggalkan bberapa hal yang dahulu dipercayai, seperti salib, natal, perayaan paskah, hallowen{hallow evening}, tritunggal, siksaan neraka, terlibal dalam politik dan konflik apapun ddunia ini, merokok, dan hal2 lain yang berseberangan dgn kebenaran yang ada dlam Alkitab.
      Tidak lagi mpercayai dan melakukan hal2 yg bertentangan dengan Alkitab, seperti yang disebutkan tadi, memang membuat Saksi Yehuwa dimusuhi oleh gereja2 lain.
      kadang2 sampai harus berjuang secara hukum untuk membela diri.


      Delete
    3. Pelintiran ala saksi

      ......publik tidak tahu.....
      .......dimusuhi oleh gereja2 lain.....

      Padahal kenyataannya

      Publik sudah tahu dari youtube dan googling

      SSY lah yg menyulut ajaran sesat. Saat disapa, tidak berasa; dinasehati, malah dicuekin; ditegur, malah galakan saksi; dikecam dan dikritik, ee... baru dah teriak dianiaya. Diberi pengertian yg lurus dari alkitab, malah ngacir.

      Perhatian!!!

      10 th lagi

      Gadget makin canggih serba internet
      Akses internet makin cepat
      Jumlah smartphone yg mengakses blog ini berlipat2
      Kuota internet makin besar dan terjangkau

      Maka

      Tamatlah unitarian SSY yg dipadu dg ajaran bunuh diri terselubungnya dan baptis kayangnya yg menjijikkan.

      Salam
      AS

      Delete
    4. Yang luput dari perhatian. Halloween diracik bersama Natal dan Paskah. Perayaan keagamaan disandingkan bareng perayaan hura-hura. Mungkin bagi SSY dipandang sejajar atau ini adl sebuah trik cornering. Trik verbal mencampur susu dgn setetes nila.

      Salam
      AS

      Delete
  4. Artis watchtower ada menggambar prajurit romawi mencambuk Yesus dg cara backhand. Ya, prajuritnya amatir, kalau di badminton atau tenis meja dan tenis lapangan pukulan backhand adl pukulan pengembalian yg powernya nggak full. Motivasi diotak yg jahat terefleksi pada gerakan tangan melukis gambar yg jahat pula. Tiang siksa disajikan dlm berbagai pose, suatu manifestasi mengidolakan tiang siksa yg fiktif.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  5. Beda gambar Yesus milik susunan kristen dg gambar milik organisasi ssy sangat jelas. Wajah Yesus milik susunan kristen mengacu pada pieta michaelangelo yg berkebangsaan italia yg diberkahi talenta luar biasa dan berkonsultasi dg paus. Variasi bisa saja terjadi akibat perbedaan kebangsaan artis dan latarbelakang budaya negara masing2.

    Gambar Yesus milik ssy labil, padahal yg gambar orangnya ya itu itu saja, kebangsaannya amerika. Style sama, tapi gambar mimik wajahnya labil. Tidak percaya? ?? Coba saja contoh gambar Yesus yg dibaptis Yohanes Pembaptis yg mimik wajahnya spt berteriak " yes yes yes, dibaptis organisasi, asyik ". Mimik wajahnya (air muka) beda tidak beraturan jika gambar2 nya dijajarkan. Ini sungguh menyebalkan. Klop dg ajaran yg amburadul. Tanda2 alam agar kita amit2 jangan sampai kejeblos kedalam kultus sesat.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  6. Tidak perlu alergi thd patung Yesus, patung salib, patung Maria, patung orang2 kudus, patung budha. Seperti kita juga tidak alergi thd patung liberty, merlion, patung relief 3 wajah presiden amerika di mt rushmore, patung pancoran, patung proklamator.

    Apa kata kitab suci? Nabi Musa membuat ular tembaga. Nabi Musa sanggup mempertanggungjawabkannya, sebab atas perintah Allah sendiri.

    Salomo membuat 2 kerub raksasa penjaga tabut perjanjian (Kerub adl penjaga firdaus di kej). Membuat 12 lembu tembaga sbg simbol ke12 suku israel. Membuat 12 plus 2 patung singa dari emas. Salomo sanggup mempertanggungjawabkan pada para pengkritiknya. Benang merahnya patung2 tsb tidak disembah. Kalau patung baal dan anak lembu emas jelas2 disembah sbg sesembahan.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  7. Faktanya Yesus mati di kayu salib demi dosa dosa kita...

    tak ada yang salah dengan Alkitab yang di buat pada zaman dahulu..terkadang manusia dengan iseng isengnya mengubah isi Alkitab agar orang lain percaya padanya lalu binasa.seperti yang dikatakan wahyu 22,barangsiapa yang mengubah isi Alkitab ini,ia akan dihukum Allah.sudah jelas bukan.

    Tuhan Yesus Memberkati

    ReplyDelete

Tolong SEBUTKAN Nama Atau Initial Anda saat memberi komentar agar memudahkan Mitra diskusi Anda mengidentifikasikan Anda.

Non Kristiani, mohon tidak memberi komentar.

Jika Anda ingin komentar, silahkan klik DI SINI DULU

.