Kesaksian Cardbolg, Mantan Saksi Yehuwa

Berikut adalah pengakuan mantan Saksi Yehuwa yang bernama caldbolg yang dapat lihat di Awas Penyesatan Saksi Yehuwa. Dari cerita beliau, kita akan lebih memahami akan inside info Saksi Yehuwa.

Seraya Anda membacanya, perhatikan kalimat yang saya beri garis bawah karena hal ini akan menjadi pembahasan yang menarik di artikel-artikel saya.


— Awal Pengakuan —



dari caldbolg
=========
Hmmmh, sebernya c gw keluar karena keinginan gw sendiri. Gw bukannya menganggap SY sesat, karena jujur gw selama ini ngerasa ajarannya bagus, cuman emang cara penginjilannya bikin orang kesel (door to door).
Gw emang udah lama di SSY, itupun karena nyokap gw yg suruh gw. Gw sebernya dalem hati enggak maw, tapi demi senengin nyokap gw, gw ikut aja, toh dulu gw masih kecil bgt (Awalnya buddha, trus beralih ke Protestan n gara2 nyokap gw didatengin SSY, isi idup gw berubah semua)

Bahagia saat dalam SSY? Dalam kehidupan, mungkin saya bisa dibilang bagus ya. Saya enggak terlibat perkelahian, club malam, sex bebas dan pergaulan bebas. Gw akuin, itu nilai plus gabung sama ssy. Namun, dalam hati gw, ada sesuatu yg mengganjal n karena itu gw enggak maw dibabtis selama 10 taon jadi SSY. 

Selama menjadi SSY, gw merasa idup gw seperti terkekang (entah karena gw enggak bener2 beriman sama ajarannya, atau memang hati nurani gw ngerasa ada sesuatu yg kurang). Seperti yg sudah klian taw, SSY memang dilarang mengikuti organisasi duniawi seperti pramuka, OSIS , klub sepak bola dll. Pacaran pun saya dilarang. Jujur yah, sy smpet berapa x jatuh cinta sama cewe, n semuanya jadi backstreet gara2 larangan tsb. Gw merasa seperti menjadi orang asing, karena di satu sisi, gw di sekolah enggak bisa ikut organisasi apa2 dan di satu sisi, gw merasa enggak srek sama orang2 n anak2 muda di SSY meski mereka sering ajak gw jalan2, maen bola dll

Jujur, selama berapa tahun gw merasa idup dalam tempurung

Bapak saya yg masih protestan tapi cuman ktp enggak pernah tertarik masuk SSY, sisanya 2 adek saya n ibu saya masih SSY. Gw selama berapa tahun itu juga, mencari jawaban kenapa gw enggak sreg sama SSY ini. Sampe akhirnya gw di ajak ikut komsel, n gw ikut. Jujur ya, gw c enggak terkejut sama ajaran2 di komsel ini, karena inti ajranyya ya rata2 ajaran Kristen protestan n mirip katolik, karena saya selalu sekolah di sekolah swasta katolik. Memang banyak perbadaan antara ajaran SSY dengan Komsel ini. Dari sini, saya terima YESUS dalam idup gw, tapi gw malah makin parah.

Gw seperti anak ilang, gw mencari jawaban atas apa yg gw anggep ilang dari idup gw. Selain itu pula, gw karena merasa terkurung dalam ajaran yg konserfativ, gw jadi nakal karena saya tidak ingin merasa terkekang seperti itu terus. Saya mulai nonton film P-orno, mule kasar, mulai jalan2 gag jelas, pulang malem dll (no free sex n club)

sampe akhirnya gw kuliah, gw diajak ikut komsel lagi, tapi enggak berbeda jauh dengan kmsel sebelumnya. Yang bikin perubahan adalah saat gw ikut ibadah di gereja komsel ne. Gw ngerasa ada aura yg berbeda banget. Apalagi setelah gw ikut retretnya, keknya idup gw seperti baru lagi, tapi tetep, gw enggak taw apa alasannya, pokoknya lebih fresh aja

Mulai saat itu, gw mulai giat baca alkitab(sebelumnya saya baca alkitab SSY = new world translation). Saya mulai berdoa tiap hari. Semakin hari saya seperti melihat sesosok pria dalam doa saya, secara tidak sadar. Tapi awalnya gw cuma anggep tuh refleksi setelah gw baca alkitab. Namun banyak kejadian (mungkin bisa dibilang mukjizat atw kebetulan) yang membuat gw semakin beriman pada YESUS. Tapi gw juga masih terikat sama SSY, karena gw belom secara resmi keluar. karena gw kos, jadi gw seminggu sekali didatengin penatua SSY buat belajar alkitab. 

Mungkin ini yang benar2 menjadi tolak balik dalam idup gw. Penajar gw kasih gw perumpamaan tentang bagaimana membedakan agama yg benar dengan agama palsu. Dia kasih perumpamaan tentang membedakan uang palsu dengan uang yang asli. Dia bilang, untuk membedakan uang asli dan palsu, kita tidak perlu melihat satu persatu uang palsu, tapi kita tinggal cari saja uang yang aslinya. Uang palsu tidak memiliki semua ciri2 yg ada pada uang asli. Begitu juga dengan agama yg asli, tinggal liad ciri2 setiap agama, apakah mencerminkan agama yg asli? agama SSY memiliki semua ciri agama yg asli. Nah, dari situ timbul pertanyaan besar dalam diri gw, bagaimana gw taw SSY adalah agama yg asli? sedangkan gw tidak pernah tahu apapun yg ada dalam agama yg lain?karena gw sangat dilarang mempelajari isi atw ciri agama lain? 

Mulai dari saat itu,gw memutuskan diri untuk keluar dari SSY dan mencoba mempelajari agama gw skarang (protestan) lebih mendalam,meski masih banyak salahnya

semoga bisa memberikan pencerahan buat kaskuser yg lain


                                   — Akhir Pengakuan — 

No comments :

Post a Comment

Tolong SEBUTKAN Nama Atau Initial Anda saat memberi komentar agar memudahkan Mitra diskusi Anda mengidentifikasikan Anda.

Non Kristiani, mohon tidak memberi komentar.

Jika Anda ingin komentar, silahkan klik DI SINI DULU

.