Ajaran Saksi Yehuwa: Pengaruh Dan Akibat - Kiamat 1975

Ajaran Sesat Menara Pengawal Saksi Yehuwa Kiamat Segera
Waspadai Nubuatan Palsu
Bayangkan dan renungkan sebuah skenario berikut ini: Anda adalah seorang Saksi Yehuwa yang hidup di tahun 1966. Anda begitu mempercayai Lembaga Menara Pengawal yang dikendalikan oleh badan pimpinan ataupun kaum terurap yang mengklaim bagi dirinya sendiri telah lulus dipilih oleh Yesus Kristus sendiri pada tahun 1918 karena terbukti dengan setia memberikan makanan rohani pada waktunya (klik di sini). Dengan demikian, Lembaga Menara Pengawal menyatakan bahwa dirinya sebagai satu-satunya organisasi Allah Yehuwa yang kelihatan di bumi. Dengan mengklaim hal-hal yang bersifat pemilihan ilahi, Menara Pengawal memiliki  hak istimewa untuk: mentafsirkan Alkitab sehingga tanpa bantuan Menara Pengawal akan sulit bagi orang memahami Alkitab (klik di sini); memperoleh pengabdian yang eksklusif dari setiap Saksi Yehuwa (klik di sini) karena keselamatan kekal mereka bergantung bergabung ke dalam organisasi Menara Pengawal (klik di sini); ketika seorang Saksi Yehuwa mempertanyakan keabsahan ajaran Menara Pengawal, Menara Pengawal menegur anggotanya: 

Berjuang Melawan Cara Berpikir Bebas

Seraya kita mempelajari Alkitab kita belajar bahwa Yehuwa selalu membimbing hamba-hambaNya dengan suatu cara yang terorganisir. Dan sama seperti pada abad pertama hanya ada satu organisasi Kristen yang benar, demikian pula dewasa ini Yehuwa menggunakan hanya satu organisasi. (Efesus 4:4, 5; Matius 24:45-47) Namun ada orang-orang yang menyatakan bahwa organisasi pernah harus membuat perubahan-perubahan, dan karena itu mereka berdalih, ”Ini memperlihatkan bahwa kita harus memutuskan sendiri apa akan kita percayai.” Hal ini adalah cara berpikir bebas. Mengapa ini demikian berbahaya?



Cara berpikir demikian merupakan bukti dari keangkuhan. Dan Alkitab mengatakan, ”Kecongkakan mendahului kehancuran, dan tinggi hati mendahului kejatuhan.” (Amsal 16:18) Jika kita mulai berpikir bahwa kita mengetahui lebih baik dari pada organisasi, hendaknya kita bertanya pada diri sendiri, ”Pertama-tama, di mana kita belajar kebenaran Alkitab? Apakah kita akan tahu jalan kebenaran jika kita tidak mendapat bimbingan dari organisasi? Sebenarnya, dapatkah kita maju tanpa petunjuk organisasi Allah?” Tidak, kita tidak dapat!—Bandingkan Kisah 15:2, 28, 29; 16:4, 5. (Menara Pengawal, 1983, 15 Jan. hlm. 27)
Renungkan teguran Menara Pengawal kepada Saksi Yehuwa yang mencoba berpikir bebas dengan cara memutuskan sendiri apa yang akan dipercayainya, yaitu Saksi Yehuwa tersebut angkuh, lebih tahu dari organisasi! Bahkan Menara Pengawal dengan berani mengatakan bahwa seorang Saksi tidak akan tahu jalan kebenaran tanpa bimbingan organisasi! Jadi mau tidak mau, suka atau tidak suka, menjadi seorang Saksi Yehuwa berarti kehidupan Anda berada di dalam kendali Menara Pengawal jika ingin mengetahui kebenaran.

Nah, lalu Anda membaca sebuah artikel Awake! 8 Oct. 1968 hlm.13 sebagai berikut:

Fakta bahwa lima puluh empat tahun periode yang disebut "hari-hari terakhir" sudah berlalu sangat signifikan. Ini berarti bahwa hanya beberapa tahun, paling banyak, tersisa sebelum sistem korup yang mendominasi bumi dihancurkan oleh Allah. Bagaimana kita bisa begitu yakin akan hal ini?

Salah satu cara adalah dengan mencatat apa yang dikatakan Yesus ketika dia memberi nubuatan besar-Nya tentang "hari-hari terakhir". Setelah ia menyebutkan banyak peristiwa yang akan menandai periode ini, ia juga menyatakan: "Dengan sungguh-sungguh aku mengatakan kepadamu bahwa generasi ini tidak akan berlalu sampai semuanya ini terjadi." – Mat. 24:34



Yesus jelas-jelas berbicara tentang mereka yang sudah cukup tua untuk menyaksikan dengan pemahaman apa yang terjadi ketika hari-hari terakhir dimulai. Yesus mengatakan bahwa beberapa dari orang-orang yang masih hidup pada penampakan dari 'tanda hari-hari terakhir' akan tetap hidup ketika Tuhan membawa sistem ini pada akhirnya.


The fact that fifty-four years of the period called the “last days” have already gone by is highly significant. It means that only a few years, at most, remain before the corrupt system of things dominating the earth is destroyed by God. How can we be so certain of this?

One way is by noting what Jesus said when he gave his great prophecy about the ”last days.” After he listed the many events that would mark this period, he also stated: “Trutly I say to you that his generation will by no means pass away untuk all these things occur.” – Matt. 24:34.

Jesus was obviously speaking about those who were old enough to witness with understanding what took place when the last days began. Jesus was saying that some of those persons who were alive at the appearance of the ‘sign of the last days’ would still be alive when God brought this system to its end.
Lalu beberapa bulan sebelumnya, Anda juga membaca artikel majalah Menara Pengawal yang menyatakan:
Masa depan yang dekat sudah pasti akan digenapi dengan peristiwa-peristiwa klimaks, karena sistem lama ini mendekati akhir yang komplet. Dalam paling banyak beberapa tahun  bagian-bagian akhir dari nubuatan Alkitab yang berhubungan "hari terakhir" ini akan tergenapi.


The immediate future is certain to be filled with climactic events, for this old system is nearing its complete end. Within a few years at most the final parts of Bible prophecy relative to these "last days" will undergo fulfilment. (Watchtower, 1968 1 May hlm. 272)

Mendekati tahun 1970, Anda membaca majalah Menara Pengawal yang menyatakan sebagai berikut yaitu Adam dicipta pada tahun 4026 SM yang akan menunjuk tahun 1975 sebagai tanda 6.000 tahun sejarah manusia. Apapun juga tanggal akhir dari sistem ini, jelas bahwa waktu yang tersisa berkurang, dengan hanya kira-kira enam tahun tersisa sampai akhir 6.000 sejarah manusia:

Bible chronology which indicates that Adam was created in the fall of the year 4026 B.C.E. would bring us down to the year 1975 C.E. as the date marking 6,000 years of human history with yet 1,000 years to come for Christ's Kingdom rule. So whatever the date for the end of this system, it is clear that the time left is reduced, with only approximately six years left until the end of 6,000 years of human history. (Watchtower 1970, 1 May hlm.273)



Nah, sekarang kita gabung skenario di atas dengan artikel sebelumnya yaitu Nubuatan Kiamat 1975: Akhir Sejarah Manusia yang membahas tentang prediksi Menara Pengawal yaitu akhir sejarah penciptaan manusia akan berakhir pada tahun 1975. Lalu sebagai seorang Saksi Yehuwa waktu itu; percayakah akan nubuatan itu? Saya berani mengatakan bahwa mutlak Anda mempercayainya bahkan 101% percaya, seperti Anda mempercayai seluruh tafsiran ajaran Menara Pengawal atas Alkitab lainnya seperti; tidak ada neraka sebagai tempat penyiksaan, hanya 144.000 orang saja ke surga, Anda akan tinggal di bumi firdaus, dan lain-lain.

Tidak mungkin bagi Anda menjadi seorang Saksi-Saksi Yehuwa tanpa mempercayai seluruh kepercayaan tafsiran ajaran Menara Pengawal atas Alkitab.

Lalu apakah antisipasi Anda sebagai seorang Saksi Yehuwa mengetahui bahwa akhir sistem ini akan berakhir pada musim gugur tahun 1975? Anda akan bekerja mati-matian bagi Menara Pengawal dengan cara berdinas dan merekrut anggota baru sambil memberitahu bahwa akhir sejarah manusia akan segera berakhir. Fokus Anda pada aktifitas Menara Pengawal sehingga segala sesuatunya di luar itu tidak berarti. Anda juga akan menjual rumah, menolak pendidikan dan bahkan menunda kehamilan dan lain-lain sikap! Loh bagaimana mungkin? Renungkan jika Anda mengetahui kapan kiamat; apakah uang penting? Apakah pendidikan menjadi hal penting? Tentunya, tidak. Segala sesuatu menjadi tidak penting. Yang utama tentunya adalah menyenangkan Menara Pengawal yang memberikan keselamatan kepada Anda menghadapi armageddon! Jika Anda tidak menyenangkan dan tidak mendukung 'kaum terurap' ya, Anda tidak akan selamat karena keselamatan Anda bergantung kepadanya, bukan? 


Nah, kutipan berikut menyatakan aktifitas Saksi-Saksi Yehuwa yang dipuji dan disarakan oleh Menara Pengawal dalam menghadapi 'akhir sejarah penciptaan manusia'. Ajaran yang keliru memiliki pengaruh yang begitu dramatis di dalam kehidupan orang-orang yang mempercayai sebuah keyakinan yang keliru.

Mengenai Pendidikan 
Banyak sekolah sekarang memiliki konselor mahasiswa yang mendorong seseorang untuk melanjutkan pendidikan tinggi setelah SMA, untuk mengejar karir dengan masa depan dalam sistem ini. Jangan terpengaruh oleh mereka. Jangan biarkan mereka "mencuci otak" Anda dengan propaganda Iblis untuk maju, membuat sesuatu dari diri Anda dalam dunia ini. Dunia ini memiliki sedikit waktu yang tersisa! Setiap "masa depan" yang dunia ini tawarkan bukanlah masa depan! Bijaklah, kemudian, biarkan Firman Tuhan mempengaruhi anda dalam memilih kursus yang akan menghasilkan perlindungan dan berkat. Kerjakan dinas pelayanan, pelayanan penuh waktu, dengan kemungkinan Betel atau layanan misionaris sebagai tujuan Anda. Ini adalah kehidupan yang menawarkan masa depan yang abadi! 


Many schools now have student counselors who encourage one to pursue higher education after high school, to pursue a career with a future in this system of things. Do not be influenced by them. Do not let them "brainwash" you with the Devil's propaganda to get ahead, to make something of yourself in this world.This world has very little time left! Any "future" this world offers is no future! Wisely, then, let God's Word influence you in selecting a course that will result in your protection and blessing. Make pioneer service, the full-time ministry, with the possibility of Bethel or missionary service your goal. This is a life that offers an everlasting future! (Watchtower 1969 15 Mar, hm.171)

Renungkan saran dari Menara Pengawal tersebut yang meminta Anda tidak menempuh pendidikan yang lebih tinggi setelah SMA karena waktu yang tersisa sangat singkat menghadapi tahun 1975. Sebaliknya, Menara Pengawal meminta Saksi-Saksi Yehuwa berdinas penuh waktu sebagai tujuan utama di mana hal inilah yang menawarkan kehidupan di masa depan yang abadi.

Lebih lanjut Menara Pengawal mengatakan bahwa Anda tidak akan pernah menjadi tua di sistem dua yang baru dan di sistem yang lama yang beberapa tahun lagi berlalu, karir apapun yang ditawarkan dunia tidak akan Anda penuhi:
Jika Anda adalah orang muda, Anda juga harus menghadapi kenyataan bahwa Anda tidak akan pernah menjadi tua dalam sistem saat ini. Mengapa tidak? Karena semua bukti dalam pemenuhan nubuatan Alkitab menunjukkan bahwa sistem yang korup ini akan berakhir dalam beberapa tahun. Dari generasi yang mengamati permulaan dari "hari terakhir" pada 1914, Yesus menubuatkan: "Generasi ini tidak akan berlalu, sebelum semuanya ini terjadi."-Mat. 24:34. Oleh karena itu, sebagai orang muda, Anda tidak akan memenuhi karir manapun yang sistem ini tawarkan. Jika Anda berada di SMU dan berpikir tentang pendidikan tinggi, itu berarti setidaknya empat, bahkan mungkin enam atau delapan tahun lagi untuk lulus masuk menjadi sebuah karir khusus. Tapi yang terjadi denga sistem ini saat itu? Lebih baik berada di jalan menuju penyelesaiannya, jika tidak benar-benar lenyap!



If you are a young person, you also need to face the fact that you will never grow old in this present system of things. Why not? Because all the evidence in fulfillment of Bible prophecy indicates that this corrupt system is due to end in a few years. Of the generation that observed the beginning of the "last days" in 1914, Jesus foretold: "This generation will by no means pass away until all these things occur."-Matt. 24:34. Therefore, as a young person, you will never fulfill any career that this system offers. If you are in highschool and thinking about a college education, it means at least four, perhaps even six or eight more years to graduate into a specialized career. But where will this system of things be by that time? It will be well on the way toward its finish, if not actually gone! (Awake! 1969, 22 May hlm.15)

Saksi Yehuwa Menjual Properti Dan Menunda Memiliki Anak

Pada tahun 1974, brosur internal Menara Pengawal yang berisikan instruksi bagi Saksi-Saksi Yehuwa menyatakan bahwa jumlah dari dinas pelayanan begitu booming yaitu peningkatan 34%, banyak Saksi-Saksi Yehuwa yang menjual rumah dan propertinya dan merencanakan menghabiskan sisa hari-hari sistem tua ini dengan pelayanan dinas. Dan Menara Pengawal memujinya: 'Tentunya, ini merupakan cara yang baik untuk menghabiskan sisa waktu yang tersisa sebelum dunia yang jahat ini berakhir'. Berikut kutipannya: 



Yes, since the summer of 1973 there have been new peaks in pioneers every month. Now there are 20,394 regular and special pioneers in the United States, an all-time peak. That is 5,190 more than there were in February 1973! A 34-percent increase! Does that not warm our hearts? Reports are heard of brothers selling their homes and property and planning to finish out the rest of their days in this old system in the pioneer service. Certainly this is a fine way to spend the short time remaining before the wicked world's end. (Kingdom Ministry May 1974 hlm.3 'How Are You Using Your Life?') 

Berikut kutipan dari majalah Awake! yang menyatakan banyak pasangan yang memutuskan untuk tidak memiliki anak karena keyakinannya akan penghancuran sistem yang lama ini yang segera terjadi:
Hari ini ada begitu banyak orang yang yakin bahwa sebuah penghancuran yang bahkan lebih besar sekarang segera terjadi. Bukti bahwa nubuat Yesus akan segera tergenapi, atas seluruh sistem ini. Ini telah menjadi faktor utama dalam mempengaruhi banyak pasangan memutuskan untuk tidak memiliki anak saat ini



Today there is a great crowd of people who are confident that a destruction of even greater magnitude is now imminent. The evidence is that Jesus' prophecy will shortly have a major fulfilment, upon this entire system of things. This has been a major factor in influencing many couples to decide not to have children at this time." (Awake! 1974 Nov 8 p.11)
Marilah kita renungkan fakta yang saya sampaikan di atas yaitu ajaran palsu dari Menara Pengawal tersebut dan akibatnya kepada kehidupan setiap Saksi-Saksi Yehuwa yang mempercayainya sebuah doktrin yang jelas keliru dan bertentangan dengan Alkitab mengenai 'hari itu'.

Mempercayai sebuah doktrin yang sehat dan benar tidak dapat ditawar karena memang sangat-sangat mempengaruhi kehidupan kita. Tidak saja kehidupan di dunia ini, tetapi kehidupan kita di akhirat nantinya. Renungkan contoh dari Saksi-Saksi Yehuwa yang hidup pada masa itu yang mempercayai sebuah ajaran yang palsu dari Menara Pengawal. Apakah akibatnya? Mereka bekerja mati-matian dengan harapan memuaskan dan menyenangkan hati Menara Pengawal yang dikendalikan oleh sekelompok orang yang menyatakan dirinya sebagai 'kaum terurap' atau 'badan pimpinan'. Setiap Saksi menghentikan pendidikannya dan menunda kehamilan untuk mengikuti saran dari Menara Pengawal yaitu perbanyak melakukan dinas pelayanan lapangan (sebetulnya adalah merekrut anggota baru untuk bergabung menjadi Saksi-Saksi Yehuwa). Umur berhubungan erat dengan pendidikan dan kemampuan untuk memiliki anak. 

Renungkan, masa sekolah telah lewat. Apa yang Anda lakukan ketika pendidikan Anda sangat rendah untuk menghidupi keluarga Anda; bukan karena Anda bodoh, tetapi Anda mengikuti saran yang salah. 

Renungkan, Anda telah mati haid; bukan karena Anda mandul, tetapi Anda menganggap bahwa kiamat sudah dekat, Anda harus fokus bekerja bagi Menara Pengawal. Siapakah yang akan menghibur, memperhatikan dan menjaga ketika Anda telah tua?

Renungkan, Anda telah menjual rumah ataupun investasi properti dari hasil kerja Anda bertahun-tahun agak murah karena menganggap hal-hal itu tidak berguna di dunia baru yang selalu dijanjikan oleh Menara Pengawal segera tergenapi. Bahkan mungkin Anda juga telah menghabiskan uang simpanan Anda untuk hari tua karena hal ini tidak penting ketika hidup di 1.000 tahun kerajaan Kristus. Sekarang Anda miskin bukan karena Anda malas ataupun terlalu santai menghadapi kesulitan dunia ini. Dulu Anda miliki semua karena jauh-jauh hari telah Anda persiapkan. Tetapi Anda terperangkap dan percaya janji-janji Menara Pengawal. Apakah yang harus Anda lakukan sekarang ketika Anda membutuhkan uang untuk berobat, menghidupi keluarga Anda dan lain-lain?

Atau Anda dapat membaca artikel-artikel dari mantan Saksi-Saksi Yehuwa yang menceritakan cerita-cerita yang mirip di mana mereka begitu menyesalkan telah terperdaya oleh ajaran Menara Pengawal. Silahkan klik kumpulan kesaksian untuk bahasannya

Inilah akibat dari mengikuti ajaran palsu Menara Pengawal! Meskipun saya mengerti betapa sulitnya menghadapi semuanya itu. Tetapi Anda beruntung karena kejadian-kejadian itu masih terjadi ketika Anda masih hidup di dunia ini. Bahkan mungkin tidak Anda alami karena Anda masih kecil waktu itu atau dilahirkan setelah tahun 1975. Oleh karena itu, masih ada waktu untuk bertobat dan kembali ke jalan Tuhan! 

Bagaimana dengan kehidupan kekal Anda? Tidakkah ini menggugah hati kita bahwa kesalahan yang berulang-ulang yang dilakukan oleh Menara Pengawal membuktikan bahwa doktrin atau ajarannya tidak layak untuk dipercaya? Berapa persen (%) keyakinan Anda kepada ajaran atau doktrin sebuah organisasi yang telah keliru berulang kali di dalam sejarahnya untuk hal yang begitu penting yaitu kiamat? 

Saya pribadi memikirkan betapa mengerikan jika ternyata; ketika Anda sebagai seorang Saksi Yehuwa yang tidak mempercayai neraka sebagai tempat penyiksaan terbukti keliru seperti kelirunya prediksi-prediksi Menara Pengawal. Dan Yesus Kristus mengatakan bahwa 'para malaikat akan melemparkan orang-orang fasik itu ke dalam tanur yang bernyala-nyala. Di sanalah kelak mereka menangis dan mengertakkan gigi.' (Mat. 13:41-42, NW)

Kitab Ibr 10:31 menyatakan, "Betapa menakutkan untuk jatuh ke tangan Allah yang hidup!"

Jika Anda seorang Saksi Yehuwa membaca artikel blog ini, renungkanlah dan jika Anda mendengar suara Tuhan Yesus, jangan keraskan hatimu seperti bangsa Israel (Ibr. 3:7-8). Segeralah bertobat dan menerima Tuhan Yesus sebagai Allah dan Juru Selamat pribadi yang telah mati bagi dosa-dosa Anda pribadi agar Anda dibebaskan dari dosa dan beroleh hidup untuk keadilbenaran (1 Petrus 2:24)

Bagaimana dengan Anda yang bukan Saksi Yehuwa tetapi secara kebetulan membaca artikel ini? Apakah yang akan Anda perbuat? Tidak menutup kemungkinan teman atau kerabat yang Anda kasihi terbujuk dan menjadi Saksi Yehuwa. Anda dapat mencegah hal ini terjadi dengan memberitakan bahaya 'ajaran Menara Pengawal' bagi kehidupan mereka — di dunia ini dan kehidupan kekal — dengan cara sangat mudah yaitu memberitahukan blog ini kepada mereka. Amin

Bagaimana tanggungjawab Menara Pengawal atas prediksi palsunya? Saya akan membahas kemudian.

Dan sekarang, mengapa engkau menunda-nunda? Bangunlah, dibaptislah dan cuci bersih dosa-dosamu dengan berseru kepada namanya.’ (Kisah 22:16, NW)

17 comments :

  1. Saksi Yehuwa tetaplah Kristen Sejati kalau menurut saya, aku seorang khatolik, aku sudah tidak lagi menyembah Allah tiga serangkai beserta patung berhala bunda maria, saya telah sadar yang harus disembah itu ALLAH YHWH atau YEHUWA, Anda yang keliru tentang Saksi Yehuwa, Anda tak memahami umat Kristiani abad pertama yang benar-benar sama ajarannya dengan umat Kristen Saksi Yehuwa zaman sekarang, dan anda juga tak bisa memahami apa yang sebenarnya Alkitab ajarkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Sdr Danny,

      Terima kasih atas komentar Saudara. Saya sungguh menghargainya. Maaf, Sdr bukan umat Katolik, tetapi mantan Katolik karena Katolik percaya kepada Allah Tritunggal.

      Jika saya tidak memahami umat Kristiani abad pertama, bisa dibuktikan kira-kira apa keyakinan Bapa-Bapa gereja abad pertama di luar publikasi Menara Pengawal? Saya sungguh ingin memahaminya.

      Maaf, setiap Saksi Yehuwa berbicara hal yang sama seperti Saudara, tetapi tidak dapat membuktikannya di luar publikasi Menara Pengawal mengenai iman Bapa Gereja Awal. Mengapa? Karena Menara Pengawal telah mendistorsi buku-buku Bapa Gereja Awal tersebut seolah-olah Yesus Kristus bukanlah Allah sejati yang diyakini oleh mereka. Untuk melihat ulasan sedikit tentang doktrin Tritunggal silahkan klik Doktrin Tritunggal, untuk bahasan bersambungnya.

      Satu hal yang perlu Sdr ketahui adalah para nabi dan rasul bahkan Bapa Gereja Awal tidak pernah bernubuat palsu 'kapan kiamat' seperti yang dilakukan oleh Menara Pengawal. Berulang kali bernubuat palsu demi nama Allah membuktikan bhw Menara Pengawal dari aspek manapun tidak sama dengan umat Kristen masa awal

      Jika Sdr masih belajar dengan Saksi Yehuwa; saya mohon baca blog ini sampai tuntas dan jawab pertanyaan-pertanyaan yang saya ajukan. Jika Sdr. tidak mampu menjawabnya dgn rasional maka ada sesuatu yang salah dengan agama yang sedang Anda pelajari.

      Berdoalah kepada Roh Kudus untuk memberikan pencerahan khusus kepada Saudara agar dapat membedakan antara ajaran yang asli dengan ajaran yang palsu.

      Salam sejahtera

      Delete
  2. ****************************************************************
    ~ Sekilas Info ...

    menurut pendapat pribadi saya,

    Yesus juga Rohkudus memang bisa disebut Bagian Allah (Belahan Diri Allah),

    jadi Yesus juga RohKudus bisa disebut Bagian Allah (kecuali dalam KualitasKeilahian)
    ----------------------------------------------------------

    karena jika saya katakan bahwa Keseluruhan Yesus juga Keseluruhan RohKudus adalah 100% Allah, maka saya salah

    demikian pula jika saya katakan,

    bahwa Keseluruhan Yesus juga Keseluruhan RohKudus adalah 100% bukan Allah, saya juga salah.
    (karena itu, Yesus juga RohKudus bisa disebut Bagian Allah, kecuali dalam KualitasKeilahian)

    -----------------------------------------------------------

    *mengapa bisa disebut Bagian Allah, karena Yesus juga RohKudus berasal dari Allah.
    *mengapa dalam hal KualitasKeilahian Yesus juga KualitasKeilahian RohKudus tidak bisa disebut Bagian Allah, karena KualitasKeilahian Yesus juga KualitasKeilahian RohKudus adalah KualitasKeilahian AllahBapa itu sendiri.

    jadi Yesus juga RohKudus memang bisa disebut Bagian Allah, tapi tidak sepenuhnya Bagian Allah.

    dan sebenarnya Sebutan Tuhan/Allah pada Yesus juga pada RohKudus itu disebabkan karena KualitasKeilahian Yesus juga KualitasKeilahian RohKudus adalah KualitasKeilahian AllahBapa itu sendiri, karena dalam KualitasKeilahian itu ada NAMA BAPA atau NAMA ALLAH atau YANG MAHA. Jadi berdasar Kualitas Keilahian, maka Yesus berhak mengklaim DiriNya sebagai atau yang disebut dengan Gelar-Gelar yang dipakai oleh AllahBapa. Jadi berdasar KualitasKeilahian YESUS juga berhak mengklaim DiriNya sebagai Tuhan, Yesus juga berhak menyamakan diriNya dengan Bapa. jadi Mereka ESA dalam KualitasKeilahian.

    Yohanes 10:29 Bapa-Ku, yang memberikan mereka kepada-Ku, lebih besar dari pada siapa pun, dan seorang pun tidak dapat merebut mereka dari tangan Bapa.
    10:30 Aku dan Bapa adalah satu."

    Yohanes 14:9 Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.

    Yesaya 9:5 Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.

    Yohanes 16:26 Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,
    16:27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.
    16:28 Aku datang dari Bapa dan Aku datang ke dalam dunia; Aku meninggalkan dunia pula dan pergi kepada Bapa."
    16:29 Kata murid-murid-Nya: "Lihat, sekarang Engkau terus terang berkata-kata dan Engkau tidak memakai kiasan.
    16:30 Sekarang kami tahu, bahwa Engkau mengetahui segala sesuatu dan tidak perlu orang bertanya kepada-Mu. Karena itu kami percaya, bahwa Engkau datang dari Allah."
    16:31 Jawab Yesus kepada mereka: "Percayakah kamu sekarang?

    Wahyu 21:22 Dan aku tidak melihat Bait Suci di dalamnya; sebab Allah, Tuhan Yang Mahakuasa, adalah Bait Sucinya, demikian juga Anak Domba itu.

    Wahyu 1:8 "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."

    (jadi karena Kualitas Keilahian Yesus juga KualitasKeilahian RohKudus adalah KualitasKeilahian AllahBapa itu sendiri, maka semua penyembahan yang ditujukan pada Tuhan Yesus ataupun pada Tuhan Rohkudus secara otomatis akan tertuju kepada AllahBapa).

    Tuhan Yesus memberkati

    ReplyDelete
  3. ~ Sekilas Info ...

    TUHAN juga mampu membagi Roh

    Kitab Bilangan
    11:16 Lalu berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Kumpulkanlah di hadapan-Ku dari antara para tua-tua Israel tujuh puluh orang, yang kauketahui menjadi tua-tua bangsa dan pengatur pasukannya, kemudian bawalah mereka ke Kemah Pertemuan, supaya mereka berdiri di sana bersama-sama dengan engkau.
    11:17 Maka Aku akan turun dan berbicara dengan engkau di sana, lalu sebagian dari Roh yang hinggap padamu itu akan Kuambil dan Kutaruh atas mereka, maka mereka bersama-sama dengan engkau akan memikul tanggung jawab atas bangsa itu, jadi tidak usah lagi engkau seorang diri memikulnya.
    11:18 Tetapi kepada bangsa itu haruslah kaukatakan: Kuduskanlah dirimu untuk besok, maka kamu akan makan daging; sebab kamu telah menangis di hadapan TUHAN dengan berkata: Siapakah yang akan memberi kami makan daging? Begitu baik keadaan kita di Mesir, bukan? -- TUHAN akan memberi kamu daging untuk dimakan.
    11:19 Bukan hanya satu hari kamu akan memakannya, bukan dua hari, bukan lima hari, bukan sepuluh hari, bukan dua puluh hari,
    11:20 tetapi genap sebulan lamanya, sampai keluar dari dalam hidungmu dan sampai kamu muak -- karena kamu telah menolak TUHAN yang ada di tengah-tengah kamu dan menangis di hadapan-Nya dengan berkata: Untuk apakah kita keluar dari Mesir?"
    11:21 Tetapi kata Musa: "Bangsa yang ada bersama aku ini berjumlah enam ratus ribu orang berjalan kaki, namun Engkau berfirman: Daging akan Kuberikan kepada mereka, dan genap sebulan lamanya mereka akan memakannya!
    11:22 Dapatkah sekian banyak kambing domba dan lembu sapi disembelih bagi mereka, sehingga mereka mendapat cukup? Atau dapatkah ditangkap segala ikan di laut bagi mereka, sehingga mereka mendapat cukup?"
    11:23 Tetapi TUHAN menjawab Musa: "Masakan kuasa TUHAN akan kurang untuk melakukan itu? Sekarang engkau akan melihat apakah firman-Ku terjadi kepadamu atau tidak!"
    11:24 Setelah Musa datang ke luar, disampaikannya firman TUHAN itu kepada bangsa itu. Ia mengumpulkan tujuh puluh orang dari para tua-tua bangsa itu dan menyuruh mereka berdiri di sekeliling kemah.
    11:25 Lalu turunlah TUHAN dalam awan dan berbicara kepada Musa, kemudian diambil-Nya sebagian dari Roh yang hinggap padanya, dan ditaruh-Nya atas ketujuh puluh tua-tua itu; ketika Roh itu hinggap pada mereka, kepenuhanlah mereka seperti nabi, tetapi sesudah itu tidak lagi.

    ReplyDelete
  4. ~ Sekilas Info ...

    TUHAN juga mampu mengeluarkan/mengutus Firman dari FIRMAN-NYA (Mulut-NYA)

    Yesaya 55:11 demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya.

    Yesus bisa disebut sebagai Firman yang keluar dari FIRMAN Bapa

    ReplyDelete
  5. ~ Sekilas Info ...

    roh manusia (pada umumnya) adalah termasuk makhluk, juga semua yang termasuk berhakikat makhluk. tetap terikat sepenuhnya oleh Hukum TUHAN dan semua yang berhakikat makhluk juga tidak boleh disembah dari hati.
    *NB:
    bahkan ketika orang menyembah raja, misalnya. Seperti contohnya saat menyembah raja Daud, boleh menyembah tapi tidak boleh meyembah dari hati.

    ---
    Namun Roh Manusia Yesus, bukan makhluk, karena Yesus tidak mempunyai roh manusia, tapi Roh Yesus adalah RohAllah, (yaitu Roh Allah yang keluar dari Allah).

    demikian pula Manusia Yesus bukan makhluk, karena itulah Yesus bukan sepenuhnya Manusia biasa, walaupun ada sisi manusia biasa dalam Tubuh Yesus, karena Yesus bisa menderita. Namun sisi lain Yesus, Yesus Bukan Manusia biasa atau (Manusia Ilahi) yang bisa berarti bahwa Yesus adalah Manusia yang tidak pernah berdosa.

    dan dalam Tubuh Yesus, tetap mengandung potensi Kapasitas Keilahian juga KualitasKeilahian (atau Kualitas Allah).

    dan KualitasKeilahian Yesus juga KualitasKeilahian RohKudus adalah SATU, (benar-benar satu, tidak berarti jamak) yaitu SATU dengan KualitasKeilahian AllahBapa itu sendiri.

    karena KualitasKeilahian Yesus juga Kualitas Keilahian RohKudus adalah Kualitas Keilahian AllahBapa itu sendiri, sehingga ada ada Nama Bapa atau Nama Allah, juga (Gelar Yang Maha, Yang Satu-satunya, dsb, yang juga merupakan Gelar-Gelar Bapa), dalam Kualitas Keilahian Yesus juga dalam KualitasKeilahian RohKudus.

    jadi kalau dilihat berdasarkan KUALITAS KEILAHIAN pada Yesus juga RohKudus, maka YESUS juga ROHKUDUS tidak pantas disebut Utusan Allah, tidak pantas disebut AnakAllah, juga tidak pantas disebut Bagian Allah,

    tapi layak disebut TUHAN/ALLAH, layak disebut sebagai Satu-satunya TUHAN/ALLAH, layak disembah.

    Terpujilah Tuhan RohKudus
    Terpujilah Tuhan Yesus
    Terpujilah AllahBapa

    Tuhan Yesus memberkati
    ---

    Yesaya 9:5 Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.

    Yohanes 16:26 Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,

    Kisahrasul 13:2 Pada suatu hari ketika mereka beribadah kepada Tuhan dan berpuasa, berkatalah Roh Kudus: "Khususkanlah Barnabas dan Saulus bagi-Ku untuk tugas yang telah Kutentukan bagi mereka."

    ReplyDelete
  6. ~ Sekilas Info ...

    Injil Matius 10:37 Barangsiapa mengasihi bapa atau ibunya lebih dari pada-Ku, ia tidak layak bagi-Ku; dan barangsiapa mengasihi anaknya laki-laki atau perempuan lebih dari pada-Ku, ia tidak layak bagi-Ku.

    artinya tidak ada larangan untuk mencintai bapaknya, ibunya, anaknya baik laki-laki ataupun perempuan, bahkan siapa saja atau apa saja, asalkan dengan sewajarnya, tidak melebihi porsinya, dengan cara yang benar, juga tidak melebihi cintamu pada Yesus

    dan juga janganlah sampai atas nama pelayanan, keluarga kalian terbengkalai, jangan sampai atas nama pelayanan, kalian tidak punya waktu untuk memberi perhatian kepada keluarga kalian. jadi ada waktu untuk pelayanan ada waktu untuk keluarga, usahakanlah sebisa mungkin untuk tetap mempunyai waktu untuk keluarga.
    ---
    Selamat Hari Natal, Tuhan Yesus memberkati

    ReplyDelete
  7. ~ Sekilas Info ...

    Matius 5:20 Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.

    artinya dalam hal berbuat baik ataupun saat beribadah, jangan beribadah hanya berdasar rutinitas saja, jangan melakukan kebaikan dengan kebenaran lahiriah saja, karena sebenarnya harus dibarengi dengan sikap hati yang benar pula atau dengan tujuan hati yang benar pula.

    ReplyDelete
  8. ~ Sekilas Info ...

    Hakim-hakim
    13:2-23

    NB: yang dimaksud rupa malaikat Allah amat menakutkan adalah bahwa mata Malaikat Allah itu bersinar-sinar seperti atau bagaikan nyala api atau bagaikan bola api atau (seperti matanya avatar), bagi orang awam tentu hal seperti itu menakutkan

    ReplyDelete
  9. ~ Sekilas Info ...

    Daniel 7:9 Sementara aku terus melihat, takhta-takhta diletakkan, lalu duduklah Yang Lanjut Usianya; pakaian-Nya putih seperti salju dan rambut-Nya bersih seperti bulu domba; kursi-Nya dari nyala api dengan roda-rodanya dari api yang berkobar-kobar;
    7:10 suatu sungai api timbul dan mengalir dari hadapan-Nya; seribu kali beribu-ribu melayani Dia, dan selaksa kali berlaksa-laksa berdiri di hadapan-Nya. Lalu duduklah Majelis Pengadilan dan dibukalah Kitab-kitab.
    7:11 Aku terus melihatnya, karena perkataan sombong yang diucapkan tanduk itu; aku terus melihatnya, sampai binatang itu dibunuh, tubuhnya dibinasakan dan diserahkan ke dalam api yang membakar.
    7:12 Juga kekuasaan binatang-binatang yang lain dicabut, dan jangka hidup mereka ditentukan sampai pada waktu dan saatnya.

    7:13 Aku terus melihat dalam penglihatan malam itu, tampak datang dengan awan-awan dari langit seorang seperti anak manusia; datanglah ia kepada Yang Lanjut Usianya itu, dan ia dibawa ke hadapan-Nya.
    7:14 Lalu diberikan kepadanya kekuasaan dan kemuliaan dan kekuasaan sebagai raja, maka orang-orang dari segala bangsa, suku bangsa dan bahasa mengabdi kepadanya. Kekuasaannya ialah kekuasaan yang kekal, yang tidak akan lenyap, dan kerajaannya ialah kerajaan yang tidak akan musnah.

    7:15 Maka aku, Daniel, terharu karena hal itu, dan penglihatan-penglihatan yang kulihat itu menggelisahkan aku.
    7:16 Lalu kudekati salah seorang dari mereka yang berdiri di sana dan kuminta penjelasan tentang semuanya itu. Maka berkatalah ia kepadaku dan diberitahukannyalah kepadaku maknanya:
    7:17 Binatang-binatang besar yang empat ekor itu ialah empat raja yang akan muncul dari dalam bumi;
    7:18 sesudah itu orang-orang kudus milik Yang Mahatinggi akan menerima pemerintahan, dan mereka akan memegang pemerintahan itu sampai selama-lamanya, bahkan kekal selama-lamanya.
    7:19 Lalu aku ingin mendapat penjelasan tentang binatang yang keempat itu, yang berbeda dengan segala binatang yang lain, yang sangat menakutkan, dengan gigi besinya dan kuku tembaganya, yang melahap dan meremukkan dan menginjak-injak sisanya dengan kakinya;
    7:20 dan tentang kesepuluh tanduk yang ada pada kepalanya, dan tentang tanduk yang lain, yakni tanduk yang mempunyai mata dan yang mempunyai mulut yang menyombong, yang tumbuh sehingga patahlah tiga tanduk, dan yang lebih besar rupanya dari tanduk-tanduk yang lain.
    7:21 Dan aku melihat tanduk itu berperang melawan orang-orang kudus dan mengalahkan mereka,
    7:22 sampai Yang Lanjut Usianya itu datang dan keadilan diberikan kepada orang-orang kudus milik Yang Mahatinggi dan waktunya datang orang-orang kudus itu memegang pemerintahan.
    7:23 Maka demikianlah katanya: Binatang yang keempat itu ialah kerajaan yang keempat yang akan ada di bumi, yang akan berbeda dengan segala kerajaan dan akan menelan seluruh bumi, menginjak-injaknya dan meremukkannya.
    7:24 Kesepuluh tanduk itu ialah kesepuluh raja yang muncul dari kerajaan itu. Sesudah mereka, akan muncul seorang raja; dia berbeda dengan raja-raja yang dahulu dan akan merendahkan tiga raja.
    7:25 Ia akan mengucapkan perkataan yang menentang Yang Mahatinggi, dan akan menganiaya orang-orang kudus milik Yang Mahatinggi; ia berusaha untuk mengubah waktu dan hukum, dan mereka akan diserahkan ke dalam tangannya selama satu masa dan dua masa dan setengah masa.
    7:26 Lalu Majelis Pengadilan akan duduk, dan kekuasaan akan dicabut dari padanya untuk dimusnahkan dan dihancurkan sampai lenyap.
    7:27 Maka pemerintahan, kekuasaan dan kebesaran dari kerajaan-kerajaan di bawah semesta langit akan diberikan kepada orang-orang kudus, umat Yang Mahatinggi: pemerintahan mereka adalah pemerintahan yang kekal, dan segala kekuasaan akan mengabdi dan patuh kepada mereka.
    7:28 Sekianlah berita itu. Adapun aku, Daniel, pikiran-pikiranku sangat menggelisahkan aku, sehingga aku menjadi pucat; dan aku menyimpan hal itu dalam ingatanku."

    ReplyDelete
  10. ~ Sekilas Info ...

    I Tawarikh
    21:15 Pula Allah mengutus malaikat ke Yerusalem untuk memusnahkannya, dan ketika hendak dimusnahkannya, maka TUHAN melihatnya, lalu menyesallah Ia karena malapetaka yang hendak didatangkan-Nya itu, lalu berfirmanlah Ia kepada malaikat pemusnah itu: "Cukup! Turunkanlah sekarang tanganmu itu!" Pada waktu itu malaikat TUHAN itu sedang berdiri dekat tempat pengirikan Ornan, orang Yebus.
    21:16 Ketika Daud mengangkat mukanya, maka dilihatnyalah malaikat TUHAN berdiri di antara bumi dan langit, dengan di tangannya pedang terhunus yang diacungkan ke atas Yerusalem. Lalu dengan berpakaian kain kabung sujudlah Daud dan para tua-tua.
    21:17 Dan berkatalah Daud kepada Allah: "Bukankah aku ini yang menyuruh menghitung rakyat dan aku sendirilah yang telah berdosa dan yang melakukan kejahatan, tetapi domba-domba ini, apakah yang dilakukan mereka? Ya TUHAN, Allahku, biarlah kiranya tangan-Mu menimpa aku dan kaum keluargaku, tetapi janganlah tulah menimpa umat-Mu."
    21:18 Kemudian malaikat TUHAN menyuruh Gad mengatakan kepada Daud, bahwa Daud harus pergi untuk mendirikan mezbah bagi TUHAN di tempat pengirikan Ornan, orang Yebus itu.
    21:19 Lalu pergilah Daud, sesuai dengan perkataan Gad yang diucapkannya demi nama TUHAN.
    21:20 Ornan sedang mengirik gandum; ketika ia memalingkan diri, dilihatnyalah malaikat itu; keempat anaknya yang bersama-sama dengan dia menyembunyikan diri.
    21:21 Ketika Daud sampai kepada Ornan, maka Ornan mengangkat mukanya dan melihat Daud, lalu keluarlah ia dari tempat pengirikan, kemudian sujudlah ia kepada Daud dengan mukanya ke tanah.
    21:22 Berkatalah Daud kepada Ornan: "Berikanlah kepadaku tempat pengirikan ini, supaya aku mendirikan di sini mezbah bagi TUHAN; baiklah berikan itu kepadaku dengan harga penuh, supaya tulah ini berhenti menimpa rakyat."
    21:23 Jawab Ornan kepada Daud: "Ambillah, dan baiklah tuanku raja melakukan apa yang dipandangnya baik. Lihatlah, aku berikan lembu ini untuk korban bakaran dan eretan-eretan pengirik ini untuk kayu bakar dan gandum untuk korban sajian, semuanya itu kuberikan."
    21:24 Tetapi berkatalah raja Daud kepada Ornan: "Bukan begitu, melainkan aku mau membelinya dengan harga penuh, sebab aku tidak mau mengambil milikmu untuk TUHAN dan tidak mau mempersembahkan korban bakaran dengan tidak membayar apa-apa."
    21:25 Maka Daud memberikan kepada Ornan sebagai bayaran tempat itu emas seberat enam ratus syikal.
    21:26 Lalu Daud mendirikan di sana mezbah bagi TUHAN, mempersembahkan korban bakaran dan korban keselamatan dan memanggil TUHAN. Maka TUHAN menjawab dia dengan menurunkan api dari langit ke atas mezbah korban bakaran itu.
    21:27 Lalu berfirmanlah TUHAN kepada malaikat itu supaya dikembalikannya pedangnya ke dalam sarungnya.
    21:28 Pada waktu itu juga Daud mempersembahkan korban di sana, ketika ia melihat, bahwa TUHAN telah menjawab dia di tempat pengirikan Ornan, orang Yebus itu.
    21:29 Kemah Suci, yang dibuat Musa di padang gurun, dan mezbah korban bakaran pada waktu itu ada di bukit pengorbanan di Gibeon,
    21:30 tetapi Daud tidak berani pergi ke sana berhadapan dengan Allah untuk menanyakan petunjuk-Nya, sebab ia takut kepada pedang malaikat TUHAN itu.

    ReplyDelete
  11. ~ Sekilas Info ...

    Kejadian
    22:11 Tetapi berserulah Malaikat TUHAN dari langit kepadanya: "Abraham, Abraham." Sahutnya: "Ya, Tuhan."
    -------------------
    Yesus itu juga disebut Malaikat Perjanjian

    aku percaya Malaikat TUHAN itu adalah Yesus sebelum jadi manusia

    ReplyDelete
  12. ~ Sekilas Info ...

    Yesus memang tidak layak disebut Tuhan,
    berdasar yang termasuk kapasitas manusiaNya, kualitas manusiaNya, bahkan Kapasitas KeilahianNya.

    dalam kualitas manusia, Yesus adalah Manusia biasa, yang bisa dicobai, yang bisa menjadi heran, yang juga bisa menderita

    dalam kapasitas Manusia, Yesus adalah Manusia Ilahi (Manusia yang tidak pernah berdosa)

    dalam kapasitas Keilahian, Yesus adalah Malaikat Allah/Malaikat Tuhan(tapi bukan makhluk), yang bisa juga disebut sebagai Malaikat Perjanjian
    ---
    jadi dalam kesemuanya itu, Yesus tetap berstatus sebagai Utusan

    ReplyDelete
  13. ~ Sekilas Info ...

    namun berdasar Kualitas Keilahian YESUS sangat layak diSebut sebagai TUHAN diatas segala tuhan, Satu-satunya TUHAN, karena KualitasKeilahian Yesus adalah KulaitasKeilahian AllahBapa itu sendiri, maka ada NAMA BAPA pada KualitasKeilahian Yesus, karena itulah dalam hal ini Yesus tidak bisa disebut Utusan, Yesus tidak bisa disebut AnakAllah, tapi ALLAH

    Keluaran 23:21 Jagalah dirimu di hadapannya dan dengarkanlah perkataannya, janganlah engkau mendurhaka kepadanya, sebab pelanggaranmu tidak akan diampuninya, sebab nama-Ku ada di dalam dia.

    Yesaya 9:5 Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.

    Wahyu 21:22 Dan aku tidak melihat Bait Suci di dalamnya; sebab Allah, Tuhan Yang Mahakuasa, adalah Bait Sucinya, demikian juga Anak Domba itu.

    Wahyu 1:17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,
    1:18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.

    Wahyu 1:6 dan yang telah membuat kita menjadi suatu kerajaan, menjadi imam-imam bagi Allah, Bapa-Nya, -- bagi Dialah kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya. Amin.
    1:7 Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin.
    1:8 "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."

    ReplyDelete
  14. Sekilas info...

    Saat kapanpun YesusKristus juga RohKudus bisa disebut Allah, (hanya jika berdasarkan KualitasKeilahian)

    Demikian juga saat kapanpun Yesus juga RohKudus bisa disebut Utusan, (hanya jika berdasarkan “selain” dalam hal KualitasKeilahian.

    *
    14:13 dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.
    14:14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
    +++
    16:26 Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,
    16:27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.

    *
    5:3 Tetapi Petrus berkata: "Ananias, mengapa hatimu dikuasai Iblis, sehingga engkau mendustai Roh Kudus dan menahan sebagian dari hasil penjualan tanah itu?
    5:4 Selama tanah itu tidak dijual, bukankah itu tetap kepunyaanmu, dan setelah dijual, bukankah hasilnya itu tetap dalam kuasamu? Mengapa engkau merencanakan perbuatan itu dalam hatimu? Engkau bukan mendustai manusia, tetapi mendustai Allah."

    +++
    13:2 Pada suatu hari ketika mereka beribadah kepada Tuhan dan berpuasa, berkatalah Roh Kudus: "Khususkanlah Barnabas dan Saulus bagi-Ku untuk tugas yang telah Kutentukan bagi mereka."

    ReplyDelete
  15. (sekilas info) Matius 1:18 Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.

    ReplyDelete
  16. (sekilas info) Wahyu 2:18 "Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Tiatira: Inilah firman Anak Allah, yang mata-Nya bagaikan nyala api dan kaki-Nya bagaikan tembaga:
    2:19 Aku tahu segala pekerjaanmu: baik kasihmu maupun imanmu, baik pelayananmu maupun ketekunanmu. Aku tahu, bahwa pekerjaanmu yang terakhir lebih banyak dari pada yang pertama.
    2:20 Tetapi Aku mencela engkau, karena engkau membiarkan wanita Izebel, yang menyebut dirinya nabiah, mengajar dan menyesatkan hamba-hamba-Ku supaya berbuat zinah dan makan persembahan-persembahan berhala.
    2:21 Dan Aku telah memberikan dia waktu untuk bertobat, tetapi ia tidak mau bertobat dari zinahnya.
    2:22 Lihatlah, Aku akan melemparkan dia ke atas ranjang orang sakit dan mereka yang berbuat zinah dengan dia akan Kulemparkan ke dalam kesukaran besar, jika mereka tidak bertobat dari perbuatan-perbuatan perempuan itu.
    2:23 Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui, bahwa Akulah yang menguji batin dan hati orang, dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya.

    ReplyDelete

Tolong SEBUTKAN Nama Atau Initial Anda saat memberi komentar agar memudahkan Mitra diskusi Anda mengidentifikasikan Anda.

Non Kristiani, mohon tidak memberi komentar.

Jika Anda ingin komentar, silahkan klik DI SINI DULU

.