Apakah Ajaran Menara Pengawal Masuk Akal dan Alkitabiah?

CHANNEL MENYINGKAP "RAHASIA AJARAN SAKSI YEHUWA" mengupload video baru di youtube berjudul  "Apakah Ajaran Saksi Yehuwa Masuk Akal dan Alkitabiah?".



Silahkan juga kunjungi akun instagram @menyingkap.ajaran.saksiyehuwa

Seminggu dua kali saya akan mencoba mengupload video baru di youtube channel dengan akun #RAHASIA AJARAN SAKSI YEHUWA. Silahkan pembaca subsribe ya

Silahkan juga kunjungi akun instagram @menyingkap.ajaran.saksiyehuwa



Soli deo Gloria

9 comments :

  1. Setiap vidionya sangat mencerahkan dan saya sangat menikmatinya...Dan saya selalu menantikannya. Apa yang tidak pernah saya ketahui tentang Organisasi Saksi Yehuwa dijelaskan secara gamblang dan jujur apa adanya sehingga bisa dimengerti secara sederhana...Walaupun ada banyak instruksi dari BP untuk tidak membaca, menonton setiap informasi yg menentang Organisasi, saya masih percaya masih ada Ssy yang memiliki hati nurani yg jujur dan bergejolak didalam batin mereka....Mungkin tidak berkomentar disini, takut dicap sebagai kaum murtad atau penentang....tapi suatu saat dengan melihat ini mereka akan terketuk pintu hatinya untuk mencari tau sendiri apa sesungguhnya latar belakang dari Organisasi itu sendiri.

    Salam,
    DMS

    ReplyDelete
  2. Dear Sdr DMS,

    Terima kasih atas komentar positifnya meskipun ada juga Saksi-Saksi Yehuwa yg tidak setuju dng pernyataan Anda dan mengira saya sedang memfitnah atau menjelek-jelekkan organisasi

    Saya bersyukur kepada Tuhan Yesus jika Anda bisa melihat dan memahami poin yg saya uraikan

    Komentar Anda sungguh berharga bagi saya

    Mudah-mudahkan akan ada lebih banyak lagi Saksi-Saksi Yehuwa yg bisa menyaksikan apa SEBENARNYA ajaran Saksi Yehuwa itu

    Salam kasih Tuhan Yesus

    ReplyDelete
  3. Dear rekan-rekan,
    Mohon bantuannya akan 2 hal beikut :
    1. Jika diantara saudara-saudari Kristen di forum ini memilki transkrip asli untuk ayat 1 yoh 5:7 dimana ayat itu berbunyi "Sebab ada tiga memberi kesaksian (di dalam surga: Bapa, Firman dan Roh kudus; dan ketiganya adalah satu)".
    Di alkitab milik SSY kalimat didalam kurung tidak di akui mereka. Saya ingin membuktikan mana ayat sebenarnya yang benar. SSY tidak mengakui kalimat dalam kurung tsb adalah sisipan alias tambahan dari seseorang yang tidak dapat dipertanggung jawabkan.

    2. Mohon penjelasan untuk arti dari ayat 1 Kor 15:24 menurut Kristen. Dimana ayat ini sering dipakai oleh SSY utk mengajarkan bahwa Yesus adalah Mikael (penghulu malaikat) yang pada akhirnya akan menyerahkan kerjaan kepada BapaNya. Jika bukan pribadi yang terpisah bagaimana mungkin akan ada acara serah terima seperti yang ada diayat ini? JIka Yesus adalah Firman Allah sendiri bagaimana cara berfikir kita dan menjelaskan ayat ini?

    Demikian Pertanyaa saya, terima kasih sebelumnya.

    Salam,
    RC

    ReplyDelete
  4. Hello RC,

    1. Mengenai 1 Yoh. 5:7 yaitu ayat berada di dalam tanda kurung berarti ayat tersebut dalam perdebatan dan disebut sebagai "comma johanneum" silahkan klik di di sini dan di sini untuk bahasannya

    2. Mengenai 1 Kor. 15:24. Setahu saya ayat tersebut biasanya tidak digunakan utk membuktikan Yesus adalah Mikhael, melainkan Yesus adalah Pribadi yang berbeda dan lebih rendah dari Allah Bapa.

    Anda berkata,"Jika bukan pribadi yang terpisah bagaimana mungkin akan ada acara serah terima seperti yang ada diayat ini?"

    Doktrin Trinitas mengajarkan bahwa Yesus dengan Bapa dan dengan Roh Kudus adalah 3 Pribadi yang berbeda tetapi SATU Esensi. Jadi di dalam ayat tersebut menyatakan Yesus dan Bapa adalah Pribadi yang berbeda, bukan sama

    Setiap Saksi Yehuwa memiliki pemahaman yang keliru tentang doktrin Tritunggal. Baca di di sini

    Saya sudah berdiskusi dng Saksi-Saksi Yehuwa tahunan dan pengalaman berbicara bahwa sia-sia berdiskusi ayat-ayat Alkitab dengan mereka karena masalah mereka bukanlah ayat-ayat Alkitab tetapi masalah psikologi. Meskipun Anda bisa mengalahkan mereka, mereka tidak akan bertobat karena masalahnya bukan di ayat-ayat Alkitab. Silahkan Anda baca baik-baik blog ini untuk memahami pola pikir Saksi Yehuwa

    Mudah-mudahan ini membantu

    Salam kasih Tuhan Yesus

    ReplyDelete
  5. Terima kasih AWI atas balasannya,
    Tapi adakah ayat yang sejajar arti dengan 1 Kor 15:24?

    Bagaimana cara seseorang untuk memilih pemahaman yang benar? Jika masing2 kelompok mempunyai dalil ayat yang mendukung. Jika ada yang mengatakan utk mendapatkan pemahaman yang benar ikutilah tuntunan roh Allah. Bagaimana kita tahu yang menuntun kita adalah roh Allah atau bukan?

    Salam,
    RC

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Sdr RC,

      Tidak ada ayat yg sejajar

      Anda berkata “Bagaimana cara seseorang untuk memilih pemahaman yang benar?”

      Pertanyaan menarik ya?

      Saya juga dulu bertanya demikian. Tapi kemudian saya dapat menyimpulkan bahwa tidak ada satupun tafsiran para teolog yg 100% akurat benar. Ini fakta. Para teolog memiliki pemahamannya sendiri krn mereka juga terbatas

      Tetapi satu hal yg mereka sepakat 100% yaitu:

      (1) Yesus adalah Juruselamat dan penebus dosa manusia. Dan cuma ini yg memang kita perlukan. Tujuan semuanya, bukankah keselamatan kekal kita? Jika kita diserongkan maka pasti kita tidak akan selamat

      (2) Yesus adalah Allah krn SATU HAKEKAT dng Allah Bapa krn ini adalah doktrin yg paling awal para rasul percayai meskipun mereka tidak memahami maksudnya apa itu Yesus adalah SATU HAKEKAT dng Bapa. Dan kitapun tidak bisa memahaminya sampai hari ini karena menyangkut relasi hakekat Allah antara Pribadi Bapa, Yesus dan Roh Kudus

      (3) Kekristenan adalah tentang relasi kita dng Yesus. Tidak ada satupun ayat Alkitab yg mengatakan utk selamat maka kita harus menyakini doktrin tertentu. Yg ada adalah kita “datang dan percaya kepada Yesus” dan memiliki relasi dngNya. Hal ini cukup.

      Mudah-mudahan ini menjawab pertanyaan Anda

      Salam kasih Tuhan Yesus

      Delete
  6. Halo selamat malam Sdr RC. Perkenalkan “nama” saya Maxi-Sam. Sbg salah seorang pembaca dan partisipan bloknya Pak Awi, perkenankanlah saya menanggapi “permintaan” Sdr RC kpd Bpk Awi soal “adakah ayat yang sejajar arti dengan 1 Kor 15:24”. Semoga Sdr RC tidak keberatan jika saya turut menanggapi. 

    Menurut saya, mudah-mudahan 2 ayat ini memiliki “kesejajaran” dg 1 Korintus 15 : 24.

    1. Matius 28 : 18 = Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
    2. 1 Korintus 11 : 3 = Tetapi aku mau, supaya kamu mengetahui hal ini, yaitu Kepala dari tiap-tiap laki-laki ialah Kristus, kepala dari perempuan ialah laki-laki dan Kepala dari Kristus ialah Allah.

    Dua ayat ini menandaskan kebenaran dasar bahwa semua kuasa yang Yesus miliki termasuk kuasanya sbg Raja, semuanya Yesus TERIMA atau PEROLEH atau DAPATKAN dari Bapaknya yaitu, Allah Yehuwa, yang adalah “KEPALA” Yesus.

    Contoh lainnya, kuasa Yesus utk menghakimi :

    Yohanes 5:22 : “Bapa tidak menghakimi siapapun, melainkan telah MENYERAHKAN penghakiman itu seluruhnya kepada Anak.” (Huruf besar, dari saya).
    Yohanes 5:27 : “Dan Ia [Allah Yehuwa] telah MEMBERIKAN kuasa kepadaNya [Yesus] untuk menghakimi, karena Ia [Yesus] adalah Anak Manusia.
    Kisah 10:42 : “Dan Ia [Yesus yg telah dibangkitkan] telah menugaskan kami [Petrus, dan semua murid Yesus saat itu] memberitakan kepada seluruh bangsa dan bersaksi, bahwa Dialah [Yesus] yang DITENTUKAN Allah menjadi Hakim atas orang-orang hidup dan orang- orang mati.”
    Kisah 17:31 : “Karena Ia [Allah Yehuwa] telah menetapkan suatu hari, pada waktu mana Ia [Allah] dengan adil akan menghakimi dunia oleh seorang [Yesus] yang telah DITENTUKAN-Nya, sesudah Ia [Allah] memberikan kepada semua orang suatu bukti tentang hal itu dengan membangkitkan Dia [Yesus] dari antara orang mati.”

    Begitu juga dengan kuasa-kuasa lain yang Yesus miliki spt : kuasa untuk mengampuni dosa, kuasa utk melakukan banyak mukjizat, kuasanya sebagai raja, dll, semuanya itu DITERIMA dari atau DIBERIKAN/DISERAHKAN oleh Bapaknya yaitu Allah Yehuwa.

    -- b e r l a n j u t --

    ReplyDelete
  7. --l a n j u t a n n y a --

    Apa yang dapat di simpulkan dari kata-kata : MENYERAHKAN, MEMBERIKAN, dan DITENTUKAN dalam ayat-ayat tersebut? Pribadi yang menyerahkan kuasa, memberikan kuasa atau yang menentukan siapa yang layak/pantas menerima kuasa, pastilah memiliki kuasa/kekuasaan/kedudukan yang lebih besar/tinggi. Jadi kalau Alkitab mengatakan bahwa kuasa Yesus untuk menghakimi diberikan atau diserahkan oleh Allah Yehuwa dan bahwa Yesus ditentukan oleh Allah Yehuwa untuk menjadi Hakim, masuk akal untuk menyimpulkan bahwa itu berarti Allah Yehuwa lebih besar/lebih tinggi dari Yesus Kristus.

    Makanya sehubungan dengan kekuasaannya sbg Raja yg Yesus terima dari Bapaknya, persis spt yg dikatakan 1 Korintus 15 : 24 bahwa akan tiba waktunya manakala Yesus akan “… MENYERAHKAN [kembali] Kerajaan kepada Allah Bapa” (huruf besar dan kata dlm kurung dari saya)

    Kesimpulan tersebut selaras dengan atau menandaskan betapa benarnya ayat-ayat berikut ini :

    Yohanes 13 : 16 = Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya, ataupun seorang utusan dari pada dia yang mengutusnya.

    Yohanes 14 : 28 = Kamu telah mendengar, bahwa Aku telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku.

    Ibrani 7 : 7 = Memang tidak dapat disangkal, bahwa yang lebih rendah diberkati oleh yang lebih tinggi.

    Ya, Alkitab dengan jelas memperlihatkan bahwa di surga sebelum Yesus datang ke bumi, sewaktu Yesus di bumi dan sewaktu Yesus kembali lagi ke surga, dengan kata lain sampai kapanpun, KEDUDUKAN Yesus TIDAK AKAN PERNAH sama dengan Bapaknya, Yesus tetaplah pribadi yang lebih rendah dari Bapaknya, Allah Yehuwa. Bukankah fakta tersebut menunjukkan bahwa doktrin Tritunggal yang mengajarkan bahwa kedudukan Yesus sbg “Allah Anak” sama-sama MAHAKUASA spt Allah Bapa sama sekali tidak berdasarkan Alkitab?

    Demikian tanggapan saya. Semoga bisa menjadi bahan utk kita renungkan. Terima kasih.

    ReplyDelete
  8. Terima kasih pak Maxi-Sam,
    Penjabaran dari bapak sudah cukup memuaskan. Tapi saya minta maaf sebelumnya, ternyata saya yang salah dalam memberikan kutipan ayat. Pertanyaan yang ingn saya tanyakan adalah apakah ada ayat sejajar untuk 1 Yoh 5:7 bukan 1 Kor 15:24.

    Salam,
    RC

    ReplyDelete

Tolong SEBUTKAN Nama Atau Initial Anda saat memberi komentar agar memudahkan Mitra diskusi Anda mengidentifikasikan Anda.

Non Kristiani, mohon tidak memberi komentar.

Jika Anda ingin komentar, silahkan klik DI SINI DULU

.